Mobil sejuta umat? Yaa itulah kira-kira nama yang selalu diingat oleh masyarakat Indonesia. Karena hampir semua orang Indonesia menggunakan mobil Avansa dan hampir semua jalanan dipenuhi oleh Avanza. Baru-baru ini Toyota baru merilis Avanza Facelift. Termasuk dalam jenis dan spesifikasi Avanza seperti apa sih facelift ini?.

Baca Juga : Mobil Sport 2021 Trendi Dan Eksotis Yang Bisa Kalian Pilih

Tentunya Avanza keluaran terbaru akan memiliki kelebihan daripada Avanza terdahulunya, yaitu Toyota Grand New Avanza. Sebelum kamu ingin membeli dan memiliki mobil Avanza facelift baiknya pahami dahulu jenis dan spesifikasi Avanza ini.

Alasan Mengapa Jenis Dan Spesifikasi Avanza Terbaru Mempunyai Facelift

Jika kamu menanyakan alasan mengapa new Avanza yang diberi facelift, tentunya hanya pihak Avanza lah yang tahu. Padahal jika diperhatikan facelift lebih cocok pada jenis dan spesifikasi Avanza new grand.

Tapi jika silihat dari segi penjualan, sepertinya Toyota tidak ingin teekalahkan oleh Mitsubishi. pasalnya Mitsubisi Expander sempat menduduki peringkat atas pada rating penjualan mobil tahun 2018. Padahal selama ini Toyota selalu menduduki peringkat teratas mengenai rekor penjualan.

Mungkin karena sebab itulah Avanza meluncurkan jenis dan spesifikasi Avanza terbaru dibekali oleh facelift. Agar tetap mampu menduduki peringkat teratas rekor penjualan mobil MPV low di Indonesia. Hingga akhirnya kabar tentang perubahan Toyota terjadi pada awal tahun 2019.

Tepatnya pada Januari 2019 lalu, Toyota resmi meluncurkan pada acara yang diselenggarakan di Hotel Fairmont. Dengab adanya perubahan tersebut, pastinya interior dan eksterior mobil Avanza akan menjadi berubah.

Dengan perubahan itu apakah Toyota Avanza akan tetap bisa mempertahankan rekornya sebagai MPV low terbaik dan terfavorit di Indonesia? Tentunya kita hanya perlu meyimak informasi pencapaian rekor penjualan terbesar nanti.

Membahas tentang facelift Toyota Avanza agar kamu bisa lebih paham perubahannya,  langsung saja kita kupas yaa jenis dan spesifikasi Avanza facelift terbaru:

  1. Spesifikasi Toyota Avanza Facelift Terbaru

jenis dan spesifikasi Avanza

Jenis dan spesifikasi Avanza facelift dilengkapi dengan 6 pilihan warna. Diantaranya yaitu Avanza Facelift Blue, Black, Metalic, White, Bronze dan Dar Red. Enam variasi warna diatas memiliki 5 tipe yang bisa kamu pilih.

  • Model 1.3 G A/T (automatic).
  • Model 1.3 E A/T (automatic).
  • Tipe 1.3 G M/T (manual).
  • Tipe 1.5 G M/T (manual).
  • Tipe 1.3 E M/T (manual).
  1. Desain Eksterior

jenis dan spesifikasi Avanza

Pasti akan banyak perubahan pada Mobil Toyota Avanza faceflip ini. Dan benar saja tampilan ekterior bagian depan sangat menonjol sekali. Dibandingkan dengan tampilan belakang dan samping. Berikut penjelasan desain sisi depan, samping dan belakang Avanza facelift:

  • Desain Sisi Depan

Tampilan bagian depan terlihat sangat menonjol terutama pada desain grille radiator yang dilengkapi dengan garis chrome yang lebih lebar. Tak hanyanitu, bamper bawah juga mengalami perubahan yang signifikan. Terlihat pada lampu kabut yang dilengkapi dengan grille warna hitam. Desain lampu kabut yang dipakai pada Avanza faceflip berbentuk segitiga, walau masih memakai lampu halogen.

Desain lampu juga mengalami perubahan, terlihat pada lampu depan utama yang menjadi dua tngkat. Terlebih lagi desain lampu bohlam kini sudah memakai lampu LED. Jika diperhatikan desain ini menyerupai mobil Toyota Vellfire. Namun lampu sein masih sama seperti lampu kabut yang masih memakai lampu halogen.

  • Desain Eksterior Samping

Pada bagian ini tidak banyak mengalami banyak perubahan. Overall maaih sama seperti desain pada mobil terdahulunya. Akan tetapi pada desain velg mengalami sedikit perubaha. Yang jika diperhatikan sekilas saja terlihat sama seperti velg pada keluaran terdahulunya.

  • Desain Eksterior Belakang

Jenis dan spesifikasi Avanza facelift bagian bumper belakang mengalami banyak perubahan. Sama seperti pada desain depan, perubahan terlihat pada lampunya. Lampu belakang mengalami penambahan, sehingga membuatnya menyatu hingga tuas pintu bagasi.

Ada tambahan 2 lampu reflektor pada bagian pintu yang berwarna merah. Ditambah lagi pada bagian bawah bamper terdapat perubahan pada lampu reflektor kanan dan kirinya. Lampu rem juga mengalami perubahan desain.

Semua perubahan ini bertujuan untuk menjamin keselamatan pengendara. Karena desain dibuat lebih mencolok agar pengendara di belakang dapat dengan jelas tahu adan mobil Avanza didepannya.

  1. Desain Interior

jenis dan spesifikasi Avanza

Pastinya kamu dibuat penasaran dengan desain jenis dan spesifikasi Avanza facelift setelah mengetahui desain eksteriornya. Jika kamu tidak memperhatikan secara seksama, maka desain interior telihat sekilas sama seperti desain Avanza terdahulunya. Akan tetapi jika kamu lebih teliti, terdapat beberapa perubaha, diantaranya yaitu:

  • Desain Dashboard Tengah

Pada bagian ini ada sedikit perubahan karena menggunakan head unit 1.5 G terbaru yang telah dilengkapi iPod ready dan juga head unit touch screen. Pada layar head unit ada tombol lampu hazard dan lampu perigatan sabuk pengaman. Ditambah lagi pada bagian tombol lampu hazard dan lampu peringatan ada lubang untuk menyimpan kartu tol.

  • Desain AC

Jenis dan spesifikasi Avanzafacelift sudah dilengkapi dengan AC digital. Dimana pada bagian kanan ada 2 fungsi untuk menambah dan menurunkan putaran kipas. Sedangkan 2 tombol lainnya digunakan untuk mengatur suhu dan juga mengatur sirkulasi udara. Ditambah lagi pada bagian bawah AC terdapat charger 12volt.

  • Odometer Mobil

Pada jenis dan spesifikasi Avanza facelift kamu hanya perlu menekan tombol start ketika ingin melihat odometer mobil. Dan ini merupakan perubahan yang sangat baik jika dibandingkan dengan Avanza keluaran terdahulunya. Karena dahulu kamu harus memutar tuas kunci dulu barulah bisa melihat odometer mobil.

Odometer mobil juga masih dilengkapi lampu indikator yang sama. Kombinatornya pun masih mirip dengan Avanza New Grand terdahulunya yang memiliki lampu ECO-drive.

Dimana lampu ini akan menyala ketika mobil tidak melaju kencang, spontanitas akselerasi mobil rendah. Dan juga posisi transmisi tidak membuat putaran mobil tinggi. Dan dengan adanya lampu ini kamu akan belajar bagaimana cara mengemudikan mobil agar hemat bahan bakar.

  • Desain Kabin

Desain kabin masih memakai desain terdahulunya, namun ada sedikit perubahan pada center console. Dan juga tempat minuman menjadi sistem geser desainnya. Ditambah lagi ada colokan car charger di bagian bawah tempat minuman tadi. Sedangkan colokan usb letaknya ada pada bagian belakang sisi kiri kursi penumpang.

Untuk kenyamanan dan keamanan pada kabin Avanza faclift masih sama seperti Avanza terdahulunya. Tidak terlihat ada perubahan yang signifikan. Namun warna dashboard bagian atas menjadi warna coklat terang dan bagian bawah diberi warna gelap dengan karpet hitam.

Desain jenis dan spesifikasi Avanza Facelift kini sudah memakai sistem dual VVT-i, yang dapat menghasilkan daya maksimum 96.5 Ps / 6,000 rpm. Tentu lebih hemat bahan bakar dan juga memiliki suara mesin yang sangat lembut.

Sehingga ketika kamu mengendarainya, akan merasakan kenyaman dari kebisingan mesin. Bahan bakar yang dipakai oleh Avanza favelift adalah jenis pertalite.

Baca Juga : Mobil SUV 2021 Pilihan Menarik Mengikuti Trand Saat Ini

Dan Itulah tadi beberapa jenis dan spesifikasi Avanza facelift yang bisa kamu simak dalam artikel ini. Semoga membantu dan bermanfaat yaa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here