10 Daftar Mobil Terlaris Indonesia yang Menjadi Favorit

0
31
mobil terlaris Indonesia
mobil terlaris Indonesia

Terdapat 10 mobil terlaris Indonesia di mana kenyamanannya tidak perlu diragukan lagi. Tidak heran jika banyak masyarakat menggunakannya, bahkan biaya perawatannya terjangkau. Kendaraan seperti mobil merupakan salah satu kebutuhan di zaman sekarang, sehingga mempermudah mobilitas.

Baca juga: Honda Civic Estilo, Mobil Legendaris dengan Harga Mencengangkan

Namun ada banyak hal harus perhatikan pada saat membeli mobil mengingat setiap merek menawarkan berbagai hal menarik. Kondisi tersebut menunjukkan kelebihan yang dimiliki berbeda, sehingga bisa dijadikan bahan pertimbangan agar menemukan yang tepat. Apalagi akan menggunakannya dalam jangka waktu lama.

10 Mobil Terlaris Indonesia Terfavorit

mobil terlaris Indonesia

Penting untuk mengetahui apa saja 10 mobil terlaris di Indonesia terbaru. Karena setiap merek selalu mengeluarkan produk terbaru dengan berbagai macam fasilitas menarik. Apalagi informasi adalah hal utama, sehingga tidak kebingungan dan menentukan dengan tepat serta cepat.

Toyota Innova 

mobil terlaris Indonesia
source: https://www.trac.astra.co.id/

Toyota Innova merupakan salah satu MPV menjadi primadona sampai saat ini. MPV sendiri sudah ada di Indonesia semenjak 1977 dan tipe satu ini memiliki banyak jenis. Pastinya setiap jenis juga memiliki harga berbeda. Namun semua tipenya sudah pasti memiliki kelebihan di bagian kabin yaitunya lapang sehingga nyaman. 

Bahkan terdapat sistem suspensi di mana di bagian depan menggunakan suspensi double wishbone dengan pegas koil dan stabilizer di bagian belakang menggunakan 4 link dengan pegas koil. 

Ditambah lagi sparepartnya melimpah, sehingga mudah dalam melakukan perawatan maupun service. Tidak heran jika salah satu dari mobil terlaris Indonesia ini bisa menampung 7 sampai 8 orang dan sudah memproduksi sebanyak 7.171 unit.

Honda Brio 

mobil terlaris Indonesia
source: https://www.honda-indonesia.com/

Debut pada tahun 2012 sampai sekarang masih diminati terutama kalangan anak muda. Hal ini tidak heran karena desainnya sporty dan dinamis, sehingga disukai oleh berbagai kalangan khususnya anak muda tanah air. Bahkan kalian bisa berkendara dengan lincah sekaligus mudah saat di tempat sempit karena model hatchbacknya. Bahkan kendaraan ini sangat populer di kalangan wanita. 

Mobil terlaris Indonesia ini memiliki tenaga 90 hp dan torsi 110 Nm, sehingga cocok untuk dijadikan mobil keluarga maupun berada di kawasan perkotaan. Untuk performa tidak perlu diragukan lagi dari mesin 1,2 liter dimiliki. Bahkan untuk transmisi matic dan CVT yang dimiliki sangat responsif, sehingga membuat pengguna puas. Saat ini sudah 6.109 unit yang diproduksi.

Toyota Avanza 

mobil terlaris Indonesia
source: https://www.toyota.astra.co.id/

Mobil terlaris Indonesia satu ini memiliki beberapa jenis seperti Toyota all New Avanza 1.5 G CVT SS, 1.5 G CVT, 1.3 E CVT, 1.5 G M/T, DAN 1.3 E M/T. Untuk setiap jenis memiliki spesifikasi berbeda seperti ada yang transmisi otomatis, sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara akibat perpindahannya yang mulus. 

Terdapat juga kelebihan berupa konsumsi bahan bakar yang efisien, sehingga tidak membuat kantong bolong. Walaupun ada memiliki transmisi manual tetapi bisa mengendalikan perpindahan gigi secara langsung, sehingga tidak kesulitan dan pastinya kenyamanan nomor satu. 

Daihatsu Sigra 

mobil terlaris Indonesia
source: https://daihatsuastrido.co.id/

Bagi kalian ingin mencari kendaraan bersama keluarga yang nyaman, maka jangan melewatkan salah satu dari mobil terlaris Indonesia ini. Sebab beberapa kelebihan di bawah ini bisa dijadikan bahan pertimbangan yaitu:

  • Memiliki Konsumsi Bahan Bakar Irit

Kelebihan utama ditawarkan yaitu iritnya konsumsi bahan bakar. Apalagi terdapat dua varian mesin berbeda pada kendaraan ini yaitu kapasitasnya 1.0 dan 1.2 liter. Dilengkapi teknologi VVT-I menyebabkan konsumsi bahan bakar menjadi irit dan efisien serta kompresinya meningkat dengan perbandingan 10.5: 1. 

  • Bagian Kabin Lapang

Untuk urusan kabin tidak akan mengecewakan sebab sangat luas, sehingga mampu menampung 7 orang. Memiliki panjang 4.110 mm lebar 1.655 mm dan tinggi 1.600 mm. Jadi kalian bisa bergerak leluasa dalam kendaraan ini.

Toyota Calya

mobil terlaris Indonesia
source: https://damairentcar.com/

Populernya mobil terlaris Indonesia ini tidak terlepas dari keunggulan yang ditawarkan. Tidak heran jika mudah menjumpainya di jalanan. Karena hal inilah yang dirasakan oleh para penggunanya, yaitu:

  • Menawarkan Fitur yang Oke

Walaupun dibanderol dengan harga terjangkau tetapi fitur yang ditawarkan sangat lengkap seperti power window, pengatur spion yang elektrik, head unit layar sentuh, 7 buah sabuk pengaman, kunci immobilizer dan masih banyak lagi. Ditambah lagi saat mendengar nama Toyota pasti ada kemudahan mendapatkan sparepartnya.

  • Bagian Suspensi Depan Empuk

Bagian suspensi depan yang empuk menjadi nilai lebih dibandingkan pesaing yang harganya lebih mahal. Walaupun suspensi bagian belakang sedikit keras tetapi masih terhitung normal sehingga saat berkendara di jalan jelek tetap terasa nyaman. 

Suzuki Carry Pick-Up 

mobil terlaris Indonesia
source: https://suzukiindotrada.com/

Salah satu mobil terlaris Indonesia ini sudah menjadi legenda di kelasnya dengan desain yang saat ini sudah lebih modern. Bagian lampu depan yang besar dipadu dengan bumper tebal cocok untuk mobil kelas pekerja keras. Bahkan bagian interior tidak mau kalah karena menggunakan desain dashboard yang modern serta fungsional. Saat ini sudah terjual 3.078 unit.

Walaupun dijadikan sebagai mobil angkut barang tetapi kenyamanannya tidak perlu dipertanyakan karena menggunakan mesin 1.5 liter. Terletak di bawah jok, sehingga interior tidak akan merasakan hawa panas maupun suara bising mesin tersebut. Bahkan penyaluran tenaga yang diakomodir baik, sehingga memberikan performa maksimal.

Daihatsu Terios

mobil terlaris Indonesia
source: https://moas.muf.co.id/

Sejarah mobil terlaris Indonesia Daihatsu Terios sudah cukup lama serta menjadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia. Karena saat menggunakannya mudah dalam melakukan perbaikan akibat bengkel resminya tersebut di seluruh Indonesia. Ditambah lagi sparepartnya mudah ditemukan di mana saja, sehingga tidak pusing saat ingin melakukan perawatan serta perbaikan.

Bahkan biaya perawatan juga murah, sehingga tidak ada lagi alasan untuk kesulitan menjaga kualitasnya. Kondisi tersebut menyebabkan pengguna dari mobil pesaing beralih ke Daihatsu Terios sebab memberikan kemudahan dari segi dana. Bahkan untuk membelinya juga ditawarkan harga terjangkau.

Daihatsu Gran Max Pick-Up

mobil terlaris Indonesia
source: https://daihatsu.co.id/

Alasan mengapa Daihatsu Gran Max Pick-Up menjadi mobil terlaris Indonesia karena sudah unggul dari berbagai hal salah satunya eksterior. Menggunakan desain semi bonete, sehingga membuat mobil ini memiliki kram person yang mencegah pengemudi cedera parah jika terjadi kecelakaan. 

Untuk kapasitas baknya juga lumayan banyak dengan panjang 2.350 mm lebar 1.585 mm dan tinggi 300 mm. Untuk trim tertinggi ada pada mesin berkode 3SZ-VE yang juga digunakan pada Daihatsu Terios dan Luxio. 

Mesin 4 silinder tersebut menggunakan teknologi katup variabel VVT-i dengan output tenaga 97 PS pada putaran mesin 6000 RPM dan torsi 134 Nm di 4400 RPM. Tambah lagi tenaga dan torsi tersalurkan kedua roda belakang menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

Toyota Rush 

mobil terlaris Indonesia
source: https://www.pusattoyotabandung.com/

Terdapat 4 jenis mobil terlaris Indonesia yaitu G M/T, G A/T, TRD Sportivo M/T, dan TRD Sportivo A/T. Walaupun berbeda tetapi beberapa spesifikasinya tampak mirip, biasanya perbedaan yang sangat terlihat pada ukuran ban contohnya di TRD Sportivo menggunakan 17”Machining alloy wheel dan seri G menggunakan 16” machining alloy Wheel walaupun keduanya telah menggunakan dual tone velg. 

Memiliki panjang 4.435, lebar 1.695, dan 1.705 membuatnya terlihat kokoh serta bagian dalamnya luas. Bahkan tenaganya juga sangat cukup karena menggunakan mesin dual VVT-i 4 silinder berdaya 1496 cc. Tidak perlu khawatir jika ingin membawa di medan menanjak karena terdapat fitur secured hill start assist yang membuat mobil tetap stabil. Hingga tahun ini sudah terjual 2.334 unit.

Toyota Agya 

mobil terlaris Indonesia
source: https://www.cars.co.za/

Pada awal 2023 muncul Toyota Agya generasi terbaru yang disambut positif oleh konsumen. Selain memiliki desain eksterior lebih modern maka teknologi serta fitur keselamatannya bisa membuat pengemudi menjadi nyaman. Termasuk dalam segmen low cost green car, sehingga menghemat biaya bahan bakar serta cocok untuk mobil perkotaan. 

Dimensinya lebih sedikit dibandingkan rivalnya yaitu panjang 3760 mm lebar 1665 mm dan tinggi 1505 mm. Untuk bagian kabinnya menggunakan warna hitam dan material plastik di dashboard beserta door trim. 

Baca juga: Koleksi Mobil Capres Prabowo Subianto dan Spesifikasinya

Sedangkan untuk jok dilapisi material pabrik dengan aksen belah ketupat. Namun pengaturan jok tetap manual serta belum dilengkapi dengan pengaturan ketinggian jok, sehingga bisa maju dan mundur saja. 

Pada dashboard juga dilengkapi layar hiburan 7 inci yang sudah mirrorlink serta bisa koneksi ke Bluetooth. Bagian kisi-kisi AC juga memiliki pengaturan yang digital, sehingga tidak heran menjadi salah satu dari mobil terlaris Indonesia karena sudah terjual sebanyak 2.239 unit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini