Deretan Mobil Yang Ada Sunroof Paling Populer Di Indonesia

0
604
mobil yang ada sunroof

Sedang menjadi trend dan idaman banyak orang untuk dapat memiliki mobil yang ada sunroof. Bagaimana tidak, karena sunroof merupakan salah satu fitur yang membuat tampilan mobil menjadi mewah.

Baca Juga : Ulasan Mobil Yaris Bekas Sebagai Perbandingan Sebelum Beli

Fitur sunroof ini sering dijumpai pada beberapa jenis mobil Eropa. Akan tetapi, kini hampir semua produsen mobil telah mendpati produknya yang memiliki fitur sunroof. Jadi, jika tidak begitu menyukai mobil Eropa, masih bisa memilih mobil Jepun.

Fitur sunroof yang dimiliki oleh sebuah mobil tak hanya memberikan kesan mewah saja. Akan tetapi membuat penumpang merasa lebih nyaman, ketika hendak menghirup udara segar. Karena tidak perlu membuka kaca jendala mobil, yang bisa saja mencelakakan.

Jenis Mobil Yang Ada Sunroof

Mobil-mobil yang ada sunroofnya terkesan memiliki harga yang cukup tinggi. Padahal, kini mobil ber-sunroof ada yang hanya diberi angka penjualan yang murah. Bahkan ada yang hanya dibanderol harga dibawah 300jutaan. Mau tahu apa saja mobil ber-sunroof yang direkomendasikan?, berikut rinciannya:

  1. Honda HRV 1.8 Prestige

Honda adalah salah satu produsen otomotif yang mendunia. Produk-produknya yang juara sudah tak bisa dipungkiri. Faktanya, Honda HRV 1.8 Prestige ini telah memiliki fitur Sunroof. Fitur sunroof pada mobil ini sangat modern karena dapat dibuka dan ditutup secara otomatis.

Selain memiliki fitur sunroof, kelebihan lain mobil ini adalah memiliki kapasitas mesin 1.799cc. Yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 139PS per 6.500rpm. Sedangkan untuk torsinya dapat mencapai maksimum hingga 169Nm per 4.500rpm.

Tenaga sekeren itu, pastinya akan memberikan kepuasan pengguna yang mengemudikannya. Karena jarak jauh dapat ditempuh dengan lebih cepat menggunakan tenaga maksimal.

Selain keunggulan mesin yang juara, fitur modern juga dimiliki oleh mobil Honda ini. Karena didesain sporty yang memiliki headlamp LED juga DRL LED. Mobil ini pun menyediakan fog lamp dan juga shark fin antena yang mampu membuat mobil memiliki kesan elegan.

Keunggulan lain mobil ini juga terdapat pada kabin mobil yang telah dilengkapi fitur modern. Fitur One Push Ignation System Dan Drive By Wire and Cruese Control yang akan mampu meningkatkan performa mobil.

  1. All New Kia Rio 5Door

Mobik Besutan Korea Selatan yang satu ini pun telah memakai fitur sunroof. Yang pastinya akan membuat mobil yang ada suroof ini menjadi lebih elegan, modern dan mewah.

Tampilan modern lain yang dimiliki oleh mobil Korea ini adalah telah dibekali fitur keren pada setir kemudi. Fitur-fitur tersebut adalah fitur Bi-Projection Head lamps, fitur telescopic andTilt Steering, dan fitur Electric Folding Mirrors.

Jangan tnyakan masalah tenaga dan kecepatan, karena mobil ini memiliki kapasitas mesin 1.368cc. Dan tenaga maksimum yang bisa dihasilkan mobil ini mampu mencapai angka 100PS per 6.000rpm.

  1. Mitshubisi Outlander Sport P. X

mobil yang ada sunroof

Mobil yang ada sunroof selanjutnya hadir dari merk Mitshubisi. Bahkan fitur sunroof yang dimiliki mobil ini lebih panjang ke belakang. Lain dari pada fitur sunroof yang dimiliki mobil lain. Pastinya juga akan membuat penumpang didalamnya menjadi lebih nyaman, karena semua mampu menikmati sunroof.

Mobil dengan kapasitas mesin 1.998 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 150PS per 6.000rpm. Dan untuk torsi maksimumnya mencapai angka 197Nm per 4.200rpm.

Mobil ini pun memiliki fitur keyless operating system dengan tombol start stop dan magnesium paddle shift. Selain itu juga mobil yang ada sunroof ini telah dilengkapi teknologi Mitsubishi Innovative Valve Time Electronic Control (MIVEC). Yang bertugas sebagai penghasil mesin yang ramah lingkungan.

  1. 4. Nissan Serena 2.0 Panoramic Autech

Mobil Nissan yang satu ini merupakan mobil ber-sliding door dan berkabin luas. Tentunya termasuk dalam dereran mobil yang ada sunroof-nya. Kelebihan lain mobil dengan kabin luas ini memiliki fitur geser pada bagian kursi. Dimana kursi tengah dapat disesuaikan kebutuhan.

Kapasitas mesin ini adalah 2.0lt yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 147PS per 5.600rpm. Lebih kerennya lagi, mobil ini telah dilengkapi LCD 10inc untuk media hiburannya loh.

  1. 5. Honda City Sunroof Edition

Tak mau kalah, Honda City keluaran terbaru juga memiliki fitur sunroof. Mobil yang ada sunroof-nya ini memakai mesin dengan kapasitas 1.497cc 1.5lt. Kecepatan maksimum mesin ini mampu mencapai 118hp.

Mobil ini memiliki 4 silinder dan dilengkapi 4 katup pada setiap silindernya. Konfigurasi katup yang dipakai pada mesin mobil ini telah memakai teknologi modern Camshaft Tunggal atau teknologi SOHC. Steering gear pada mobil ini juga telah memakai fitur Rack and pinion.

  1. Hyundai Tuxcon XG

mobil yang ada sunroof

Mesin tangguh yang melengkapi mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 157PS per 6.200rpm. Dan tenga torsi maksimum mecapai angka sebesar 196Nm per 4.000rpm.

Jika biasanya fitur drive mode hanya ditemukan pada mobil sport mewah saja, akan tetapi dapat ditemukan pada mobil ini. Fitur modern lain telah melengkapi setiap sisi interior mobil ini. Ditambah dengan fitur sunroof, membuat mobi ini tampak berkelas dan mewah.

Mobil yang ada sunroof ini mengusung desain sproty yang mampu menumbuhkan kepercayaan diri pengemudinya. Selain itu juga harga mobil ini terbilang dalam kategori murah.

  1. Honda WRV

Mobil yang ada sunroof dari Honda ini dibanderol harga yang cukup murah. Dengan kocek 200jutaan saja mobil ini sudah bisa dimiliki. Pada bagian steering gear mobil ini telah dilengkapi teknologi Rack and Pinion EPS.

Menariknya fitur sunroof dan roof rail pada mobil ini terpasang secara default. Dan dibekali mesin dengan kapasitas 1.497cc yang mampu menghasilkan tenaga 118hp. Jumlah silinder mobil ini yaitu 4 silinder dengan 4 katup pada setiap silindernya yang telah dilengkapi penggerak jenis FWD.

  1. Nissan Elgrand

Jenis mobil yang ada sunroof dari Nissan ini diberi judul Nissan premium. Karena memiliki kapasitas mesin 2.488cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 125kw per 5.600rpm. Dengan kecepatan maksimum torsi mencapai 245Nm per 3.900rpm.

Dari sisi eksterior saja, mobil ini sudah terlihat mewah. Tentunya mobil ini menyajikan beragam fitur modern dan berkelas pada bagian interiornya. Terlihat pada tampilan su roof mobil ini yang sudah dibekali sistem otomatis buka tutup.

Tak hany itu saja, mobil yang ada sunroof ini juga telah memakai fitur sliding door yang pastinya memudahkan penumpang. Tak heran jika harga yang diberikan cukup mahal, karena sepadan dengan fitur yang ditawarkan.

  1.  Chevrolet Trax 1.4 LTZ

Mobil ini memiliki mesin 1.4lt yang memiliki dual CVCP dan turbocharged responsif dan bertenaga. Kapasitas mesin 1364cc ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 150PS dan 200Nm pada torsi.

Mobil ini telah dilengkapi gearbox 6 speed yang memakai fitur Rack and Pinion di steering gear. Konfigurasi katup mobil ini juga telah memakai teknologi fitur DOHC. Mobil yang ada sunroof ini terlihat sangat berkelas. Karena dilengkapi fitur engine start and stop yang canggih.

Bagian lampu depan telah memakai headlamp projector dan dilengkapi LED Daytime Running Light. Memiliki layar touch screen pada bagian kabin yang berukuran 7inc.

  1. Kia Picanto GT Line

mobil yang ada sunroof

Mobil asal Korea yang sporty satu ini juga dibekali fitur atap yang bisa dibuka. Dengan demikian, bisa dimodifikasi dengan memasangkan sunroof dibagian atapnya.

Mobil dengan body kit dan kosmetika khas mobil balap ini bisa dimiliki hanya dengan mengeluarkan kocek 200jutaan. Mobil kecil tenaga besar dan tentunya fun to drive untuk digunakan.

  1. DFSK Glory 580

Mobil SUV ini hanya dibanderol harga 180jutaan saja, namun telah memiliki fitur sunroof. Mobil keren ini juga memiliki banyak fitur unggulan yang modern. Dan menariknya, mobil SUV ini merupakan mobil yang ada sunroof termurah daripada golongan mobil SUV lainnya.

Pada dasarnya, kemewahan sebuah kendaraan tak hanya dilihat dari fitur canggih dan modernnya saja. Melainkan pada kenyamanan yang diberikan selama menggunakannya.

Untuk itu, apapun kendaraan yang ingin kamu miliki, pastikan dan dahulukan kenyamanan. Sebelum memperhatikan kelebihan dan keunggulan modern lain yang ditawarkan. Akankah tetap memilih mobil ber-sunroof atau mobil biasa?

Baca Juga : Mobil Xpander 2020 Brand Mobil Terbaik Semua Keluarga

Itulah tadi deretan mobil yang ada sunroof di Indonesia. Mobil yang terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan segala fitur mewah yang dtawarkannya. Mungkin salah satu mobil diatas bisa menjadi pilihan kamu yang mengidamkan mobil ber-sunroof.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here