Mengenal Honda CR-V Hybrid Mobil Canggih Idaman Semua Orang

0
75
Mengenal Honda CR-V Hybrid Mobil Canggih Idaman Semua Orang
Mengenal Honda CR-V Hybrid Mobil Canggih Idaman Semua Orang

Dengan kehadiran Honda CR-V Hybrid di GIIAS 2022 ternyata berhasil mengundang perhatian para pecinta otomotif terutama di segmen roda empat. Sebab dapat diketahui apabila kendaraan keluaran produsen ini menjadi incaran banyak orang.

Baca juga: Daihatsu Luncurkan New Sirion, Begini Fakta Menariknya

Honda sudah dikenal oleh banyak orang sebagai salah satu produsen mobil dengan kualitas yang bagus. Tidak mengherankan apabila mayoritas kendaraan yang berjalan di jalan raya saat ini hampir dipenuhi oleh produk Honda.

Selain memiliki kualitas yang bagus, body yang ditanamkan pada berbagai varian produk mobil Honda juga menjadi salah satu daya tarik. Sehingga kalian bisa merasakan memiliki sebuah mobil elegan dan mewah tanpa mengeluarkan uang dalam jumlah banyak.

Karena itulah saat adanya kehadiran CR-V Hybrid di GIIAS 2022 tentu tidak mengherankan apabila ada banyak mata yang tertuju pada mobil tersebut. Simak ulasan berikut ini.

Keistimewaan CR-V Hybrid yang Patut Diketahui

Mengenal Honda CR-V Hybrid Mobil Canggih Idaman Semua Orang_Keistimewaan CR-V Hybrid yang Patut Diketahui
Mengenal Honda CR-V Hybrid Mobil Canggih Idaman Semua Orang_Keistimewaan CR-V Hybrid yang Patut Diketahui

Tentu saja mobil ini tidak akan dilirik oleh banyak orang apabila tidak memiliki keistimewaan. Sebab dapat diketahui apabila saat ini ada begitu banyak produk mobil yang bisa dipilih dan tentunya memiliki keistimewaannya masing-masing.

Tidak terkecuali untuk produk ini karena terdapat beberapa keistimewaan atau keunggulan yang membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Penasaran dengan apa saja keistimewaannya? Simak informasi berikut ini.

  • Sudah Mengusung Mesin Hybrid

Sesuai dengan namanya, sudah jelas apabila mesin yang digunakan oleh mobil ini sudah menggunakan mesin berjenis hybrid. Bagi yang belum tahu, mesin Hybrid merupakan suatu mesin yang menggunakan dua sumber energi yaitu bahan bakar dan listrik.

Sedangkan untuk Honda CR-V Hybrid sendiri sudah mengusung mesin 2.0 liter yang ditambah dengan dua motor listrik. Sehingga ketika sistem ini dipadukan maka akan membuatnya dapat mengeluarkan tenaga 204 tenaga kuda serta torsi maksimal ada di angka 247 lb ft.

  • Fitur Keselamatan yang Ditingkatkan

Keselamatan merupakan faktor penting bagi para pengendara agar selalu terhindar dari berbagai insiden atau tidak diinginkan di jalan. Karena itulah produsen mobil tidak lupa selalu menyematkan fitur keselamatan yang harus terjaga fungsi dan kualitasnya.

Tidak perlu khawatir karena mobil ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan seperti Snow Driving Mode, Low-Speed Braking Control, Returned Real Time All-Wheel Drive with Intelligent Control, dan masih banyak sebagainya.

  • Off-Road

Seri CR-V memang sering dianggap oleh banyak orang sebagai mobil yang cocok untuk digunakan offroad. Hal ini memang wajar mengingat body yang ditampilkan oleh produk ini memang terlihat jarang dan hampir mirip seperti mobil offroad.

Anggapan tersebut semakin diperkuat dengan adanya fitur yang disematkan oleh mobil ini yaitu HDC atau Hill Descent Control. Yang mana fitur ini akan membuat kemampuan output pada mobil jauh meningkat.

Spesifikasi dari CR-V Hybrid Berikut

Memang benar apabila masih ada banyak orang yang belum begitu mengetahui tentang informasi detail mengenai mobil ini. Hal ini dikarenakan CR-V Hybrid masih belum dijual secara resmi. Kalian baru bisa melihatnya melalui GIIAS 2022 karena Honda menggunakan komputer tersebut untuk memperkenalkannya.

Honda mengumumkan bahwa paling tidak mereka siap menjual mobil ini di Indonesia secara resmi pada tahun 2023. Sebelum ingin meminang mobil tersebut, Apa saja hal yang harus kalian ketahui untuk meyakinkan diri sebelum membelinya? Paling tidak ketahuilah spesifikasinya melalui informasi berikut.

Dikarenakan keunggulan dari produk ini adalah dari segi mesinnya yang sudah mengusung sistem hybrid, maka mari kita bahas mengenai mesinnya. Komponen fungsi dari mobil ini ialah mesin bensin yang disertai dua motor listrik dan baterai. 

Gimana mesin tersebut akan dihubungkan dengan motor generator listrik, setelah itu akan menggerakkan motor traksi untuk menggerakkan roda. Sedangkan baterai yang digunakan memiliki kapasitas tegangan tinggi dan terhubung ke generator serta motor traksi.

Perlu diketahui apabila dalam sistem Hybrid Honda ternyata mesin tidak dihubungkan secara mekanis ke bagian roda. Justru sebaliknya, ternyata mesin tersebut hanya digunakan untuk menyalakan motor generator. 

Lalu motor generator akan mengubah energi yang dihasilkan oleh mesin bensin menjadi listrik untuk menggerakkan motor traksi dan bisa menjalankan roda depan. Sedangkan baterai yang digunakan ternyata diisi oleh kelebihan listrik yang dihasilkan dari motor generator melalui pengereman regeneratif.

Sehingga dengan mengusung sistem mesin tersebut maka CR-V Hybrid atau yang sering disebut CRV e-HEV bisa memiliki efisiensi bahan bakar yang jauh lebih baik. Meskipun memiliki performa sporty namun tetap saja memiliki emisi yang lebih bersih.

Selain sistematika dari mesin tersebut, kalian harus mengetahui mengenai spesifikasi rinci tentang mesin yang digunakan. Untuk mesin yang digunakan oleh mobil ini ternyata mesin berkapasitas 1993 cc DOHC dengan 4 silinder dan 16 valve i-VTEC.

Alhasil mesin tersebut dapat mengeluarkan daya sebesar 107 tenaga kuda pada 6200 RPM yang disertai torsi sebesar 175 nm pada 3500 RPM.

Mengenal Adanya 3 Mode Berkendara di CR-V Hybrid

Mengenal Honda CR-V Hybrid Mobil Canggih Idaman Semua Orang_Mengenal Adanya 3 Mode Berkendara di CR-V Hybrid
Mengenal Honda CR-V Hybrid Mobil Canggih Idaman Semua Orang_Mengenal Adanya 3 Mode Berkendara di CR-V Hybrid

Tidak hanya dari segi mesinnya saja yang diunggulkan, ternyata terdapat beberapa keistimewaan yang membuat banyak orang melirik mobil yang di pamerkan di GIIAS 2022 ini. Adapun keunggulannya sendiri ialah adanya tiga jenis atau mode berkendara yang dapat dirasakan oleh para pengendara.

Salah satu keunggulan dari mode berkendara ini ialah susternya yang akan berganti secara otomatis ketika mobil menyesuaikan kondisi pengendaraan serta beban mesin. Tentu saja hal ini akan memudahkan para pengendara akan tidak perlu repot-repot dalam berganti modenya. Simak berikut ini untuk mengetahui mode berkendaranya.

  • Mode EV

Mobil akan menggunakan mode EV ketika beban mesin rendah yang disertai kondisi berkendara yang normal. Yang mana mode ini akan membuat CR-V Hybrid Dapat menggerakkan motor hanya dengan menggunakan bensin tanpa menggunakan bensin untuk menggerakkannya.

Ketika mode EV diaktifkan, maka kecepatan yang aktif ada di sekitar 30 sampai 50 km/jam atau 1500-2000 RPM.

  • Mode Hybrid

Mode Hybrid akan aktif secara otomatis ketika beban mesin serta mode berkendara yang terjadi berada di atas beban model EV. Dimana mode ini akan otomatis aktif ketika medan dan kondisi berkendara di perkotaan.

Ketika mode ini aktif maka mesin akan berkoordinasi dengan baterai agar bisa menghasilkan tenaga dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Apalagi dituturkan jika di daerah perkotaan mobil ini akan mengutamakan tenaga listrik. Hal ini dikarenakan memang model Hybrid yang ditanamkan Honda itu adalah strong Hybrid. 

  • Mode Engine Drive

Ketika mengeluarkan tenaga maksimal dari CR-V Hybrid, maka mode yang akan aktif dari mobil ini adalah mode Engine Drive. Yang mana ketika mode ini aktif maka sistem yang digunakan adalah murni dari mesin.

Tidak perlu khawatir walaupun harus menggunakan kemampuan murni dari mesin. Sebab dapat diketahui mobil ini termasuk sebagai kendaraan hemat bahan bakar. Alasannya tentu karena sudah mengusung sistem hybrid, dimana 1 liter mampu membuat mobil ini menempuh jarak sejauh 25 km.

Berapa Harga Honda CR-V Hybrid?

Setelah merasa tertarik dengan keistimewaan serta spesifikasi gahar yang diberikan mobil tersebut, tentu tidak sedikit orang yang merasa penasaran dengan berapa harganya. Harus diketahui bahwa Honda menghadirkan mobil tersebut langsung dari Jepang untuk di pamerkan di GIIAS 2022.

Walaupun sudah memamerkan wujudnya, namun mereka belum mengumumkan bahwa kendaraan ini dijual secara langsung saat itu juga. Karena CR-V Hybrid belum dijual secara resmi di Indonesia sehingga pihak Honda sendiri juga belum bisa mengeluarkan informasi tentang harganya.

Namun mereka berjanji bahwa produk tersebut siap diperjualkan di indonesia di tahun 2023. Bagi kalian yang sudah sangat menginginkannya, memang harus sedikit bersabar. Dengan spesifikasi yang ditanamkan pada mobil jenis SUV ini, memang kecil kemungkinan jika Honda akan membanderolnya dengan harga terjangkau.

Dengan adanya berbagai keunggulan dan keistimewaan dari mobil futuristik tersebut, kita rasa harga yang mungkin dikeluarkan oleh Honda akan berkisar lebih di angka 400 juta. Namun ini hanyalah anggapan saja dan kalian bisa menunggu informasi valid saat peluncurannya.

Baca juga: Fakta Mengenai Daihatsu Ayla Listrik yang Patut Kalian Ketahui

Jadi seperti itulah perkenalan mobil terbaru dari Honda yang sempat ditayangkan di GIIAS 2022. Dengan mengetahui tentang beberapa spesifikasi dan keunggulan dari Honda CR-V Hybrid, kalian bisa menunggu harga resmi saat peluncurannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here