Nissan Kicks 2023 : Review Lengkap Mobil Listrik Terkeren

0
105
Nissan Kicks 2023 : Review Lengkap Mobil Listrik Terkeren
Nissan Kicks 2023 : Review Lengkap Mobil Listrik Terkeren

Nissan Kicks 2023 menjadi primadona dalam hampir semua perbincangan masyarakat. Khususnya bagi pecinta otomotif, yang tidak ingin ketinggalan mencoba kendaraan terbaru ini. Mengingat ada banyak sekali keunggulan, yang dapat kita rasakan.

Baca juga: Spesifikasi Suzuki Swift 2023 yang Perlu Kalian Ketahui

Sampai sekarang banyak orang ingin mencoba mengendarai mobil cukup fleksibel tersebut. Bahkan banyak juga review pengguna, yang merasa puas terhadap kenyamanan dari mobil ini. Tentu saja hal tersebut membuat keinginan masyarakat untuk mencobanya meningkat.

Namun sebelum membeli mobil tentu ada beberapa hal penting, untuk kalian lakukan. Salah satunya adalah mengetahui informasi lengkap seputar kendaraan dengan review pemakaiannya. Maka dari itu untuk informasinya lengkapnya dapat kalian lihat disini.

Mengenal Nissan Kicks 2023 Sebagai Salah Satu Mobil Listrik di Indonesia

Mengenal Nissan Kicks 2023 Sebagai Salah Satu Mobil Listrik di Indonesia
Mengenal Nissan Kicks 2023 Sebagai Salah Satu Mobil Listrik di Indonesia

Sebelum membahas lebih jauh tentang kualitas dan spesifikasinya, pastikan lebih dulu mengenal jenis kendaraan ini. Hal tersebut menjadi salah satu dari banyaknya langkah penting, untuk membantu calon pembeli menentukan pilihan terbaik sesuai kebutuhan.

Sebelumnya series awal sudah muncul di Indonesia pada tahun 2020, yang mengusung tema fleksibilitas. Tepatnya pada bulan September tahun 2020, yang membuat banyak orang merasa tertarik.

Sehingga ketika muncul produk versi terbaru di tahun 2023 sudah pasti ada lebih banyak orang, yang penasaran terhadap kemampuannya. Secara umum Nissan Kicks 2023 juga bisa disebut sebagai E-Power, yang menjadi kompetitor resmi Toyota C-HR Hybrid.

Sedangkan salah sisi menarik dari kendaraan tersebut adalah harganya, yang terbilang jauh lebih murah. Sehingga tidak heran jika kehadirannya sangat masyarakat nantikan. Kendaraan terbaru tersebut memiliki kombinasi antara motor listrik dan bensin.

Jika kita bandingkan dengan kendaraan versi sebelumnya tentunya pengguna dapat mengetahui adanya 3 perubahan. Hal tersebut cukup signifikan dari segi interior, eksterior serta e-Power Sistem. Tentunya ini menjadi salah satu keunggulan dari kendaraannya.

Sebagai mobil listrik Nissan Kicks 2023 juga menyediakan tenaga lebih besar. Nantinya mobil tersebut akan mulai peluncuran perdananya di negara Thailand. Selanjutnya mulai memasuki pasar-pasar Asean, salah satunya Indonesia.

Namun banyak orang memperkirakan bahwa mobil tersebut akan mulai meluncur di jalanan Indonesia sekitar bulan November 2023. Sehingga tidak heran jika sudah banyak masyarakat, yang memperbincangkan terkait kendaraan tersebut.

Lebih jauh lagi kita dapat mengetahui bahwa mobil tersebut juga memiliki tenaga berjenis e-Power pertama di Asia Tenggara. Bahkan nantinya tenaga ini juga sudah mulai produsen pasarkan pada beberapa negara seperti Thailand, Singapura dan Indonesia.

Fakta Menarik Nissan Kicks 2023 bagi Pengguna

Fakta Menarik Nissan Kicks 2023 bagi Pengguna
Fakta Menarik Nissan Kicks 2023 bagi Pengguna

Jika kalian sedang mencari crossover modern untuk menjadi opsi pilihan, maka pastikan untuk memahami beberapa hal. Salah satunya adalah review pemakaian sebelum membelinya. Tentu saja hal tersebut akan sangat penting bagi calon pembeli.

Dari informasi tersebut kita dapat melihat bagaimana kendaraan menjawab kebutuhan dalam fiturnya. Maka dari itu pengguna juga mampu melihat fakta menarik sekaligus ulasan pemakaiannya secara menyeluruh.

Sebagai sebuah SUV modern pengguna nanti bisa merasakan sensasi berkendara jauh lebih nyaman. Hal ini menjadi salah satu faktor dari sumber tenaga listrik, yang nantinya dapat pengguna manfaatkan.

Bahkan Nissan Kicks 2023 juga termasuk inovasi terbaik dan ramah lingkungan. Sehingga tidak heran jika memperoleh banyak respon positif dari konsumen seluruh dunia. Selain itu adanya teknologi e-Power tentu saja menjadi daya tarik khusus bagi para pengguna.

Penyematan teknologi ini membuat masyarakat tidak perlu repot charge baterai pada stasiun pengisian. Sehingga kita bisa mengisi kendaraan dengan bensin akan berperan sebagai pengisi daya baterai.

Meskipun kendaraan kita isi bensin namun tetap saja tenaga penggerak utamanya menggunakan tenaga listrik. Sehingga hal ini memungkinkan pengguna melakukan perjalanan secara mudah tanpa perlu khawatir kehabisan tenaga di jalan.

Meski demikian kendaraan tersebut tetap ramah lingkungan. Sebab adanya mesin bensin hanya berupa inverter dan generator pengisi daya baterai. Berikutnya adalah adanya tenaga besar dan mampu menanjak secara mudah tanpa kendala.

Kapasitas baterainya yang besar mampu menghasilkan tenaga selaras. Nantinya meskipun melewati jalan menanjak dengan 5 penumpang tanjakan tidak lagi menjadi ancaman. Bahkan mobil tidak akan menemukan kesulitan meski ada di tanjakan curam.

Spesifikasi Nissan Kicks 2023 Secara Lengkap untuk Calon Pembeli

Spesifikasi Nissan Kicks 2023 Secara Lengkap untuk Calon Pembeli
Spesifikasi Nissan Kicks 2023 Secara Lengkap untuk Calon Pembeli

Sebelum membeli kendaraan pastikan untuk mengetahui spesifikasinya secara lengkap. Tentunya informasi ini sangat penting dalam membantu calon pembeli melihat kemampuan kendaraan. Hal tersebut juga tidak boleh kalian lewatkan dalam memilih mobil impian.

Nissan Motor Distributor di Indonesia nantinya akan resmi meluncurkan generasi baru dari mobil populer tahun 2020. Tentunya versi terbaru tersebut memiliki lebih banyak keunggulan, yang menjadi salah satu daya tariknya. Berikut spesifikasi lengkapnya, yaitu:

Jenis Transmisi

Nissan Kicks 2023 memiliki jenis transmisi bensin otomatis, yang memiliki tenaga bensin sebesar 112 hp. Hal ini membuatnya memiliki transmisi mesin dengan bahan bakar utama bensin hybrid.

Sedangkan untuk transmisinya menggunakan jenis CVT. Selain itu untuk jenis penggeraknya memakai jenis FWD dengan girboks variable speed. 

Kapasitas

Kendaraan tersebut memiliki kapasitas standar dan masih sangat cocok jika kalian jadikan sebagai mobil keluarga. Mempunyai kapasitas tempat duduk 5 kursi dengan bagasi 432 L. Selain itu kendaraan ini juga memiliki 5 pintu sehingga terlihat lebih luas.

Panjang kendaraan adalah 4.295 mm dengan tinggi 1590 mm. Selain itu untuk ground clearance berukuran 200 mm. Beralih pada kapasitas tangki bahan bakar memiliki ukuran cukup besar, yaitu 41 L. Sehingga cukup menjadi pilihan tepat untuk berkendara jarak jauh.

Kapasitas Mesin

Nissan Kicks 2023 memiliki kapasitas mesin sebesar 1.6 L dengan jumlah silinder 4. Sedangkan untuk konfigurasi katup menggunakan tipe DOHCdan sistem suplai bahan bakar MPFI. Selain itu untuk katup tiap silindernya berjumlah 4 pcs.

Mobil ini juga memakai mesin bensin dengan 3 silinder berkapasitas 1.200 cc. Mesin tersebut nantinya akan berperan sebagai pengisi baterai pada motor listrik. Nantinya mesin dapat menghasilkan tenaga 129 ps dengan 20 Nm torsi puncak.

Salah satu sisi unik dari kendaraan tersebut adalah keberadaan mesin bensin, yang hanya berperan sebagai pengisi baterai. Sedangkan untuk penggerak roda depan akan menggunakan motor listrik.

Mode Berkendara

Nissan Kicks 2023 menyediakan pilihan mode berkendara, yang dapat pengguna pilih sesuai kebutuhan. Pada mode terbaru nanti kita mampu menikmati penyesuaian berkendara lebih optimal. Sehingga mesin hanya akan bekerja sesuai perintah dan kebutuhan pemakaian.

Tentu saja dari sini nanti pengguna akan mendapatkan pemakaian lebih efisien. Terdapat 3 variasi pilihan mode berkendara, yang bisa pengguna pilih sesuai kebutuhan.

  • 3 Mode Berkendara

  • Eco
  • Smart
  • Normal
  • Eksterior

Dari segi eksterior kita juga bisa melihat beberapa kelebihan, yang tidak ada pada versi sebelumnya. Terutama dari trendy rear combination lamp, yang ada pada bagian belakang. Hal ini menjadi tambahan khusus pada produk terbaru tersebut.

  • Interior

Untuk segi interior pengguna bisa mengetahui beberapa perubahan dari Nissan Ariya. Adopsi desainnya seperti premium center control, modern e-Gear dan shift knob. Bahkan untuk head unit sudah mendukung Android Auto serta Apple Car Play.

  • Harga

Untuk harga sendiri series terbaru tersebut kalian perlu mengeluarkan sedikit lebih mahal dari versi sebelumnya. Setidaknya jenis mobil ini nanti bisa kita nikmati mulai harga Rp. 515 juta.

Kelebihan Nissan Kicks 2023 Sebagai Mobil Listrik

Kelebihan Nissan Kicks 2023 Sebagai Mobil Listrik
Kelebihan Nissan Kicks 2023 Sebagai Mobil Listrik

Sebagai kendaraan terbaru tentu ada beberapa kelebihan, yang produsen tawarkan. Hal in menjadi salah satu strategi pemasaran, untuk menarik perhatian pembeli. Namun tetap saja fungsinya akan sangat bermanfaat bagi pelanggan di pasaran.

Dari segi kelebihan ada beberapa aspek, yang perlu kita garis bawahi. Pertama adalah dari sisi akselerasi serta performa torsinya. Hal ini perlu kalian jadikan perhatian khusus mengingat jenis SUV sering memiliki kemampuan standar.

Namun hal berbeda bisa pengguna dapatkan dari kendaraan tersebut. ternyata kemampuan akselerasi dari Nissan Kicks 2023 terbilang cukup istimewa. Dari pengujian membuktikan bahwa kemampuan berlari mencapai 100 km/jam dengan waktu 8,83 detik dari posisi diam.

Tentunya skor ini terbilang cukup baik untuk kategori crossover hybrid. Akselerasi istimewa ini tentunya hadir karena racikan sistem, yang bergerak dari motor elektrik secara. Sehingga bisa kita sebut sebagai mobil hybrid, yang berkendara seperti mobil listrik.

Kelebihan selanjutnya tentu saja dari konsumsi BBM. Dari pengujian yang ada menyebutkan bahwa sebagai SUV bermesin 1.200 cc konsumsi BBM cukup irit. Untuk pemakaian di jalan perkotaan kondisi on stop go konsumsi BBm adalah 18,7 km/liter.

Selanjutnya untuk pemakaian di jalan tol dengan kondisi lancar hanya membutuhkan 18,4 km.liter. Tentunya dari segi ukuran mesin serta konsumsi BBM bisa kita sebut bahwa kendaraannya cukup irit.

Terakhir adalah adanya fitur keselamatan lebih aman dalam kendaraan ini. Meski mengusung tampilan baru dengan logo paras menyala, tentunya fitur keselamatan juga menjadi salah satu perhatian produsen.

Baca juga: Review First Drive Citroen Oli Concept Mobil Masa Depan

Salah satunya fitur e-pedal, yang tidak ada pada mobil hybrid lain. Keberadaan fiturnya membuat akselerasi serta deselarasi mampu berjalan dalam satu 1 pedal, yang membuat Nissan Kicks 2023 lebih aman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini