4 Daftar Rekomendasi Mobil Keluarga Murah, Harga Bersahabat Banget!

0
18098
rekomendasi mobil keluarga

Berbicara tentang rekomendasi mobil keluarga murah, setiap orang memiliki selera berbeda untuk tiap kendaraan. Ada jumlah kecil yang mengidamkan sedan dan ada juga jumlah besar yang lebih condong menitikberatkan pilihan pada mobil sejenis APV atau jenis minibus lainnya.

Namun, kali ini yang akan kita bahas mengenai keluarga inti dengan jumlah dua orang anak berikut bagasi. Maka biasanya jenis kendaraan yang dipilih adalah SUV dan MPV karena memiliki body gahar, mesin oke, kapasitas bagasi luas, dan jarak antara kursi lebih leluasa, termasuk supir.

Baca Juga : Cara Merawat Mobil Matic dan Buat Mesin Tetap Optimal

Sebenarnya tidak sulit menemukan kendaraan model serupa di jalanan, bisa dibilang dominasi mobil pribadi jatuh pada tipe-tipe seperti ini. Selain untuk keperluan pribadi, juga bisa dijadikan moda akomodasi kantor untuk mendukung para staf melakukan dinas luar kota.

Bukan hanya model SUV, MPV juga turut meramaikan daftar rekomendasi mobil untuk keluarga yang banyak dijadikan pilihan di Indonesia. Harga penawaran beragam, bergantung pada merk dan juga spesifikasi interior maupun eksterior serta branding berbagai merk tertentu.

Mobil Toyota Innova Hingga Calya

Rekomendasi Mobil Keluarga

Kita mulai rekomendasi mobil keluarga murah dari merk Toyota, diantaranya menawarkan berbagai tipe dengan desain luar dalam berbeda-beda. Kendaraan terkenal dan populer di kelasnya yang berasal Jepang ini memberikan para ayah dan ibu pilihan untuk menampung anak-anak dengan kehadiran:

Toyota Kijang Innova

Dari segi tampilan, Innova memiliki ruang sangat luas di seluruh bagian, baik depan hingga belakang. Mobil yang sangat cocok untuk keluarga maupun mengangkut beberapa karyawan untuk melakukan pekerjaan di luar kota. Ruangan luas membuat penumpang merasa nyaman.

Toyota Sienta

Dibandingkan dengan Innova, luas bagasi Sienta tidak begitu besar, namun tetap nyaman untuk bepergian bersama keluarga. Teknologi buka tutup pintu tengah memanfaatkan teknik geser sehingga terkesan jauh lebih mewah dan canggih, apalagi jika melirik interiornya.

Toyota Avanza

Bisa dikatakan kendaraan satu ini merupakan kendaraan sejuta umat yang memberikan nilai modern dan kapasitas luas. Tersedia dua baris kursi, namun pada bagian belakang bisa ditambah kursi lagi. Luas bagasi bisa disesuaikan dengan penyesuaian jumlah penumpang.

Toyota Calya

Kendaraan lainnya dari Toyota yang dibanderol dengan harga murah meriah, spesifikasi dewa, dan kenyamanan tiada tara adalah Calya. MPV berkelas dan elegan, menjadi pilihan cocok bagi para ayah bunda untuk membuat pengalaman bepergian si kecil lebih berkesan.

Dari masing-masing rekomendasi mobil untuk keluarga merk Toyota di atas, tersedia berbagai tipe lagi dengan pilihan warna beragam. Umumnya orang lebih memilih silver, putih, atau hitam. Namun, beberapa ada juga berani memilih warna terang, seperti oranye, merah, atau lainnya.

Referensi Mobil untuk Keluarga Merek Rekomendasi Mobil Keluarga Dengan Harga Terjangkau

Beranjak ke merk berikutnya, ada beberapa rekomendasi mobil keluarga murah yang juga cocok untuk dijadikan pilihan dari Suzuki. Penasaran ada apa saja? yuk, simak daftarnya di bawah ini:

Suzuki All New Ertiga

All New Ertiga merupakan pembaruan dari Ertiga yang sudah lebih dulu beredar di pasaran. Jadi, jika bukan menjatuhkan pilihan pada All New Ertiga, Anda juga bisa mempertimbangkan Ertiga sebagai kendaraan pribadi untuk keluarga besar di rumah.

Suzuki APV

APV merupakan primadona di keluarga besar karena kapasitasnya mampu menampung sampai total 10 orang berikut tambahan bagasi. Kendaraan seperti ini tidak hanya cocok untuk anggota inti, namun juga bisa mengangkut tambahan, seperti nenek dan kakek.

Suzuki Ignis

Jika ingin desain lebih futuristik maka adalah keputusan tepat memilih Ignis sebagai kendaraan pribadi. Mesinnya gahar, teknologinya canggih, harganya wajar, membuat siapa saja akan jatuh hati. Ignis hadir untuk memanjakan seluruh anggota, terutama anak-anak.

Suzuki adalah merk ternama yang sedari dulu sudah memberikan kenyamanan berkendara. Bukan hanya rekomendasi mobil keluarga namun juga keberadaan pick up turut mendukung para pelaku usaha kecil dan menengah untuk mendapatkan keuntungan besar dari jualan.

Ada juga tipe jadul yang sampai sekarang masih diminati beberapa orang, seperti carry di beberapa penjuru negeri. Jenis kendaraan carry bisa digunakan untuk angkutan keluarga, juga bisa digunakan sebagai moda transportasi daerah dan mengangkut sayur ke pasar.

Mobil Merek Daihatsu Sebagai Pilihan

rekomendasi mobil keluarga

Ada Toyota, ada Suzuki, Daihatsu juga tidak mau kalah meramaikan rekomendasi mobil keluarga untuk dijajal. Sukses dengan beberapa tipe mobil, bukan berarti Daihatsu tidak mengembangkan diri dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Contohnya dengan kehadiran beberapa mobil keluarga berikut:

Daihatsu Terios

Terios merupakan jenis angkutan keluarga yang berpenampilan gahar dan kapasitas mesin maksimal. Cocok untuk melampaui medan pegunungan atau melakukan perjalanan jauh. Harga ditawarkan cukup masuk akal, bisa dipertimbangkan sebagai pilihan terbaik.

Daihatsu Xenia

Setali tiga uang dengan Avanza dari Toyota, Xenia juga menjadi tipe pilihan yang akan banyak ditemui di jalan raya. Harga murah menjadikan Xenia sebagai rekomendasi mobil keluarga murah bagi para penduduk perkotaan maupun pinggiran. Sudah tersedia banyak warna di pasaran.

Daihatsu Sigra

Sigra di pasaran dibanderol dengan angka cukup ekonomis untuk sekelasnya, yakni dari Rp 112 juta hingga Rp 153 juta, tergantung spesifikasi. Dibandingkan dengan Xenia, bodi Sigra lebih mapan dan kuat, serta performanya memang bagus untuk dijadikan pilihan tepat.

Masing-masing rekomendasi mobil untuk keluarga keluaran Daihatsu hadir dengan spek dan tampilan berbeda. Anda bisa menyesuaikan dengan selera seluruh anggota serta memfokuskan penilaian pada fungsi karena tiap tipe memberikan kelebihan berbeda-beda.

Mobil Keluarga Wuling Asal China

rekomendasi mobil keluarga

Tidak kalah dari berbagai merk kendaraan roda empat luar negeri, milik Tiongkok China, seperti Wuling juga tidak mau ketinggalan meramaikan rekomendasi mobil keluarga murah. Wuling memiliki tipe apa saja? ini dia daftarnya:

Wuling Formo

Hadir sebagai anak baru di kelasnya tidak lantas menjadikan Wuling kikuk dan kalah di pasaran. Selaras dengan Toyota yang menghadirkan berbagai jenis MPV sebagai kendaraan pilihan, demikian juga dengan Wuling Formo. Pilihan warnanya beragam dan menggugah mata.

Wuling Confero S

Spesifikasi dengan kualitas mampu bersaing dengan MPV lainnya membuat Wuling Confero S dibanderol dengan harga Rp 175 juta. Dengan performa gahar dan tampilan elegan, tidak heran jika banyak juga masyarakat menjatuhkan hati pada kendaraan pabrikan Tiongkok ini.

Wuling Cortez

Cortez melengkapi jajaran kendaraan untuk keluarga yang patut dicoba karena selain desain eksteriornya maksimal, interiornya juga optimal. Rekomendasi mobil keluarga murah ini siap bersaing dengan merk-merk ternama asal Jepang yang sudah lebih dulu menguasai pasar Indonesia.

Sedikit tips untuk Anda ketika membeli kendaraan pribadi adalah mempertimbangkan fungsi lebih dulu dibandingkan tampilan luar. Meskipun secara visual seperti apa kendaraan menunjukan kepribadian pemilik, namun mesin selalu menjadi pertimbangan paling penting.

Baca Juga : Tips Kredit Motor Bekas Anti Repot Tetapi Aman

Karena untuk kerangka luar, sparepart barangkali bisa dengan mudah ditemukan di mana saja, namun jika kerusakan sudah menyangkut mesin maka pengeluaran bisa lebih besar. Tidak perlu melepaskan penilaian terhadap visual, keduanya memang penting ketika memilih kendaraan dari berbagai rekomendasi mobil keluarga murah yang disuguhkan berbagai merk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here