Penyakit Mobil Accord Tahun 1990-an Yang Sering Muncul

0
625
penyakit mobil Accord

Accord adalah mobil jenis sedan yang pada tahun 1990 an sangat exclusive dengan desain yang sporty, sehingga terlihat mewah di kelas sedan premium.Namun di balik bodi yang besar dan tampilan yang mewah, ternyata mobil Accord sangat ringkih, inilah yang kemudian menjadi salah satu penyakit mobil Accord.

Baca Juga : Penyakit Mobil Xenia Yang Harus Diperhatikan

Penyakit Mobil Accord Dan Sejarahnya

penyakit mobil Accord

Mobil yang masuk ke Indonesia pada tahun 1978, hingga kini sudah masuk mobil generasi kesembilan yang tahun pembuatannya pada tahun 2013. Awalnya yang menjadi target market dari Honda Accord adalah kalangan exclusive yang dapat merasakan pengalaman dalam mengendarai mobil jenis sedan.

Produk yang kabarnya mampu disejajarkan dengan sedan keluaran terbaru, dengan generasi penerus di kelas sedan premium ini. Sehingga old style tapi long lasting hingga masa kini masih banyak fans die hard-nya.

Bahkan penjualan Honda Accord di Amerika pada tahun 2001 sangat tinggi, sehingga pada saat itu Accord mendapat predikat penjualan mobil terbaik pada tahun tersebut.

Pada tahun 1978, Honda merilis versi LX lengkap dengan fitur lebih mewah dari generasi sebelumnya, seperti jam digital dan AC. Masih di tahun yang sama, dirilis Accord dengan empat pintu, dengan kapasitas mesin naik menjadi 1.8 liter dan menghasilkan 72 hp, tentu dengan beberapa penyakit mobil Accord.

Penyakit Mobil Accord Secara Umum

penyakit mobil Accord

Accord saat ini memang sudah tidak menjadi incaran banyak orang, tapi ada beberapa kolektor masih mencarinya. Honda Accord ini dibanderol dengan harga  yang sangat terjangkau di pasaran, makanya masih banyak dicari.

Namun sayangnya mobil keluaran 90 anini,  tidak jauh dari adanya penyakit umum yang membuat orang berpikir terlebih dahulu sebelum membeli. Lalu apa saja penyakitnya? Berikut ini ulasannya:

  1. Body Yang Cepat Karatan

Bodi mobil Accord tahun 90an, seperti mobil Honda Maestro ini sangat gampang mengalami karatan, sehingga warnanya cepat pudar. Hal ini disebabkan, karena pada permukaannya belum diberi lapisan anti karat, sehingga tidak cukup kuat dalam menahan gangguan ini.

Penyakit Mobil Accord adalah penyakit yang harus diperhatikan, terutama bila tidak ingin keluar biaya perawatan lebih besar selama menggunakannya. Sebab agak tricky dan butuh perawatan yang tidak murah demi kemulusan body.

  1. Kaki Yang Sangat Ringkih

Honda sedan Maestro menjadi salah satu sedan mewah keluaran tahun 90 an, hal ini tentu sudah  banyak yang tahu. Lalu apa kelemahan atau penyakit paling umum dari mobil era tersebut selain bodi yang cepat berkarat?

Penyakit tersebut adalah adanya kaki-kaki yang sangat ringkih. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa ketika itu,sedan tersebut menggunakan material kaki yang belum kuat jadi rawan penyok atau patah.

  1. Bodi Punya Posisi Sangat Rendah

Banyak sekali orangyang telah melakukan modifikasi memakai konsep desain bodi ceper untuk menurunkan beberapa inci. Namun sayang, model ceper kurang cocok digunakan ketika sedang berkendarai di daerah pedesaan yang penuh bebatuan.

Sehingga penyakit mobil Accord  tersebut membuat banyak orang mempertimbangkan sebelum membeli mobil jenis ini. namun, kalau untuk kategori city car yang benar-benar di kota, mobil ini tidak akan bermasalah sama type ceper ini.

  1. Pajak Yang Cukup Mahal

Selain penyakit tersebut di atas, tentu harus diketahui juga, bahwa sedan premium ini dikenakan pajak kurang lebih 2 jutaan. Pajaknya sangat mahal.

Tentu biaya tersebut dianggap mahal bagi kebanyakan orang, terutama mereka yang menggunakan mobil untuk keperluan pribadi. Karena pajaknya mahal makanya banyak orang yang mengeluhkannya.

Itu tadi beberapa penyakit mobil Accord 90an, yang menjadi pertimbangan penting sebelum membeli sedan premium yang tergolong mewah pada saat itu.

Tentunya agar peminat mobil sedan ini dapat memperhatikan apa saja yang harus dilakukan dengan penyakit-penyakit mobil tersebut. Sehingga akan ada kepuasan tersendiri ketika sudah menjatuhkan pilihannya pada mobil tersebut.

BBM Yang Dibutuhkan Oleh Mobil Accord

penyakit mobil Accord

Selain penyakit mobil Accord, sedan  generasi kesembilan mempunyai mesin pacu sekitar 2,4 liter i-VTEC serta 3,5 liter V-6 teknologi VCM. Mobil sedan 90 an ini dibekali dengan mesin elegan yang kokoh, kombinasi yang membuatnya cocok untuk digunakan bepergian baik di dalam juga di luar kota.

Sementara itu angka konsumsi bahan bakar dari Honda Accord dari tiap-tiap generasi memiliki angka rata-rata masing-masing. Adapun angka tersebut mulai dari 8 Km hingga 12 Km, angka ini untuk penggunaan satu liter bbm.

Dengan angka tersebut membuat penyakit mobil Accord 90an ini sedikit terobati, sehingga menjadi sedan paling irit jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Hal ini dikarenakan sedan tahun 90an ini hanya menggunakan 1 liter untuk jarak tempuh 9,9 Km di dalam jalur perkotaan dan 16,5 Km di jalan yang tidak berbatu dan berlubang.

Spesifikasi Kelebihan Penyakit Mobil Accord Secara Umum

penyakit mobil Accord

Berikut ini kelebihan Honda Accord secara umum, pada sedan premium tahun 90 an, yaitu tetak pada:

  1. Kepala Lampu Atau Headlamp Kristal

Pertama yang jadi Kelebihannya yaitu mobil menggunakan Headlamp kristal, sehingga dengan headlamp kristal mobil accord generasi kesembilan terlihat modern. Selain itu pancaran cahaya yang dikeluarkan pun lebih terang dibanding mobil yang menggunakan headlamp yang ada pada generasi sebelumnya.

  1. Pelipat Spion Otomatis

Kelebihan Honda Accord kedua yang perlu diketahui yaitu sedan ini sudah menggunakan Pelipat spion otomatis.  Fitur tersebut, ada jika mobil disandingkan dengan mobil keluaran saat ini yang tidak kalah kelas dan punya beberapa penyakit mobil Accord.

  1. Tampilan yang Modern

Sebagaimana dapat dilihat pada bodi Honda Accord, bahwa mobil sedan ini memiliki desain dan tampilan yang cukup modern. Dan desain modern ini yang ditawarkan oleh mobil ini kepada masyarakat sehingga berminat dan menjatuhkan pilihan pada mobil ini.

  1. Daya Tampung Bagasi Yang Luas Dan Bisa Menampung Banyak

Sama dengan generasi sebelumnya, Kelebihan mobil Accord lainnya adalah bagasi yang luas, sehingga dapat menampung barang dalam  jumlah banyak. Dengan bagasi yang luas sangat diharapkan dapat membantu ketika hendak pergi ke luar kota dan menjadi sedan yang minim penyakit mobil Accord.

  1. Tampilan Mesin yang Handal

Kelebihan Honda Accord berikutnya yaitu performa mesin yang sangat gahar dan tangguh, sehingga sedan dengan performa tangguh hanya dimiliki mobil Accord generasi kesembilan yang menggunakan mesin injeksi.

Itu tadi Kelebihan dari Honda jenis sedan premium yang saat itu sangat mewah di kelas sedan generasi kesembilan. Selain tentunya penyakit yang dimiliki oleh mobil Accord tahun 90 an dengan performa dan fitur yang elegan. Sehingga membuat sedan ini tampil mewah dan menawan seperti generasi pendahulunya yang tampil cukup memukau dan istimewa.

Baca Juga : 7 Cara Menghilangkan Karat Pada Kendaraan Bermotor

Nah itu lah yang paling penting untuk diperhatikan sebelum menentukan mobil jenis sedan Accord premium generasi kesembilan ini. Tentunya dengan mempertimbangkan beberapa penyakit mobil Accord yang cukup menganggu performa dari mobil tersebut. Demikian ulasan singkat mengenai penyakit dari mobil Accord, semoga bermanfaat dan berguna bagi pemburu mobil antik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here