Mobil yang Cocok untuk Anak Muda, Ciri dan Fiturnya

0
120
Mobil yang Cocok untuk Anak Muda, Ciri dan Fiturnya
Mobil yang Cocok untuk Anak Muda, Ciri dan Fiturnya

Mobil yang cocok untuk anak muda memang berbeda dengan mobil keluarga. Hal tersebut memiliki banyak sekali perbedaan untuk diketahui. Baik dari segi fasilitas, fitur, tampilan dan lainnya. Maka dari itu hal ini perlu dipelajari terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian.

Baca juga : Tips, Cara Kredit Mobil, serta Keuntungan yang Didapatkan

Ketika membeli kendaraan pastinya terdapat kriteria tertentu yang dimiliki. Hal ini menjadi ilmu baru dalam melakukan kegiatan pembelian kendaraan. Sebab terdapat berbagai jenis yang bisa dipilih untuk masyarakat.

Tentunya untuk membantu kalian dalam mendapatkan mobil terbaik dan sesuai. Maka pastikan untuk memiliki pengetahuan lebih dahulu terkait hal tersebut. Selanjutnya proses transaksi pembelian baru bisa dilakukan dengan benar.

Fitur Unggulan pada Mobil yang Cocok untuk Anak Muda dan Banyak Dicari

Fitur Unggulan pada Mobil yang Cocok untuk Anak Muda dan Banyak Dicari
Fitur Unggulan pada Mobil yang Cocok untuk Anak Muda dan Banyak Dicari

Dasar pembelian kendaraan anak muda berbeda dengan dasar pembelian mobil keluarga. Jika keluarga memikirkan keamanan, kenyamanan, kapasitas penumpang, bagasi dan lainnya. hal tersebut sedikit berbeda jika anak muda yang mencari kendaraan.

Pada dasarnya beberapa hal diatas masih dicari anak muda. Namun perbedaannya terletak pada kapasitas penumpang, bagasi dan harga. Mobil yang cocok untuk anak muda cenderung tidak memperhitungkan kapasitas penumpangnya.

Hal tersebut karena kalian masih single dan tidak memerlukannya untuk kebutuhan keluarga. Sehingga untuk pemakaian sendiri tentunya lebih menyukai kendaraan dengan ukuran standar, tidak terlalu besar dan trendy.

Selain itu berbeda dengan fasilitas untuk keluarga, anak muda cenderung mencari kendaraan dengan fitur unggulan. Tidak jarang fitur tersebut masuk dalam kategori kekinian atau terbaru untuk memunculkan kesan keren pada penampilannya.

Fitur pertama tentunya sunroof atau atap mobil yang dapat dipakai pada saat berkendara. Hal ini menjadi salah satu fitur yang banyak dicari oleh para anak muda ketika mencari kendaraan. Hal ini karena fitur tersebut membuat kesannya lebih modern dan mewah.

Kedua tentunya adalah desain yang dimiliki. Beberapa orang dengan rentang usia muda cenderung menyukai kendaraan dengan fitur kekinian atau modern. Sehingga baik dari segi mesin atau desain menggunakan model sporty namun minimalis.

Selanjutnya fitur ESC atau kontrol stabilitas. Hal tersebut menjadi salah satu fasilitas yang banyak dicari oleh pengendara. Keberadaan ESC pada kendaraan ini mampu menjaga keseimbangan. Sehingga membuat mobil yang cocok untuk anak muda lebih aman.

Fitur tersebut mampu menjaga laju kendaraan tetap stabil meskipun berada pada jalanan licin dan tikungan. Sehingga meskipun pengalaman berkendara masih minim keamanannya tetap terjaga.

Ciri Mobil yang Cocok untuk Anak Muda untuk Diketahui

Beberapa produsen kendaraan cenderung mengeluarkan produk dengan market pasar tersendiri. Salah satu target market yang sering dipilih adalah pada kalangan anak muda. Hal tersebut karena prospek keuntungannya jauh lebih besar dibanding lainnya.

Mobil yang cocok untuk anak muda biasanya banyak ditujukan pada kalangan anak muda, yang sudah memiliki penghasilan sendiri. Namun belum memiliki tanggungan hidup lainnya seperti keluarga. Sehingga kemungkinan belanjanya sangat besar.

Sedangkan terdapat ciri-ciri kendaraan bagi remaja untuk diketahui. Hal ini nantinya bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi kalian untuk berbelanja. Ciri pertama adalah harga yang terjangkau, hal ini menjadi dasar kendaraan bagi para anak muda.

Meskipun belum memiliki tanggungan keluarga namun kalian tentunya tetap memperhitungkan kebutuhan jangka panjang. Sehingga membeli kendaraan bagus dengan harga terjangkau perlu dilakukan. Hal tersebut untuk menghemat pengeluaran.

Saat ini terdapat banyak sekali kendaraan trendy dan keren namun dengan harga terjangkau. Sehingga para anak muda cenderung lebih menyukai jenis kendaraan tersebut. Ciri mobil yang cocok untuk anak muda kedua adalah memiliki teknologi keamanan.

Hal tersebut juga termasuk salah satu ciri yang tidak dilewatkan oleh produsen mobil. Sehingga meskipun dapat dibeli dengan harga terjangkau namun faktor keselamatan tetap menjadi hal utama untuk diperhatikan.

Keamanan tersebut dapat dilihat dari hasil analisa dan ujian lisensinya. Hal ini menjadi ciri untuk diperhatikan bagi konsumen yang ingin membeli produk kendaraan tersebut. Selanjutnya adalah tidak memakai tenaga besar.

Sebab anak muda cenderung melakukan sesuatu sampai batas rangsang tenaga. Mesin tersebut tidak cocok dipakai pada kendaraan anak muda karena berbahaya. Ciri terakhir adalah ukurannya yang tidak terlalu besar.

Rekomendasi Pilihan Mobil yang Cocok untuk Anak Muda Terbaik dan Harga

Setelah mengetahui informasi penting diatas selanjutnya adalah mengenal berbagai jenis kendaraan untuk anak muda. Referensi di bawah ini bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan kalian ketika hendak membeli kendaraan tersebut.

Tentunya terdapat banyak sekali pilihan mobil yang cocok untuk anak muda saat ini. Namun informasi di bawah ini adalah pilihan terbaik, yang masih dapat dipilih sesuai dengan fasilitas dan kebutuhan masing-masing. Pastikan untuk menyesuaikan dengan keinginan.

  • Toyota Agya

Kendaraan ini pastinya sudah sering dijumpai di jalan raya. Kebanyakan anak muda membeli kendaraan tersebut karena tampilannya cenderung sporty namun simple. Hal yang menjadi dasar pertimbangan selanjutnya adalah harganya yang cukup terjangkau.

Toyota Agya masuk dalam kategori LCGC dengan fasilitas lengkap untuk para penggunanya. Beberapa fasilitas tersebut seperti Audio DIN, Dual SRS Airbags dan elektrik monitor. Sedangkan pada umumnya fasilitas tersebut ada pada mobil dengan mesin lebih besar.

Meski demikian terdapat beberapa alasan kenapa Toyota Agya menjadi salah satu mobil yang cocok untuk anak muda. Pertama adalah dari segi pemakaian BBMnya cukup hemat, yakni 20 km/liter dengan ukuran mesin sebesar 1.000 cc.

Kedua adalah pemakaian jenis mesin DOHC berukuran 3 silinder dan dilengkapi oleh 12 katup. Hal tersebut membuatnya cocok digunakan berkendara di jalan perkotaan. Ketiga adalah tersedia 6 varian dengan harga murah bagi anak muda. 

Perkiraan harganya adalah mulai dari Rp. 140 juta sampai dengan 170 juta. Meskipun memiliki ukuran minimalis namun kapasitasnya cukup untuk 5 penumpang.

  • Honda BR-V

BR-V menjadi salah satu produk terbaik bagi kalangan anak muda. Hal tersebut karena SUV satu ini memiliki tampilan minimalis, trendy dan terkesan mewah. Selain itu harganya cukup terjangkau sehingga menjadikannya primadona di kalangan para anak muda.

Ketika berkendara memakai mobil ini kalian akan terkesan stylish dan gagah. Tampilannya keren dengan kualitas interior serta eksteriornya cukup baik. Sehingga dengan harga cukup terjangkau yakni mulai dari Rp. 157 juta kalian bisa mempunyai kesan tampilan mewah.

Keunggulan dari Honda BR-V ini adalah kapasitas mesinnya berukuran 1.500 dengan torsi 145 N. Ukuran tersebut termasuk mesin cukup bertenaga di kelasnya. Sehingga sangat cocok digunakan berkendara pada beberapa kondisi perjalanan.

Selanjutnya untuk konsumsi BBM juga cukup hemat, sehingga kalian tidak perlu khawatir dengan kendaraan boros bahan bakar. Honda BR-V ini mampu memiliki tingkat konsumsi bahan bakar hingga 14.5 km/liternya. Sedangkan pada rute tol adalah 16,6 km/liter.

  • Honda Civic

Bagi beberapa kalangan orang dewasa memiliki mobil sedan kerap kali dikaitkan dengan kendaraan mewah. Sedangkan untuk kalangan anak muda sedan menjadi kendaraan gaul, keren dan membuat penampilan in point.

Hal tersebutnya berbeda dengan orang lain. Terdapat beberapa pilihan sedan untuk digunakan sebagai mobil yang cocok untuk anak muda. Salah satunya adalah Honda Civic dengan banyak pilihan jenis dan pas dipakai oleh kalangan anak muda.

Kelebihan kendaraan ini adalah mampu menghasilkan tenaga 173 Ps dengan mesin 220 Nm. Selanjutnya kemampuan akselerasinya adalah 0-100 m dalam waktu hanya 7,8 detik. Pastinya kendaraan ini irit bahan bakar karena dalam kota hanya sebesar 12,5 km./liter.

Selanjutnya jika digunakan berkendara di tol bisa menghabiskan bbm 19.8 km/liternya. Kendaraan ini sangat cocok dipakai berkendara di jalanan perkotaan karena bodynya yang rendah. Sedangkan kapasitas bagasi juga cukup luas, yaitu 427 liter. 

Harga mobil ini berbeda tergantung tahun dan variasi setiap spesifikasinya sendiri yang bisa diketahui. Namun kisaran tarif dari variannya adalah mulai dari Rp. 334 juta sampai dengan Rp. 773 juta.

  • Honda Jazz

Mobil yang cocok untuk anak muda berikutnya adalah Honda Jazz dengan tampilan super sporty. Selain itu banyak sekali varian warna yang dapat dipilih oleh kendaraan ini sehingga bisa dipilih sesuai warna favorit. Meski demikian Honda Jazz sangat aman ketika digunakan.

Harga kendaraan ini adalah mulai dari dari Rp. 265 juta. Kalian sudah bisa mendapatkan kendaraan terbaik dengan harga terjangkau. Itulah mengapa merek yang satu ini bisa masuk ke dalam rekomendasi.

  • Toyota Yaris

Toyota Yaris terkenal sebagai kendaraan paling irit bagi kalangan anak muda. Hal tersebut membuatnya banyak dicari salah satunya adalah pada series hatchback. Series satu ini memiliki tampilan paling stylish dan sangat cocok jika dipakai oleh golongan anak muda.

Kendaraan ini bisa dibeli mulai dari harga Rp. 295,8 juta. Sedangkan banyak sekali fitur modern yang ditawarkan dari mobil dengan tampilan gaul untuk anak muda tersebut. beberapa fasilitasnya seperti radio fm, Suv, Dvd, Bluetooth, Aux dan lainnya.

Baca juga : Rodin Fzero, Mobil yang Dipercaya Secepat Mobil Balap F1

Banyak sekali pilihan kendaraan untuk digunakan. namun berbeda pemakaian tentu kebutuhannya juga tidak sama. Sehingga kalian bisa menjadikan informasi di atas sebagai referensi pemilihan mobil yang cocok untuk anak muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here