Mengenal Merek Mobil Termahal Dunia Pilihan Miliarder

0
41
Merek Mobil Termahal-Mobil Termahal di Dunia

Pemilihan merek mobil termahal dunia telah menjadi gaya hidup yang tidak pernah ditinggalkan. Terutama oleh para miliarder, selebriti atau atlet terkenal. Apalagi yang memiliki jumlah penghasilan yang luar biasa.

Pendapatan jutaan dollar membuat pembelian kendaraan mewah tidak sulit dilakukan. Bahkan pada beberapa orang, mirip seperti sedang membeli mainan. Tidak jarang juga mengkoleksi belasan sampai puluhan mobil.

Orang dalam golongan atas memang tidak ragu mengeluarkan banyak uang demi memperoleh kendaraan impian. Tentu harus memiliki spesifikasi beserta tambahan fitur bagus. Harus melebihi tipe biasa sehingga mengagumkan.

Baca Juga : 9 Rekomendasi Mobil Sedan Terbaru dan Termurah

Saat melihat dijalanan, pastinya langsung menarik perhatian banyak orang. Tidak lain disebabkan oleh desain serta tampilan yang sangat mewah. Tidak semua orang mampu membelinya karena membutuhkan budget luar biasa.

Sampai sekarang ada beberapa pabrikan telah terkenal karena sudah memproduksi model atau tipe super car. Baik dari Eropa, Amerika sampai Asia. Harganya mencapai ratusan miliar sehingga selalu mengejutkan.

Merek Mobil Termahal Asal Inggris

Inggris selama ini mungkin lebih terkenal sebagai kiblatnya sepakbola. Meski begitu ternyata memiliki industri otomotif yang luar biasa. Terbukti dengan beberapa merek terkenal kebanggaan yang sudah mendunia.

  • Aston Martin

Merek mobil termahal dan terbaik pertama asal Inggris yakni Aston Martin, dibuat pertama kali tahun 1913. Dirancang langsung Lionel Martin dan Robert Bamford. Bukan untuk kegiatan biasa, melainkan kendaraan peran.

Perkembangan Aston Martin mungkin mulai membaik saat bergabung dengan David Brown. Saat itu ditambahkan juga produk Aston Martin seri DB. Bahkan Aston Martin DB5 sering dipakai pada film James Bond.

Khusus di negeri asalnya, brand kendaraan mewah ini banyak dipakai miliarder sampai pesepakbola. Khusus di Indonesia, Aston Martin juga tetap diminati. Contohnya Aston Martin DB11 yang di banderol 7 miliar.

  • Bentley

Bentley pertama kali didirikan tahun 1919 di Britania Raya. Perusahaan utamanya terletak di Cricklewood dan pernah memenangi balapan 24 jam Le Mans. Tepatnya tahun 1927-1930 sehingga Bentley mulai dikenal.

Salah satu tipe terkenal yakni Bentley Continental GT. Baik di Indonesia atau Eropa dikenal sebagai pilihan kendaraan mewah terbaik. Jika soal urusan harga, Bentley Continental GT diberi price 8 miliaran.

  • Rolls Royce

Merek Mobil Termahal-Mobil Termahal di Dunia

Bila melihat dari tampilannya, Rolls Royce memang dinilai sangat mewah. Bahkan cocok dijadikan sebagai kendaraan kerajaan atau pemerintahan. Eksterior atau interior Rolls Royce selalu terlihat fancy dan glamor.

Rolls Royce bisa termasuk sebagai merek mobil termahal karena daya jualnya besar. Bahkan salah satu produknya yakni Rolls Royce Sweeptail dihargai 180 miliar rupiah. Meski mahal, tapi peminatnya tidak sedikit.

Pabrikan Kendaraan Mewah dari Jerman

Merek Mobil Termahal-Mobil Termahal di Dunia

Jerman telah menguasai dunia dalam urusan teknologi termasuk kendaraan roda empat. Bahkan telah lama sulit tergusur karena pengalamannya. Jika berbicara soal kecanggihan, pastinya tidak pernah kalah dari brand lain.

  • BMW

BMW juga telah dikenal dunia sebagai pabrikan merek mobil termahal. Bahkan meski memakai tipe biasa saja tetap terasa sangat mewah. Hal ini disebabkan BMW dilengkapi dengan tampilan modern dan visioner.

BMW memang sangat mengedepankan berbagai teknologi terbaru pada setiap produksi mobilnya. Ditambah lagi dengan eksterior yang menawan. Jadi, tampilan dalam atau luar BMW selalu fancy tapi sporty.

  • Porsche

Merek Mobil Termahal-Mobil Termahal di Dunia

Porsche termasuk sebagai produk terkenal dari Jerman karena kemewahannya. Porsche dapat dibandingkan dengan Ferrari, Lamborghini, BMW dan super car lainnya. Menjadi bukti besar jika pantas masuk jejeran tersebut.

Saat ini Porsche sangat mengincar pasar Eropa atau Amerika. Tapi bukan berarti pasaran Asia termasuk Indonesia ditinggalkan. Buktinya memiliki pemasok tersendiri dan sudah banyak dipesan oleh Crazy Rich.

Bahkan pada beberapa tahun terakhir, merek mobil termahal ini selalu mendatangkan varian baru. Contohnya Porsche 718 Cayman sampai Porsche 718 Boxters T. Jika berbicara banderol, masih dinilai 3 miliaran.

  • Mercedez Benz

Merek Mobil Termahal-Mobil Termahal di Dunia

Mercedez Benz mungkin termasuk pabrikan yang sudah diketahui semua orang. Bahkan tergolong cukup mudah menemukannya berjalan di jalanan umum. Ada tipe eksklusif seperti Mercedez Benz S600 Maybach dengan kualitas terbaik.

Tentu tidak sembarangan orang mampu membeli Mercedez Benz S600 Maybach. Buktinya dimiliki oleh Raja Salman Abdulaziz Al Saud. Khusus di Indonesia, menurut data tidak sampai 10 orang memilikinya.

Brand Super Car Italia Paling Diminati

Merek Mobil Termahal-Mobil Termahal di Dunia

Untuk merek mobil termahal dari Italia pastinya sudah dikenal secara luas. Terbukti dengan brand seperti Ferrari dan Lamborghini yang sangat mendunia. Bahkan keduanya direkomendasikan jika ingin beli produk Italia.

Khusus untuk Ferrari sudah berdiri sejak tahun 1929 dan masuk dunia balap. Bahkan pada 1946 pernah meraih juara dunia bersama Michael Schumacher. Perkembangan Ferrari sebagai super car dimulai dari Fiat.

Setelah diambil alih, baru banyak produk Ferrari dikenal luas. Ferrari memiliki beberapa tema seperti modern, sporty sampai klasik. Ketiganya tetap memiliki harga selangit sehingga diminati sebagai gaya hidup.

Ferrari sebagai brand kendaraan mewah pernah mencatat rekor tahun 2014 lalu. Tepatnya pada produk Ferrari 274 GTB yang lolos dengan harga 382 miliar rupiah. Tentu banderol Ferrari tersebut begitu mengejutkan.

Sementara itu Lamborgini juga tidak kalah besar dibanding Ferrari. Mulai produksi sejak 1963 setelah didirikan oleh Ferruccio Lamborgini. Sebenarnya saat awal baru dibuat, ditujukan dalam urusan grand wisata.

Tidak lain agar Lamborgini mampu bersaing dengan tipe Ferrari itu sendiri. Kejayaan Lamborgini sebenarnya dimulai setelah bergabung dengan Audi di 1998. Tidak heran pada tahun 2000, penjualan naik 10 kali.

Untuk salah satu produk paling terkenal disini mungkin bernama Lamborgini Aventador. Sudah dimiliki oleh publik figur dalam atau luar negeri. Sampai sekarang produk Lamborgini Aventador tersebut masi dihargai 12 miliaran.

Merek Kendaraan Mahal Amerika Serikat

Merek Mobil Termahal-Mobil Termahal di Dunia

Amerika Serikat juga tidak kalah mampu memproduksi super car sendiri. Tentu memiliki pabrikan yang sedang hangat-hangatnya yakni Tesla. Berbeda dengan produk lain karena termasuk sebagai mobil listrik.

Merek mobil termahal pertama kali rilis tahun 2010 dan di banderol 1,5 miliar rupiah. Kemudian mulai mengembangkan lagi bisnis super car. Terbukti dengan kerja sama bersama dengan GM sampai Toyota.

Sebenarnya produk super car paling terkenal Amerika Serikat dapat dikategorikan pada Ford. Bahkan sering muncul pada film balapan. Contohnya produk New Ford GT yang telah di banderol 6 miliar.

Produk tersebut terbilang mahal karena proses perakitan rumit. Ditambah lagi dengan desain menawan sehingga New Ford GT semakin diminati. Ford juga memiliki langganan publik terkenal seperti John Chena.

Selain Tesla dan Ford, Amerika Serikat juga bisa diwakili oleh Chevrolet. Sebelumnya sangat dikenal sebagai sponsor utama klub sepakbola Manchester United. Wajar saja mampu menjadi sponsor utama karena mahal.

Bahkan salah satu merek mobil termahal USA ini memiliki beberapa tipe favorit. Mialnya Camaro Bumblebee yang pernah dipakai dalam film Transformer. Tampilannya sporty serta mencolok sehingga menarik perhatian.

Chevrolet memang terkenal sebagai tipe super car yang menarik tapi harganya terjangkau. Buktinya tipe Camaro Bumblebee hanya dihargai 2 miliaran. Bahkan bisa lebih murah jika berhasil menemukan penawaran bagus.

Pilihan Mobil Mewah Dunia Lainnya

Merek Mobil Termahal-Mobil Termahal di Dunia

Alternatif merek mobil termahal lainnya yakni Bugatti. Jika melihat dari modelnya, termasuk hypercar sehingga di banderol miliaran rupiah. Bahkan tipe Bugatti La Voiture Noire pernah terjual seharga 262 miliar.

Untuk tipe paling terkenal mungkin berupa Bugatti Chiron karena sudah tersebar luas. Tapi tipe lain seperti Bugatti Veyron atau Bugatti Centodieci juga diminati. Buktinya dibeli oleh Cristiano Ronaldo.

Pabrikan lain dari Eropa yakni Koenigsegg yang berasal dari Swedia. Sesuai dengan namanya, produk ini dibuat Christian von Koenigsegg pada 1994. Tujuan utama saat itu memang untuk produksi super car.

Produk tersebut pertama kali diluncurkan tahun 1996, tapi lebih terkanal sekitar 2006. Tepatnya saat Koenigsegg CCX berhasil dirilis. Koenigsegg pernah mencatat rekor penjualan besar yaitu 64 miliar sehingga masuk rekor.

Eropa sebenarnya masih dapat diwakili oleh McLaren sebagai brand kendaraan mewah. Tapi memang lebih dikenal sebagai mobil Formula 1. Padahal memiliki beberapa model atau tipe kendaraan mewah juga.

Sementara itu untuk Asia, memiliki perwakilan atas nama Lykan. Tidak lain berasal dari Arab dan telah memiliki nama baik. Tidak heran jika difavoritkan oleh banyak publik figur dengan kekayaan besar,

Jika tertarik membeli produk Lykan, paling tidak harus memiliki dana 3,4 juta USD. Wajar saja karena Lykan punya 750 tenaga kuda. Bahkan Lykan bisa mencapai kecepatan 395 kilometer per jam.

Baca juga : 14 Pilihan dan Spesifikasi Mobil Offroad Terbaik Dan Murah

Bertambahnya waktu, pasti ada kemungkinan pabrikan atau model baru terus muncul. Mungkin saja bisa mengalahkan brand yang sedang berkuasa saat ini. Tapi ada kemungkinan merek mobil termahal diatas tetap stabil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here