Mobil Matic Terbaik Cocok untuk Wanita dengan Harga Murah

0
158
Mobil Matic Terbaik Cocok untuk Wanita dengan Harga Murah
Mobil Matic Terbaik Cocok untuk Wanita dengan Harga Murah

Memiliki mobil matic terbaik sangat membantu dalam melakukan aktivitas sehari-hari, karena mobil matic cocok dipakai di area perkotaan, serta sangat irit bahan bakar. Bahkan ketika jalanan macet sekalipun, mobil matic tetap nyaman untuk digunakan.

Baca Juga: Perbandingan Antara Mobil Matic dan Manual Secara Jelas

Kaum wanita khususnya sangat cocok dengan mobil matic tersebut, karena jauh lebih mudah mengemudikannya. Tidak perlu ada kopling atau transmisi pergantian gigi, sehingga mudah dibawa di berbagai medan di jalanan raya, bahkan pengemudi pemula juga bisa mengendarainya.

Saat ini berbagai jenis mobil matic terbaik sudah mudah ditemui di pasaran, bahkan ukurannya juga semakin beragam. Mengendarai mobil matic memberikan kenyamanan tersendiri, sehingga penggemar otomotif mulai banyak menyukainya. 

Dari segi harga, jenis kendaraan matic ini bahkan ada yang lebih murah dibanding mobil manual. Kehadiran kendaraan matic ini memungkinkan setiap orang bisa mengemudi dengan baik, karena cara mengoperasikannya sangat mudah dan tenaganya juga besar. 

Memahami Cara Kerja Mobil Matic

Disebut mobil matic karena sistem transmisi yang diterapkan pada mobil tersebut sudah otomatis, artinya pengemudi tidak perlu lagi memindahkan gigi saat menambah atau mengurangi kecepatan. Jadi gigi berpindah secara otomatis menyesuaikan kecepatan pada mobil tersebut.

Mobil matic terbaik memiliki tiga komponen utama yakni pengubah torsi, hydraulic control unit, dan juga planetary gear unit, yang membuat sistem transmisi jadinya dapat berpindah secara otomatis. Cara kerja transmisi otomatis ini membuat pengendara jadi lebih nyaman saat mengemudi.

Banyak orang beranggapan bahwa mobil manual jauh lebih bertenaga dibanding mobil matic, anggapannya karena pada mobil manual, posisi gigi bisa diatur, atau disesuaikan dengan kebutuhan. Padahal mobil matic juga bertenaga, karena performanya terus ditingkatkan.

Justru sistem otomatis yang diterapkan pada mobil tersebut membuat penggunaan tenaga dan energi jadi lebih efisien. Mesin pada mobil matic jadi lebih terawat karena tidak ada pemaksaan saat mengendarainya. Biasanya jika sudah memakai matic, sulit beralih ke manual. 

Kelebihan Mengendarai Mobil Matic Terbaik

Pabrikan mobil kini banyak yang mulai mengeluarkan unit matic dibanding unit manual, karena jauh lebih laris di pasaran. Dari segi tenaga dan fitur juga terus dikembangkan, sehingga mobil matic cocok untuk semua orang. Berikut ini beberapa kelebihan yang dihadirkan mobil matic tersebut. 

  • Tidak Lelah Saat Berkendara 

Keunggulan utama yang membuat mobil matic tetap diminati hingga saat ini karena menawarkan kenyamanan lebih saat berkendara. Terutama jika Anda menempuh perjalanan jauh, transmisi matic tidak membuat kaki cepat lelah.

Bahkan ketika jalanan macet, pengemudi tetap nyaman mengendarai mobil matic. Anda tinggal menginjak rem dan gas, dan mobil langsung melaju. Jika Anda lebih mementingkan kenyamanan saat berkendara, lebih baik pilih transmisi matic, karena kaki tidak akan mudah lelah. 

  • Cocok Untuk Pemula dan Kaum Wanita

Mobil matic banyak disarankan untuk mereka yang ingin belajar mengendarai mobil atau masih kategori sopir pemula. Hal ini karena kemudahan fitur-fitur yang ditawarkan transmisi matic tersebut. Pengemudi pemula akan mudah menguasai matic tersebut.

Kaum wanita banyak yang kurang mahir dalam mengendarai mobil, sehingga mobil matic terbaik menjadi pilihan paling tepat. Kaum wanita bisa cepat menguasai matic, karena tidak banyak hal yang perlu dipelajari. Asalkan sudah bisa menginjak gas dan rem, sudah bisa langsung membawa mobil matic. 

  • Aman Melewati Jalanan Menanjak

Mobil manual cukup sulit dibawa pada kondisi jalanan menanjak, karena jika belum mahir menggunakan kopling dan gas, mobil tersebut bisa mati mendadak nantinya. Terutama jika berhenti di jalanan menanjak, membutuhkan skill berkendara khusus.

Pada mobil matic terbaik, jalanan menanjak atau menurun tidak memiliki masalah. Walaupun tanjakan ekstrim, matic tersebut mudah melaluinya. Ketika berhenti di tanjakan juga tidak perlu khawatir, karena mobil akan tertahan dengan sendirinya. 

  • Jenis Mobil Matic Semakin Bervariasi

Peminat matic kini jauh lebih banyak dibanding mobil manual, sehingga produsen otomotif semakin banyak melakukan inovasi pada kendaraan terbaru ini. Saat ini di pasaran, jenis matic jauh lebih bervariasi, sehingga penggemar otomotif bisa memilih yang paling tepat.

Dari mobil kelas menengah ke bawah hingga tipe mobil menengah ke atas, sudah banyak yang menghadirkan unit transmisi otomatis. Jika Anda mencari mobil untuk kebutuhan sehari-hari dan mengedepankan kenyamanan, lebih baik pilih mobil matic terbaik. 

Hal Penting Diperhatikan Terhadap Mobil Matic Terbaik

Walaupun mengendarai mobil matic jauh lebih nyaman dibanding mobil manual, tetapi penting untuk menyesuaikan medannya. Jika jalanan yang Anda lalui mayoritas jalanan berlubang, atau medannya tergolong ekstrem, maka mobil matic kurang cocok.

Tipe transmisi otomatis ini lebih cocok dimanfaatkan di jalanan yang rata seperti perkotaan. Jika dipaksakan melalui jalanan ekstrim, konsumsi bahan bakarnya bisa sangat boros. Selain itu komponen mesin juga mudah rusak nantinya, jika tetap dipaksakan pada jalanan ekstrim.

Dalam hal perawatan juga, mobil matic terbaik harus diperhatikan dengan baik. Salah perawatan bisa membuat umur mobil semakin singkat. Selain itu, belum banyak mekanik yang betul-betul mahir dalam transmisi matic, sehingga Anda tidak boleh membawanya ke bengkel sembarangan.

Jika misalnya mobil Anda mengalami kerusakan, pastikan untuk membawanya ke mekanik yang sudah berpengalaman menangani transmisi otomatis. Karena jika ada komponen yang rusak, biaya ganti sparepartnya jauh lebih mahal dibanding sparepart mobil manual pada umumnya. 

Walaupun tipe mobil matic semakin banyak dipasaran, dari segi harga umumnya jauh lebih mahal dibanding manual. Jadi pastikan Anda cermat memilihnya agar mendapatkan mobil matic terbaik. Kenyamanan berkendara merupakan hal utama yang dihadirkan kendaraan ini. 

Rekomendasi Mobil Matic Terbaik Terbaru untuk Kaum Wanita 

Hampir semua produsen mobil kini sudah menghadirkan mobil matic, bahkan mobil listrik juga sudah banyak yang hadir dengan transmisi otomatis. Jika Anda sedang mencari kendaraan matic yang cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari, berikut rekomendasi terbaik. 

  • Daihatsu Ayla

    Mobil Matic Terbaik Cocok untuk Wanita dengan Harga Murah_Daihatsu Ayla
    Mobil Matic Terbaik Cocok untuk Wanita dengan Harga Murah_Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla sejak diluncurkan sangat laris dipasaran, karena harganya bersahabat dan tampilannya mewah. Daihatsu Ayla ini juga menghadirkan tipe mobil matic terbaik yang cocok untuk wanita. Salah satu daya tarik dari mobil ini adalah ukurannya yang tergolong kecil. 

Ayla ini ada yang hadir dengan ukuran 5 penumpang, serta 8 penumpang, sehingga Anda bisa memilih yang paling sesuai kebutuhan. Desain mobil dibuat cukup sporty sehingga bisa tetap tampil gaya saat dibawa di jalanan perkotaan. 

Ayla sudah mengusung mesin teknologi VVT-I dengan kapasitas tangki 33 liter, 4 silinder. Hal ini membuat mobil bertenaga dan jalannya sangat halus. Oleh sebab itu, layak disebut sebagai salah satu mobil matic terbaik untuk kaum wanita. 

  • Toyota Avanza_

    Mobil Matic Terbaik Cocok untuk Wanita dengan Harga Murah_Toyota Avanza
    Mobil Matic Terbaik Cocok untuk Wanita dengan Harga Murah_Toyota Avanza

Avanza juga tetap menjadi salah satu favorit banyak orang, karena harganya yang bersahabat dan fitur-fiturnya yang semakin canggih. Versi matic Avanza sangat digemari, karena menawarkan kenyamanan berkendara.

Jenis 1.3 G A/T merupakan salah satu tipe Avanza yang cocok untuk kaum wanita, karena mesinnya sudah menerapkan teknologi Dual VVT-I dengan kapasitas 1.329 cc. Kelebihan Avanza adalah dikenal sebagai mobil matic terbaik irit bahan bakar, sehingga masih cocok untuk perjalanan jauh.

Mobil Avanza banyak digunakan sebagai mobil keluarga, karena muat menampung 8 penumpang, dan kabinnya juga luas. Wajar jika Avanza tetap menjadi salah satu rekomendasi terbaik hingga saat ini. 

  • Honda Brio Satya E

    Mobil Matic Terbaik Cocok untuk Wanita dengan Harga Murah_Honda Brio Satya E
    Mobil Matic Terbaik Cocok untuk Wanita dengan Harga Murah_Honda Brio Satya E

Honda Brio juga masih tetap diminati terutama yang menggunakan transmisi otomatis. Sama seperti Avanza dan Ayla, harga Honda Brio ini tergolong murah, selain itu desainnya juga mewah. 

Jika Avanza cocok untuk keluarga, maka Brio Satya lebih cocok untuk anak muda. Mobil matic terbaik ini didesain dengan gaya sporty dan pilihan warna yang menarik. Untuk mesinnya sendiri sudah menggunakan transmisi CVT 5 dengan kapasitas 1.200 cc. 

Tenaga yang dihasilkan sangat membantu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Ukuran Honda Brio Satya tidak terlalu besar, sehingga kaum wanita bisa mengendarainya dengan sangat nyaman. 

Menariknya lagi peminat Honda Brio bekas juga masih banyak, sehingga harga jual mobil ini relatif tinggi. Mobil matic selalu menawarkan kenyamanan dalam berkendara, sehingga kaum wanita atau orang-orang yang sedang belajar mengemudi mudah mengendarainya. 

Baca Juga: Bagaimana Cara Membersihkan Binatang yang Terdapat di Dalam Mobil

Dari segi tenaga maupun fitur tetap unggul, terutama karena inovasi, mobil matic terus dilakukan. Jika Anda mencari kendaraan yang nyaman dibawa ke mana saja, serta menghadirkan fitur –fitur terbaru, mobil matic terbaik merupakan pilihannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here