9 Rekomendasi Mobil Bekas Di Bawah 50 Juta Paling Baru

0
670
mobil bekas di bawah 50 juta

Memang terasa seperti mimpi, jika uang 50 juta berharap akan mendapatkan sebuah mobil berkualitas. Namun, fakta yang terjadi di lapangan justru mengabulkan impian tersebut. Sederet mobil bekas di bawah 50 juta berkualitas masih ada hingga kini.

Baca Juga : Kelebihan Mesin Mobil Solar dan Bensin

Hal inilah yang menjadi harapan para kelas menengah untuk memiliki mobil impian. Meski mungkin butuh sedikit perjuangan untuk mencari dan memodifikasi, tetapi hal tersebut bukanlah masalah besar. Toh, semua dapat dilakukan secara bertahap, bukan?

Keuntungan dan Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah 50 Juta

mobil bekas di bawah 50 juta

Tak dimungkiri, membeli mobil bekas dengan harga murah memerlukan strategi tersendiri. Bagaimana pun jangan sampai budget tersebut berakhir sia-sia, akibat kesalahan dalam pemilihan. Tak perlu cemas, karena artikel ini akan membahas secara tuntas mengenai mobil bekas di bawah 50 juta.

Keuntungan Saat Membeli Mobil Bekas

mobil bekas di bawah 50 juta

Keputusan untuk membeli mobil bekas merupakan hak masing-masing orang. Biasanya, dilatarbelakangi oleh beberapa hal, seperti faktor dana yang terbatas atau sekadar hobi belaka. Meski demikian, membeli mobil bekas di bawah 50 juta juga membawa keuntungan, lho.

a. Sesuai Kemampuan

Saat menginginkan sesuatu, lebih baik sesuaikan dengan kemampuan. Jangan hanya karena gengsi, lantas terlalu memaksakan diri. Terutama dalam hal membeli mobil, karena ke depannya ia akan membutuhkan perawatan. Harga onderdil mobil tentu sesuai dengan kelasnya, bukan?

b. Dapat Ditawar

Berbeda dengan mobil keluaran baru, pada mobil bekas tawar-menawar harga adalah hal biasa, baik di penjual tangan pertama maupun showroom. Oleh karena itu, pastikan sudah mengantongi harga pasaran mobil incaran terlebih dahulu.

c. Siap Pakai

Saat melakukan perburuan, maka mobil bekas di bawah 50 juta bentuk fisiknya ada di tempat. Dengan begitu, selesai melakukan pembayaran mobil dapat langsung dipakai oleh pembeli. Lain hal dengan mobil baru yang memerlukan proses administrasi ataupun indent saat stok kosong.

d. Kelengkapan Surat Tersedia

Sudah bukan menjadi rahasia, saat membeli mobil baru maka pembeli harus menunggu surat-surat terbit, baik BPKB maupun STNK. Namun, saat membeli mobil bekas kelengkapan surat sudah tersedia. Pembeli dapat langsung mengajak mobilnya keliling kota.

Rekomendasi Mobil Bekas di Bawah 50 Juta

mobil bekas di bawah 50 juta

Jika ingin memperoleh mobil bekas yang berkualitas, maka jangan hanya melihat bentuk fisiknya saja atau bagian body. Alangkah lebih baik, jika pembeli mencari tahu terlebih dahulu mengenai spesifikasi mobil incaran, terutama bagian mesin. Misalnya beberapa merek di bawah ini:

a. Panther Hi Grade tahun 1996

Jika dilihat dari tahun kelahiran, mobil ini memang sudah sangat berumur. Namun, jangan hanya dilihat dari segi umur saja, karena Panther Hi Grade pernah menyambangi gelar sebagai raja mobil diesel, lho. Hal ini berkat performa mesin yang benar-benar tangguh di segala medan.

Dengan demikian, mobil bekas di bawah 50 juta ini sangat cocok bagi pemilik jiwa petualang yang doyan kumpul-kumpul. Sebab, Panther Hi Grade memiliki kabin yang cukup luas dan memuat banyak penumpang. Tenang, bensinnya sangat irit.

b. Kijang Kapsul

Serupa tetapi tak sama merupakan pepatah yang cocok untuk menggambarkan Isuzu Phanter dengan Toyota Kijang. Selain bentuk yang agak mirip, keduanya juga sama-sama pemain legendaris Indonesia. Oleh karena itu, peminatnya masih banyak meskipun sudah berumur.

Jika tertarik untuk meminang mobil bekas di bawah 50 juta tersebut, maka carilah yang keluaran tahun 1994. Sebab, mobil yang sering disebut sebagai Kijang Kapsul ini sudah mengalami perombakan di berbagai sisi. Selain penambahan elemen grille, mesinnya pun sudah diperbaharui.

c. Mitsubishi Kuda

Mobil-mobil keluaran Mitsubishi memang patut diperhitungkan sejak dahulu, seperti seri Mitsubihi Kuda keluaran 2000-2005. Sesuai dengan nama yang disematkan, mobil ini hadir dengan mesin setangguh kuda. Sangat nyaman dikendarai dalam medan tidak rata sekalipun.

Ada tiga pilihan yang dapat diincar, yakni kapasitas bensin 1,6liter karburator, bensin 2liter injeksi, serta diesel 2,5liter. Meski demikian, semuanya tetap sama-sama dipadukan dengan 2 sistem transmisi, otomatik 4 percepatan, serta manual 5 percepatan.

d. Suzuki Futura tahun 2006

Kalau dilihat dari segi desain, Suzuki Futura keluaran 2006 ini memang terbilang ketinggalan zaman. Terlalu monoton, kaku, dan kurang memiliki daya estetika. Namun, jangan terburu-buru illfeel dengan mobil bekas di bawah 50 juta yang satu ini.

Sebab, ketangguhannya benar-benar patut diperhitungkan. Tak hanya dari segi tenaga saja, tetapi juga body yang lebih kokoh dan anti penyok. Dengan demikian, perawatannya pun tergolong lebih mudah, murah, dan yang terpenting adalah irit bensin.

e. Daihatsu Taruna

Tak ingin ketinggalan teman sejawat, Daihatsu pun memiliki mobil legendaris pada masanya, yakni Daihatsu Taruna. Untuk mendapatkannya dengan harga sekitar 50jutaan, maka pilihlah yang tipe CX keluaran tahun 2000. Dilihat dari segi desain, Taruna memiliki kesan manis dan tampan.

Mungkin hal ini berkat bodinya yang agak bongsor, tetapi tetap mengunggulkan nilai estetika. Tak cukup sampai di situ, mobil ini menjadi favorit juga karena kualitas yang diberikan. Dengan ground clearance yang tinggi dan bodi ramping, Taruna dapat dengan santai bermanuver di jalanan.

f. Kia Carens

Tak ingin kalah dengan pabrikan Jepang, Kia juga memiliki mobil legendaris bertajuk Carens. Jika sedang berburu mobil bekas di bawah 50 juta, maka Kia Carens 2001 sangat cocok dijadikan pilihan. Meskipun bodi bongsor, mobil keluaran pabrikan Korea ini mampu bermanuver dengan lincah.

Keuntungan lainnya, yakni pembeli dapat membawa keluarga berjalan-jalan dengan nyaman. Sebab, meski termasuk sebagai mobil legendaris, Carens sudah dibekali dengan fitur modern. Mulai dari AC, power steering, power window, central lock, electric mirror, hingga dual air bag.

g. Toyota Corolla

Ada yang hobi dengan mobil sedan jadul? Maka Toyota Corolla pasti bukan nama yang asing di telinga. Mobil yang dirilis pada tahun 90-an ini diklaim pernah menyabet gelar sedan terlaris, lho. Selain bandel, mesinnya juga terbilang sangat besar.

Untuk seri tahun 1992 serta 1993 dibekali mesin berkapasitas 1300 cc, sementara seri tahun 1994 hingga 1996 dibekali mesin berkapasitas 1600 cc. Wajar, jika Toyota Corolla masih memiliki kharisma tersendiri bagi pecinta mobil sedan maupun mobil jadul.

h. Honda City Z 1st Gen

Honda City Z merupakan salah satu mobil sedan keluaran pertama dari Honda. Dengan handling yang cukup baik dan mesin berkapasitas 1,5 liter, mobil ini sangat lincah di jalanan. Dapatkan pengalaman fun drive dengan mesin responsif dengan bertenaga 6800 rpm.

i. Suzuki Katana

Suzuki Katana termasuk mobil jadul yang masih digandrungi pecinta off-road hingga kini. Meski desainnya yang tergolong sederhana, jeep mungil ini menawarkan kenyamanan berkendara yang luar biasa. Jalanan rusak dan berbatu akan dilampaui tanpa guncangan berarti.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik 2021

Demikianlah 9 rekomendasi mobil bekas di bawah 50 juta yang memiliki mesin dapat diandalkan. Pastikan Anda membawa seseorang yang paham tentang mesin saat berburu mobil jadul. Tak hanya untuk memastikan kualitas mesin, tetapi juga memperkirakan biaya modifikasi yang perlu Anda keluarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here