Rekomendasi Mobil Listrik Murah, Bukan Hanya Tesla!

0
348
Rekomendasi Mobil Listrik Murah, Bukan Hanya Tesla!
Rekomendasi Mobil Listrik Murah, Bukan Hanya Tesla!

Mobil listrik murah saat ini banyak dicari oleh orang-orang mungkin salah satunya Anda. Mobil listrik ini identik dengan harga yang mahal hingga miliaran rupiah. Akan tetapi tahukah Anda terdapat kendaraan elektrik harganya murah, penasaran? Simak artikel ini!

Baca Juga: Begini Perawatan Motor Injeksi yang Benar agar Awet

Beberapa waktu belakangan ini, kendaraan roda empat elektrik menjadi pilihan sebagian orang yang sedang berencana ingin membeli kendaraan roda empat. Di tanah air sendiri saat ini mulai banyak berkeliaran kendaraan listrik di jalanan.

Inovasi kendaraan dengan menerapkan teknologi serba canggih tanpa bahan bakar ini tentu akan lebih ramah lingkungan. Selain itu perawatan dari kendaraan ini juga akan lebih mudah dan murah dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar.

Jika Anda sedang tertarik memiliki kendaraan roda empat dengan teknologi canggih tanpa bahan bakar minyak seperti bensin alias mobil listrik. Berikut dibawah ini beragam rekomendasi mobil listrik murah yang patut dimasukkan ke dalam list pembelian Anda,

Nissan Kicks e-Power Mobil Listrik Murah

Nissan Kicks e-Power
Nissan Kicks e-Power

Rekomendasi kendaraan roda empat elektrik yang pertama adalah Nissan Kicks e-Power. Mobil ini termasuk ke dalam jenis mobil SUV. Nah, rasanya tidak fair jika membahas kelebihannya saja maka dari itu ketahui kelebihan dan kekurangannya juga.

Kelebihan pertama yang bisa didapatkan oleh Anda adalah dari segi teknologi one pedal operation. Dengan adanya teknologi ini memungkinkan pengemudi untuk berakselerasi hanya dengan satu pedal saja yaitu pedal gas.

Selain itu mobil ini juga memiliki performa motor listrik Nissan e-Power dengan torsi sampai 260 Nm dan tenaga maksimal mencapai hingga 127 hp. Tidak hanya ini saja masih banyak kelebihan lain dari kendaraan ini seperti keamanan lebih modern hingga jok zero gravity.

Tentu tidak ada kendaraan yang sempurna pastinya juga memiliki sisi kekurangan. Kekurangan pertama dari Nissan Kicks e-Power yang pertama adalah dari segi bagasi yang terbilang kecil dibandingkan dengan kompetitor lain.

Selain itu dari segi fitur pendukung kenyamanan kurang diperhatikan seperti tidak memiliki moonroof, kisi AC, head unit cuma 8 inci, tidak memiliki NFC dan masih banyak lagi. Nah, itu tadi beberapa kekurangannya, lalu berapa harganya?   

Untuk beragam fitur dan teknologi canggih dari mobil listrik murah Nissan Kicks e-Power hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp. 417 juta lebih. Tentu harga ini terbilang murah dibandingkan dengan mobil listrik lain yang mencapai miliaran.

DFSK Gelora E Mobil Listrik Murah 

DFSK Gelora E
DFSK Gelora E

Rekomendasi kendaraan listrik selanjutnya adalah DFSK Gelora E. DFSK Gelora adalah kendaraan minibus yang menggunakan listrik dan juga bensin. Terdapat kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari kendaraan elektrik ini.

1. Kelebihan 

Kelebihan pertama yang bisa Anda dapatkan tentu dari variasi mesin bensin dan juga listrik murni. Kemudian keuntungan selanjutnya yang bisa didapatkan adalah ruang kendaraan yang lebih lapang karena memang termasuk ke dalam jenis kendaraan komersial atau fleet,

Keuntungan selanjutnya adalah fitur keamanan yang lebih lengkap di sekelasnya. Terdapat beragam fitur yang dapat membuat kenyamanan Anda dalam berkendara seperti Electronic Power Steering (EPS), mater cluster, AC model knob dan masih banyak lagi.

2. Kekurangan 

Tentu tidak hanya kelebihan terdapat juga kekurangan dari mobil listrik murah satu ini. kekurangan pertama dari kendaraan ini adalah jaringan diler resmi dan juga bengkel belum begitu banyak merata di berbagai daerah di Indonesia.

Durabilitas dan juga daya jelajah dari kendaraan ini juga kurang. Kemudian desain cenderung lebih kaku atau kurang stylish sehingga umumnya sering dipakai oleh orang tua yang tidak memikirkan design mobilnya. Lalu berapa harga dari kendaraan ini?

3. Harga

Dari segi harga juga terbilang murah dibandingkan dengan merek mobil elektrik sejenisnya dengan body yang besar. DFSK Gelora E dibanderol dengan harga sekitar Rp. 187 juta lebih untuk model minibus. Mobil ini cocok untuk dijadikan mobil keluarga karena kapasitas besar.

Hyundai Ioniq Electric Mobil Listrik Murah

Hyundai Ioniq Electric
Hyundai Ioniq Electric

Hyundai Ioniq Electric merupakan kendaraan listrik yang memiliki body lebih sport. Nah, jika Anda merupakan pribadi yang lebih menyukai kendaraan dengan body sport maka Hyundai Ioniq Electric merupakan pilihan yang tepat. Namun, sebelum membeli simak dulu in!

Hyundai Ioniq Electric menggunakan baterai lithium-ion 38.3, single gear, torsi 295 Nm, dan tenaga maksimal 136 PS. Selain dari tenaga kelebihan selanjutnya yang bisa Anda dapatkan adalah dari segi kelengkapan fitur keselamatan dan juga fitur entertainment.

Kelebihan selanjutnya adalah dari segi desain. Berbeda dengan kendaraan roda empat konvensional lainnya design dari Hyundai Ioniq Electric lebih menarik dan terkesan lebih sporty. Cocok untuk Anda yang menyukai mobil sport listrik.

Selain dari segi kelebihan terdapat juga kekurangan yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli kendaraan satu ini. kelemahan yang pertama adalah belum adanya mode fast charging dan juga jika Anda ingin memiliki fast charging harus mengeluarkan biaya lebih.

Kekurangan selanjutnya adalah suara yang keluar dari mobil ini terbilang kecil sehingga pengguna menjadi jalan lain tidak mengetahui keberadaan mobilnya. Tapi sebagian orang lebih menyukai mobil dengan tanpa suara ini, jadi sesuai selera saja.

Hyundai Ioniq Electric dibanderol dengan harga dari Rp. 569 juta rupiah off the road. Dengan harga tersebut menjadi mobil ini menjadi rekomendasi kendaraan listrik dengan harga relatif murah. Jadi apakah Anda tertarik membeli Hyundai Ioniq Electric?

Hyundai Kona Electric Tenaga 134hp

Hyundai Kona Electric
Hyundai Kona Electric

Selain Hyundai Ioniq Electric, PT Hyundai Motors Indonesia juga memperkenalkan mobil listrik murah lain yaitu SUV Hyundai Kona Electric. Kendaraan ini menggunakan baterai lithium ion 39.2 kWh, menghasilkan torsi 395 Nm hingga tenaga dicapai 134 hp 136 Ps.

Terdapat berbagai kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari Hyundai Kona Electric. Keuntungan pertama yang bisa didapatkan adalah dari segi yang lebih atraktif. Fitur juga lengkap mulai dari fitur keamanan dan entertainment. 

Hyundai Kona Electric memiliki dimensi yang lebih kompak serta kapasitas mesin lebih besar. Mobil mudah untuk dioperasikan karena hadirnya teknologi shit by wire, memungkinkan untuk kendaraan mengganti manuver dengan lebih mudah.

Tidak hanya kelebihan tentu terdapat juga kekurangan yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu sebelum membeli Hyundai Kona Electric agar tidak merugi. Kerugian pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah dari segi interior.

Pasalnya Hyundai Kona Electric memiliki interior yang biasa saja dan terkesan jauh dari kata mewah. Kekurangan selanjutnya adalah Hyundai Kona Electric hanya memiliki satu varian saja serta masih CBU, jadi pertimbangkan terlebih dahulu sebelum membelinya.

Harga mobil ini terbilang murah dan dibandingkan dengan mobil listrik lainnya mencapai miliaran rupiah. Mungkin harga ini juga menjadi salah satu kelebihan dari Hyundai Kona Electric, untuk harganya dibanderol Rp. 674 juta lebih on the road Jakarta.

Wuling E100 Pilihan Terakhir Mobil Listrik Murah

Hyundai Kona Electric

Rekomendasi kendaraan roda empat berbasis tenaga listrik yang murah selanjutnya adalah Wuling E100. Nah, jika Anda sedang ingin membeli kendaraan listrik maka khususnya untuk jalan-jalan maka Wuling E100 rekomendasi tepat.   

Wuling E100 bertenaga listrik serta memiliki performa hampir setara dengan mobil konvensional lainnya. Wuling E100 menggunakan baterai Lithium 220 volt dan diklaim dapat menempuh jarak hingga 200 kilometer.

Walau Wuling E100 mobil listrik murah akan tetapi eksterior dari kendaraan ini penuh warna dan juga unik. Terdapat banyak teknologi dan juga fitur dari kendaraan ini seperti layar kontrol 7 inci, 3 Drive Mode dan banyak lagi.   

Wuling E100 termasuk kedalam kendaraan mini sehingga hanya bisa digunakan oleh dua penumpang saja. Memang ini bukan termasuk kekurangan akan tetapi saat ini mobil dengan kapasitas besar menampung penumpang sangat dibutuhkan.

Kendaraan ini belum memiliki fitur fast charging sehingga Anda perlu bersabar menunggu baterai penuh. Sebelum membelinya maka pastikan terlebih dahulu kekurangannya agar tidak menyesal nanti setelah membelinya terlebih absennya fitur fast charging.

Untuk harga kendaraan ini terbilang murah Anda tidak perlu mengeluarkan uang hingga miliaran rupiah. Wuling E100 dibanderol dengan harga Rp.198 juta lebih, mobil ini cocok untuk dipakai jalan-jalan keliling kota karena lebih ramping dan kecil.

Baca Juga: Begini Perawatan Motor Injeksi yang Benar agar Awet

Mobil listrik dapat menjadi inovasi baru untuk menjaga lingkungan tetap bersih. Selain itu teknologi canggih juga tersemat di berbagai kendaraan elektrik. Maka dari itu cobalah masukan beragam rekomendasi mobil listrik murah di atas ke list pembelian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here