Mobil Toyota Terbaru 2020/2021 Lengkap dengan Spesifikasi

0
405
mobil Toyota terbaru

Perkembangan teknologi yang semakin pesat dimanfaatkan dengan baik oleh semua sektor, termasuk perusahaan otomotif Toyota.  Selama tahun 2020/2021, salah satu produsen otomotif raksasa ini berhasil meluncurkan beberapa mobil Toyota terbaru. Kehadiran kendaraan tersebut tentu disambut dengan sangat baik.

Baca Juga : Mengenal Sejarah Dan Model Mobil VW Yang Populer

Saat pertama kali mengumumkan akan mengeluarkan beberapa kendaraan terbaru, semua pecinta hingga kompetitor menjadi sangat penasaran. Terkait kualitas hingga harga tentu tidak diragukan lagi. Nah bagi Anda yang berminat untuk membeli mobil keluaran Toyota terbaru, sebaiknya membaca dan memahami uraian berikut.

  1. Mobil Toyota Terbaru, Toyota New Agya

mobil Toyota terbaru

Dengan mengusung sebuah tema Start To Never Stop”, Toyota meluncurkan New Agya dengan berbagai keungguan yang menyertai. Dari segi tampilan, kendaraan ini dari luar tampak sangat atraktif sesuai dengan minat anak muda. Gaya yang sangat keren mampu memikat banyak hati dengan sasaran pasar sangat sangat pas.

Diluncurkan tepat pada kuartal pertama tahun 2021, kehadiran Toyota New Agya mampu menjawab banyak pertanyaan terkait mobil Toyota terbaru. Sebagian besar menjadi sangat penasaran akan nilai plus yang dimilikinya. Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, berikut terdapat spesifikasi lengkap dari New Agya.

  1. Terdiri dari 2 tipe yaitu tipe TRD dan tipe G

New Agya TRD dirancang khusus dengan target pasar kelas menengah ke bawah dengan harga yang cukup terjangkau. Desain eksterior menampilkan kesan kasual dan juga sporty. Pada tipe ini, kendaraan memiliki emblem TRD S yang terletak tepat di bagian samping bawah dan belakang.

Mobil Toyota terbaru jenis New Agya tipe G memiliki harga yang cukup mahal dengan desain eksterior yang kasual dan sederhana. Dari kedua tipe ini, semua memiliki lampu depan dan belakang yang sudah menggunakan LED. Selain itu, juga di lengkapi body kit TRD dengan velg dua tone yang sangat di minati.

  1. Desain interior mobil Toyota terbaru mewah, canggih, dan lengkap

Secara umum, desain pada bagian interior New Agya dinilai sangat lengkap. Terdapat central lock door di samping pengemudi, AC, pengatur kaca spion elektrik, kursi head rest, serta sabuk pengaman di semua kursi. Meskipun ukurannya terlihat kecil, mobil ini mampu menampung bagasi yang banyak.

Dari segi warna, mobil Toyota terbaru New Agya dominan dengan hitam. Pada jok depan, head rest menyatu dengan bagian jok, sedangkan pada jok belakang, terdapat ruang kaki yang cukup luas dan head rest dapat digerakkan naik turun. Akan tetapi, belum terdapat fitur tilt stering (posisi kemudi naik turun).

Kedua tipe baik TRD maupun tipe G telah di lengkapi dengan audio yang dapat terkoneksi dengan smartphone melalui bloetooth. Khusus TRD, pada bagian kemudi terdapat pengaturan audio double din dan audio head unit (pengatur mode dan volume pada audio).

  1. Fitur keamanan dan keselamatan sangat lengkap

Salah satu mobil Toyota terbaru yaitu Toyota New Agya dirancang untuk mengutamakan keselamatan pengendara melalui beberapa fitur. Fitur ISOFIX pada bagian jok untuk pengamanan baby car seat. Selain itu, pada bagian kendaraan terdapat sistem power steering dan dual SRS Airbags.

Untuk New Agya tipe TRD menggunakan rem ABS (pengendalian mobil saat dilakukan pengereman mendadak). Pelindung mobil berfungsi memberikan perlindungan kepada penumpang dari benturan samping. Selain itu, terdapat fitur yang sangat membantu yaitu pengingat untuk menggunakan sabuk pengaman.

  1. Hemat bahan bakar dan ramah lingkungan

New Agya menggunakan 2 jenis mesin, yaitu mesin 3 silinder, 12 Valves, DHC VVT-i dan 4 silinder segaris, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i. Kapasitas mesin sekitar 998 cc atau 1 liter dan 1.197 cc. Mesin tersebut termasuk berukuran kecil yang mampu menghemat bahan bakar dan juga ramah lingkungan.

  1. Harga mobil Toyota terbaru

mobil Toyota terbaru

yaitu Toyota New Agya berkisar Rp144.9 juta hingga Rp170,39 juta dengan 5 varian dan 7 pilihan warna.

  1. Mobil Toyota Fortuner Facelift

Toyota meluncurkan Fortuner Facelift pada bulan Oktober 2020 yang mampu menguasa pasar SUV ladder frame hingga mencapai 41,1 %. Berdasarkan tingkat permintaan yans sangat tinggi, pihak Toyota pun memperoleh banyak keuntungan dari peluncuran mobil ini dengan penjualan sekitar 6.807 unit.

Dengan patokan harga yang cukup fantastis yaitu sekitar Rp504,9 juta hingga 704,5 juta tidak menjadikan mobil ini kurang diminati. Hal tersebut disebabkan karena keunggulan-keunggulan yang dimiliki sangat menarik hati pelanggan. Untuk mengetahui keunggulan tersebut, dapat dibaca pada uraian berikut.

  1. Desain yang tangguh dan sangat menarik

Dari segi eksterior atau tampilan, salah satu mobil Toyota terbaru ini menjadi sangat unggul karenasanggta mewah, menarik, dan tangguh. Adanya perubahan beberapa bagian seperti penggunaan gril dan garnish pada lampu LED yang dirancang lebih besar. Cahaya yang dihasilkan pun akan lebih terang.

Adanya penggunaan New Front Bumper Design, New LED Fog Lamp Design, New LED Head Lamp akan menambah kesan mewah. Selain itu, juga dilakukan penambahan ornamen chrome pada bumper, grille, dan fog lamp. Fortuner ini menggunakan pelek 18 inci dengan desain anyar yang tangguh dan mewah.

  1. Interior kelas atas

Saat membuka pintu dan melihat interior dari Toyota Fortuner Facelift, nuansa mewah atau kelas atas langsung terasa. Penggunaan desain New 4,2 Inch Meter Cluster yang dilengkapi dengan beberapa fitur canggih menjadi alasan utama. Misalnya New TFT Opening Animation & Power Back Door Switch Status Display.

Salah satu mobil Toyota terbaru ini juga sangat memanjakan penumpang dengan wireless charger untuk kemudahan pengisian handphone tanpa kabel. Ini adalah fitur yang pertama kali tersedia di segmmen High SUV. Head unit layar sentuh berukuran 9 inci juga langsung terintegrasi dengan Miracast dan SDL.

Kehadiran Frnt Seat Power Adjuster yang memungkinkan pengubahan posisi duduk bangku depan secara otomatis. Saat mengemudi di malam  hari juga ada fitur Rear Seat Entertainment with Illumination dan Electro Chromic Mirror. Fitur tersebut berfungsi sebagai anti silau saat kendaraan berada di area gelap.

  1. Fitur-fitur keselamatan sangat mendukung

mobil Toyota terbaru

Toyota Fortuner Facelift sebagai salah satu mobil Toyota terbaru juga unggul karena beberapa fitur keselamatan yang yang dimilikinya. Untuk mendeteksi objek di area blind spot kendaraan terdapat fitur Blind Spot Detection (BSD). Untuk mendeteksi jalur yang dilalui yaitu Lane Departure Warning (LDW)

Saat terdapat kendaraan lain yang masuk ke area safety New Fortuner, kendaraan ini mampu mendeteksi melalui fitur Headway Monitoring Warning (HMW). Moving Object Detection (MOD) untuk mendeteksi mobil yang bergerak di sekitar mobil. Semua fitur tersebut sebagai pendeteksi dini untuk pengemudi

  1. Mobil Toyota Sienta

 

Perusahaan otomotif Toyota selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi para pecintanya, salah satunya dengan melakukan pembaruan pada Sienta. Toyota Sienta hadir dengan tampilan yang lebih stylish dan sporty agar lebih menarik perhatian. Adapun keunggulan secara rinci adalah sebagai berikut.

  1. Terdiri atas 3 varian yaitu G, V, dan Q
  2. Toyota Sienta menggunakan tema desain jargon Active, Modern, dan Fun yang menjadi daya tarik utama bagi pelanggan
  3. salah satu mobil Toyota terbaru ini menggunakan mesin 2NR-FE 4 silinder 1,5 liter berdaya 107 PS dan torsi puncak 140 nm. Adapun penyalur daya yang digunakan terdiri dari 2 jenis yaiitu yang manual 6-speed dan jenis CVT.
  4. Untuk fitur keselamatan, Toyota Sienta memiliki 3 kantong udara, sensor parkir, dan ABS+EBD+BA. Selain itu juga terdapat. Pada varian Q, terdapat 2 tambahan fitur khusus yaitu Hill Start Assist (HAS) dan Vehicle Stability Control (VSC). Dengan keberadaan fitur tersebut, tingkat keselamatan pengendara semakin meningkat.
  5. Terdapat fitur keamanan berupa Anti Theft Device, Anti-Theft Alarm dan Engine Immobilizer untuk meminimalisir terjadinya pencurian kendaraan.
  6. Harga jual Toyota Sienta tahun 2021 berkisar antara Rp258,1 juta hingga Rp294,4 juta.
  7. Untuk kenyamanan penumpang, terdapat beberapa fitur hiburan & komunikasi pun tidak ketinggalan. Misanya FM/AM/Radio, Bluetooth, Speakers Front, USB dan Auxilary Input, dan Touch Screen. Semua fittur tersebut akan memberikan kemudahan saat penggunaan.

Baca Juga : Cari Mobil Untuk Keluarga? Beberapa Rekomendasi

Nah itulah 3 daftar mobil Toyota terbaru 2021 yang lengkap dengan spesifikasi, keunggulan, serta harganya. Jika Anda sedang berminat untuk membeli kendaraan keluaran terbaru dengan berbagai keunggulan, mobil-mobil tersebut dapat menjadi pilihan. Jangan lupa untuk mendapatakan harga terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here