Memilih rekomendasi mobil diesel paling irit mungkin terbilang cukup mudah bila dilakukan oleh orang profesional dan mengerti tentang kendaraan roda empat. Tapi buat orang awam pasti kesusahan karena terbilang banyak yang perlu kita cek disini. Sebelum membeli, harus tahu kekuatan mesin dan segala komponen pendukungnya.

Baca Juga : Mengenal Jenis dan Macam Lamborghini, Mobil Sport Terbaik

Sebagai pembeli tidak boleh hanya memikirkan tentang keawetan bahan bakar tapi kekuatan mesin. Semakin besar CC maka lebih baik karena kemungkinan performa bakal lebih mantap. Jika berbicara tentang mana pabrikan kendaraan roda empat bermesin diesel paling bagus, mungkin bisa memilih Toyota, Chevrolet, Daihatsu atau Isuzu.

Rekomendasi Mobil Diesel Paling Irit Beserta Harganya

Mobil Diesel Paling Irit Merk Toyota

Mobil diesel paling irit

Rekomendasi paling awal, kita bakal membahas mengenai merk Toyota di mana pabrikan asal Jepang ini memang berkualitas baik. Apalagi bila memilih produk Toyota Land Cruiser karena dikenal paling sedikit dalam penggunaan bbm. Disini tidak masalah buat Ada mau memilih bekas atau baru karena sama-sama bagus.

Bahkan banyak yang lebih memilih tipe bekas karena selain lebih murah, interior bawaan atau custom didalamnya masih keren. Hal ini membuat Toyota Land Cruiser yang dirilis tahun 1995 masih cukup worth it walau dibeli tahun 2021 sekalipun. Apalagi ada desain terkesan vintage pada bagian luarnya.

Mobil diesel paling irit tipe Toyota Land Cruiser ini dilengkapi sama mesin 4.2 liter dan daya 12 Hp. Hasilnya saat dipakai melaju kencang mampu berjalan maksimal bahkan jika jalanan kurang rata. Selain itu dilengkapi kemampuan saat berputar 3600 rpm sehingga tidak menyulitkan dalam keadaan apapun.

Kualitas mesin dan pergerakan saat dipakai di jalanan ini membuat harganya cukup mahal. Kalau mencari di tempat jual beli wilayah Jakarta atau sekitarnya, maka di banderol kisaran Rp. 349.000.000. Tentu masih belum merupakan banderol resmi terutama harus dilihat tergantung kualitas mesin dan komponen lain didalamnya.

Jadi, sangat disarankan buat Anda walau membeli Toyota Land Cruiser bekas cek kalau kualitasnya benar-benar masih nomor satu. Apalagi Toyota Land Cruiser ini cocok buat perjalanan bersama keluarga sehingga harus nyaman. Apalagi saat sedang perjalanan ditambah membawa berbagai barang sehingga memakan tempat lebih banyak lagi.

Rekomendasi Pabrikan Kijang dan Chevrolet

Mobil diesel paling irit

Kijang mungkin tidak asing di telinga banyak orang karena termasuk produk lokal karena hasil kerja sama antara pabrikan lokal dan luar negeri. Disini yang direkomendasikan yaitu Kijang Capsul LGX di mana menurut banyak penggemar masih termasuk tipe favorit. Apalagi sekarang sudah terdapat pilihan desain terbaru.

Kijang Capsul LGX terbilang mobil diesel paling irit karena bahan bakar yang dibutuhkan dalam setiap perjalanan memang tidak banyak. Selain itu kelebihan utama dari Kijang Capsul LGX sebenarnya harga yang masih cenderung rendah. Bahkan Anda bisa memperolehnya dengan banderol Rp. 74.000.000 saja sehingga paling murah.

Produk Kijang Capsul LGX ini juga terbilang masih punya kualitas tinggi sehingga tidak boleh diremehkan. Jadi, disini Anda dapat mempersiapkan tabungan lebih cepat karena cukup terjangkau. Selain merk Kijang, disini juga ada rekomendasi dari pabrikan asal Amerika Serikat yaitu Chevrolet dengan produk Chevrolet 1.3 LTZ.

Kendaraan satu ini dibekali dengan mesin 1248 cc sehingga mampu dipakai buat mengendarai secara cepat dan cukup jauh. Selain itu mobil diesel paling irit satu ini juga punya daya 78 HP. Mungkin Chevrolet 1.3 LTZ memang kurang populer tapi tetap harus dipertimbangkan sebagai kendaraan terbaik.

Apalagi harga Chevrolet 1.3 LTZ ternyata begitu murah yakni sekitar Rp. 69.000.000-Rp. 89.000.000. Tentu perbedaan kisaran harga ini dibedakan sama tipe dalam Chevrolet 1.3 LTZ karena punya beberapa varian produk. Karena dari segi banderol masih terjangkau, maka diperbolehkan apabila beli memakai uang tunai atau cash.

Mobil Diesel Paling Irit Daihatsu

Mobil diesel paling irit

Selanjutnya, kita beralih pada saran dari pabrikan Daihatsu di mana punya beberapa tipe mobil paling hemat seperti Daihatsu Taft dan Feroza. Kalau Anda menginginkan tampilan paling maskulin pada sebuah kendaraan, maka memang disarankan memilih Daihatsu Taft. Apalagi kelihatan paling gagah saat berada di jalanan aspal.

Jadi, tidak heran kalau Daihatsu Taft paling cocok untuk pria yang ingin selalu tampil keren saat berkendara. Apalagi ditambah jas dan kacamata, pasti membuat visual lebih menonjol. Daihatsu Taft bukan hanya tampilan saja yang gagah tapi mesinnya tangguh karena tipenya 28 liter dan 2800 cc.

Walau sudah tergolong mobil diesel paling irit, tapi ternyata Daihatsu Taft punya kondisi mesin tetap maksimal. Kelebihan seperti ini tambah menarik karena kisaran harga Daihatsu Taft hanya Rp. 187.000.000-Rp. 240.000.000. Sementara itu bila mau tipe lain, juga disarankan mengecek tipe Daihatsu Feroza rilisan tahun 1998.

Selain itu bila dibandingkan tipe sebelumnya Daihatsu Feroza disebut paling terjangkau. Bahkan pada beberapa tempat jual beli atau pelelangan mobil, seringkali dibanderol kurang lebih Rp.69.000.000. Harga semacam ini bisa lebih murah kalau mencari di toko kendaraan bekas karena stok masih banyak dan sudah pernah dipakai.

Meski membeli bekas, bukan berarti Daihatsu Feroza ini kualitasnya malahan menurun, bahkan bisa tetap tangguh dipakai buat berkendara ke sana kemari. Apalagi didalamnya didukung sama mesin berkekuatan 4 silinder dan 1600 cc. Jadi, kekuatan yang masih bagus dan harganya terjangkau membuat Daihatsu Feroza wajib dipertimbangkan.

Pilihan Mobil Terbaik dari Isuzu

Mobil diesel paling irit

Rekomendasi terakhir yakni ada tipe keluaran dari Isuzu yang memang terkenal mampu memproduksi kendaraan hemat bahan bakar. Disini paling direkomendasikan buat Anda yaitu Isuzu Panther Grand Touring karena memang paling direkomendasikan banyak ahli. Apalagi terbukti mampu menghasilkan pembakaran paling sedikit dibanding kendaraan spek mesin sejenis.

Mobil diesel paling irit kebanggaan Isuzu ini sendiri dirilis pertama kali tahun 1991 sehingga sudah terbukti mampu tetap berdiri sampai sekarang. Bahkan ternyata belum lama ini muncul generasi keempat yang menjadi bukti kehebatannya. Bahkan dibanding beberapa rilisan baru, ternyata punya kelebihan khusus yang lebih menawan.

Beberapa keunggulan utama yang pasti kita temukan pada Isuzu Panther Grand Touring yaitu dari segi mesinnya begitu tangguh. Meski keluaran tahun 90-an tapi sama sekali tidak kalau kuat dibanding rilisan terbaru tahun ini. Apalagi ditambah lagi desain interior keren dan tidak mengecewakan meski tergolong retro.

Selain itu mobil diesel paling irit tipe Isuzu Panther Grand Touring ini terbilang mampu menampung banyak barang. Jadi, cocok dipakai sebagai kendaraan untuk mudik dari kota kerja menuju kampung halaman kesayangan. Terlebih desain bagian luar juga keren sehingga waktu dibawa ke kota asal kelihatan bagus.

Banyak pengguna sudah membuktikan kalau Isuzu Panther Grand Touring memang cocok dipakai jarak jauh sesuai sama spesifikasinya. Jadi, kalau mau digunakan sebagai bisnis untuk mengantarkan orang ke alamat tujuan mereka juga bisa. Sementara itu untuk harga Isuzu Panther Grand Touring sendiri hanya Rp. 341.000.000.

Baca Juga : Daftar Mobil Terbaru 2021 Mulai Harga Termurah

Bila tertarik membeli salah satu dari pabrikan diatas, disarankan langsung mengunjungi tempat penjualan mobil terdekat saja. Tapi jangan langsung memilih sebuah tempat penjualan melainkan bandingkan dengan yang lain. Hal ini terbukti ampuh membuat Anda mampu beli mobil diesel paling irit tapi kualitasnya pasti paling berkualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here