Mengenal Jenis dan Macam Lamborghini, Mobil Sport Terbaik

0
383
jenis dan macam Lamborghini

Mobil yang memiliki merk Lamborghini sudah lekat dengan pandangan sebagai mobil mahal di dunia dan selalu menjadi incaran orang kaya. Namun tahukah Anda bahwa sebelumnya produk awal Lamborghini adalah sebuah traktor. Sehingga akhirnya berkembang menjadi beberapa jenis dan macam Lamborghini .

Baca Juga : Info Update Mobil 4WD 2021 Keluaran Terbaru

Awalnya Ferruccio Lamborghini lebih dikenal sebagai mekanik handal angkatan udara Italia ini memproduksi traktor. Traktor produksi perusahaan tersebut berbahan utama dari sisa perang dunia kedua. Tidak ada yang mengira kalautraktor ini akan mendatangkan banyak keuntungan, sehingga dia bisa merambah ke sektor lain seperti pendingin dan pemanasan ruangan.

Setelah Lamborghini memperoleh laba yang banyak, bahkan kaya raya. Dia tergelitik untuk membeli sebuah mobil mahal. Mobil yang dibeli adalah Ferrari 250 GT, sayang mobil ini memiliki permasalahan sehingga tidak enak dikendarai. Ferruccio Lamborghini mengajukan keluhan terhadap Enzo Ferrari.

Malang, seusai mengeluh bukannya mendapat jalan keluar melainkan ejekan dari Enzo Ferrari. Dia berkomentar pedas dan menyuruh Lamborghini untuk fokus dengan traktornya saja. Karena merasa terhina Lamborghini pun tertantang untuk membuat mobil sekelas Ferrari namun dengan keunggulan yang lebih baik.

Dengan mengajak tiga mantan karyawan Ferrari, Lamborghini mulai memproduksi mobil. Hingga pada akhirnya tahun 1964 bulan maret berhasil meluncurkan seri mobil Lamborghini pertama. Mobil ini diberi nama sesuai dengan pemiliknya, yakni Lamborghini 350 GT.

Berawal dari mobil pertama,akhirnya diproduksi berbagai jenis dan macam Lamborghini terbaru dengan segala ciri khas dan kelebihannya. Dan hingga kini pula Ferrari maupun Lamborghini selalu bersaing untuk menonjolkan keunggulan pada tiap produksi mereka.

9 Jenis Dan Macam Lamborghini Disertai Harganya

Setelah mengulas sejarah Lamborghini, belum lengkap rasanya bila belum mengetahui mobil macam apa saja yang telah diluncurkan. Di bawah ini adalah 9 jenis dan macam Lamborghini yang berlambang binatang banteng tersebut. Mari simak ulasannya.

  1. Lamborghini 350 GT

jenis dan macam LamborghiniDiperkenalkan pada tahun 1964 dan semenjak kemunculannya, seri ini segera menjadi incaran banyak orang. Mobil super cepat dengan desain lampu pop up yang terbuka saat digunakan ini mampu meroketkan nama Lamborghini sebagai produsen mobil mewah.

Selama debutnya seri 350 GT hanya diproduksi sebanyak 120 mobil. Ini membuat harganya sekarang melesat naik sebagai mobil klasik yang susah ditemukan. Bila awal peluncuran harganya berkisar dalam angka USD 15.600 (200 juta rupiah). Maka kini harga Lamborghini melambung naik sebesar USD 150.000 atau 2 miliar rupiah.

  1. Lamborghini Miura

jenis dan macam Lamborghini

Dua tahun setelah meluncurkan Lamborghini 350 GT, kembali diperkenalkan seri Lamborghini Miura. Sebelum bernama Miura, mobil ini lebih dulu disebut dengan nama Project P400 atau dalam bahasa Italia posteriore4 litri. Arti nama tersebut adalah mesin penggerak belakang empat liter.

Mesin mobil ini sama dengan seri Lamborghini 400 GT, namun memiliki sadis kokoh serta ringan. Karena itu tidak heran seri Lamborghini Miura saat itu dikenal sebagai mobil tercepat di dunia pada tahun 1966. Belum ada yang dapat menandingi kecepatannya, bahkan Ferrari.

Setelah resmi diperkenalkan pada khalayak ramai, Project P400 ini pun berganti nama menjadi Lamborghini Miura. Diambil dari nama banteng tempur berasal dari Spanyol. Hal ini sesuai dengan logo yang diusung oleh Lamborghini, yaitu banteng. Harganya kini melambung sampai anak 32,6 miliar rupiah. Hampir sama mahalnya dengan jenis dan macam Lamborghini lain.

  1. Lamborghini Countach

jenis dan macam Lamborghini

Ini salah satu Lamborghini yang sudah langka dan sulit ditemukan. Bila ada pun harganya luar biasa mahal sehingga bisa membuat ‘kantong bolong’. Bahkan harga mobilnya yang sudah rusak parah pun masih mencapai 5 milyar. Harga yang menakjubkan untuk sebuah mobil yang bisa disebut sebagai rongsokan.

Diperkenalkan di tahun 1973, Lamborghini Countach segera menjadi favorit masyarakat kelas atas dunia. Tampilan sport car namum klasik mampu menarik perhatian pecinta mobil sport. Terlebih produksi yang sengaja dibatasi sekitar 2.042 unit saja membuat para penggemarnya bersedia merogoh kocek sedalam mungkin. Namun ini bukan hal aneh lagi untuk semua jenis dan macam Lamborghini.

Nama Countach diambil dari bahasa Italia yang kerap terlontar saat sedang terkejut. Tetapi juga kerap diucapkan oleh lelaki saat melihat wanita cantik. Pada tahun 1989 Lamborghini Countach kembali diproduksi dengan sedikit variasi, sayang Countach S ini hanya diproduksi sebanyak 25unit. Serta dipasarkan pada Amerika Serikat saja.

  1. Lamborghini Diablo

jenis dan macam Lamborghini

Diberi nama Diablo yang berarti setan dalam bahasa Spanyol dan dirakit pada tahun 1990an. Seperti jenis dan macam Lamborghini lain, mobil sport ini juga sukses besar dalam penjualannya. Lambo Diablo masih mengusung lampu pop up dan pintu model gunting yang menjadi ciri khas setiap produk Lamborghini.

Pada mobil pertama seri Diablo kecepatan yang dapat diraih adalah 320km/jam. Prestasi mengagumkan untuk mobil produksi tiga puluh tahun silam. Sedang pada tahun 1996 dikembangkan lagi hingga memiliki kekuatan 665 daya kuda. Selain kecepatan luar biasa, suara yang dihasilkanpun menggelegar seperti halilintar.

  1. Lamborghini Murcielago

jenis dan macam Lamborghini

Berbeda dengan seri-seri sebelumnya, seri Lamborghini Murcielago ini diproduksi oleh AUDI. Sama langkanya dengan jenis dan macam Lamborghini sebelumnya, Murcielago hanya memiliki 186 unit. Masih memiliki desain pintu yang sama tetapi tidak lagi menggunakan lampu pop up.

  1. The baby lambo

jenis dan macam Lamborghini

Diberi gelar the baby lambo karena memiliki ukuran terkecil dibanding yang lain. Seri Lamborghini Gallardo ini tampil lebih mungil dan sama seperti Murcielago tidak lagi menggunakan desain lampu pop up. Meski lebih kecil namun kecepatan dan daya yang dimilikinya tidak kalah dengan performa jenis dan macam Lamborghini yang lain.

Diproduksi oleh pabrikan AUDI dan dirakit sebanyak 10.000 sepanjang 7 tahun pertama peluncurannya. Dan terakhir produksi model ini pada tahun 2013, dengan 14 ribu lebih unit yang terjual. Sejauh ini Lamborghini Gallardo adalah mobil sport yang paling banyak terjual meski harganya cukup tinggi.

  1. Lamborghini Gallardo SE

jenis dan macam Lamborghini

Pada tahun 2005 akhirnya diluncurkan Lamborghini Gallardo special edition sebanyak 250 unit. Seri spesial tersebut memiliki atap hitam dan warna interior sesuai selera pembeli yang dikombinasikan dengan warna hitam pula. Pilihan warna yang ditawarkan berupa hijau, kuning, orange juga warna putih.

  1. Lamborghini Gallardo nera

jenis dan macam Lamborghini

Masih pada tahun 2005, peluncuran mobil Lamborghini Gallardo nera diperkenalkan terhadap para pecinta mobil berwarna hitam. Nera sendiri berarti hitam dalam bahasa Spanyol. jenis dan macam Lamborghini Edisi spesial ini sengaja dirakit sebanyak 125 mobil saja dan menonjolkan warna hitam pekat sebagai daya tariknya. Interior dalam mobil sendiri berwarna hitam serta sedikit warna putih.

  1. Lamborghini reventon

jenis dan macam Lamborghini

Muncul pertama kali pada tahun 2007 dan hanya ada 20 unit saja di seluruh dunia. Para pecinta mobil sport langsung terkesan melihat penampilannya yang futuristik. Dengan harga USD 1.600.000 mobil satu ini tetap banyak peminatnya. Raventon sendiri artinya ledakan dalam bahasa Spanyol.

Baca Juga : Penasaran, Ini Dia Daftar Harga Jenis Dan Spesifikasi Tesla

Demikian jenis dan macam Lamborghini yang terkenal sepanjang masa. Meski memiliki harga yang cukup mahal namun tetap memiliki tempat di hati para penggemar setia. Tidak heran, edisi klasiknya pun tetap menjadi buruan para kolektor hingga kini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here