Inilah 3 Motor Paling Laris di Pertengahan Tahun 2022

0
29
Inilah 3 Motor Paling Laris di Pertengahan Tahun 2022
Inilah 3 Motor Paling Laris di Pertengahan Tahun 2022

Apakah 3 motor paling laris di pertengahan tahun 2022? Sebagai informasi di awal, bahwa motor paling diminati oleh masyarakat Indonesia didominasi oleh matic. Seluruhnya adalah motor yang berasal dari Jepang dan mayoritas buatan Yamaha dan Honda.

Keduanya memiliki keunggulannya masing-masing, namun ternyata produk Honda jauh lebih laris walaupun harga keduanya hampir sama. Walaupun harganya hampir sama, bagian spesifikasi tentu berbeda.

Tidak mengherankan bila posisi tiga teratas untuk motor paling laris diduduki oleh produk buatan Honda. Mengenai tiga dari banyaknya produk motor bermunculan yang masuk dalam list tersebut dan tips memilih sebelum membelinya bisa Anda simak pada pembahasan berikut.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Aplikasi Rental Mobil Terpercaya, Solusi Terhindar dari Penipuan !

Pentingnya Memilih Motor Sesuai Kebutuhan, Bukan Hanya Karena Laris Saja

Sebelum mengetahui 3 motor paling laris di pertengahan tahun 2022, Anda perlu menentukan kebutuhannya. Memilih kendaraan sesuai kebutuhan sangat penting dilakukan. Jadi, jangan hanya membelinya karena laris saja.

Perhatikan jenis apa yang sebenarnya Anda butuhkan. Apakah bebek, sport, matic ataukah trail. Alasan mengapa membeli sesuai kebutuhan itu penting supaya berbagai kendala akibat spesifikasi kendaraan tidak support untuk aktivitas yang Anda lakukan bisa diminimalisir.

Seperti kita tahu, bahwa setiap jenis kendaraan didesain menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Sebagai contoh, Anda ingin menggunakannya untuk petualangan atau adventure, trail bisa dijadikan pilihan.

Apalagi bila rute dilalui sulit di akses atau offroad, akan lebih sulit dijangkau saat menggunakan matic. Sangat penting juga mempertimbangkan apakah Anda ingin mengendarainya untuk harian atau touring.

Bila ternyata 3 motor paling laris di pertengahan tahun 2022 tidak mampu memenuhi kebutuhan Anda, sebaiknya pilih produk yang lain. Selain mempertimbangkan sesuai kebutuhan, jangan lupa untuk merawatnya dengan baik supaya kendaraan awet dan tidak mudah rusak.

Inilah 3 Motor Paling Laris di Pertengahan Tahun 2022

Kendaraan laris dipasaran dari waktu ke waktu senantiasa mengalami perubahan. Namun, tidak sedikit juga mempertahankan posisinya menjadi yang paling banyak diminati. Ada 3 produk yang memiliki banyak peminat, yaitu Vario, Scoopy dan Beat.

  • Vario

    Inilah 3 Motor Paling Laris di Pertengahan Tahun 2022_Vario
    Inilah 3 Motor Paling Laris di Pertengahan Tahun 2022_Vario

Honda Vario menjadi salah satu motor yang masuk daftar paling laris. Banyak keunggulannya sehingga produk ini memiliki banyak peminat, bukan hanya menengah ke atas saja tapi juga ke bawah.

Sudah terlihat dari tampilan luarnya yang tidak kalah menarik dibanding merk lainnya. Performa mesinnya sudah teruji dengan baik sesuai dengan harga.  Keunggulan lainnya memiliki nilai jual terjangkau dengan ruang barang tidak mengecewakan.

Vario menjadi salah satu dari 3 motor paling laris di pertengahan tahun 2022 karena memiliki jaminan ketersediaan suku cadang. Jadi, saat mengalami kendala, para penggunanya bisa dengan mudah melakukan perbaikan.

  • Scoopy

    Inilah 3 Motor Paling Laris di Pertengahan Tahun 2022_Scoopy
    Inilah 3 Motor Paling Laris di Pertengahan Tahun 2022_Scoopy

Daftar berikutnya diisi oleh Honda Scoopy yang cocok dikendarai bukan hanya pria saja tapi juga wanita dan berbagai kalangan. Ada beberapa alasan yang membuat Honda Scoopy tidak sepi peminat.

Walaupun memang bukan kendaraan berharga paling murah, namun salah satu dari 3 motor paling laris di pertengahan tahun 2022 ini sebanding dengan fiturnya. Bahkan ada fitur yang belum disematkan pada produk lain pada jajaran segmennya.

Misalnya seperti adanya lampu depan sudah memiliki proyektor LED, pengisi daya untuk smartphone serta Anda akan menemukan alarm keamanan pada tipe tertentu. Tentu fitur pengisi daya sangat membantu bagi sebagian pengguna, terutama ojek online.

Tidak mengherankan bila akhirnya Honda Scoopy masuk menjadi salah satu dari 3 motor paling laris di pertengahan tahun 2022. Keunggulan lainnya dari segi desain selalu memberikan sentuhan kombinasi retro atau nilai klasik.

Sedangkan motor lainnya berusaha menampilkan kesan modern. Walaupun tampilan Honda Scoopy retro minimalis, tetap terlihat stylish dan keren. Beragam warna bisa dipilih sesuai keinginan, baik itu cenderung gelap maupun terang.

Poin penting yang membuat produk ini laris dan tetap diburu dari tahun ke tahun yaitu konsumsi bahan bakarnya termasuk kategori irit. Sebab, mesinnya memiliki kapasitas 110 cc dengan teknologi canggih eSP.

  • Beat

    Inilah 3 Motor Paling Laris di Pertengahan Tahun 2022_Beat
    Inilah 3 Motor Paling Laris di Pertengahan Tahun 2022_Beat

Daftar 3 motor paling laris di pertengahan tahun 2022 yang terkenal dengan harganya terjangkau namun berkualitas yaitu Honda Beat. Produk ini terkenal irit, sehingga cocok digunakan bukan hanya untuk orang dewasa saja, tapi juga remaja.

Bobot yang termasuk ringan membuat Honda Scoopy mudah dikendarai, terutama bagi wanita. Fitur yang diberikan dari tahun ke tahun semakin lengkap. Mulai dari ACG starter, side stand switch, parking brake lock serta combi brake system.

Bagian kunci kontak sudah memiliki pengaman magnet dengan tombol pembuka untuk jok. Pada tipe tertentu bagasinya sebesar 12 liter, adanya idling stop system serta lampu led bagian depan serta panel meter berbentuk digital analog.

Alasan Honda Menjadi Motor Paling Laris dan Banyak Orang Menggunakannya

Dari 3 motor paling laris di pertengahan tahun 2022 tersebut, semuanya merupakan produk buatan Honda. Motor Honda menjadi paling laris dan banyak digemari oleh masyarakat bukan tanpa alasan. Beberapa alasannya yaitu:

  • Honda Sudah Menjadi Nama Besar

Alasan pertama karena Honda merupakan nama besar dan sudah terkenal jaminan kualitasnya. Banyak pengguna yang sudah membuktikan, sehingga memicu calon pengguna lain untuk ikut membeli.

  • Harga Jual Kembali Cukup Tinggi

Motor Honda memiliki harga jual kembali cukup tinggi. Mengingat benda elektronik kebanyakan harganya akan turun saat dijual kembali, sehingga keunggulan satu ini menjadi sebuah kabar baik. 

Bagi sebagian orang, menjual kembali dengan harga cukup tinggi menjadi pertimbangan penting. Akan sangat rugi tentu saja bila harga yang harus diterima turun drastis atau ekstrem.

  • Mesin Awet

Dari 3 motor paling laris di pertengahan tahun 2022 yang sudah disebutkan sebelumnya, semua memiliki mesin awet. Bila sebuah kendaraan awet, dampaknya secara otomatis terhadap pengeluaran yang lebih hemat.

Baik itu untuk biaya servis maupun membeli motor baru. Kualitasnya yang baik membuat jangka waktu pemakaian mampu bertahan lama. Jadi, bukan hanya keamanan dan kenyamanan yang diperoleh, tapi juga menyelamatkan keuangan.

  • Spare Part Mudah Dijangkau dan Ditemukan

Alasan selanjutnya yaitu karena spare part yang dimiliki mudah dijangkau dan ditemukan. Hal ini akan mempermudah pengguna saat terjadi permasalahan pada kendaraan yang dimiliki.

Bahkan untuk perbaikan tidak hanya bisa dilakukan oleh bengkel khusus saja, Anda bisa menemui banyak tempat di pinggir jalan mampu menanganinya. Keunggulan ini mempermudah Anda saat tiba-tiba motor mogok dan bengkel khusus tidak ada.

  • Bahan Bakar Irit

Alasan terakhir yang membuat Honda banyak peminat yaitu bahan bakarnya irit. Dari 3 motor paling laris di pertengahan tahun 2022 di atas semuanya irit, sehingga menghemat pengeluaran.

Pertimbangkan Berbagai Hal Berikut Sebelum Membeli Motor Paling Laris

Meskipun motor termasuk kategori paling laris, Anda tetap perlu mempertimbangkan berbagai hal sebelum membeli. Tujuannya tidak lain supaya memperoleh produk sesuai kebutuhan dan keinginan. Beberapa hal yang perlu dijadikan pertimbangan sebelum membeli diantaranya:

  • Kapasitas Mesin

Kapasitas mesin adalah pertimbangan penting pertama. Penawaran kapasitas mesin motor mulai dari 100 cc hingga 2.000 cc yang berhubungan dengan perolehan tenaga. Konsumsi bahan bakar semakin meningkat seiring semakin besarnya kapasitas mesin.

  • Ketersediaan Spare Part

Berikutnya, pertimbangkan mengenai ketersediaan sparepart atau suku cadang. Selain itu perhatikan juga kemudahan pencarian aksesorisnya. Hal ini akan berhubungan dengan tingkat kesulitan saat ingin melakukan perbaikan atau modifikasi motor Anda.

  • Faktor Pengalaman

Bila memang tertarik dengan 3 motor paling laris di pertengahan tahun 2022 di atas dan bingung memilih yang mana, pertimbangkan faktor pengalamannya. Walaupun semuanya cocok untuk pemula, pasti ada satu yang paling menarik minat.

  • Model dan Proporsi Bodi

Bagi Anda yang sangat memperhatikan tampilan, cermati model dan proporsi bagian bodinya. Setiap pengguna mempunyai selera sendiri mengenai model. Sedangkan untuk proporsi, sesuaikan postur dan tinggi tubuh karena berhubungan dengan kenyamanan.

  • Rute Dilalui

Tidak semua desain motor cocok digunakan untuk semua rute yang dilalui. Bila tidak cocok tapi tetap dipaksakan, dampaknya bisa membuatnya mudah mengalami kerusakan. Jadi, pertimbangkan akses area lokasi Anda tinggal sebelum menentukan produk.

  • Frekuensi Pemakaian

Pertimbangan terakhir mengenai frekuensi pemakaian. Bila frekuensinya intens, memilih yang lebih irit konsumsi bahan bakar menjadi pilihan terbaik. Selain itu, pertimbangkan kemudahan perawatan serta pengurusannya.

Baca Juga : Ini Pentingnya Menyalakan Lampu Hazard pada Mobil

Jangan lupa juga mempertimbangkan apakah ingin membeli motor baru atau second. Pembelian second tentunya membutuhkan kecermatan lebih. Bila tertarik dengan 3 motor paling laris di pertengahan tahun 2022 di atas, kenali masing-masing spesifikasinya dan pilih sesuai kebutuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here