Mobil Baru dengan Harga yang Murah Khusus untuk Pemula

0
73
Mobil Baru dengan Harga yang Murah Khusus untuk Pemula
Mobil Baru dengan Harga yang Murah Khusus untuk Pemula

Mobil baru dengan harga yang murah sudah banyak ditawarkan di pasaran. Mengingat banyaknya orang yang membutuhkan kendaraan roda empat ini untuk berpergian ke kantor atau berwisata bersama keluarga.

Baca juga: Daftar Ruas yang Terapkan Ganjil-genap di Jakarta

Perlu diingat bahwa ketika membeli mobil baru terdapat beberapa hal yang harus dipertimbangkan, tapi salah satu yang terpenting adalah pilihlah mobil sesuai harga dan kebutuhan Anda, jangan terlalu yang mewah dan jangan terlalu yang biasa. 

Anda mempunyai dua cara untuk membeli mobil baru dengan harga yang murah yaitu membelinya cash atau kredit, jika memilih kredit, Anda akan dibebankan biaya cicilan setiap bulannya sesuai ketentuan yang berlaku, biasanya dihitung dari harga mobil dan bunganya. 

Untuk kualitasnya sendiri, bisa langsung dicari tahu pada web-web resmi mobil yang di inginkan, pastikan saat membelinya Anda membawa orang yang telah ahli dalam hal transformasi hal ini untuk menghindari jenis penipuan dalam bentuk apapun.

Rekomendasi Mobil Baru dengan Harga yang Murah

Mobil Baru dengan Harga yang Murah Khusus untuk Pemula_Rekomendasi Mobil Baru dengan Harga yang Murah
Mobil Baru dengan Harga yang Murah Khusus untuk Pemula_Rekomendasi Mobil Baru dengan Harga yang Murah

Sebelum membeli mobil, tentu saja ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan, berikut ini merupakan rekomendasi mobil baru yang bisa Anda pilih sesuai harga yang dipasarkan dan kebutuhan :

  • Daihatsu Sigra

Mobil baru dengan harga yang murah pertama yang menjadi rekomendasi adalah Daihatsu sigra, mobil dengan tipe mesin 998 cc serta 1.197 cc ini bisa menjadi pilihan karena dapat memberikan performa yang cukup untuk wilayah perkotaan.

Daihatsu Sigra menawarkan kenyamanan, keiritan dan kapasitas kabin yang sangat memadai bersama desainnya yang unik juga bisa masuk dalam pertimbangan Anda, kendaraan beroda 4 ini di bandrol dengan harga sekitar Rp. 119.500.000.

  • Datsun Go+ 

Datsun go+ memiliki kapasitas mesin senilai 1.198 CC serta memiliki ruang kabin yang cukup luas yang mampu menampung hingga tujuh orang. Datsun go+ dibanderol harga sekitar Rp. 137.000.000.

Mobil ini sangat populer digunakan untuk taksi online, selain itu Datsun go juga menawarkan layanan servis gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk perawatan mobil. Dilengkapi transmisi otomatis yang membuat Anda tidak perlu lelah saat akan berangkat atau pulang kerja. 

  • Toyota Calya

Banyak orang bilang bahwa Toyota calya merupakan kembaran dari agya, karena desainnya yang sedikit mirip. Namun perlu diketahui bahwa calya memiliki body yang lebih besar serta dapat memuat kapasitas lebih banyak.

Toyota calya di bandrol harga Rp. 151.600.000, terdapat 7 warna pilihan seperti silver, black, sampai warna unik bronze mica metallic bisa Anda jumpai pada rekomendasi mobil baru dengan harga yang murah ini, jadi selain murah, terdapat banyak pilihan juga.

  • Renault Kwid Climber 

Mungkin namanya terdengar cukup asing, namun perlu diketahui mobil ini mempunyai banyak keistimewaan salah satunya pada bentuknya yang unik dan elegan membuat mobil ini terlihat memiliki high quality.

Dengan memiliki mesin 999 C yang dibagun bersama konsep suv urban, harga Renault kwid climber tidak sampai 150 juta rupiah, selain desainnya yang sporty, kendaraan ini juga akan memberikan kenyaman lebih untuk Anda.

  • Daihatsu Ayla

Daihatsu ayla hadir sejak tahun 2013, Daihatsu ayla menjadi rekomendasi mobil baru dengan harga yang murah karena sudah terbukti banyak yang menggunakannya, mobil ini memiliki kapasitas 998 CC dan 1.197 CC. 

Memiliki 12 variasi warna yang bisa menjadi pilihan Anda, berdasarkan layanan resmi perusahaan Daihatsu sendiri kendaraan ini di bandrol dengan harga mulai dari Rp.107.600.000. sangat murah untuk ukuran harga kendaraan roda 4 kondisi baru.

Hal yang Perlu Diperhatikan Pada Mobil Baru

Mobil Baru dengan Harga yang Murah Khusus untuk Pemula_Hal yang Perlu Diperhatikan Pada Mobil Baru
Mobil Baru dengan Harga yang Murah Khusus untuk Pemula_Hal yang Perlu Diperhatikan Pada Mobil Baru

Sebelum membeli mobil baru dengan harga yang murah Anda harus memastikan hal-hal dibawah ini agar tidak terjadi kerugian yang diinginkan, mengingat tidak menutup kemungkinan karena harganya yang murah membuat kualitas barang semakin menurun.

Maka dari itu perlunya pengecekan sebelum kendaraan dibawa ke rumah Anda dengan selamat, berikut merupakan berbagai hal yang perlu diperhatikan untuk menjamin keamanan :

  • Cek Seluruh Kondisi Body

Hal yang perlu diperhatikan pertama adalah seluruh kondisi body, pastikan Anda benar-benar mengecek seluruh kondisi body nya. Secara visual body pada mobil baru dengan harga yang murah harus bebas dari cacat dan lecet apapun. Jangan menerima jika terjadi kecacatan.

Jangan lupa juga untuk memeriksa seluruh kondisi ban, kaca, vleg, sampai karet-karet yang terdapat di kaca bagian depan, kondisi yang original yang pantas diterima bukan keadaan cacat, jangan menerima segala bentuk alasan atau kompensasi apapun.

  • Tes Semua Fitur yang Ada

Perlu diketahui bahwa setiap kendaraan bermobil mempunyai fitur yang berbeda-beda, sebelum membelinya pastikan Anda sudah mengetahui berbagai fiturnya agar ketika sudah membeli otomatis sudah tau harus cek bagian mana.

Perhatikan seluruh indicator mulai dari meter calsuter, jangan lupa untuk mengecek lampu sein, foglamp sampai lampu utama agar tidak mengalami kerugian. Jika salah satu ada yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya Anda wajib melapor kepada pihak yang mengirim.

  • Cek Dokumen Kelengkapan

Jika sudah selesai mengecek seluruh fitur dan body pada mobil baru dengan harga yang murah, hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah bagian dokumen, mulai dari buku manual, servis, stnk, serta bpkp jika membeli dengan cash harus benar-benar diperiksa.

Cek juga kesesuaian nomer mesin yang ada pada stnk dan bpkb yang diberikan kepada Anda, pastikan seluruh data diri seperti nama dan alamat tidak salah dalam pengetikan, karena akan ribet jika diurus kembali.

  • Periksa Kelengkapan Toolkit

Perlu diingat bahwa hal ini wajib untuk menjadi perhatian karena seringkali banyak orang yang lalai dalam hal tersebut, pastikan Anda mengecek kelengkapan toolkit serta ban cadangan yang biasanya ada di bagian belakang mobil.

Rata-rata setiap jenis baru mempunyai kelengkapan toolkit serta ban cadangan yang bagus, toolkit ini berupa segitiga pengaman, kunci roda dan yang lainnya, semua kelengkapan tersebut akan sangat berguna untuk Anda jika terjadi masalah pada kendaraan.

Tips Membeli Mobil Baru dengan Harga yang Murah

Mobil Baru dengan Harga yang Murah Khusus untuk Pemula_Tips Membeli Mobil Baru dengan Harga yang Murah
Mobil Baru dengan Harga yang Murah Khusus untuk Pemula_Tips Membeli Mobil Baru dengan Harga yang Murah

Setelah mempertimbangkan banyak faktor, terdapat juga beberapa tips yang bisa Anda gunakan ketika ingin membeli kendaraan baru, tips ini bisa sangat berguna dan bermanfaat apabila dipahami dengan benar. Berikut merupakan beberapa tipsnya :

  • Cek Harga Pasaran

Sebelum membeli kendaraan baru ada baiknya Anda mengecek terlebih dahulu harga pasaran dari kendaraan tersebut, informasi ini bisa dengan mudah di temukan pada mesin pencarian google.

Tujuannya agar mencegah untuk membeli kendaraan diatas harga pasaran, khusus untuk pemula hal ini perlu menjadi perhatian lebih, jangan sampai ditipu dengan mengeluarkan lebih banyak uang yang tidak seharusnya.

  • Pilih Sesuai Kebutuhan

Jika sudah mengecek harga pasaran, hal yang selanjutnya harus dilakukan adalah memilih mobil sesuai dengan kebutuhan Anda, jangan hanya karena harga ataupun modelnya saja. 

Mengingat terdapat banyak kebutuhan mobil yang patut untuk dipertimbangkan seperti dikhususkan untuk keluarga, bekerja, perjalanan jauh atau digunakan hanya untuk bergaya, jika sudah tau tujuan penggunaan maka pilihlah sesuai dengan yang dibutuhkan.

  • Lengkapi Dengan Asuransi

Perlu dicatat bahwa asuransi memainkan peran penting dalam setiap aspek khususnya pada kendaraan, kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, namun asuransi akan menjamin semua tetap baik-baik saja.

Jika membeli kendaraan baru, pastikan Anda melengkapi kendaraan tersebut dengan asuransi terbaik yang tentu saja sesuai dengan kebutuhan, hal ini sangat penting agar aktivitas dengan kendaraan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman.

  • Ulasan Tentang Mobil

Informasi mengenai mobil baru dengan harga yang murah juga menjadi pertimbangan penting karena kebanyakan kita hanya melihat dari body dan modelnya saja namun kurang memahami biaya perawatannya serta kesehatannya mesinnya.

Maka dari itu penting sekali untuk memahami informasi mengenai kendaraan yang akan dibeli. Hal tersebut sangat berguna untuk menghindari kekecewaan atau ekspektasi yang tinggi terhadap harga yang murah apalagi khusus Anda yang baru pertama kali ingin membeli kendaraan beroda empat secara baru.

Baca juga: Apa Itu Chip RFID? Mengenal Teknologi RFID Serta Fungsinya

Perhatikan setiap pertimbangan serta tips dalam pemilihan kendaraan baru karena jika diabaikan tidak menutup kemungkinan produk yang diterima tidak sesuai dengan keinginan Anda, mobil baru dengan harga yang murah memiliki banyak jenis yang bisa menjadi pilihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here