Beberapa Fakta Menarik Dari Mobil Rolls Royce New Ghost

0
461
mobil Rolls Royce

Rolls Royce merupakan salah satu pabrikan mobil yang konsisten mengusung bukan hanya sisi premium namun juga sisi eksklusifitas yang menawan. Mobil Rolls Royce teranyar adalah Rolls Royce New Ghost generasi kedua yang dibanderol dengan harga mencapai Rp 25 miliar.

Baca Juga : 3 Rekomendasi Mobil Sport Murah Pilihan Terbaik

Mobil Rolls Royce tentunya tidak asal memprioritaskan harga saja. Karena brand asal Goodwood, Britania Raya ini juga memperhatikan selera konsumennya. Dibuktikan dengan ragam peningkatan transformasi futuristik yang dibenamkan dalam mobil Rolls Royce ini. Pastinya dengan tetap membawa kualitas premium klasiknya.

Ini Dia 10 Fakta Menarik Mobil Rolls Royce New Ghost Yang Wajib Diketahui

Mobil Rolls Royce yang satu ini dikembangkan secara serius selama 10 tahun lamanya dan telah membawa banyak perubahan dibandingkan dengan generasi sebelummya. Spesifikasi dan fitur dibenahi mengikuti keinginan customer. Berikut 10 fakta menarik mengenai Rolls Royce New Ghost ini.

1. Bodi Berukuran Lebih Besar

mobil Rolls Royce

Dibanding mobil Rolls Royce Ghost terdahulu, versi teranyar ini memiliki desain yang lebih melar dan melebar. Panjangnya sendiri menjadi 5.546 mm, selisih 89 mm dari versi sebelumnya. Lebarnya bertambah 30 mm menjadi 1.978 mm. Sedangkan untuk tingginya masih sama 1.571 mm dengan jarak sumbu roda 3.295 mm.

Meski demikian, pabrikan otomotif premium eksklusif ini mampu menjaga bobotnya berkat penggunaan Aluminium Spaceframe Architecture. Bahan ini mampu melindungi seluruh strukturnya. Desain ini juga diaplikasikan pada varian Phantom dan Cullinan.

2. Memiliki Tampilan Desain Esterior Yang Atraktif

Tampilan depan Ghost menganut gaya kekinian, terutama pada bagian bumper. Kisi-kisi honeycomb menggenapi bagian bawah yang menjalar hingga ke garis intake. Grille khas mobil Rolls Royce yang mengotak juga menjadi area paling atraktif.

20 LED ditambahkan  pada garis-garis vertikal bercita rasa klasik yang juga menjadi penutup radiator. Saat pengembangan awal, pihak Rolls Royce membuatnya terlalu berkilau. Celah di antaranya kemudian dibuat menjadi lebih gelap, sehingga menampilkan kesan yang lebih elegan.

3. Dibekali Perangkat Pintu Power Assistance

Pintu yang dapat membuka dan menutup sendiri sudah disematkan sejak model Phantom diperkenalkan. Mobil Rolls Royce New Ghost juga menggunakn teknologi yang serupa namun dengan sedikit pengembangan sehingga lebih mutakhir. Saat gagang ditarik, pintu akan bergerak sembari melakukan deteksi rintangan.

Sehingga dapat membuka dengan aman. Pintu juga dapat dioperasikan secara manual. Namun agar tetap ringan saat digerakkan, mode ini tetap mendapatkan dukungan teknologi. Menariknya pintu ini bahkan tetap mudah dibuka-tutup saat mobil berada di permukaan landai, baik medan turunan maupun tanjakan.

Hal ini tentu lantaran sensor longitudinal, transverse, juga G-Force yang ditanamkan pada tiap komponen. Gaya suicide door yang diterapkan pada Rolls Royce Ghost ini sangat mudah diakses sekaligus memberikan kesan yang ekslusif.

4. Memiliki Sistem Micro-Environment Purification

Fakta menarik lainnya dari mobil Rolls Royce New Ghost ini adalah perhatian ekstra mereka terhadap kesehatan para penumpangnya. Terlebih lagi pada masa pandemi COVID-19 sekarang ini yang membuat kondisi sekitar krang kondusif.

Mobil Rolls Royce New Ghost pun kemudian dibekali Micro Environment Purification System (MEPS) versi terbaru. MEPS sendiri merupakan sebuah teknologi penyaring udara yang memiliki hardware dan software  yang lebih sempurna. Sensor Highly sensitive Impurity Detection di dalamnya dapat mendeteksi kualitas udara dalam kabin.

Fitur ini diklaim mampu meminimalisir virus COVID-19 dengan menjaga kualitas udara di dalam mobil. Jika diketahui ada kejanggalan, maka sistem akan langsung berubah ke mode recirculation.

Seluruh udara dalam mobil akan dialirkan melalui nanofleece filter. Komponen inilah yang bertugas menyaring partikel hingga yang paling kecil. Sehingga dapat membuat udara dalam kabin menjadi bersih hanya dalam waktu kurang dari 2 menit saja.

5. Fitur Peredaman Suara Yang Mumpuni

Pihak mobil Rolls Royce berkomitmen untuk memberikan kenyamanan pada penggunanya. Tak heran bila mobil ini pun mengutamakan masalah kekedapan kabin. Pabrikan ini kemudian menerapkan formula dengan melibatkan banyak elemen agar dapat meningkatkan insulasi kabin tersebut.

Alumunium Spaceframe Architecture pun menjadi salah satu komponen penting dalam formula tersebut. Konstruksi alumunium ini memberikan kemampuan untuk meredam suara lebih tinggi bila dibandingkan dengan baja.

Selain itu, pada bagian bulkhead dan floor juga mendapat lapisan ganda. Terlebih adanya composite damping dapat mengurangi suara bising dari jalan raya. Bukan hanya itu saja, fitur ini juga disokong penggunaan material damping akustik yang tersebar di seluruh bagian. Mulai dari pintu, atap, jendela hingga dalam roda.

Menariknya lagi, Rolls Royce juga sangat memperhatikan pemilihan perangkat, yang didasarkan pada pantulan gelombang suara. Bila dirasa kurang pas maka akan dirancang ulang atau bila perlu akan diganti materialnya. Bahkan mesin penggerak juga diatur sedemikian rupa agar tidak membuat suara berisik yang mengganggu.

6. Tampilan Dalam Kabin Yang Bertaburan Bintang

Interior mobil Rolls Royce New Ghost dihias dengan aksen bintang, sehingga nuansa kabin terasa damai dan tetap mewah. Pemasangannya melipuyi dua area. Bagian pertama adalah dashboard yang memiliki tampilan yang minimalis sekaligus klasik.

Sementara pada sisi penumpang, telah dibenamkan sebuah pelat dashboard yang disebut Illuminated Fascia. Pelat ini dapat memancarkan cahaya layaknya gugusan bintang. Totalnya terdapat sekitar 850 titik yang berkilau dengan latar tulisan Ghost.

Jika lampu baca diaktifkan dan mobil dalam keadaan menyala, maka Anda dapat membaca tulisan ini. Platformnya serupa Starlight Headliner, dalam bentuk yang lebih kecil. Selain itu, light guide setebal 2 mm bersama 90.000 laser etched dots dari 152 LED ini juga mampu menghadirkan efek kelip saat dilihat.

7. Dilengkapi Sistem Audio Bespoke

mobil Rolls Royce

Komposisi kabin dapat memaksimalkan kualitas suara dari multimedia. Unitnya sendiri sendiri tidak bisa dianggap remeh. Output 1.300 W disediakan untuk setiap speaker dengan control amplifier 18 channels.

Telinga pengeras suaranya telah mendukung frekuensi suara yang beragam karena terbuat dari kompon magnesium-ceramic. Adanya dua mikrofon aktif berfungsi adaptif yang disematkan semakin membuat sistem audio mobil ini jadi lebih mumpuni.

Hal ini karena fungsinya yang mampu mendeteksi penekanan berlebihan dari frekuensi serta mengatur amplifier untuk menentukan tingkat kekerasan. Sehingga seluruh penumpang dapat menikmati suara yang berkualitas dengan nyaman.

8. Dilengkapi Dapur Pacu Mekanis Bertorsi Instan Dan Transmisi Pintar

Dapur pacu mekanis mobil Rolls Royce New Ghost ini disetting sesuai dengan keinginan customer. Agar unit dapat menghasilkan torsi instan, maka ada banyak input yang dikerahkan. Ini kemudian diwujudkan melalui mesin V12 turbocharger ganda berkubikasi 6,75 liter.

Disetting agar mampu berakselerasi dengan cepat. Maksimal tenaga tertingginya berada 571 PS pada 5.000 rpm. Dengan mesin 6592 cc, Ghost dapat menghasilkan 593 hp dengan torsi maksimum 780 Nm. Hanya dalam 4,8 detik, sedan dengan berat lebih dari 2,5 ton itu mampu sprint dari 0 km/jam hingga 100 km/jam.

Sayangnya kecepatan puncak dibatasi, hingga 250 m/jam saja. Semua tenaga akan dialirkan ke roda melalui transmisi otomatis 8-speed. Untuk memberikan pengalaman berkendara dengan mulus dan lancar, mobil ini memanfaatkan dukungan data GPS dari Satellite Aided Transmission. Sehingga mobil Rolls Royce dapat menentukan gear yang paling optimal untuk mengantisipasi tiap tikungan yang ada di depannya.

9. Dibekali Sistem Suspensi Planar

mobil Rolls Royce

Mobil mewah yang satu ini menggunakan Planar Suspension System. Suspensi ini merupakan hasil pengembangan dan pengetesan selama sepuluh tahun. Mencakup Upper Wishbone Damper pertama yang dipasangkan pada suspensi depan.

Ini dipadukan dengan sistem pendeteksi jalanan. Sehingga secara otomatis mampu membaca kondisi jalan, dan otak komputer dapat memperiapkan performa suspensi yang tepat. Di belakangnya disematkan model five-link yang dapat disetel ketinggiannya

10. Fitur Canggih Lainnya

Pengemudi menjadi fokus dari sebagian besar fitur canggih yang telah diselipkan pabrikan. Pasalnya, sekarang ini semakin banyak pemilik Ghost yang lebih suka mengemudikan mobilnya sendiri, daripada duduk di kursi belakang. Contohnya pada sektor pencahayaan digunakan LED dengan teknologi laser.

LED ini dapat menyorotkan cahaya hingga 600 meter ke depan. Keselamatan pengguna dan lingkungan dipastikan melalui fungsi Vision Assist, yang mampu mendeteksi keberadaan objek di depan. Baik hewan dan pejalan kaki. Entah itu saat siang maupun malam hari.

Baca Juga : Berbagai Keunggulan Mobil Sigra Kendaraan Terbaik

Demikianlah tadi ulasan lengkap mengenai beberapa fakta menarik mobil Rolls Royce New Ghost. Apakah Anda ingin meminang mobil mewah yang satu ini? Dengan begitu banyak kelebihan yang dimilikinya, jangan heran bila mobil ini ditawarkan dengan harga yang fantastis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here