15 Motor Matic Paling Diminati, Yang Mana Pilihan Anda?

0
626
Motor Matic Paling Diminati

Ada banyak jenis motor yang bisa ditemukan di Indonesia, mulai dari motor bebek, sport, adventure, trail, hingga matic. Setiap jenis motor tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun bila Anda mencari motor yang paling nyaman, maka motor matic bisa menjadi pilihan utama. Berikut ini akan dibahas beberapa motor matic paling diminati.

Baca Juga : 7 Jenis Motor Untuk Dataran Tinggi dan Spesifikasi

Irit Dan Nyaman, Ini 15 Motor Matic Paling Diminati

Harga motor matic sendiri sangat beragam, ada yang dibanderol belasan juta, ada pula yang mencapai ratusan juta. Bagi Anda yang hendak beralih ke motor matic berikut ini ulasan dari beberapa motor matic paling diminati.

Ulasan ini dapat menjadi referensi Anda sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli motor matic yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

1. Motor Matic Paling Diminati, All New Honda Beat

Motor Matic Paling Diminati

All New Honda Beat menjadi motor matic paling diminati dari brand Honda. Selain murah, Honda Beat juga juga telah menggendong mesin 110cc yang dioptimalkan dengan adanya fitur Idling Stop System dan Combi Brake System.

Mesin tersebut membuat motor matic yang satu ini ini memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit, yakni mencapai 59 km/liter.

2. Honda Vario 110,125, Dan 150

Motor Matic Paling Diminati

Penjualan motor ini terus melonjak naik meskipun mendapatkan perlawanan dari kompetitornya Yamaha. Banyak orang yang lebih memilih varian dari Honda Vario  dikarenakan konsumsi bahan bakarnya sangat irit.

Selain itu, motor matic yang satu ini juga memiliki desain modern dan sudah menggunakan lampu Full LED. Tak ketinggalan bekalan fitur Keyless juga disematkan pada Vario 150.

3. Honda Scoopy

Honda Scoopy merupakan skuter bergaya retro dengan desain stylish dan elegan. Motor matic ini memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya digemari banyak orang.

Selain harganya cukup terjangkau, Scoopy juga terbilang irit dan sudah mengadopsi lampu LED. Di samping itu, juga tersedia fitur Idling Stop System dan Power Charger yang membuatnya masuk ke jajaran motor matic paling diminati.

4. Honda PCX 150

Motor Matic Paling Diminati

Sekarang ini motor matic berbody bongsor atau biasa disebut juga sebagai maxi skuter sedang menjadi primadona dan sangat digemari. Salah satu maxi skuter keluaran Honda adalah PCX 150.

Motor matic yang satu ini sudah dilengkapi fitur Keyless, speedometer full digital, dan lampu LED. PCX 150 ini juga tidak jauh beda dari NMAX. Selain itu motor ini menggunakan mesin 149,32cc bertenaga 10,8 kW.

5. Honda PCX Hybird

Salah satu keunggulan dari Honda PCX Hybrid yaitu memiliki mesin konvesional yang disatukan dengan motor listrik. Bila dibandingkan PCX standar, teknologi tersebutlah yang membuat tenaga dan torsi PCX Hybrid lebih besar.

Tak hanya itu, salah satu motor matic paling diminati  ini juga memiliki fitur Riding Mode yang terdiri dari Drive Mode, Sport Mode, dan Idling Mode.

6. Honda Forza 250

Motor Matic Paling Diminati

Salah satu hal yang paling menonjol dari Honda Forza 250 adalah desainnya yang modern dan futuristik. Salah satu fitur yang dimilikinya juga sangat canggih, yaitu berupa Windscreen yang dapat diatur secara otomatis.

Selain itu, dengan mesin berkapasitas 249,01cc yang bisa mengeluarkan tenaga 17,3 kW dan torsi 24 Nm, motor ini dapat menghasilkan kinerja responsif dengan akselerasi sangat cepat.

7. Yamaha Fino Grande

Motor Matic Paling Diminati

Motor matic paling diminati yang satu ini bisa menjadi alternatif selain Honda Scoopy. Dengan mengadopsi desain retro ala motor Eropa, kedua motor matic ini terlihat stylish. Menariknya lagi, Fino Grande memiliki tenaga dan torsi yang lebih powerfull. Hal ini karena Fino memiliki kapasitas mesin yang lebih besar bila dibandingkan dengan Scoopy.

8. Yamaha X-Ride 125

Motor Matic Paling Diminati

Yamaha X-Ride 125 merupakan motor matic yang mengusung desain bergaya Adventure yang tidak dapat dijumpai pada motor matic sekelasnya. Yamaha X-Ride 125 juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp 17.65 Juta.

Apalagi motor ini juga telah dilengkapi lampu LED dengan Hazard dan DRL. Selain itu motor matic 125cc ini juga dibekali ban tubeless dan suspensi belakang tabung.

9. Yamaha Lexi

Motor Matic Paling Diminati

Motor matic paling diminati bermesin 125cc ini sudah dibekali teknologi VVA dan desain bergaya Maxi Skuter yang terlihat elegan dan mewah. Bagi Anda yang membeli varian Lexi S, Lampu depannya juga sudah Full LED dan tersedia fitur Keyless. Bukan hanya itu saja, Yamaha Lexi juga sudah dilengkapi fitur Power Charger dan harganya cukup terjangkau, yakni berkisar Rp. 20-23 Jutaan.

10. Yamaha Free Go

Motor Matic Paling Diminati

Maxi Skuter yang satu ini mengusung mesin 125cc berteknologi Blue Core yang membuatnya sangat irit dan performanya pun menjadi lebih responsif. Desain Yamaha FreeGo juga modern serta memiliki bagasi yang luas dan bisa menampung barang bawaan hingga 25 Liter.

Yamaha Free Go hadir dalam 3 varian,  diantaranya telah dibekali dengan fitur Smart Key System serta sistem pengereman ABS.

11. Yamaha N Max

Motor Matic Paling Diminati

Perusahaan berlambang garpu tala Yamaha, selalu menghadirkan inovasi terbaru pada setiap produknya. Sebagai contohnya adalahYamaha N Max yang dilengkapi mesin berteknologi VVA.

Teknologi ini memungkinkan di setiap putaran mesinnya, tenaga dan torsinya tetap terjaga. Sehingga performa yang dihasilkan menjadi lebih responsif. Mesinnya berkapasitas 155cc dengan tenaga 11,1 kW dan torsi 14,4 Nm.

12. Yamaha Aerox 155

Motor Matic Paling Diminati

Bodi Yamaha Aerox tak kalah bongsor dari NMAX 155, namun posisi berkendaranya jauh berbeda. Motor ini ditawarkan dalam beberapa varian yang dibanderol mulai dari Rp. 24 juta – Rp. 27 juta.

Varian tertingginya telah dibekali fitur ABS dan Smart Key System. Dengan mesin 155,1cc berteknlogi Blue Core serta VVA, ia dapat menghasilkan tenaga sebesar 11 kW dan torsi 13,8 Nm.

13. Vespa 946 Red

Motor Matic Paling Diminati

Motor matic paling diminati keluaran Vespa ini dipasarkan dalam jumlah yang terbatas. Tidak heran jika motor matic yang satu ini dibanderol dengan harga mencapai Rp 181 juta.

Selain itu, motor ini juga memiliki desain yang klasik dan dibuat dengan detail dan presisi yang tinggi. Meski demikian, Vespa tetap melengkapinya dengan berbagai fitur, seperti ABS, Traction Control, dan lampu LED.

14. Vespa LX 125 i-GET

Motor Matic Paling Diminati

Harga Vespa matic yang telah dibekali mesin berkapasitas 124.5cc ini berkisar Rp 31,5 juta. Dengan penggunaan teknologi i-GET dan Fuel Injection, motor ini menjadi semakin hemat bahan bakar dan tentunya ramah lingkungan.

Dengan tenaga sebesar 7.6 kW dan torsi 10.2 Nm, Anda dapat berkendara dengan nyaman di jalanan baik dalam keadaan lancar maupun saat macet.

15. Vespa SPRINT 150 i-GET

Motor Matic Paling Diminati

Vespa Sprint 150 merupakan motor matic paling diminati yang telah ditenagai mesin berkapasitas 154.8cc dengan teknologi I-GET yang membuat performa mesin semakin responsif dengan tenaga mencapai 8.7 kW dan torsi 12 Nm. Vespa juga telah memberikan sistem pendingin udara yang mampu menstabilkan suhu mesin saat berakselerasi.

Baca Juga : 7 Muscle Car Paling Diminati Masuk Jajaran Mobil Langka

Nah, itu tadi ulasan lengkap beragam pilihan motor matic paling diminati. Di Indonesia sendiri pasar motor matic masih didominasi oleh Honda dan Yamaha. Biasanya Vespa dipilih hanya sebagai motor koleksi.

Namun jika sekiranya ada motor matic Vespa sesuai dengan kebutuhan Anda, maka Anda dapat memiliki salah satu variannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here