Daftar Harga Jenis Dan Spesifikasi Tesla – Pabrikan mobil Tesla telah berhasil memberikan warna baru dalam industri otomotif dunia sejak pertama kali didirikan pada tahun 2003. Tidak seperti brand mobil lainnya. Tesla menawarkan konsep energi listrik untuk menggerakan motor kendaraan alih-alih mengandalkan mesin konvensional berbahan bakar minyak. Berikut ini akan dibahas daftar harga, jenis dan spesifikasi Tesla .

Baca Juga : 3 Jenis dan Spesifikasi Pajero Sport, Mobil Gahar Mitsubishi !

Daftar Harga, Jenis Dan Spesifikasi Tesla Yang Ada Di Indonesia

Di bawah kepemimpinan Elon Musk, melalui Tesla Model 3, gaung Tesla semakin populer dan berhasil menempati posisi sebagai salah satu sedan terlaris di Amerika Serikat. Nah, selain desainnya yang futuristik seperti Tesla Cybertruck, Tesla Model X, Tesla dan Model S, berikut ini akan dipaparkan jenis dan spesifikasi Tesla yang membuatnya semakin diminati, termasuk di pasar otomotif Indonesia.

Tentunya, dengan mengandalkan tenaga listrik Tesla mengklaim jika mobilnya sangat efisien dibanding mobil berbahan bakar bensin. Bahkan berkat adanya fitur fast charging, waktu pengisian kini menjadi lebih cepat dengan daya tahan baterai lebih lama yang membuatnya dapat menjelajah hingga ratusan kilometer. Simak informasi selengkapnya mengenai jenis dan spesifikasi Tesla berikut.

1. Jenis Dan Spesifikasi Tesla Model  3

jenis dan spesifikasi Tesla

Tesla Model 3 langsung laris manis sejak pertama kali dirilis pada 2016 silam. Bahkan sejak Oktober 2018, penjualannya menembus angka 100.000 unit. Mobil ini juga selalu selalu menduduki posisi 3 besar penjualan mobil listrik dunia. Ada 3 varian yang tersedia dari Model 3 yaitu tipe Long Range, Performance, dan Standard Range Plus.

Sebelum membahas jenis dan spesifiksi Tesla yang satu ini, perlu diketahui model 3 ini menjadi mobil Tesla dengan harga yang paling murah diantara lainnya. Untuk varian Standard Range Plus misalnya hanya dibanderol dengan harga Rp 1,5 miliar. Jangan heran mobil listrik ini telah mengusung kabin layaknya sedan premium sekelas BMW 3 Series dan Mercedes-Benz C-Class.

Selain itu kapasitas bagasinya juga terbilang lega, sangat memadai untuk mengakomodir pemakaian harian Anda. Dalam waktu 5,3 detik saja, Tesla model 3 tipe Standart Plus mampu berakselerasi 0-100 km/jam. Karenanya mobil ini memiliki daya jelajah yang memukau, mencapai 416 km. Jika Anda menginginkan yang lebih kencang, Anda dapat memilih tipe Performance yang dibekali baterai lebih besar.

Tipe ini sanggup menjelajah hingga 496 km dan memiliki kemmpuan sprint 0-100 km/jam hanya dalam 3,2 detik. Adapun fitur pendukung kenyamanan dan kemudahan yang dimiliki Tesla 3 ini diantaranya yaitu Automatic Climate Control, Air Conditioner, Air Quality Control, Power Windows Front, dan Power Windows Rear. Selain itu mobil ini juga telah dibekali On Board Computer dan Power Steering.

Jenis dan spesifikasi Tesla yang satu ini juga meliputi Adjustable Seats, Engine Start/Stop Button, Automatic Headlamps, Multi-function Steering Wheel, Cruise Control, and Keyless Entry. Sementara untuk fitur Hiburan & komunikasi termasuk Touch Screen, FM/AM/Radio, Bluetooth Connectivity, USB & Auxiliary Input, Speakers Rear, Speakers Front, Integrated 2DIN Audio and Voice Control.

2. Mobil Tesla Model S

jenis dan spesifikasi Tesla

Jenis dan spesifikasi Tesla Model S ini hadir dalam pilihan mesin Electric di Indonesia. Sedan baru dari Tesla hadir dalam 4 varian yaitu varian 75D, P85D, P60D dan juga yang terbaru adalah tipe P100D. Model S tersedia dengan transmisi CVT tergantung variannya. Model S adalah Sedan 5 seater dengan panjang 4978 mm, lebar 1850 mm, wheelbase 2959 mm.

Mobil Tesla model S ini juga telah dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas 85kW. Dengan penggunaan baterai tersebut, mobil ini dapat menghasilkan tenaga 417 hp dan torsi 485 Nm yang setara dengan super car. Hebatnya lagi, dalam sebuah kesempatan Model S bahkan pernah mengasapi Porsche 911 dalam waktu 2,3 detik saja.

Tak heran mobil ini langsung memukau banyak orang saat pertama kali diperkenalkan pada 2009 yang lalu. Apakah Anda penasaran dengan harganya? Saat ini, mobil Tesla Tipe S P100D di Indonesia dibanderol dengan harga sekitar Rp 4,4 miliar. Sementara untuk Tipe P 60D sendiri ditawarkan dengan harga Rp 2,2 miliar. Untuk fitur kenyamanan hampir serupa dengan model 3.

Diantaranya memiliki Power Steering, AC, Air Quality Control dan Automatic Climate Control. Sementara untuk jenis dan spesifikasi Tesla model S pada fitur keselamatannya telah disematkan Child Safety Locks, Airbag Penumpang Depan dan bagian samping depan, Anti Lock Braking System serta Brake Assist. Menariknya lagi, mobil ini juga dilengkapi Anti Theft Device.

3. Mobil Tesla Model X

jenis dan spesifikasi Tesla

Mobil dalam jajaran varian SUV buatan Tesla ini kini hadir dengan model 75 D melalui PT Prestige Image Motors. Meski diklaim sebagai varian paling dasar, mobil ini telah mengusung konsep desain elegan dan futuristik pada eksteriornya. Selain itu Tesla model X ini juga telah menggendong baterai berkapasitas 75 kWh dengan daya tempuh 380 km saat baterai terisi penuh.

Mobil yang dibanderol dengan harga Rp 2,64 miliar ini juga telah dilengkapi berbagai fitur canggih. Sementara itu di sisi lain, jenis dan spesifikasi Tesla model X ini tidak memiliki tombol selain hazzard, power window, dan pembuka laci saja pada sisi interiornya. Hal ini karena hampir semua fitur navigasinya diatur dari sebuah layar di tengah dasbor yang berukuran besar seluas 17 inci.

Sebut saja seperti fitur-fitur berupa pengaturan AC, pengaturan respon kemudi pengaturan kursi, pengaturan pemanas kursi, dan mode berkendara. Di samping itu, juga terdapat juga beberapa fitur hiburan dari jenis dan spesifikasi Tesla yang satu ini, seperti 9 speaker stereo system with FM/HD radio, dukungan MP3, AAC, and MP4 music formats, sistem navigasi, dan internet browser.

Bahkan, beberapa fitur penunjang aktivitas lain pun juga turut disematkan, sebut saja seperti atap panoramic pada jenis dan spesifikasi Tesla Model X ini, cruise control, Bluetooth, 4 soket USB, keyless entry, AC climate control, dan Wi­Fi. Di sisi lain, yang cukup menarik yakni semua mekanisme, baik buka pintu depan maupun bagasi belakang juga dioperasikan secara elektrik.

Terlepas dari itu, jenis dan spesifikasi Tesla Model X ini juga akan dilengkapi dengan sokongan kaki-kaki yang handal. Bukan tanpa alasan, melihat Tesla telah membekali model X ini dengan suspensi kokoh pada bagian depannya berupa Double Wishbone Virtual Steer Axis Coil Spring. Sementara suspensi tipe Independent Multi-Link Coil Spring disematkan pada bagian belakangnya.

Keberadaan suspensi tersebut tentunya mampu memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dalam menggunakan Tesla Model X. Hal ini dikarenakan keduanya dapat secara maksimal menjaga keseimbangan serta mampu meredam setiap getaran maupun guncangan saat melewati jalan yang bergeronjal.

Baca Juga : Info Update Mobil 4WD 2021 Keluaran Terbaru

Nah, demikian tadi ulasan lengkap mengenai jenis dan spesifikasi Tesla. Salah satu keunggulan mobil listrik ini adalah minim perawatan. Hal ini karena Tesla tidak membutuhkan penggantian busi, filter oli, atau komponen lainnya. Namun demikian mobil ini tetap harus diservis secara berkala guna memeriksa daya baterai juga sistem pendinginnya. Bagaimana? Apakah Anda tertarik meminangnya salah satunya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here