3 Rekomendasi Mobil Sport Murah Pilihan Terbaik

0
250
mobil sport murah

Berbicara tentang mobil sport, yang terlintas dalam pikiran pasti mengenai harganya yang mahal. Karena alasan inilah maka tidak semua orang dapat memilikinya. Namun sebenarnya ada juga jenis mobil sport murah yang menjadi pilihan terbaik.

Baca Juga : Mobil Toyota Terbaru 2020/2021 Lengkap dengan Spesifikasi

Murah di sini dalam arti tetap dentik dengan kemewahan. Sehingga harganya juga di atas rata rata dari mobil konvensional. Alasan membelinya juga bukan karena kebutuhan melainkan karena gaya hidup dari golongan menengah ke atas.

Mengenal Mobil sport murah Lebih Dekat

Sebelum lebih jauh membahas mobil sport murah ada baiknya mengenal lebih dekat apa itu mobil sport? Mobil sport merupakan salah satu jenis mobil yang mempunyai performa di atas rata rata yang melebihi mobil standar.

Mobil jenis ini biasanya memiliki bentuk coupe  dengan 2 pintu. Desainnya terlihat sporty namun interiornya tetap terlihat keren dan juga elegan sangat identik dengan kemewahan. Selain itu dilengkapi juga dengan berbagai fitur kenyamanan.

Untuk mesinnya sendiri mobil sport murah ini sudah dirancang khusus dengan menggunakan teknologi canggih dan perfprma yang tinggi. Sehingga memiliki kecepatan di atas rata rata hampir menyamai kecepatan mobil mobil balap.

Intinya mobil sport ini merupakan salah satu jenis mobil yang sangat istimewa. Baik dari segi tampilan desainnya, kelengkapan fitur fiturnya maupun kenyamanan dan juga teknologi mesinnya. Sayangnya harga mobil sport ini sangat mahal.

Rekomendasi Type Mobil Sport Murah Yang Rilis Di pasaran otomotif

mobil sport murah

Ada juga beberapa jenis mobil sport yang hadir di pasaran dengan harga yang terjangkau.  Diantaranya ada beberapa type jenis mobil sport murah yang dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.

Lalu type mobil sport apa saja yang memiliki harga terjangkau? Berikut beberapa jenis mobil sport yang rilis di pasaran dengan harga yang cukuyp yuk disimak ulasannya.

  1. Honda Civic Type-R

Salah satu type mobil sport murah yang pertama adalah keluaran pabrikan otomotif asal Jepang yaitu Honda Civiv type-R. Mobil sport yang satu ini hadir di pasaran dengan menawarkan berbagai kelebihan.

Tampilan desainnya pada bodynya terlihat ada lekukan body kit yang mengesankan tampilan body yang lebih sporty. Demikian juga dengan performa mesinnya yang sangat tangguh dengan teknologi VTEC dan Turbocharged.

Sehingga dapat menghasilkan tenaga maksimal 301 PS pada 6500 rpm dengan angka torsi yang tembus 400 Nm. Selain itu dilengkapai juga pilihan mode berkendara seperti sport, comfort dan cakram brembo agar pengereman maksimal.

Untuk interiornya sendiri mobil sport murah yang satu ini sudah dilengkapi dengan head unit 7 inchi yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Selain itu dilengkapi juga dengan audio steering switch dan cruice kontrol sehingga dapat lebih nyaman.

  1. Honda CR-Z

Type mobil sport murah yang kedua adalah Honda CR-Z. Jenis mobil sport yang satu ini sayangnya tidak lagi dipasarkan di pasaran otomotif Tanah Air meski ada juga beberapa dealer yang masih menjualnya.

Type mobil sport yang satu ini sebenarnya dapat menjadi salah satu rekomendasi alternatif pilihan terbaik untuk jenis mobil sport murah yang layak dilirik untuk dimiliki. Selain desainnya lebih sport juga dilengkapai berbagai macam fitur canggih.

Untuk performa mesinnya sendiri sudah menggunakan teknologi i-VITEC yang merupakan kependekan dari intelligent-Variable Valve Timing and Lift Electronic Control. Mesin yang menggunakan teknologi ini dapat mengatur kecepatan mesin.

Sedangkan untuk kapasitas mesin yang dipakai jenis mobil sport yang satu ini sebesar 1.4 liter. Sehingga mesin ini dapat menghasilkan tenaga hingga 120 PS pada 6.600 rpm.

  1. Honda NSX

Type mobil sport murah yang selanjutnya adalah Honda NSX. Salah satu mobil sport keluaran Honda ini merupakan mobil dengan jenis hybrid. Yaitu salah satu jenis mobil sport yang menggunakan 2 jenis mesin penggerak.

yaitu merupakan perpaduan antara mesin konvensional dengan motor listrik. Penggunaan 2 jenis mesin penggerak ini dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar yang tinggi. Selain itu setiap mesin penggerak ini akan bekerja pada situasi tertentu.

Jenis mobil sport yang satu ini menawarkan penggunaan mesin 6 silinder 3.500 cc. Yang dilengkapi denga dua turbocharger. Sehingga dapat mengghasilkan tenaga yang tangguh dan cukup besar hingga 600 horsepower.

Sayangnya untuk dapat memiliki jenis mobil sport yang satu ini harus mendapatkannya dengan cara import. Biasanya untuk memenuhi permintaan ini importir akan mengimportnya secara khusus ke Tanah Air.

Dari ketiga jenis pilihan mobil sport murah tersebut di atas tinggal menentukan salah satu mana yang akan menjadi pilihan terbaik untuk dimiliki. Lalu bagaimana cara terbaik menentukan pilihan mobil sport yang sesuai dengan keinginan?

Begini Pertimbangan Dalam Memilih Mobil Sport Yang Sesuai Keinginan

mobil sport murah

Sebelum menentukan pilihan mobil sport murah mana yang diinginkan, sebaiknya memperhatikan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan agar nantinya tidak kecewa. Karena jenis mobil yang satu ini harganya relatif mahal.

Selain masalah budget ada beberapa pertimbangan lain yang sebaiknya perlu diperhatikan. Berikut beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan dalam memilih mobil spot.

  • Pertimbangkan harga yang sesuai budget
  • Pertimbangkan ingin membeli mobil sport baru atau bekas
  • Pertimbangkan besarnya biaya perawatannya
  • Pertimbangkan pilihan type dan jenis mobil sport yang diinginkan
  • Pertimbangkan berbagai fitur kelengkapan yang ditawarkan
  • Pertimbangkan desain aerodinamis agar mobil dapat melaju lebih cepat
  • Pertimbangkan bagimana performa mesin mobilnya
  • Pertimbangkan apakah mobil menggunakan penggerak roda depan atau belakang.
  • Pertimbangkan asuransi yang ikuti apakah memilih asuransi mobil all risk atau asuransi mobil TLO.

Selain mempertimbangkan berbagai hal di atas ada juga hal lain yang sebaiknya perlu juga untuk dipertimbangkan sebelum berkeinginan memiliki mobil sport. Yuk disimak ulasannya.

Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Berkeinginan Memiliki Mobil Sport

Setelah menemukan jenis mobil sport yang cocok dan sesuai dengan keinginan ada beberapa hal yang sebaiknya perlu dipertimbangkan. Simak beberapa hal berikut sebagai bahan pertimbangan. Hal hal apa saja yuk disimak ulasannya.

  1. Memastikan bagaimana Kemampuan Diri Dalam Berkendara

Hal pertama yang sebaiknya menjadi perhatian sebelum memiliki mobil sport murah adalah memastikan bagaimana kemampuan diri dalam berkendara. Hal ini berkaitan erat dengan kecepatan mobil sport yang tergolong tinggi.

Selain itu mobil sport juga memiliki jenis setir yang sifatnya lebih responsif. Demikian juga dengan injakan pedalnya yang lebih terasa. Karena itu sebelum memiliki mobil jenis ini sebaiknya pastikan dulu sudah memiliki kemampuan berkendara yang baik.

  1. Memilih Prioritas Dari Mobil Sport Murah Yang Menjadi Pilihan

Hal kedua yang sebaiknya perlu diperhatikan sebelum memiliki mobil sport adalah memilih prioritas apakah memilih desain atau kecepatan. Pilihannya tergantung dari keinginan.

Apabila ingin memiliki mobil sport murah yang dengan memprioritaskan kecepatan hampir semua mobil sport memiliki kecepatan di atas rata rata. Namun jika ingin memiliki mobil sport ini hanya untuk sekedar jalan jalan prioritaskan dari segi desain.

  1. Memperhitungkan Biaya Tambahan Yang Harus Dikeluarkan

Hal selanjutnya yang layak untuk dipertimbangkan adalah dengan memperhitungkan biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Biaya biaya ini sebaiknya perlu direncanakan sebelum memiliki mobil sport.

Biaya biaya tambahan yang akan dikeluarkan tersebut meliputi biaya pajak, biaya service rutin, biaya perawatan dan juga  perbaikan. Demikian juga dengan biaya asuransi yang tidak boleh terlewatkan. Semua biaya tersebut perlu direncanakan.

Selanjutnya bila sudah memiliki mobil sport maka ada hal lain yang juga sebaiknya perlu diperhatikan yaitu bagaimana cara melakukan perawatannya agar tidak cepat rusak. Berikut beberapa tips merawatnya.

  • Mengecek dan Melakukan penggantian oli secara rutin
  • Memperhatikan bahan bakar, karena mobil jenis ini memerlukan bahan bakar dengan RON (Research Octane Number) yang tinggi. Yaitu besarnya tekanan sebelun bensin terbakar.
  • Melakukan pengecekan pada semua komponen mobil sport secara rutin
  • Melakukan pengecekan pada keseluruhan body mobil sport secara berkala.
  • Melakukan pengontrolan keseluruhan sistem keamanan

Mobil sport murah tersebut di atas meski termasuk harganya murah namun murahnya tetap identik dengan harga yang relatif tinggi. Sehingga hanya dapat dimiliki oleh golongan menengah ke atas.

Baca Juga : Modif Mobil Dengan Warna Mobil Ungu Paling Keren

Demikian berbagai informasi mengenai rekomendasi mobil sport murah yang layak dilirik sebagai pilihan terbaik untuk dimiliki. Semoga dapat bermanfaat terutama bagi yang ingin memiliki mobil sport.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here