Modif Mobil Dengan Warna Mobil Ungu Paling Keren

0
62
mobil ungu

Kini mobil lebih dari sekedar alat transportasi saja, namun juga menjadi tren gaya hidup. Banyak pemilik mobil ini yang memodif mobil mereka dari mesin, body hingga mengubah warnanya menjadi mentereng. Salah satu tren warna yang digemari adalah mobil ungu yang sedang  hits.

Baca Juga : Cari Mobil Untuk Keluarga? Beberapa Rekomendasi

Warna ungu memang terkesan feminim, mencolok, elegan meskipun sedikit norak. Namun siapa sangka, justru warna mobil ungu malah digandrungi banyak orang hingga selebritis papan atas. Bukan hanya mobil biasa namun banyak juga mobil sport dan mobil mewah seperti Lamborghini yang memakai warna ungu ini.

Agar dapat menghasilkan warna yang menarik, sebaiknya Anda memadukan warna lainya agar penampilannya makin trendy. Nah berikut adalah beberapa contoh hasil perpaduan warna yang bisa Anda tiru untuk memberi sentuhan warna pada mobil Anda.

Jenis Mobil Yang Sering Dijadikan Menjadi Mobil Ungu

mobil ungu

Ada mobil yang sudah memiliki warna dasar ungu, namun kebanyakan orang harus memodif mobil yang dibeli. Karena kebanyakan mobil memiliki warna dasar white, black, grey, blue dan red. Pemberian warna mobil ungu biasa diterapkan pada mobil supercare seperti Lamborghini, Sedan, Honda Brio, Hr V dan semua jenis mobil.

Perpaduan Warna Mobil Ungu Yang Bisa Diterapkan

Untuk medapatkan perpaduan warna yang energik, Anda bisa mengkolaborasikan beberapa warna. Dengan bermain warna maka akan menghasilkan spectrum warna yang sempurna.

Mobil Ungu Dengan Perpaduan Warna Ungu, Putih Dan Hijau

mobil ungu

Perpaduan warna yang bisa dicoba, contohnya pada mobil ungu Lamborghini Sian yang memadukan antara warna ungu, putih dan hijau. Untuk moncong mobil tetap menggunakan warna putih dominan.

Pada bagian pintu mobilnya, dbuat dengan warna ungu kemudian menjadi agak kehitaman sampai bagian belakangnya. Bisa juga menambahkan warna hijau sepreti pada bagian depan mobil. Hal serupa juga bisa diaplikasikan pada bagian caliper, baik depan atau belakang.

Pewarnaan mobil ungu serupa pernah diupload pada channel YouTube Warren Henry. Didukung dengan mesin 6,5 liter V12 serta tenaga elektrik, mobil ini nantinya dapat menghasilkan tenaga kuda sebesar 819 horsepower.

Mobil ungu Lamborghini San akan menjadi mobil tercepat dan termewah dengan sentuhan perpaduan warna yang nyentrik tersebut. Bukan hanya mewah dengan memadukan komposisi tersebut maka mobil akan tampil keren di jalanan.

Mobil Ungu Metalik

Warna selanjutnya yang bisa dicoba pada mobil Anda adalah warna ungu metalik. Artis yang pernah mengubah mobilnya menjadi warna ungu metalik adalah Atta Halilintar. Warna ungu metalik pada mobil mewahnya juga terlihat keren dan seksi.

Mobil tersebut dijadikan hadiah pada kekasihnya yang kini menjadi istrinya yaitu Aurel. Artis tersebut juga mengubah Mercy dan Range Rover menjadi mobil dengan warna ungu. Sentuhan Warna tersebut justru malah makin membuat kedua mobil tersebut semakin elegan dan seksi.

Masih banyak lagi gradasi warna yang bisa Anda buat. Tinggal bermain imajinasi untuk menciptakan warna seperti apa. Semakin pandai dalam memainkan warna, maka wana mobil juga akan semakin terlihat keren.

Cara Mengecat Mobil Ungu

 mobil ungu

Untuk mengecat mobil ungu ini, bisa dilakukan dengan mebawanya ke service mobil, khusus modifikasi mobil. Namun sebenarnya, Anda juga bisa mengecat sendiri. Tentunya selain belajar hal baru, maka kepuasan yang di dapat juga pasti berbeda.

Untuk mengecat mobil sendiri, perlu diperhatikan langkah-langkah yang harus dilakukan agar hasilnya maksimal.

1.    Melakukan Tahapan Awal Pengecatan

Sebelum melakukan pengecatan mobil, sebaiknya Anda mengampelas terlebih dahulu bagian yang mau di cat. Pengampelasan tahap awal dilakukan untuk membersihkan dan menghilangkan oli ataupun minyak bekas kit yang menempel pada mobil.

Pilihlah ampelas yang ukurannya 1500. Jika sudah lalu cuci dengan bersih bagian pada mobil yang akan di cat. Jangan lupa untuk mengeringkan bagian tersebut dengan kain ya. Akan lebih baik lagi jika menjemurnya dengan bantuan sinar matahari, supaya benar-benar kering.

Nah jika ternyata saat mengampelas terdapat bagian yang penyok, Anda bisa meratakannya dengan mendempulnya. Caranya yaitu dempul seperti biasa, setelah rampung baru ampelas lagi dengan ampelas nomor 120. Agar goresan aplas kasar hilang, dilanjut dengan ampelas nomor 240 per 600 hingga halus.

2.    Siapkan Epoxy Untuk Mengecat Mobil Ungu

Jika sudah melakukan pembersihan pada bagian mobil yang akan dicat, baru kemudian siapkan Epoxy pada bagian yang dikehendaki. Semprotkan dengan merata sebanyak tiga kali lapisan. Tujuannya yaitu agar cat ungu menempel kuat pada poxy, sehingga pori-porinya menutup.

Selain itu bisa untuk menghilangkan sambungan dempul. Jadi ketika nantinya bagian tersebut dicat, nantinya tidak akan terlihat berbentuk seperti pulau. Baru kemudian gosok permukaan mobil yang tadi dengan ampelas ukuran 2000. Lakukan sampai permukaannya benar-benar rata.

3.    Cuci Ulang Bagian Mobil Yang Sudah Diampelas

Cucilah kembali bagian mobil yang diampelas tadi, lalu keringkan dengan memakai kain lembut seperti kain katun. Hal ini bertujuan agar kain dapat menyerap sempurna air untuk membilas tadi.

4.    Lakukan Pengecatan Warna Dasar Terlebih Dahulu

Tahap pertama, lakukan pengecatan dasar terlebih dahulu. Warna yang digunakan adalah warna putih atau warna abu-abu. Tergantung warna mobilnya. Misal mobil yang warnanya merah, pink, stabilo dan orange maka warna dasarnya putih.

Untuk mobil yang warnanya gold, maka cat dasarnya adalah silver. Dengan melakukan pengecetan dasar ini, maka nanti hasil pengecetannya juga akan lebih sempurna.

Ketika melakukan pengecetan, lakukan pada area yang terbuka, agar sinar matahari bisa mengenai mobil langsung. Namun perlu ditekankan di sini, untuk menghindarkan mobil dari kotoran dan debu. Karena hal ini bisa membuat warna dasar malah menjadi jelek dan gidak rapi hasilnya.

Jika sudah, tunggu dulu kurang lebih sekitar dua jam, hingga cat dasarnya benar-benar kering. Kemudian lanjutkan dengan mengampelasnya lagi guna mendapatkan hasil yang maksimal. Saat mengampelas, lakukan dengan tipis-tipis, supaya warna dasarnya menjadi rata.

5.    Tahap Pengecatan Mobil Ungu

Jika semua tahapan di atas sudah dilakukan, kini saatnya melakukan langkah-langkah pengecatan mobil ungu. Pertama-tama campurkan cat ungu dengan tinner. Campur dengan pas ya, jangan sampai keenceran, tapi juga jangan sampai kekentalan.

Jika Anda menggunakan jenis cat kental, sebaiknya campur cat tersebut dengan perbandingan cat dan tinner (1 : 2). Jadi jika catnya 1 liter. maka tinernya 2 liter. Namun jika Anda menggunakan cat jenis cair, cukup dengan perbandingan 1 : 1. Dengan perbandingan campuran yang pas, maka dapat menghasilkan cat mobil ungu yang cantik dan elegan.

Jika cat ungu sudah dicampur sempurna, maka pengecatan mobil ungu sudah bisa dimulai. Ketika melakukan pengecatan, alangkah baiknya melakukan penarikan spot cat satu kali. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya cat ungu yang begitu tebal.

Saat melakukan pengecatan, lakukanlah dengan perlahan dan merata. Hindari mengecat dengan melompat-lompat. Jika sudah selesai melakukan pengecatan, baru keringkan sampai cat ungu benar-benar kering.

6.    Tahapan Varnish

Tahap varnish merupakan tahapan yang dilakukan ketika pengecatan mobil ungu sudah benar-benar kering. Varnish dilakukan dengan tujuan untuk mendapat hasil warna ungu yang bagus dan menjadi awet warnna catnya.

Cara melakukan varnish yaitu dengan mencampurkan varnish dengan hardener. Setelah kedua bahan tersebut tercampur, lakukan penyemprotan secara perlahan dan merata. Jangan melakukan penyemprotan dengan melompat-lompat ya.

jika sudah selesai melakukan penyemprotan varnish, tinggal dikeringkan saja hingga kering. Jika sudah kering lanjutkan dengan pemolesan, agar nanti hasil akhirnya mobil ungu terlihat lebih mengkilat.

Bagaimana? Mudah bukan melakukan pengecatan mobil ungu. Anda bisa mengajak anggota keluarga juga agar lebih semangat. Siapa tahu bisa dijadikan pekerjaan sampingan yang justru menghasilkan uang berlimpah.

Namun jika dirasa takut gagal atau hasilnya tidak memuaskan, sebaiknya melakukan pengecatan mobil di bengkel modifikasi yang sudah terpercaya. Tak mengapa mengeluarkan kocek lebih, asal hasil yang didapat juga mengesankan.

Jangan lupa bertanya atau mencari tempat modifikasi yang bagus, agar hasil yang diinginkan juga maksimal. Mobil ungu ini bisa Anda persembahkan sebagai hadiah kepada orang tersayang, atau bisa juga menjadikan mobil Anda semakin keren.

Baca Juga : Mobil Toyota Terbaru 2020/2021 Lengkap dengan Spesifikasi

Lakukan pengecetana mobil ungu dengan rutin, agar warna juga senantiasa terjaga. Hal ini juga mengutungkan Anda, karena jika ingin menjualnya kembali, tentu harganya juga tidak akan anjlok. Jangan lupa juga memilih cat tepat agar hasilnya lebih maksimal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here