Hyundai Palisade, Mobil SUV Terbaik dengan Gaya Kekinian

0
147
Hyundai Palisade, Mobil SUV Terbaik dengan Gaya Kekinian
Hyundai Palisade, Mobil SUV Terbaik dengan Gaya Kekinian

Hyundai palisade adalah kendaraan yang sekarang sukses menarik perhatian banyak orang. Kondisi ini bisa diwajarkan mengingat palisade sendiri memiliki tampilan yang sangat menarik. Sekarang kebutuhan akan kendaraan sendiri memang sedang meningkat.

Baca juga: Mengenal Mobil Listrik Indonesia dan Jenis-jenisnya

Dengan tingginya kebutuhan akan kendaraan tersebut, sekarang brand kendaraan baru terus bermunculan. Perlu diingat, kalian perlu teliti ketika memilih kendaraan tersebut. Itu karena, tidak semua pabrikan mengeluarkan produk menarik.

Bahkan ada banyak pabrikan yang nampak asal dalam mengeluarkan produk. Pada kondisi ini, kalian perlu selektif ketika hendak membeli kendaraan. Jangan sampai memilihnya secara asal dan hasil yang didapat tidak sesuai dengan keinginan.

Daripada bingung dengan banyaknya kendaraan yang tersedia, hyundai palisade memang bisa menjadi opsi. Perlu diketahui, kualitas kendaraan ini tidak perlu diragukan. Bahkan semakin hari, jumlah penggunanya terus mengalami peningkatan.

Desain Hyundai Palisade Sangat Menarik

Hyundai Palisade, Mobil SUV Terbaik dengan Gaya Kekinian
Hyundai Palisade, Mobil SUV Terbaik dengan Gaya Kekinian

Untuk mengenal seri palisade ini secara lebih jauh, ada baiknya mengulas kendaraan ini terlebih dahulu. Untuk tahap awal dalam mengulas, desain adalah hal pertama yang perlu dipertimbangkan. Perlu diketahui, desain kendaraan ini sangat menarik.

Nantinya setiap orang pasti tertarik ketika melihat kendaraan ini. Intinya kendaraan ini memiliki desain yang sangat kokoh. Hal tersebut akan menjadi cermin nyata dari keberhasilan kalian. Ada lima warna yang tersedia pada kendaraan ini.

Warna pertama adalah creamy white pearl. Kesan mewah akan terlihat jelas dari warna creamy ini. Lalu ada juga warna graphite gray metallic. Warna ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menambah kesan maskulin.

Itu karena, hyundai palisade terlihat sangat gagah dengan warna tersebut. Jika ingin tampil gagah namun merasa tidak cocok dengan warna gray, pilih saja warna moonlight blue pearl. Tampilan biru gelap memang terasa sangat cocok untuk seorang pria.

Sebenarnya ada juga opsi abyss black pearl. Bisa dikatakan, ini adalah tampilan palisade yang paling garang. Kalian yang ingin tampil feminim sebenarnya lebih tepat jika memilih opsi terakhir yaitu shimmering silver metallic.

Warna silver metalic yang dimilikinya membuat kendaraan ini terlihat lebih cerah. Perlu diingat, hyundai palisade juga sudah menggunakan teknologi LED pada bagian lampunya. Selain itu, dark chrome grille juga ditambahkan untuk menambah kesan mewah.

Jangan perlu melupakan desain velg yang ditambahkannya. Velg 20 inch yang dimiliki palisade dibuat dengan sangat modern. Hal tersebut dipadukan dengan LED menarik di bagian spion dan LED lain di bagian sen belakang.

Performa Palisade Tidak Perlu Diragukan Lagi

Membahas hyundai palisade akan terasa kurang lengkap jika belum merincikan performa yang dimilikinya. Perlu diketahui, performa dari kendaraan ini sangat baik. Mesin yang digunakan merupakan tipe turbo diesel berkapasitas 2.2 L.

Kapasitas tersebut membuat kendaraan ini memiliki ketahanan yang sangat tinggi. Sebenarnya kapasitas ini juga berpengaruh terhadap sensasi berkendara yang dirasakan. Itu karena, sensasi berkendaranya akan terasa bertenaga dan halus.

Perlu diketahui, kendaraan ini juga sangat hemat bahan bakar. Hal tersebut membuat kalian tidak akan kesulitan walaupun sekarang harga bahan bakar sedang meningkat. jangan lupakan daya maksimum yang dimiliki kendaraan ini.

Dengan mesin yang dimiliki, daya maksimumnya mencapai 200 P/ 3.800 rpm. Torsi maksimumnya juga berada di angka yang sangat baik. Itu karena, torsi maksimum dari hyundai palisade mencapai angka 400 Nm/ 1750 – 2750 rpm.

Untuk mendukung kenyamanan berkendara, ada banyak teknologi yang sudah ditambahkan. Salah satu teknologi yang layak ditonjolkan ada electronic all wheel drive system. Teknologi ini membuat kalian bisa berkendara dengan banyak mode.

Nantinya ada tiga mode berkendara yang bisa digunakan. Keempat mode tersebut antara lain comfort, eco, sport, dan smart. Nantinya kalian bisa memilih mode tersebut sesuai dengan kebutuhan. Ada juga tiga tipe medan yang bisa disesuaikan.

Ketiga tipe tersebut antara lain snow, mud, dan sand. Sebenarnya pemilihan tipe medan ini juga akan memperbesar kemungkinan aman saat berkendara.

Fitur Keamanannya Juga Sangat Baik

Hyundai Palisade, Mobil SUV Terbaik dengan Gaya Kekinian_Fitur Keamanannya Juga Sangat Baik
Hyundai Palisade, Mobil SUV Terbaik dengan Gaya Kekinian_Fitur Keamanannya Juga Sangat Baik

Membahas tentang hyundai palisade tidak akan lengkap tanpa membahas fitur keamanannya. Itu karena, fitur keamanan dari kendaraan ini berada pada kondisi yang sangat baik. 

Ada beberapa poin yang bisa dibahas ketika mengulas tentang keamanan kendaraan ini. Supaya lebih lengkap, berikut beberapa fitur tersebut.

  • FCA

Fitur pertama yang bisa dibahas adalah FCA atau Forward Collision-avoidance Assist. Sebenarnya FCA sendiri berbentuk sebuah peringatan. Nantinya pengemudi akan mendapat informasi jika terdapat risiko benturan dari arah depan.

Ini sangat berguna apabila terdapat pejalan kaki atau kendaraan di depan yang tiba-tiba melambat. Hal tersebut akan memperkecil kemungkinan terjadinya kecelakaan.

  • SEA

Fitur keamanan selanjutnya yang perlu dibahas ketika mengulas hyundai palisade adalah SEA atau Safe Exist Assist. Perlu diketahui, sering ada kondisi dimana pintu terbuka padahal ada objek yang mendekat dari belakang.

Nantinya ini bisa menyebabkan pintu tersebut terbentur dan rusak. Dengan adanya SEA, sensor akan mengetahui secara otomatis kalau ada objek yang mendekat. Nantinya pintu belakang akan otomatis terkunci sehingga kemungkinan benturan akan mengecil.

  • BCW

Fitur keamanan berikutnya yang layak dibahas ketika mengulas hyundai palisade adalah BCW. BCW sendiri adalah singkatan dari blind spot collision warning. Kalian pasti pernah ada pada kondisi dimana kendaraan mendekat dari titik buta dan kondisinya tidak terasa.

Jika kondisinya seperti itu, risiko yang didapat pasti sangat besar. Tetapi ingat, hal semacam ini bisa dihindari dengan teknologi BCW. Itu karena, teknologi BCW ini akan memberi pemberitahuan pada kalian ketika ada yang mendekati titik buta.

  • LFA

Fitur selanjutnya yang patut diperhatikan ketika mengulas tentang palisade adalah LFA. Perlu diketahui, LFA adalah singkatan dari Lane following assistant. Nantinya ini akan membantu kalian jika sering kesulitan untuk tetap berada di tengah jalur.

Itu karena, teknologi ini akan mempertahankan kondisi kendaraan sehingga tetap berada di tengah jalur dan aman dari kemungkinan kecelakaan.

  • SCC w/ S&G

Teknologi keamanan berikutnya yang layak ditambahkan ketika mengulas hyundai palisade adalah smart cruise control with stop & go function. Ini adalah teknologi yang bisa mengatur kecepatan kendaraan secara otomatis.

Nantinya ini juga bisa mendeteksi ketika ada kendaraan yang kecepatannya menurun. Proses deteksi tersebut membuat kecepatan kendaraan menurun bahkan bisa sampai berhenti. Nantinya kendaraan akan kembali melaju ketika sudah aman.

  • RCCA

RCCA sendiri adalah singkatan dari Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist. RCCA ini akan sangat berguna jika kalian merasa belum lancar ketika mundur. Itu karena, RCCA tersebut akan memberi peringatan saat ada kendaraan di jalur belakang.

Nantinya RCCA akan membuat kendaraan otomatis berhenti. Bahkan nantinya hal ini akan membuat pengereman darurat dilakukan.

  • BVM

BVM atau blind spot view monitor juga menjadi teknologi yang dimiliki oleh hyundai palisade. Blind spot sendiri memang menjadi masalah besar ketika berkendara. Itu karena, blind spot bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Perlu diketahui, BVM ini sebenarnya akan menampilkan titik buta. Hal tersebut akan mempermudah pengemudi untuk pindah jalur tanpa perlu takut terjadi kecelakaan.

  • Air Bag

Keberadaan air bag juga layak ditambahkan ketika mengulas hyundai palisade. Bahkan ada enam air bag yang sudah ditambahkan pada kendaraan ini. Hal tersebut membuat setiap orang di kendaraan tetap aman ketika kendaraan mengalami benturan.

Fitur Pendukungnya Juga Sangat Lengkap

Hyundai terkenal sebagai pabrikan yang tidak sembarangan ketika mengeluarkan produk. Hal tersebut juga terlihat jelas pada seri palisade ini. Itu karena, terdapat banyak fitur istimewa yang terdapat di dalamnya. 

Dengan adanya fitur istimewa tersebut, perjalanan akan terasa semakin nyaman. Salah satu fitur uniknya terletak pada pengaturan ruang kabin yang dimiliki. Pengaturan ruang kabin tersebut terasa sangat fleksibel. 

Hal tersebut membuat setiap orang bisa menggunakan kabin tersebut sesuai dengan kebutuhan. Bahkan jangan ragukan kenyamanan dari kabin tersebut. Tingkat kenyamanannya berada pada titik premium sehingga kalian pasti bisa bersantai.

Fitur lain yang bisa ditonjolkan dari kendaraan ini terletak pada USB portnya. USB port kendaraan ini bisa digunakan secara leluasa. Hal tersebut membuat kalian tidak perlu takut kehabisan baterai saat berada di kendaraan.

Baca juga: Apa Itu Helm Cargloss dan Jenis-jenisnya?

Inti dari memilih kendaraan sendiri adalah memahami kebutuhan pribadi dan mencari informasi tentang kendaraan secara rinci. Oleh karena itu, jangan sampai asal ketika memutuskan akan mengeluarkan uang untuk membeli hyundai palisade.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here