Menikmati Kenyamanan Kijang Innova Terbaru: Mobil Terbaik untuk Keluarga

0
554
thumbnail innova - menikmati kenyamanan kijang innova

Varian mobil Toyota yaitu Kijang Innova menjadi alternatif mobil keluarga yang layak dipertimbangkan. Bersama orang-orang tercinta tentu akan terasa sangat menyenangkan saat bisa menikmati kenyamanan Kijang Innova terbaru untuk melaju di jalanan perkotaan. 

Baca Juga : Mobil Nissan March Jenis Hatchback Terbaik 2021

Berkendara dengan suspensi Innova ini memang benar-benar bikin nyaman. Terlebih ketika melakukan perjalanan jauh, tentunya penumpang bisa tidur dengan pulas saat berada di dalamnya. Berbagai fitur kenyamanan mobil ini tidak perlu diragukan lagi. 

Fitur-Fitur untuk Menikmati Kenyamanan Kijang Innova Terbaru 

Toyota Kijang Innova versi terbaru memang menjadi alternatif kendaraan keluarga terbaik di Indonesia. Siapa sih yang bisa meragukan kualitas kendaraan roda empat ini? Mobil ini tentu selalu berhasil mendapatkan hati tersendiri di kalangan masyarakat luas. Lantas, mengapa demikian?

1. Dilengkapi dengan Dimensi Mutakhir 

dimensi innova - menikmati kenyamanan kijang innova

Salah satu alasan mengapa Kijang Innova selalu berhasil memenangkan hati banyak orang ialah karena adanya dimensi yang mutakhir. Bahkan karena dimensi tersebut membuat banyak eksekutif muda berminat dengan kendaraan roda empat ini. terlebih urusan performa, tentu tidak usah diragukan lagi. 

  • Unit roda empat ini mempunyai panjang mencapai 4735 mm. 
  • Jika diukur lebarnya maka bernilai 1830 mm. Ukuran yang cukup lebar guna memberikan kenyamanan bagi keluarga untuk terus berada di dalam kabin selama perjalanan panjang. 
  • Tinggi mobil ini mencapai 1795 mm sehingga menjadikannya jauh lebih leluasa guna menikmati perjalanan menyenangkan.
  • Jarak bagian poros roda atau wheelbase adalah 2750 mm sehingga sangat berpengaruh pada kenyamanan selama berkendara. 

2. Dibekali dengan Mesin Bensin dan Diesel Mumpuni 

mpv - menikmati kenyamanan kijang innova

Varian Toyota yang juga dijuluki reborn ini sudah dibekali dengan penyegaran kemampuan mesin yang mumpuni. Pembaharuan mesin tersebut ada pada mesin bensin dan diesel. Tentunya masing-masing memiliki keunggulan terbaik. 

  • Mesin Bensin

Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, Kijang Innova reborn ini memiliki pembaharuan mesin bensin yang cukup signifikan. Pastinya akan sangat mendukung performa kendaraan bahkan untuk perjalanan jarak jauh. Beberapa keunggulan mesin bensin tersebut diantaranya:

-Kapasitas 1998 cc.

-Torsi 183 nm dengan pacu 4000 rpm. 

-Daya 137 hp dengan pacu 5600 rpm. 

-1 TR-FE silinder dengan garis 16V DOHC dual VVT-I. 

  • Mesin Diesel 

Pada bagian mesin diesel, Kijang Innova reborn juga turut memberikan pembaharuan yang jauh lebih baik lagi. Tentu saja tidak akan mengecewakan penggemar Toyota di tanah air. Beberapa poin keunggulan mesin diesel tersebut diantaranya:

-Kapasitas 2393 cc. 

-Torsi 342 nm dengan pacu 1200 hingga 2800 rpm. 

-Daya mesin 146 hp dengan pacu 3400 rpm. 

-2GD FTV-4 silinder dengan garis 16V DOHC VNT intercooler. 

3. Memiliki Fitur Kenyamanan Super Lengkap 

kenyamanan innova - menikmati kenyamanan kijang innova

MPV paling baru dari Toyota ini mampu memberikan segudang fitur kenyamanan mutakhir. Dengan berbagai macam sentuhan teknologi modern, tentunya akan mampu membuat pengemudi dan penumpang merasa sangat nyaman berada di kendaraan ini.

  • Cup & Bottle Holder 

Agar penumpang nyaman selama berada di kendaraan, Toyota Kijang Innova versi terbaru ini juga sudah dibekali dengan fitur cup & bottle holder. Fitur ini akan mempermudah penumpang dalam menempatkan gelas maupun botol minum di dalam mobil sehingga anti tumpah. 

  • Arm Rest Belakang Tengah 

Adanya fitur arm rest belakang bagian tengah ini sangat mampu memberikan kenyamanan bagi penumpang selama melakukan perjalanan. Bukan hanya sekedar untuk membuat penumpang nyaman saja, melainkan juga bisa memudahkan si kecil ketika ingin berpindah dari belakang ke bagian tengah. 

  • Headrest Kursi Bagian Belakang 

Head restraint yang ada pada kursi mobil ini bisa dimanfaatkan guna menopang kepala belakang dengan sangat nyaman. Hal ini akan sangat direkomendasikan sehingga bisa mencegah adanya resiko cedera pada bagian pundak, leher sampai kepala apabila ada hentakan selama melakukan perjalanan. 

  • Lampu Baca

Tidak jarang pengemudi dan penumpang ingin membaca di dalam mobil. Agar memudahkan kegiatan tersebut, maka kamu bisa langsung menggunakan fitur lampu baca. Jangan khawatir, lampu baca ini menggunakan sistem LED yang hemat energi dan ramah lingkungan.  

  • Lampu Indikator Bahan Bakar 

Demi menghindari telat isi bensin, maka kamu bisa memanfaatkan lampu indikator bahan bakar yang ada di dalam mobil ini. Ketika lampu indikator menyala, maka kamu bisa langsung pergi ke POM bensin terdekat. 

  • Kursi Lipat Bagian Belakang 

Dalam perjalanan jauh tidak jarang yang membutuhkan bagasi luas. Saat memakai kendaraan ini, tentu kamu bisa langsung melipat kursi pada bagian belakang. Cara ini tentu akan membuatmu lebih banyak menampung barang bawaan selama bepergian.

interior - menikmati kenyamanan kijang innova

  • Tombol Multifungsi pada Kemudi 

Menikmati kenyamanan Kijang Innova terbaru bisa dirasakan pengemudi lewat tombol multifungsi yang ada di bagian kemudi. Lewat satu sentuhan saja, kamu bisa mengatur volume musik, menggeser track, radio dan sebagainya secara praktis. 

  • Power Outlet 

Agar pengemudi maupun penumpang bisa mengisi daya baterai dengan praktis, maka fitur ini bisa langsung digunakan. Cocok sekali dipakai ketika melakukan perjalanan jauh seperti mudik. Daripada harus repot mengisi daya di rumah makan terdekat, maka lebih baik isi daya saja di mobil. 

  • On Board Computer 

Fitur yang juga disebut dengan engine control unit ini bisa memastikan keseluruhan proses yang ada di dalam mobil agar dapat bermanfaat dengan semestinya. Misalnya, waktu pengapian, injeksi bahan bakar, kecepatan idle, campuran udara dan sebagainya. 

  • Spion Lipat Elektrik 

Mirror retractable menjadi fitur yang sangat menguntungkan untuk pengemudi. Fitur ini akan memudahkan pengemudi jika sewaktu-waktu perlu melipat kaca spion saat melintas di jalanan sempit maupun memarkirkan mobil di lahan terbatas. 

  • Kursi Pengemudi dengan Penyesuaian 

Kapan lagi bisa menemukan kursi pengemudi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan? Tentunya hal ini akan menjadi nilai tambah dari mobil ini. Jadi, bukan hanya penumpang saja yang akan nyaman melainkan juga pengemudi. 

  • AC dan Ventilasi AC Bagian Belakang 

AC mobil sangat penting demi menjaga sirkulasi udara di dalam mobil tetap terjaga dengan prima. Pada kendaraan roda empat ini, fitur ini juga dilengkapi dengan ventilasi pada bagian belakang. Hal ini akan membuatmu semakin nyaman. 

  • Heater 

Demi menjaga suhu udara di dalam mobil tetap hangat, maka pengemudi bisa menggunakan pemanas. Terlebih ketika kamu dan keluarga bepergian ke daerah yang dingin. Pastinya fitur ini akan sangat membantu. Misalnya, ke Lembang, Malang dan lainnya. Fitur ini bisa bekerja dengan optimal. 

  • Power Steering 

Demi memberikan kenyamanan dari sisi pengemudi, maka Toyota juga memberikan fitur ini pada varian rebornnya. Power steering akan membantu pengemudi guna meringankan putaran kemudi sehingga jauh lebih mudah untuk mengoperasikannya. 

  • Power Window Depan 

Fitur power window juga disematkan pada varian terbaru dari Kijang Innova ini. Dengan fitur ini maka pengemudi bisa menaikkan maupun menurunkan kaca jendela secara mudah. Hal ini tentunya tidak hanya akan memberikan efek nyaman saja melainkan juga aman. 

4. Pengembangan Teknologi MPV dan SUV 

mpv - menikmati kenyamanan kijang innova

 

Singkatnya, Toyota benar-benar melakukan pengembangan dan pembaharuan secara baik pada unit roda empat miliknya ini. Toyota mengembangkan Kijang Innova sebagai kendaraan niaga sekaligus untuk dijadikan sebagai mobil keluarga atau MPV. Ketangguhannya sungguh tidak boleh dianggap enteng. 

Karakternya benar-benar terlihat tangguh dan garang. Apalagi ketika melintasi jalanan jelek dan terjal. Dengan teknologi irit bahan bakar, kamu bisa terus mengemudi tanpa takut sewaktu-waktu kehabisan bensin. Keunggulan lainnya dari Toyota Kijang ini ialah adanya sistem penggerak roda bagian belakang. 

Penerapan teknologi ini sangat menyesuaikan dengan kondisi topografi serta jalanan yang ada di Indonesia. Ada yang naik turun, berlubang, bergelombang bahkan masih belum beraspal. Toyota Kijang Innova versi terbaru ini akan mampu menerjang seluruh medan jalanan dengan sangat baik. 

Tentunya akan masih mampu untuk membuat pengemudi serta penumpang nyaman di dalamnya. Tidak masalah membawa banyak beban. Mobil ini dijamin tangguh dan kuat tanpa kaleng-kaleng. Settingan mobil ini betul-betul khas MPV sehingga menjadikan bantingannya terasa sangat empuk dan halus. 

Baca Juga : Mobil Nissan Juke Dengan Penampilan Terbaik Dan Unik

Menikmati kenyamanan Kijang Innova terbaru tentu akan sangat menyenangkan. Apalagi untuk perjalanan jauh yang membutuhkan waktu lama. Kini tidak perlu bingung lagi menemukan kendaraan roda empat yang terbaik. Pastikan memilih Kijang Innova sebagai mobil MPV tangguh untuk perjalananmu. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here