Mitsubishi Luncurkan Mobil Pajero Sport 2021 Tahun Ini

0
47
mobil Pajero Sport

Sejak mobil Pajero Sport diluncurkan di Indonesia pertama kali tahun 2009, kendaraan ini telah mencuri perhatian yang besar di masyarakat. Tak heran jika penggemar SUV yang telah menerima pengakuan baik dari media maupun lembaga nasional ini selalu menanti versi terbarunya.

Baca Juga : Mobil Offroad Murah Keunggulan dan Kelemahannya

Pada bulan Februari 2021, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi mengumumkan varian anyar Mitsubishi New Pajero Sport. Mobil ini hadir sebagai penyegaran dari versi sebelumnya dari berbagai sisi eksterior, interior, dan fiturnya. Apa saja keistimewaannya? Silahkan simak artikel berikut ini.

Inilah Keistimewaan Mobil Pajero Sport, New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT

Mitsubishi resmi mengumumkan harga yang fantastis untuk tipe tertinggi mobil Pajero Sport, New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT. Kendaraan ini ditawarkan dengan nilai yang sangat tinggi melebihi harga Toyota Fortuner versi tertinggi sebagai rivalnya. Apa saja kelebihan yang diusungnya?

Eksterior Kokoh Mobil Pajero Sport, New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT

Wajah baru New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT tampak jelas pada desain eksteriornya. Mengusung desain eksterior yang dinamis dan kokoh (Robust Exterior Design) menjadikan kendaraan ini stabil dan kuat digunakan di berbagai medan.

Semua sistem lampu mobil Pajero Sport, New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT telah mengunakan sistem LED. Mulai headlamp, fog lamp, daytime running light, cornering lamp, hingga rear combination lamp semua menggunakan LED yang didesain dengan baik.

Headlamp menggunakan desain yang modern dan atraktif. Kesan tegas ditunjukkan dengan adanya dukungan lampu DRL di bagian atas. Tersedia juga fitur headlamp washer yang selalu siap digunakan untuk membersihkan headlamp jika dibutuhkan. Fitur ini akan menjaga sistem pencahayaan depan tetap berlangsung dengan baik.

Mobil Pajero Sport, New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT dilengkapi LED Active Cornering Lamp yang terbaik di kelasnya. Lampu ini otomatis menyala saat melakukan manuver dan menikung. Fitur ini dapat mempertajam pandangan pengendara pada kondisi jalanan yang minim cahaya.

New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT memberikan desain terbaru rear combination lamp yang futuristik. Hal ini berguna untuk meningkatkan visibilitas bagi para pengendara di belakang mobil. Pencahayaan yang tajam menjadikan Anda akan tetap merasa aman saat berkendara.

Pelek 18” alloy wheel semakin membuat mobil Pajero Sport, New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT ini tampak sporty. Gubahan desain baru rear spoiler dan shark-fin antenna merubah tampilan mobil makin stylish, aerodinamis dan memperkuat karakternya.

Bagian samping bodi varian terbaru ini masih tetap mempertahankan lekuk tubuh yang gagah dan berkarakter. Kendaraan ini memiliki ground clearance 218 mm.  Disertai radius putar minimum 5,6 meter, Anda akan merasa percaya diri saat mengemudikan Dakar Ultimate 4×4 AT di medan apapun.

Interior Nyaman dan Atraktif Milik Mobil Pajero Sport, New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT

mobil Pajero Sport

Bagian interior mobil Pajero Sport, New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT didesain secara mewah dengan dominasi warna hitam. Bagian jok, persneling, hingga setir dibalut kulit berkualitas tinggi sehingga memberi kesan eksklusif. Dasbor dengan layar instrumen premium berbentuk digital LCD tersemat di baris depan.

Dakar Ultimate 4×4 AT memiliki display meter 8 inci yang diunggulkan melebihi pesaingnya. Panel LCD ini merupakan teknologi canggih dari Dakar Ultimate 4×4 AT dan dapat diatur sesuai informasi yang dibutuhkan. Kabin yang lega dan fungsional memungkinkan Anda untuk tetap merasa nyaman selama di perjalanan.

New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT yang dirilis di Indonesia telah dilengkapi fitur sunroof. Meski kesannya sepele, tapi adanya fitur ini memberikan kesan kabin yang lebih mewah dan lega. Perjalanan Anda juga dimanjakan oleh sistem entertainment premium lengkap dengan monitor yang melekat di bagian atap.

Bagian interior mobil Pajero Sport, New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT juga dilengkapi pembaharuan. Hal ini ditujukan untuk menambah kenyamanan Anda saat berkendara. Terdapat fitur auto dimming rear view mirror, pengaturan setir elektrik (hands-free audio switch) dan paddle shifters.

Power seat adjuster tersemat di sisi jok pengemudi. Jok penumpang di baris kedua dilengkapi asesoris arm rest dan cup holder. Pengaturan tempat duduk antara baris ke dua dan ke tiga dapat dibuat rata sehingga bisa digunakan untuk menyimpan barang bawaan dengan lebih leluasa.

Tidak cukup hanya itu, interior mobil Pajero Sport, New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT juga dilimpahi aneka fitur lain. Sebut saja Head Unit 8” dengan Smartphone-Link Display Audio (SDA) dan new design dual zone climate control AC. Kabinnya dilengkapi dengan lapisan soft touch yang terpasang di beberapa sudut.

Di dalam kabin tersedia new AC Power Outlet. Power outlet ini memiliki tegangan sebesar 150 Watt/220 Volt yang sangat berguna sebaga penyuplai daya listrik. Fitur ini dapat memenuhi kebutuhan akan daya listrik yang cukup besar sehingga dapat menunjang aktivitas pekerjaan selama di dalam kendaraan.

Fitur Canggih Mobil Pajero Sport, New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT

Sebagai varian tertinggi dari mobil Pajero Sport, New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT telah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Adaptive Cruise Control adalah fitur yang berguna untuk menyesuaikan mobil dengan kecepatan kendaraan di depannya. Fitur ini berfungsi untuk mengontrol mobil agar selalu menjaga jarak.

Masih banyak fitur canggih lain yang tersemat pada New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT. Terdapat fitur Hill Start Assist yang dapat menahan mobil atau fitur anti mundur saat mobil berada di tanjakan. Hill Descent Control adalah fitur yang membantu pengendara saat menuruni daerah atau jalan yang curam.

Mobil Pajero Sport, New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT dibekali juga dengan Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System. Fitur ini merupakan sensor untuk berhenti secara otomatis. Terdapat juga Forward Collision Mitigation System yang merupakan sensor pengereman secara otomatis.

Layaknya mobil bagi berbagai medan, maka kapabilitas kekar Dakar Ultimate 4×4 AT dilengkapi dengan fitur Trailer Stability Assist (TSA). Fitur ini memungkinkan mobil menarik trailer tanpa mengalami osilasi samping. TSA akan mendeteksi gerakan menyamping kemudian mengaplikasikan rem sisi kiri dan kanan.

Supaya Anda merasa aman saat berkendara, terdapat fitur Blind Spot Monitoring Warning. Mobil Pajero Sport, New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT akan mendapat peringatan jika tampak obyek lain di area yang tidak terlihat (blind spot). Mitsubishi juga menambahkan fitur Line Change Assist (LCA) pada kendaraan ini.

LCA akan memberikan bunyi peringatan dan memberikan sinyal kedipan pada kaca spion saat pengendara menyalakan lampu sein untuk pindah jalur. Selain itu ada perangkat keselamatan lain yaitu Rear Cross Traffic Alert (RCTA). RCTA didesain untuk menginformasikan saat ada obyek yang bergerak di belakang mobil.

Teknologi Rear View Camera with Multi Around View Monitor juga tersemat pada New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT. Monitor dengan sudut pandang 360 derajat ini diaplikasikan untuk meningkatkan keamanan saat berkendara. Teknologi ini memudahkan pengemudi memantau kondisi sekeliling sebelum bermanuver.

Salah satu fitur andalan New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT adalah Power Back Door dengan Kick Sensor. Anda tidak perlu susah-susah membuka pintu bagasi, cukup mengayunkan kaki ke kolong mobil maka pintu bagasi akan terbuka secara otomatis. Fitur unggulan lain adalah adanya Mitsubishi Remote Control.

Mitsubishi Remote Control adalah sebuah fitur terbaru dan merupakan yang pertama di segmennya. Fitur ini memanfaatkan aplikasi pada ponsel untuk mengoperasikan berbagai fungsi kendaraan. Salah satunya adalah membuka dan menutup pintu bagasi.

Mitsubishi Remote Control memudahkan pemilik kendaraan untuk mengatur pengoperasian hanya berbekal smartphone. Anda bisa melakukan pencarian mobil (car finder) juga pengingat kendaraan (vehicle reminder). Vehicle reminder akan memberitahu jika Anda lupa menutup pintu dan mematikan lampu saat mobil parkir.

Baca Juga : Fakta Mobil Pemadam Kebakaran Yang Bisa di Pelajari

Demikianlah ulasan tentang kelebihan Mobil Pajero Sport, New Pajero Sport Dakar Ultimate 4×4 AT. Jika ingin memilikinya, Mitsubishi membanderol kendaraan ini dengan harga lebih dari 730 juta rupiah. Sungguh angka yang fantastis, namun sepadan dengan perangkat keamanan yang dimilikinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here