Mobil SUV 2021 Pilihan Menarik Mengikuti Trand Saat Ini

0
552
Mobil SUV 2021

Mobil SUV 2021 menjadi primadona di pasar Indonesia secara khusus untuk jenis mobil yang kini banyak peminatnya. Banyaknya jenis mobil di Indonesia yang beredar di pasaran tentu memiliki perbedaan mobil satu dengan yang lainnya.

Kategori jenis mobil yang beredar biasanya terdiri dari SUV, sedan, MPV, hatchback, minivan, dan masih banyak lagi jenis lainya. Selera setiap orang tentu berbeda satu dengan yang lain.

Baca Juga : 9 Tips Perawatan Motor Bekas Supaya Lebih Awet

Dari berbagai jenis mobil yang ada, banyak dari warga Indonesia sekarang ini menyukai jenis SUV. Mobil SUV 2021 menarik banyak orang dengan desainnya yang offroad. Di sisi lain terdapat tambahan aksen sporty menjadikan mobil diberi nama SUV.

Mobil SUV adalah singkatan dari sport unility vehicle. Dari segi penggunaan untuk jenis ini fleksibel dapat digunakan dimanapun dengan medan yang berbeda-beda.

3 Kategori Jenis Mobil SUV 2021

Mobil SUV 2021 memiliki 3 kategori jenis mobil yang berbeda jika ditelusuri lebih dalam. Trand mobil dari tahun ke tahun cenderung berubah. Jika dulu mobil sedan menguasahi pasar, sekarang ini untuk jenis mobil SUV yang menguasahi pasar.

Hal ini menyebabkan banyaknya para produsen mobil yang berlomba-lomba menawarkan desain dan fasilitas. Berikut 3 jenis mobil SUV yang dapat dipilih sesuai selera.

1. Compact SUV

Mobil SUV memiliki karakter crossover yang cukup kental dengan bodi yang terbilang kecil. Jenis mobil SUV ini hanya memiliki 4 kursi penumpang di dalamnya. Mobil ini sangat cocok untuk pengguna yang memiliki hobi crossover dan memiliki tempat tinggal di daerah perkotaan yang padat.

Mobil jenis ini memiliki kemampuan untuk mengatasi kondisi saat kemacetan melanda. Mobil compact SUV memiliki bagasi yang luas.

2. Medium SUV

Mobil SUV 2021 jenis yang kedua adalah medium SUV. Untuk jenis ini dari segi body mobil cenderung lebih besar dibanding compact SUV. Untuk jenis mobil medium SUV umumnya terdapat 7 buah kursi penumpang.

Medium SUV ini juga digemari oleh banyak orang, karena model mobil yang terbilang fleksibel dan mampu menampung banyak orang dengan sekaligus.

3. Big SUV

Big SUV adalah jenis mobil SUV yang memiliki body mobil yang cukup besar dibanding jenis mobil SUV yang lainnya. Big SUV tidak hanya digunakan di daerah pegubungan, namun juga dapat diguanakn di daerah perkotaan.

Bentuk mobil yang cukup tinggi menjadikan cocok digunakan di daerah yang rawan banjir. Mobil jenis big SUV sekarang ini juga banyak peminatnya di pasar Indonesia.

Aneka Mobil SUV 2021 Paling Banyak Dicari

Keunggulan mobil SUV 2021 terbukti dari angka penjualan yang mulai meningkat dari tahun ke tahun. Mobil SUV yang cenderung banyak model dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan menjadikan banyak peminatnya.

Tidak heran harga mobil bekasnya masih cukup tinggi di pasaran. Berikut aneka mobil SUV yang paling banyak dicari.

1.  Mitsubitsi Pajero Sport

Mobil SUV 2021

Mitsubitsi Pajero Sport termasuk ke dalam Big SUV yang cukup tinggi peminatnya di pasar Indonesia. Dari segi harga Pajero Sport terbilang cukup tinggi, yakni 500 hingga 750 juta.

Warna yang tersedia terdapat 5 pilihan warna yang dapat dipilih sesuai selera masing-masing individu. Selain itu juga 2 pilihan mesin yang dapat dipilih pengguananya. Tidak ketinggalan juga 2 opsi transmisi berupa manual atau otomatis.

Mobil SUV 2021 menempatkan nama Mitsubitsi Pajero Sport sebagai mobil SUV gagah dan yang tinggi peminatnya. Desain yang gagah dan cocok digunakan untuk menampung seluruh keluarga besar. Kursi penumpang yang cukup banyak dibanding jenis mobil SUV yang lainnya. Dari segi fasilitas juga tidak tanggung-tangung, banyak yang diberikan kepada para pengguna agar nyaman di perjalanan.

2.  Toyota Fortuner

Mobil SUV 2021

Toyota Fortuner tidak kalah menarik dengan Pajero Sport. Berbagai fasilitas menarik di dalamya, untuk menjadikan penggunanya nyaman saat di perjalanan. Toyota Fortuner hadir kembali di tahun 2021 untuk menambah koleksi mobil yang cukup mewah ini. Jika Pajero adalah milik Daihatsu, maka Fortuner adalah milik Perusahaan Toyota.

3. Honda BRV

Mobil SUV 2021

Mobil SUV 2021 yang kini baru saja keluar model terbarunya adalah Honda BRV. Mobil satu ini memiliki kapasitas mesin 1497 cc, tenaga 118 hp, dan torsi 145 Nm. Honda BRV termasuk ke dalam jajaran jenis medium SUV, karena memiliki 7 kursi untuk penumpangnya. Harga Honda BRV sekitar 255 juta. Terdapat 4 varian BRV yang dapat dipilih, yakni S 6MT, E MT, E CTV, dan Prestige CVT.

Dapat dikatakan Honda BRV sebagai bentuk pengembangan dari Mobilio. Berbagai fitur menarik dapat dirasakan oleh pengguna pada mobil keluaran terbaru kali ini.  Contohnya central locking, power door locks, anti theft device, anti theft alarm and engine immobilizer dari segi keamanan mobil. Untuk fitur pendukung lainnya seperti mobil SUV pada umumnya yang secara otomatis akan didapatkan.

4. KIA Sonet

Mobil SUV 2021

Mobil SUV 2021 yang dapat dikatakan sebagai compact SUV. Kapasitas tempat duduk hanya 5 orang menjadikan mobil ini cocok untuk digunakan pergi tidak dengan banyak orang. Kapasitas mesin sebesar 1497 cc dan tenaga 113 hp. Harga KIA Sonet dapat dikatakan cukup terjangkau dibanding mobil SUV lainnya. KIA Sonet mulai meluncur di pasar Indonesia sejak 11 November 2020.

Kapasitas mesin dari KIA Sonet yakni 4-silinder 1,5 liter DOHC, dual CVVT yang memiliki nama Gamma II Smarstream Engine. Sedangkan untuk tenaga yang dihasilkan sebesar 115 hp, dengan torsi 144 Nm. Untuk fitur yang dapat digunakan cukup banyak seperti mobil SUV pada umumnya. Banyak dari peminat mobil ini karena harga yang terjangkau.

5. Wuling Almaz

Mobil SUV 2021

Wuling Almaz masuk ke dalam kategori mobil SUV 2021 yang cukup banyak diminati di pasar Indonesia. Wuling Almaz yang baru saja keluar masuk kedalam kategori medium SUV karena hanya terdapat 7 kursi. Untuk kapasitas mesin cukup menarik, yakni sebesar 1451 cc dan ditambah tenaga sebesar 140 hp. Harga dari mobil SUV ini mulai . dari 270 juta.

Wuling Almaz adalah salah satu korporasi yang telah sukses dalam bidang otomotif dibawah naungan SGMW di Cina. Dari segi bentuk mobil ini menerapkan gaya dynamic parallel dan floating roof. Untuk model belakang terdapat sentuhan rear bumper. Warna dari Wuling Almaz yang ditawarkan sebanyak 6 pilihan. Pilihan tersebut yakni Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, Carnelian Rea, dan Burgundy Red.

Jika dilihat sekilas, maka Wuling Almaz ini akan mirip seperti Toyota Kijang, Innova, Toyota Rush, Honda BRV, dan Glory 580. Namun untuk kategorinya termasuk ke dalam mobil SUV 2021 yang cukup banyak penggemarnya. Karena harga yang ditawarkan cukup menarik seimbang dengan mesin dan fasilitas yang diberikan pada mobil ini.

Baca Juga : Mobil Sport 2021 Trendi Dan Eksotis Yang Bisa Kalian Pilih

Berbagai merek dan jenis pada mobil SUV 2021 yang dapat dipilih. Sebelum membeli mobil yang diinginkan penting untuk mencari informasi terlebih dahulu. Informasi banyak tersebar di dunia maya, maupun langsung datang ke tempat showroom terdekat. Sesuaikan jenis mobil yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan dan ukuran kantong. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here