Info Update Mobil 4WD 2021 Keluaran Terbaru

0
669
mobil 4WD 2021

Akibat pandemi Covid 19 membuat penurunan penjualan mobil. Kebanyakan konsumen lebih memilih membeli mobil bekas dibandingkan yang baru. Namun, tahun ini diharapkan penjualan mobil baru mengalami peningkatan. Pada tahun ini banyak produsen otomotif meriliskan produk baru mereka. Terutama pada jenis mobil 4wd 2021.

Baca Juga : 5 Perbedaan Jenis Dan Spesifikasi Xenia Berbagai Tipe

Pada awal terjadinya pandemi Covid 19, kebanyakan produsen otomotif bergerak sangat hati-hati. Membuat mereka sedikit memproduksi mobil. Bukan hanya disebabkan perekonomian menurun, daya minat konsumen pada mobil baru juga sama. Untuk mendongkrak penjualan tahun 2021, beberapa produsen otomotif bersiap-siap mengeluarkan produk 4WD terbarunya.

Beberapa Produsen Mobil 4WD 2021 Dengan Produk Baru Mereka

Meskipun pandemi masih berlangsung, tidak membuat beberapa produsen otomotif menyurutkan semangat untuk mengeluarkan produk baru. Mereka sangat optimis bahwa penjualan tahun 2021 akan meningkat dibandingkan tahun lalu. Kebanyakan produsen tersebut memproduksi mobil 4WD 2021. Alasannya masyarakat Indonesia lebih menyukai jenis mobil tersebut. Berikut mobil 4WD keluaran terbaru.

  1. Honda

mobil 4WD 2021

Sebelum adanya pandemi Covid 19, Honda termasuk produsen paling sedikit mengeluarkan produk baru dibandingkan produsen lainnya. Oleh karena itu, mereka memaksimalkan penjualan tahun ini dengan mengeluarkan dua jenis mobil 4WD terbaru. Diantaranya Honda City Hatchback dan Honda CR-V dengan versi terbarunya.

Mobil 4WD 2021 untuk Honda City Hatchback digadang-gadang sebagai pengganti Honda Jazz. Keduanya memiliki jenis mesin yang sama, yaitu 1500 cc dengan 4 silinder. Namun penampilan Honda City Hatchback lebih mungil dan stylish. Sedangkan untuk Honda CR-V, tidak terlalu banyak yang diubah dibandingkan pendahulunya. Hanya saja berbentuk minor change.

  1. Toyota

mobil 4WD 2021

Produk keluaran Toyota selalu dinanti oleh penggemarnya di Indonesia. Salah satu rencana produk baru yang diluncurkan adalah Toyota Raize. Meskipun terjadi penundaan untuk peluncurannya pada tahun 2020. Namun banyak penggemar Toyota memprediksi, tahun ini produsen otomotif tersebut akan mengeluarkan produk terbarunya. Karena tahun 2021 merupakan ulang tahun Toyota yang ke 50.

Walaupun belum tahu kapan dirilis mobil terbarunya, namun sudah banyak yang menanyakan perihal Toyota Raize. Menurut berita, Raize menggunakan versi paling tinggi dari semua mobil 4WD 2021. Memakai platfotm terbarunya dari DNGA. Dengan tenaganya yang paling besar sebesar 96 hp. Sedangkan besaran torsinya 140 NM.

  1. Daihatsu

mobil 4WD 2021

Produsen otomotif selanjutnya yang mengeluarkan produk terbaru adalah Daihatsu. Secara pasti akan mengeluarkan produk terbaru yang bernama Daihatsu Rocky. Meskipun belum ada konfirmasi langsung dari pihak terkait, tapi sudah ada beberapa isyarat karena sudah beberapa kali tertangkap kamera ketika dilakukan pengetesan di Indonesia.

  1. Nissan

mobil 4WD 2021

Tidak mau kalah dengan produsen otomatif lainnya, Nissan juga meluncurkan produk terbarunya yang bernama NissanLeaf. Mobil ini merupakan mobil yang sudah diperkenalkan tahun 2019. Namun karena terkendala pandemi Covid 19, mereka membatalkan peluncurannya tahun 2020. Maka tahun ini, NissanLeaf dimasukkan mobil 4WD 2021 keluaran terbaru.

  1. Mitsubishi

mobil 4WD 2021

Salah satu produsen otomotif terlaris di Indonesia ini bakal ikut meramaikan Tanah air dengan mengeluarkan mobil terbarunya. Mereka akan merilis tahun ini dengan varian terbarunya yang bernama Mitsubishi Pajero Sport dari varian facelift. Meskipun sudah sering mengeluarkan dengan varian facelift, namun Pajero Sport akan memiliki fitur terbaru.

  1. Renault

mobil 4WD 2021

Tidak mau kalah dengan produsen otomotif lainnya, Renault pun sama akan mengeluarkan produk terbarunya yang bernama Kriger. Produk mobil 4WD 2021 ini rencananya sebagai pelengkap rangkaian varian renault lainnya yang ada di Indonesia. Namun masih belum pasti soal waktu hadirnya Renault Kriger di Indonesia. Jadi, tunggu dengan sabar ya!

  1. DSFK Gelora mini bus

mobil 4WD 2021

DSFK Gelora mini bus akan diperkirakan merilis produk terbarunya di awal tahun 2021. Pernyataan tersebut sudah  dikonfirmasi sebelumnya oleh pihak terkait. Selain itu, DSFK Gelora mini bus juga mengeluarkan mobil listrik dengan nama Gelora E. Sayangnya masih menunggu regulasi dengan pihak pemerintah Indonesia terkait mobil listrik.

  1. Isuzu

mobil 4WD 2021

Sudah lama isuzu tidak mengeluarkan produk terbarunya. Tahun ini mereka sudah mencanangkan rencana merilis mobil 4WD 2021 dengan nama Isuzu MU-X. Meskipun sudah dulu rilis di Thailand, beberapa informasi mengatakan bahwa ada perubahan desain untuk versi Indonesia. Jadi tidak sabar untuk mengetahui desainnya!

Setelah bicara tentang berbagai macam mobil 4WD yang akan diluncurkan tahun 2021. Pasti banyak yang bertanya, kenapa harus mobil 4WD yang paling banyak varian terbarunya? Apa keunggulannya sehingga memiliki banyak penggemar di Indonesia? Untuk lebih jelasnya bisa dilanjutkan membaca artikelnya.

Serba-Serbi Mobil 4WD 2021

Ada banyak jenis mobil selain 4WD. Ada 2WD, RWD, AWD, dan AFD. Perbedaan dari kesemuanyaadalah pada mesin penggeraknya. Namun yang akan dibahas adalah mobil 4WD yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Bagaimana cara kerja mobil 4WD dan apa kelebihan dan kekurangannya? Simak ulasan di bawah ini.

  1. Arti 4WD

Mungkin belum banyak yang mengetahui arti tentang mobil 4 WD 2021? Atau lebih kenal dengan kata 4×4. Keduanya memiliki istilah yang sama. Yaitu kendaraan yang memakai penggerak berjumlah 4 buah. Selain itu, tampilan dari 4WD terlihat macho dan garang.  Jenis mesinnya juga tangguh sehingga banyak digunakan pada medan offroad. Bahkan mobil jenis ini juga banyak diaplikasikan untuk mobil militer.

Inti dari mobil ini digerakkan melalui transfer case yang berada di bawah mobil yang letaknya berada di tengah-tengah. Sehingga bisa membagi tenaga bagian depan dan belakang. Pihak produsen juga menyediakan tuas untuk mematikan dan menyalakan mesinnya, karena mobil tersebut memakan energi yang besar. Mobil 4WD memakan energi besar karena penggeraknya juga berjenis tinggi. Itulah yang menjadi salah satu keunggulan dari mobil 4WD.

  1. Keunggulan dan Kekurangan Mobil 4WD

Jika suatu teknologi memiliki banyak kelebihan, tentu tidak mungkin tidak terdapat kekurangan. Begitu pula dengan mobil 4WD 2021. Dengan mengetahui keduanya akan membuat konsumen lebih paham akan mobil ideal yang sudah beredar di pasaran.

Keunggulan yang pertama adalah mobil yang memakai teknologi 4WD bisa dikendarai melewati jalanan yang licin, terjal, dan berlumpur. Mereka akan bisa dijalankan dengan baik dengan handling yang semakin bagus. Meskipun tipikal jalannya sedikit berbeda, tapi mobil berakselerasi tinggi. Teknologi 4WD lebih sering digunakan pada produk mewah yang membuat penumpangnya merasakan perjalanan yang begitu nyaman.

Setelah mengetahui kelebihan mobil 4WD 2021, selanjutnya penjelasan tentang kekurangannya. Karena mobil 4WD sering dipakai untuk balapan maka konsumsinya juga memerlukan lebih banyak. Dengan kata lain, boros terhadap bahan bakar. Namun tidak menyurutkan penggemarnya untuk memakai mobil 4WD.

Baca Juga : 3 Jenis dan Spesifikasi Pajero Sport, Mobil Gahar Mitsubishi !

Itulah serba-serbi tentang mobil 4WD 2021.  Ada beberapa macam mobil keluaran terbaru yang bisa memuaskan bagi penggemar mobil 4×4. Penjelasan tentang keseluruhan kelebihan dan kekurangannya juga terdapat di atas. Sehingga sebagai pemula tidak merasa ketinggalan arti dari mobil 4WD. Jadi, pilihan yang mana akan kamu beli tahun 2021?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here