8 Mobil Pick Up Terbaik dan Termurah di Indonesia 2021

0
216
thumb pickup - mobil pick up terbaik dan termurah

Daihatsu dan Suzuki masih menjadi dua produsen mobil pick up terbaik dan termurah di Indonesia sampai tahun 2021. Dua brand mobil pick up kenamaan dari Daihatsu dan Suzuki adalah GranMax dan New Carry. Keduanya hadir dengan model dan harga yang beragam serta representatif.

Baca Juga : Mobil Pick Up Bekas Harga 30 Jutaan untuk Usaha

Dengan teknologi terkini dan desain yang modern rasanya kedua mobil tersebut memang pantas menjadi yang terbaik. Wajar jika keduanya masuk dalam jajaran kendaraan pick up komersial yang laris terjual.

Berikut Harga Mobil Pick Up Komersial Terbaik dan Termurah

1. Daihatsu GranMax Pick Up 1.3 STD

 

Daihatsu GranMax Pick Up 1.3 STD adalah varian paling ekonomis dari mobil pick up keluaran Daihatsu tersebut. Mobil ini memiliki fitur pick up yang standar atau umum. GranMax PU 1.3 STD memiliki tempat duduk dengan kapasitas 3 orang dengan kabin yang cukup luas.

Posisi mengemudi nyaman dengan fitur door arm rest yang tersedia. Mobil ini memiliki bak luas dengan desain semi bonnet. Di bagian mesin, mobil ini menggunakan mesin berkapasitas silinder 1.298 cc dengan tipe mesin K3 – DE, DOHC berpendingin air dan sistem bahan bakar Fuel Injection. 

GranMax PU 1.3 STD menggunakan tipe transmisi Manual, 5-kecepatan Maju. Fitur keamanan yang ada pada mobil ini adalah tahan banjir, alat pemadam api ringan, ventilated disk brake, dan chassis yang kuat. Untuk harga, harga OTR dari GranMax Pick Up 1.3 STD adalah Rp 144.400.000.

2. Daihatsu GranMax Pick Up 1.3 3W

 

Daihatsu GranMax Pick Up 1.3 3W adalah model pick up dari Daihatsu yang dibekali fitur 3W. Fitur ini membuat kamu bisa membuka bak dari berbagai sisi, belakang, samping kanan, dan samping kiri. Spesifikasi lainnya, tidak jauh berbeda dengan GranMax Pick Up 1.3. STD.

Mobil ini memiliki tempat duduk dengan kapasitas 3 orang dengan ruang kabin yang luas. Di bagian interior, posisi pengemudi nyaman dengan tambahan fitur door arm rest. 

Desain bak mobil ini adalah Semi Bonnet dengan ukuran bak yang luas. Fitur safety GranMax PU 1.3 3W sama dengan fitur safety PU 1.3 STD.

Untuk mesin, mobil ini memiliki kapasitas silinder 1298 cc, tipe mesin K3 – DE, DOHC berpendingin air, sistem bahan bakar Fuel Injection. Sistem transmisi pada GranMax Pick Up 1.3 3W adalah Manual, 5-kecepatan Maju. Harga OTR dari mobil ini adalah Rp 144.400.000.

3. Daihatsu GranMax Pick Up 1.5 STD

 

Untuk kapasitas mesin yang lebih baik, Daihatsu juga merilis mobil pick up dengan mesin 1.495 cc. GranMax Pick Up 1.5 STD menggunakan mesin tipe 3SZ – VE, DOHC VVTi berpendingin air dengan sistem bahan bakar Fuel Injection. Tipe transmisi yang digunakan adalah Manual, 5-kecepatan Maju.

Di bagian eksterior, GranMax PU 1.5 STD menggunakan desain bak semi bonnet dengan ukuran bak yang luas. Kapasitas penumpang mobil ini adalah 3 orang dengan kabin yang cukup luas. Pengemudi dijamin akan nyaman mengemudikan mobil ini, apalagi terdapat fitur door arm rest.

GranMax PU 1.5 STD menggunakan fitur keamanan chassis kuat, tahan banjir, ventilated disk brake, dan alat pemadam api ringan. Fitur baknya sendiri standar atau umum. Harga GranMax PU 1.5. STD memang lebih mahal dari model 1.3. Harga OTR mobil ini adalah Rp 147.600.000.

4. Daihatsu GranMax Pick Up 1.5 3W

Model 3W dari GranMax Pick Up 1.5 ini membuat kamu bisa membuka bak dari semua sisi. Karena bisa dibuka dari belakang, samping kiri, dan kanan, maka kamu tidak akan kesulitan melakukan bongkar muat barang. Mobil ini menggunakan mesin tipe 3SZ – VE, DOHC VVTi berpendingin air.

Kapasitas mesinnya adalah 1.495 cc, sementara sistem bahan bakar yang digunakan adalah Fuel Injection. Sama seperti model lainnya, mobil ini menggunakan transmisi Manual, 5-kecepatan Maju. Ukuran bak mobil ini cukup luas dengan desain baknya bernama Semi Bonnet.

Di bagian interior, ruang kabin luas, posisi pengemudi nyaman, dan terdapat fitur door arm rest. Fitur safety yang ada pada mobil ini adalah chassi kuat, tahan banjir, ventilated disc brake, dan alat pemadam api ringan. Salah satu mobil pick up terbaik dan termurah ini dijual dengan harga Rp 149.100.000 (OTR).

5. Suzuki New Carry Pick Up Flat Deck

New Carry Pick Up Flat Deck adalah mobil pick up andalan dari Suzuki. Mobil ini menggunakan mesin berjenis K15B-C dengan kapasitas silinder 1.462 cc. Distribusi bahan bakar ini adalah Multipoint Injection dengan kapasitas tangki mencapai 43 liter. Kapasitas tempat duduk New Carry Flat Deck adalah 3 orang.

Untuk baknya, New Carry PU Flat Deck menggunakan bukaan bak 1 Way. Di bagian interior, ruang kabinnya lebih lebar dengan tempat penyimpanan yang lebih lega. Ada tambahan kompartemen yang luas. New Carry PU Flat Deck memiliki kemampuan angkut maksimal sampai 1 ton.

Suzuki mengklaim mobil ini memiliki umur yang panjang dengan nilai jual bekas yang tidak akan terjun bebas. New Carry PU Flat Deck ini juga dilengkapi dengan sasis yang lebih kokoh dan tebal. Dari sisi fisik, desainnya pun terlihat tangguh dan kuat. Mobil ini dijual dengan harga Rp 152.500.000 (OTR).

6. Suzuki New Carry Pick Cup Flat Deck AC/PS

Memiliki spesifikasi yang tidak berbeda dengan model Flat Deck biasa, New Carry Pick Up Flat Deck ini dilengkapi dengan teknologi Power Steering. Selain itu, AC terpasang di bagian dalam mobil. New Carry PU Flat Deck AC/PS menggunakan mesin K15B-C dengan kapasitas silinder 1.462 cc.

Kapasitas tangki bahan bakarnya sebesar 43 liter dengan distribusi bahan bakar Multipoint Injection. Sementara bukaan baknya bertipe 1 Way. Di bagian dalam, mobil ini memiliki dashboard yang luas dengan ruang kabin yang juga luas. Hal tersebut tentu akan membuat kamu nyaman berkendara.

Dengan fisik yang tangguh dan sasis yang lebih kuat, umur pemakaian mobil ini diyakini bisa sangat lama. Selain itu, New Carry PU Flat Deck AC/PS ini dinilai memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Kendati demikian, tenaga dan torsinya pun lebih besar. Harga OTR mobil ini adalah Rp 161.000.000.

7. Suzuki New Carry Pick Up Wide Deck

Mobil pick up terbaik dan termurah selanjutnya adalah New Carry Pick Up Wide Deck. Mobil ini memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan New Carry Pick Up Flat Deck. Perbedaan antara keduanya terlihat jelas di bagian bak, dimana ukuran bak mobil ini lebih besar dari New Carry PU Flat Deck.

Wide Deck memiliki lebar keseluruhan 1.765 mm dan tinggi keseluruhan 1.910 mm. Sementara lebar baknya adalah 1.745 mm dan tinggi bak 425 mm. Lebar dan tinggi bak/mobilnya lebih besar dan tinggi 1 meter dari Flat Deck. Harga New Carry Pick Up Wide Deck (OTR) adalah Rp 153.500.000.

Mesin yang digunakan di mobil ini memiliki kapasitas silinder sebesar 1.462 cc dengan tipe mesin K15B-C. Distribusi bahan bakarnya adalah Multipoint Injection dengan kapasitas tangki 43 liter. Selain ukuran, perbedaan antara Flat dan Wide ada pada bukaan baknya. Wide Deck menggunakan bukaan bak 3 Way.

8. Suzuki New Carry Pick Up Wide Deck AC/PS

Spesifikasi mobil ini sama dengan spesifikasi New Carry Pick Up Wide Deck. Perbedaannya ada pada AC dan PS. Mobil ini dilengkapi dengan AC dan teknologi Power Steering. Hal tersebut tentu akan membuat pengemudi lebih nyaman ketika berkendara, terutama berkendara jarak jauh.

Mesin yang digunakan mobil ini adalah K15B-C dengan kapasitas silinder 1.462 CC. Kapasitas tangki bahan bakarnya 43 liter dengan distribusi bahan bakar Multipoint Injection. Suzuki New Carry Pick Up Wide Deck AC/PS menggunakan bukaan bak 3 Way.

Karena memiliki ukuran bak yang lebih luas, maka kapasitas penyimpanannya pun lebih banyak dan besar. New Carry Pick Up Wide Deck AC/PS ini adalah model tertinggi sekaligus termahal dari Suzuki New Carry Pick Up. Harga OTR dari Suzuki New Carry Pick UP Wide Deck AC/PS adalah Rp 162.000.000.

Baca Juga : Mobil Zebra Pick Up Dengan Kelebihan Dan Kekurangan

Keduanya tidak dapat dipungkiri merupakan mobil pick up terbaik dan termurah di negeri ini untuk saat ini. Kamu bisa mencari mobil pick up lain dengan kualitas lebih baik, namun harga mahal atau harga murah biasanya memiliki kualitas lebih buruk. GranMax dan New Carry memiliki harga dan kualitas yang seimbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here