Wuling Confero hadir di Indonesia sejak tahun 2017. Mobil asal China ini menyasar pasar MPV dan kehadirannya termasuk ancaman di kelasnya. Pasalnya tahun pertama di Indonesia Wuling Convero sudah masuk di jajaran 10 besar penjualan terbanyak. Namun, setelah beberapa tahun beberapa penyakit Wuling Confero mulai muncul.

Baca Juga : 9 Rekomendasi Mobil Bekas Di Bawah 50 Juta Paling Baru

Prestasi yang diraih mobil keluarga besutan China ini, menyedot perhatian penggemar mobil MPV. Wuling Confero hadir dengan fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan mobil lain di kelasnya. Untuk lebih jelasnya, simak yuk penjelasan mengenai penyakit Wuling Confero dan berbagai keunggulan yang dimilikinya.

Ini Dia, Penyakit Wuling Confero Yang Sering Dikeluhkan Dan Keunggulannya

Setelah beberapa tahun meluncur di Indonesia, seluk beluk mobil Wuling Confero mulai dikenal penggunanya. Banyak hal yang patut diapresiasi, namun tak sedikit pula hal-hal yang harus diperbaiki oleh pihak Wuling Motor Indonesia. Lalu apa saja penyakit Wuling Confero yang sering dikeluhkan dan keunggulannya?

Penyakit Wuling Confero Yang Sering Dikeluhkan

penyakit Wuling Confero

Kehadiran Wuling Confero menambah daftar mobil MPV yang layak jadi pilihan keluarga. Berbagai fitur yang dimiliki mobil ini, mampu menghipnotis konsumen Indonesia untuk membelinya. Setelah menemani keluarga Indonesia beberapa tahun ini, mulai terlihat beberapa penyakit Wuling Confero yang sering dikeluhkan.

Keluhan para pengguna Wuling Confero memang jarang terdengar, hal ini disebabkan karena pihak Wuling mengklaim langsung mendengarkan dan memberikan solusi. Respon cepat dilakukan untuk memberikan kepuasan kepada konsumen di Indonesia. Untuk merebut hati masyarakat, Wuling memberikan solusi untuk keluhan berikut.

Napas Wuling Confero Pendek

Wuling Confero yang masuk pasar Indonesia pada tahun 2017 ini, mulai mendapat pengaduan sekitar tahun 2019. Penyakit Wuling Confero pertama yang paling banyak dikeluhkan yaitu, masalah napas mesin. Pengguna megeluhkan napas mesinnya yang dianggap pendek sehingga mengurangi kenyamanan berkendara.

Beberapa konsumen mengeluhkan ketika berkendara tiba-tiba kehilangan akselerasainya saat di gas. Namun, pihak Wuling mengatakan hal itu terjadi karena Rev limiter yang ditanam pada Wuling Confero untuk menjaga keselamatan pengguna. Ketika RPM sudah mencapai 5000 atau di atasnya otomatis los untuk menjaga mesin.

AC Tidak Dingin Secara Tiba-tiba

penyakit Wuling Confero

Setelah beberapa tahun pemakaian salah satu penyakit Wuling Confero yang sering muncul adalah AC yang tidak dingin atau tiba-tiba mati. Saat sedang berkendara dan tiba-tiba AC mati tentunya sangat mengganggu sekali. Tidak semua pengguna Wuling Confero mengalami hal ini, tapi ada beberapa konsumen yang melakukan pengaduan.

Hal tersebut masih bisa diatasi sendiri dengan cara melepas soket switch pressure di bagian bawah selang AC dekat kompresor. Pemilik bisa mengecek relay kompresor di kotak sekering. Temukan tulisan compressor relay kemudian cabut beberapa menit lalu dipasang kembali, jangan lupa soket switch yang dilepas tadi dipasang kembali.

Kaki-kaki Wuling Confero Yang Ringkih

penyakit Wuling Confero

Penyakit Wuling Confero yang sering dikeluhkan berikutnya adalah masalah pada bagian kaki-kaki. Dibandingkan dengan mobil buatan Jepang kaki-kaki Wuling Confero masih belum baik. Kaki-kaki bagian depan sedikit ringkih. Di karenakan low arm Wuling Confero jadi satu dengan link stabilizer, ball joint, tie rod, long tir rod dan rack steer.

Masih berkutat seputar kaki-kaki, bagian sokbreker sering menjadi keluhan pengguna Wuling Confero saat ke bengkel. Steel karet yang mulai rembes oli dan bunyi mentok karena terkena stopeer. Diperkirakan usia sokbreker Wuling Confero hanya bertahan sampai kurang lebih 50.000 kilometer saja.

 Keunggulan Yang Dimiliki Wuling Confero

Sebelum membeli sebuah mobil, tentu saja Anda ingin mengenal lebih jauh mobil yang ingin Anda beli termasuk Wuling Confero. Apalagi Wuling Confero termasuk pendatang baru yang mejelajah pasar Indonesia. Selain spesifikasi secara umum, Anda perlu mengetahui beberapa keunggulan Wuling Confero.

Ruang Kabin Yang Lega

penyakit Wuling Confero

Salah satu kelebihan utama Wuling Confero adalah ruang kabin yang cukup lega. Mobil MPV yang dapat mengangkut 7 penumpang ini memiliki ruang kabin yang cukup luas. Dengan ruang yang longgar ini membuat penumpang semakin nyaman dan leluasa bergerak di dalam kabin.

Mobil dengan kabin luas menjadi pilihan keluarga dengan anak lebih dari satu, terutama para ibu. Kabin yang luas memudahkan untuk membawa barang keperluan di dalam mobil saat bepergian, anak-anak dapat dengan mudah bergerak. Inilah, daya tarik dan keunggulan Wuling Confero yang tidak dimiliki semua mobil MPV di kelasnya.

Interior Simple Dengan Fitur Yang Fungsional

penyakit Wuling Confero

Pada bagian interior Wuling Confero melengkapi bagian dashboardnya dengan berbagai fitur menarik. Fitur-fitur tersebut antara lain, AC, Head Unit touchscreen seluas 8 inci dan fitur Entertainment Sistem Audio. Meski interiornya tak semewah MPV lain dan terkesan simple, namun berbagai fitur yang dimilikinya sangat fungsional.

Dilengkapi Teknologi Canggih Pada Fitur Keselamatan

penyakit Wuling Confero

Terlepas dari berbagai penyakit Wuling Confero yang muncul mobil ini memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah fitur keselamatan yang dimilikinya. Di lihat dari segi fitur keselamatan, Wuling Confero termasuk sangat serius dengan menyematkan teknologi canggih di dalamnya.

Rem yang digunakan sudah menggunakan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic brake Distribution (ABD). Teknologi ini dapat mencegah mobil Wuling Confero selip dan memberikan kualitas pengereman yang lebih sempurna. Berkendara bersama Wuling Confero menjadi lebih nyaman dan aman.

Selain itu, untuk keselamatan penumpang Wuling Confero melengkapi mobilnya dengan Dual SRS Front Airbag pada kursi penumpang bagian depan. Sedangkan sabuk pengaman disematkan pada semua kursi penumpang untuk perlindungan yang maksimal saat terjadi kecelakaan.

Performa Handal Dan Ramah Lingkungan

penyakit Wuling Confero

Keunggulan Wuling Confero yang lain dan paling menonjol bisa dilihat dari segi mesin. Mobil MPV besutan negeri Bambu ini, memiliki performa mesin yang cukup handal dan ramah lingkungan. Mesin tangguh dengan kapasitas 1.485 cc DOHC DVVT disematkan pada mobil Wuling Confero.

Dengan transmisi manual 5 percepatan, mampu membuat mobil ini melaju dengan akselerasi yang cukup ringan. Selain itu, sistem injeksi yang dimiliki Wuling Confero menggunakan teknologi MPI yang dapat memberikan performa maksimal dan irit bahan bakar. Hal ini, membuat performa mesin Wuling Confero tidak diragukan lagi.

Harga Wuling Confero Terjangkau

penyakit Wuling Confero

Penyakit Wuling Confero yang sering dikeluhkan terabaikan dengan keunggulan Wuling Confero dari segi harga. Wuling Confero di banderol dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan semua fitur yang dimiliki, harga mobil keluarga ini bisa di bilang sangat murah di kelasnya. Hal ini, menjadi salah satu keunggulan yang menarik.

Meski di banderol dengan harga yang murah, namun kualitas Wuling Confero tidak bisa dianggap murahan. Terbukti mobil keluarga ini sangat fungsional dengan tampilan yang modern. Hal ini, bisa dilihat dari spesifikasi dan berbagai fitur yang disematkan pada mobil ini sangat berkualitas dan cukup memuaskan konsumen.

Baca Juga : Trik Memilih Mobil Bekas di bawah 100jt Yang Berkualitas

Demikian tadi penyakit Wuling Confero yang sering dikeluhkan. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan minat konsumen, karena respon dari pihak Wuling Motors Indonesia dalam menanggapi pengaduan sangat baik. Terlebih lagi Wuling Confero memiliki banyak keunggulan yang memikat pecinta MPV di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here