Berikut Rekomendasi Mobil Termahal di Dunia Saat Ini

0
559
Mobil Termahal di Dunia - Rekomendasi Mobil Termahal

Tentunya sangat menarik untuk membahas apa saja mobil termahal di dunia saat ini. Menyandang status termahal, tentu saja mobil mobil tersebut memilki keunggulan atau fitur canggih bagi para pengendaranya. 

Perkembangan dunia otomotif sendiri memang terus bertumbuh pesat dari waktu ke waktu. Dunia otomotif juga kian pesat seiring dengan kemajuan teknologi, baik dari aspek produksi kendaraan dan fitur pada kendaraan. 

Baca Juga : Mobil Sport Murah di Bawah 100 Juta, Cek Sekarang

Setiap tahunnya, ada saja inovasi baru yang dapat dipantau dari para produsen mobil di seluruh dunia. Ajang pameran kelas dunia menjadi wadah bagi para produsen untuk unjuk gigi.

Sebuah mobil bisa memiliki harga termahal tidak hanya disebabkan oleh fitur dan kecanggihannya saja. Ada banyak faktor lain yang dapat membuat harga mobil semakin melambung termasuk kelangkaan dan nilai gengsinya. 

Begitu juga deretan mobil termahal di dunia yang akan kami paparkan pada tulisan kali ini. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda simak dan membuat status kendaraan tersebut disebut termahal.

Pada era sekarang ini, mobil tidak hanya sebatas alat transportasi saja. Barang satu ini sudah mulai beralih fungsi menjadi koleksi, bahkan banyak juga yang menjadikannya sebagai aset untuk melakukan investasi.

Sampai dengan saat ini, tentu sudah banyak jenis kendaraan yang pernah diproduksi. Beberapa di antaranya memiliki status termahal karena dijual dengan harga yang sangat tinggi pada masanya.

Mobil Termahal di Dunia Ferrari 250 GTO

Mobil Termahal di Dunia - Rekomendasi Mobil Termahal

Langsung saja masuk pada pembahasan utama terkait dengan deretan kendaraan roda 4 paling mahal di dunia. Banyak yang tidak menyangka jika mobil pertama ini memiliki harga paling mahal.

Ferarri 250 GTO keluaran tahun 1963 memiliki harga paling mahal yaitu menyentuh angka 1 trilliun rupiah. Ini adalah salah satu kendaraan yang sudah tergolong tua karena dikeluarkan pada tahun 1963.

Ferrari sendiri memang sudah terkenal sebagai merek mobil mewah sejak bertahun tahun lamanya. Namun tidak disangka jika salah satu produknya memiliki harga paling mahal di dunia saat ini.

Tentu bukan kecepatan atau kenyamanan apa lagi teknologi canggih yang membuat harga Ferarri 250 GTO melesat tinggi. Adalah sejarah kendaraan ini yang membuat harganya menyentuh angka 70 juta dollar Amerika. 

Memenangkan kejuaraan Targa Florio pada tahun 1963 dan 1964, adalah salah satu faktornya. Dengan faktor sejarah yang sangat berharga ini, tidak heran jika menjadi mobil termahal di dunia saat ini.

Memang tidak semua kendaraan termahal harus memiliki fitur serta teknologi canggih. Buktinya, Ferarri 250 GTO ini memiliki harga yang sangat fantastis berdasarkan faktor sejarah dan tentu saja kelangkaan barangnya.

Masih banyak deretan kendaraan paling mahal lain yang sangat menarik Anda simak pada tulisan ini. Faktor yang membuat mobil tersebut memiliki harga mahal juga beragam dan tetap menarik Anda simak. 

Mobil Termahal di Dunia Bugatti “La Voiture Noire

Mobil Termahal di Dunia - Rekomendasi Mobil Termahal

Bugatti La Voiture Noire mengisi deretan mobil paling mahal di dunia selanjutnya. Perusahaan otomotif asal Perancis ini juga sudah lama terkenal sebagai salah satu produsen kendaraan mewah di dunia. 

Nama La Voiture Noire juga diambil dari bahasa perancis yang memiliki arti “si mobil hitam”. Meski baru varsi barunya diperkenalkan tahun 2019, ternyata ada sejarah panjang di balik itu. 

Bugatti La Voiture Noire adalah salah satu bentuk penghormatan dari salah satu produk lamanya. Adalah Bugatti Type 57SC Atalntic yang menjadi inspirasi dan dari pembuatan Bugatti La Voiture Noire ini. Bugatti Type 57SC Atalntic sendiri merupakan mobil edisi terbatas yang hanya ada 4 buah saja. 

Salah satunya diperuntukkan bagi putra tertua pendiri Bugatti yaitu Jean Bugatti. Mobil termahal di dunia, Bugatti La Voiture Noire saat ini menembus harga 266 milliar rupiah. Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemilik mobil paling mahal dan masuk kategori Hypercar ini.

Dengan lekukkan eksterior khas Bugatti dan berwarna hitam pekat, sangat mencerminkan harganya yang mencapai ratusan milliar. Bugatti La Voiture Noire juga diproduksi dari basic mobil Bugatti yang sukses di pasaran.

Adalah Bugatti Chiron yang menjadi kerangka dasar pembuatan La Voiture Noire. Dengan Teknologi aerodinamika terbaru, kecepatan kendaraan seharga 266 milliar tersebut bisa mencapai angka tertinggi yaitu 405 km/jam.

Mobil Termahal di Dunia Rolls Royce Sweptail

Mobil Termahal di Dunia - Rekomendasi Mobil Termahal

Saat ini mobil sudah dianggal sebagai sebuah karya seni dan nilainya bisa jadi tidak terhingga. Apa lagi kendaraan yang hanya diproduksi secara eksklusif oleh brand kenamaan, harganya bisa melesat tinggi.

Selanjutnya ada Rolls Royce Sweptail dan merupakan salah satu produk baru dengan harga tertinggi. Diluncurkan secara ekslusif pada tahun 2017, sempat memecahkan rekor penjualan termahal mencapai 160 milliar rupiah.

Kenyamanan dan fasilitas mewah, memang sudah sangat identik dengan Roll Royce. Akan tetapi Rolls Royce Sweptail tidak hanya menawarkan kemewahan saja karena, disematkan berbagai macam fitur terbaru di dalamnya.

Mobil termahal di dunia satu ini juga diluncurkan dengan cara yang tidak biasa. Di tepi danau Como Italia, peluncurannya dihadiri oleh orang orang kaya dari seluruh penjuru dunia.

Berbeda dengan produk kedaraan modern yang diproduksi menggunakan robot atau mesin, Rolls Royce Sweptail dibuat secara handmade. Inilah salah satu sebab bahwa kendaraan tersebut dikatakan sebagai karya seni berharga tinggi. 

Salah satu ciri khas Rolls Royce, yaitu gril juga tetap dipertahankan pada Rolls Royce Sweptail. Bahkan ukuran grilnya adalah yang paling besar dari produk mobil mewah Rolls Royce keluaran sebelumnya.

Tidak hanya dari tampilan luar, interior kendaraan ini jelas menjadi aspek keunggulan lain. Balutan kemewahan langsung terasa ketika Anda memasukki bagian dalam kendaraan keluaran tahun 2017 tersebut.

Mobil Termahal di Dunia Mercedes Benz by Maybach Exelero

Mobil Termahal di Dunia - Rekomendasi Mobil Termahal

Berbekal mesin V12 twin turbo, Mercedes Benz by Maybach Exelero mampu hasilkan kecepatan tinggi. Dengan dukungan mesin mumpuni tersebut, kecepatan yang bisa dicapai menyentuh angka 342 kilometer per jam. 

Tampilan futuristik merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan Mercedes Benz by Maybach Exelero. Desain elegan dengan balutan cat mewah ala Mercedez, tidak heran membuat harganya menyentuh angka ratusan milliar rupiah. 

Kecepatan dan kekuatan mesin memang menjadi salah satu alasan kendaraan tersebut dibadrol dengan harga tinggi. Mencapai 160 milliar rupiah, hanya segelintir orang di dunia memiliki Mercedes Benz by Maybach Exelero.

Salah satu pemilik mobil termahal di dunia ini adalah rapper berjuluk Birdman. Mercedes Benz by Maybach Exelero sekarang juga semakin dikenal karena sudah pernah direview youtuber otomotif terkenal Supercar Blondie.

Sejarah kendaraan mewah dan mahal ini juga cukup panjang karena pada awalnya digunakan untuk uji coba. Saat itu adalah perusahaan ban bernama Fulda yang membutuhkan kecepatan tinggi untuk uji coba.

Dengan kecepatan mencapai 342 km per jam, Fulda menggunakan Mercedes Benz by Maybach Exelero untuk mengetes ketahanan bannya. Ada banyak pihak lain berperan atas Mercedes Benz by Maybach Exelero.

Kendaraan keluaran tahun 2005 tersebut, mampu menjelma menjadi salah satu dengan harga paling mahal di dunia. Diluncurkan di Berlin Jerman, sedan mewah produksi Stola tersebut cukup mencuri perhatian.

Mobil Termahal Lainnya di Dunia

Mobil Termahal di Dunia - Rekomendasi Mobil Termahal

Selain beberapa deretan kendaraan di atas, masih banyak yang memilik harga tidak kalah mahal. Akan tetapi, beberapa dari Anda mungkin penasaran kenapa harganya bisa sangat tinggi seperti itu.

Jika mash belum puas dengan deretan di atas, masih ada beberapa daftar kendaraan yang akan kami bahas. Meski bukan yang paling mahal, mobil-mobil berikut tetap saja memiliki gelar termahal :

  • Pagani Huayra Tricolore 

Mobil Termahal di Dunia - Rekomendasi Mobil Termahal

Memiliki bandrol harga 6,5 juta dollar atau setara dengan 92M rupiah, Pagani Huayra Tricolore memang menarik dimiliki. Desain dan kemewahan menjadi ciri khas Bugatti yang akan Anda rasakan.

  • Bugatti Chiron Pur Sport

Mobil Termahal di Dunia - Rekomendasi Mobil Termahal

Ada lagi produk dari Bugatti yang sudah sangat terkenal yaitu Bugatti Chiron. Meski banyak diproduksi, Bugatti Chiron Pur Sport tetap memilik harga selangit menyentuh 3,6 Juta USD.

  • Lamborgini Sian FKP

Mobil Termahal di Dunia - Rekomendasi Mobil Termahal

Tidak ketinggalan ada juga salah satu produk Lamborgini terbaru yang memilik harga tinggi. Adalah Lamborgini Sian FKP terbaru mampu mencapai angka 3,6 Juta USD pada penjualannya. 

  • Koenigsegg Jesko

Mobil Termahal di Dunia - Rekomendasi Mobil Termahal

Memiliki harga 3 juta USD membuatnya masuk ke dalam salah satu jajaran dengan harga paling mahal. Kecepatan jelas menjadi keunggulan utama yang ditawarkan oleh produsen supercar mewah seperti Koenigsegg.

Baca Juga : Mengenal Merek Mobil Termahal Dunia Pilihan Miliarder

Menarik sekali pembahasan mengenai kendaraan mewah dan berharga mahal di atas. Mungkin saja salah satu mobil termahal di dunia tersebut, menjadi impian atau bisa Anda miliki suatu hari nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here