Yuk Simak Deretan Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2021, Adakah Andalanmu?

0
557

Setiap tahunnya perusahaan mobil selalu menawarkan merk mobil terbaik kepada konsumen di Indonesia. Sayangnya, tidak semua mobil tersebut berhasil di pasaran dan hanya sedikit yang berhasil masuk dalam deretan mobil terlaris di Indonesia.

Baca Juga : Mobil Nissan March Jenis Hatchback Terbaik 2021

Berdasarkan data dari Wholesales Gaikindo per Maret 2021 ada 15 mobil yang masuk dalam kategori mobil terlaris di Indonesia. Mobil yang masuk dalam kategori tersebut berasal dari berbagai pabrikan mulai dari Toyota hingga Suzuki. 

Berikut Deretan Mobil Terlaris di Indonesia 

1. Toyota Avanza

avanza - deretan mobil terlaris di indonesia

Toyota Avanza merupakan mobil yang telah dirilis sejak tahun 2004. Hingga kini mobil MPV  tersebut telah menghadirkan berbagai seri, mulai dari seri G, E, S, dan Veloz. Toyota Avanza masuk dalam deretan mobil terlaris di Indonesia karena berhasil terjual hingga 7.251 unit. 

Para konsumen sangat menyukai Avanza karena mobil ini memiliki desain yang simpel, konfigurasi 7 kursi dan kabin yang kokoh, stylish, dan modern. Selain itu, Avanza juga memiliki harga yang cenderung stabil dan ramah di kantong yakni mulai dari Rp 189,8 juta. 

2. Toyota Rush

rush - deretan mobil terlaris di indonesia

Toyota Rush juga masuk dalam kategori mobil terlaris di Tanah Air. Hal ini karena sepanjang Maret 2021 kemarin mobil pabrikan Jepang dengan tipe Sport Utility Vehicle (SUV) ini berhasil terjual 6.930 unit di seluruh Indonesia. 

Toyota Rush memiliki desain sporty dengan dimensi 4.435 mm x 1.695 mm x 1.705 mm dan mesin 3SZ-VE berkapasitas 1.495 cc. Mengenai harga, mobil terlaris di Indonesia ini cukup ramah untuk kategori mobil SUV yakni mulai dari Rp 240,5 Juta. 

3. Honda Brio Satya dan RS

honda brio - deretan mobil terlaris di indonesia 

Honda juga tidak mau ketinggalan bersaing untuk masuk ke kategori mobil terlaris. Di bulan Maret 2021, Honda Brio Satya dan Brio RS masuk deretan mobil terlaris karena berhasil terjual hingga 6.326 unit. 

Honda Brio Satya dan Brio RS merupakan mobil kelas Low Cost Green Car (LCGC) yang menyasar konsumen kelas menengah. Mobil Honda Brio Satya dan Brio RS dijual di pasaran dengan harga mulai dari Rp151 juta. 

4. Daihatsu Gran Max

gran max - deretan mobil terlaris di indonesia

Daihatsu Gran Max berhasil merebut hati konsumen Indonesia karena sepanjang bulan Maret 2021 terjual 5.777 unit. Hasil penjualan yang tinggi membuktikan bahwa  Gran Max menjadi pilihan konsumen yang mencari MPV dengan kabin besar. 

Maklum saja, Gran Max sering dimanfaatkan konsumen untuk membawa seluruh anggota keluarga berjalan-jalan ke tempat wisata atau sebagai kendaraan operasional usaha. Mengenai harga Gran Max dibanderol dengan harga mulai dari Rp 163,8. 

5. Daihatsu Sigra

sigra - deretan mobil terlaris di indonesia

Daihatsu Sigra merupakan mobil andalan Daihatsu untuk seri MVP yang menyasar kelas menengah. Sigra menawarkan mobil dengan konfigurasi 7 kursi dengan kapasitas mesin 1.000 cc dan 1.200 cc yang didukung dengan teknologi dual katup variabel (VVT-i).

Dengan konfigurasi kursi yang banyak dan mesin yang tangguh, Daihatsu Sigra hadir dengan harga yang terjangkau. Mobil terlaris di Indonesia ini bisa kamu beli dengan harga mulai dari Rp120,6 juta untuk Daihatsu Sigra Seri D. 

6. Mitsubishi Xpander

xpander - deretan mobil terlaris di indonesia

Deretan mobil terlaris di Indonesia selanjutnya adalah Mitsubishi Xpander. Mobil ini berhasil terjual 4.707 unit dan memiliki keunggulan berupa ruang kabin yang lega dengan konfigurasi 7 kursi, sehingga cocok untuk mobil keluarga. 

Xpander juga didukung dengan mesin berkapasitas 1499 cc, sehingga menjadi pilihan untuk menemani kamu berkendara di perkotaan atau melakukan semi off-road di alam bebas. Adapun harga Xpander dibanderol mulai dari Rp 221,4 juta. 

7. Suzuki Carry PU

carry pu - deretan mobil terlaris di indonesia

Suzuki Carry Pick Up (PU) ternyata juga berhasil menarik konsumen di Tanah Air. Buktinya mobil ini termasuk dalam mobil terlaris di Indonesia karena berhasil terjual hingga 4.459 unit. 

Suzuki Carry PU menjadi mobil pilihan untuk menjalankan operasional usaha para pelaku UMKM atau toko bangunan karena memiliki volume bak hingga 1.435 cm3. Harga mobil ini juga cenderung terjangkau yaitu mulai dari Rp 152 juta. 

8. Toyota Calya

calya - deretan mobil terlaris di indonesia

Toyota Calya merupakan menjadi primadona para konsumen yang berasal dari keluarga kelas menengah. Walaupun mobil ini menawarkan konfigurasi 7 kursi dan mesin 3NR-VE dengan kapasitas 1.197 cc, harga Calya di bawah Rp 200 juta atau Rp 146 juta saja. 

Dengan konfigurasi kursi yang banyak serta harga yang terjangkau, tidak heran Calya berhasil terjual hingga 4.243 unit di seluruh Indonesia.  

9. Daihatsu Ayla

ayla - deretan mobil terlaris di indonesia

Pepatah “kecil-kecil cabai rawit” tampaknya cocok disematkan untuk Daihatsu Ayla. Bagaimana tidak, mobil dengan konfigurasi 5 kursi dan mesin 1.000 cc ini masuk dalam deretan mobil terlaris di Indonesia karena berhasil terjual 2.710 unit. 

Beberapa faktor yang membuat mobil ini laku dipasaran yaitu irit bahan bakar, biaya pemeliharaannya murah, dan harganya yang terjangkau. Untuk mendapatkan Toyota Ayla, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 103,3 juta.  

10. Honda HR-V

hrv - deretan mobil terlaris di indonesia

Salah satu mobil SUV terbaik Honda ini tidak hanya menawarkan mesin tangguh dan desain yang menawan saja. Honda HR-V menawarkan sensasi berkendara dengan fitur keselamatan terbaik, seperti 6 Airbags, Electric Parking Bike, dan Auto Break Hold. 

Mesin dan fitur canggih yang ada di Honda HR-V membuat penjualan mobil ini melejit sehingga berhasil terjual sebanyak 2.612 unit. Oh iya, mengenai harga mobil Honda HR-V dibanderol mulai dari Rp 287,2 juta. 

11. Mitsubishi Colt L300 PU

colt l300

Segmen mobil Pick Up (PU) sangat banyak diminati oleh konsumen di Indonesia. Salah satu mobil pick up yang laku di pasaran adalah Mitsubishi Colt L300 PU. Mobil ini berhasil terjual hingga 2.536 unit di Maret 2021. 

Faktor yang membuat mobil ini laku keras karena memiliki mesin yang tangguh 2.477 cc dan bak yang memiliki kapasitas angkut maksimal 2.950 kg. Selain itu, harga Mitsubishi Colt L300 PU cukup kompetitif yakni dibanderol mulai dari Rp 177,5 juta. 

12. Toyota Agya

agya - deretan mobil terlaris di indonesia

Mobil yang dirilis untuk segmen keluarga ini berhasil terjual 2.088 unit. Faktor yang membuat Toyota Agya laku keras di pasaran karena didukung dengan mesin 1.000 cc yang irit bahan bakar dengan jarak tempuh 20 km per liter. 

Selain itu, faktor lain yang menjadi daya tarik Agya adalah harganya yang terjangkau untuk mobil kelas Urban Small MPV. Kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 144,9 juta sudah bisa mobil terlaris di Indonesia ini. 

13. Toyota Innova

innova - deretan mobil terlaris di indonesia

Deretan mobil terlaris selanjutnya adalah Toyota Innova. Mobil ini berhasil melakukan penjualan hingga 2.049 unit. Mobil ini memang sudah terkenal sebagai mobil andalan untuk keluarga. 

Alasannya mobil ini memiliki konfigurasi 7 kursi dengan kabin yang lega dan suspense yang telah didukung stabilizer aktif sehingga mobil lebih stabil. Faktor lain yang tidak kalah penting adalah harganya yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 321,1 juta. 

14. Daihatsu Terios

terios - deretan mobil terlaris di indonesia

Daihatsu Terios menjadi adalah salah satu merk mobil favorit konsumen Masyarakat sangat menggemari mobil ini, karena tangguh dan nyaman saat diajak melintasi jalanan kota ataupun diajak berpetualang ke alam bebas.

Terios memiliki kabin yang cukup lega dengan konfigurasi 7 kursi khas mobil keluarga. Di bagian mesin Terios didukung oleh mesin 1.500 cc dengan kode 2NR-VE yang irit bahan bakar. Di pasaran Terios laku terjual 1.947 unit dengan harga mulai dari Rp 200 juta.  

15. Suzuki XL7

xl7 - deretan mobil terlaris di indonesia

Mobil ini sangat laku di pasaran dan terjual hingga 1.596 unit di bulan Maret 2021. Faktor yang membuat mobil ini laku keras memiliki berbagai fitur seperti smart e-mirror, keyless push start stop button, AC digital auto climate with heater, serta power outlet. 

Semua fitur tersebut hadir untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengemudi dan juga penumpang. Mengenai harga Suzuki XL7 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 224 juta. thumbnail mobil terlaris - deretan mobil terlaris di indonesia

Baca Juga : Mobil Nissa Juke Dengan Penampilan Terbaik dan Unik

15 deretan  mobil terlaris di Indonesia ini berhasil meraih jumlah penjualan yang tinggi karena mampu  menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Mereka juga bisa menghadirkan inovasi teknologi demi meningkatkan keamanan dan kenyaman saat berkendara. 

Bagi kamu yang tertarik dengan salah satu mobil yang ada di daftar ini silakan mengunjungi dealer resmi terdekat untuk membeli mobil impian kamu. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here