Meski pandemi Covid-19 masih belum hilang sepenuhnya dari Indonesia, namun tetap akan ada peluncuran daftar mobil terbaru 2021. Harganya bervariasi mulai dari kisaran 100 juta hingga mencapai angka 700 juta untuk setiap unit. Sebagian ada yang sudah meluncur di mancanegara sebelum masuk ke Indonesia.

Tahun kemarin produsen otomotif memilih bermain aman dengan tidak banyak meluncurkan produk terbaru. Mengingat seluruh aspek perekonomian terkena dampak buruk merebaknya virus corona. Kalau pun ada yang membeli mobil, kebanyakan memilih mobil bekas daripada membeli yang baru.

Baca Juga : Penasaran, Ini Dia Daftar Harga Jenis Dan Spesifikasi Tesla

Tetapi pada tahun ini ada angin segar dengan peluncuran beberapa mobil terbaru 2021.Meski keadaan ekonomi belum sepenuhnya pulih seperti semula,namun diharapkan penjualan mobil lebih baik dari tahun 2020. Terlebih pemerintah telah memberikan kebijakan penurunan tarif PPnBM sejak bulan maret ini.

Insentif penurunan tarif PPnBM ini berlaku untuk mobil yang masuk kategori sedan serta 4×2. Menteri koordinator bidang perekonomian mengharapkan kebijakan ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi pada kwartal pertama tahun 2021 ini. Insentif ini berlangsung dalam tiga tahap selama sembilan bulan.

Kebijakan dari pemerintah memberikan angin segar terhadap pengusaha yang bergerak di bidang otomotif. Produsen dapat mengeluarkan produk baru dan para konsumen tidak lagi perlu khawatir akan tingginya harga mobil. Sehingga kedua belah pihak sama merasakan keuntungan.

Daftar Mobil Terbaru 2021

Meski mobil baru identik dengan harganya yang mahal, bukan berarti tidak ada mobil berkualitas yang memiliki harga terjangkau. Kini banyak mobil yang dijual dengan harga hanya 100 juta,dan kualitasnya pun tetap baik. Namun ada pula mobil mewah yang ikut hadir juga tahun ini, untuk memenuhi selera para pembeli. Berikut daftar mobil 2021, baik yang telah dirilis atau segera dirilis.

  1. Daihatsu Ayla

daftar mobil 2021

Dirilis pada bulan februari kemarin mobil Daihatsu Ayla dibandrol seharga Rp103.300.000 untuk tipe D yang masih manual. Sedang untuk Daihatsu Ayla tipe R matic dihargai sebesar Rp 161.050.000. Mobil ini telah lama dikenal di Indonesia, karena telah diperkenalkan sejak tahun 2013.

  1. Daihatsu rocky

daftar mobil 2021

Daihatsu rocky berada dalam Daftar Mobil Terbaru 2021 selanjutnya. H. Ashitani telah mengungkap isu tersebut benar adanya. Direktur customer service Daihatsu motor company telah menegaskan kebenaran masuknya Daihatsu rocky. Sayang belum jelas berapa harga mobil tersebut.

Rumor tentang hadirnya Daftar Mobil Terbaru 2021 Daihatsu Rocky bermula dari penampakan mobil yang mirip dengan Daihatsu rocky. Mobil tersebut sedang melakukan test drive pada jalanan Indonesia. Dan lokasi test jalan tersebut memiliki kemiripan dengan wilayah Tanjung priok dekat dengan pabrik Astra Daihatsu Motor.

  1. Daihatsu sigra

daftar mobil 2021

Mobil jenis multi purpose vehicle atau MPV ini sesungguhnya telah masuk ke Indonesia semenjak tahun 2016. Semenjak saat itu, tiap tahun selalu ada perkembangan untuk memperbaiki dan memperbarui Daihatsu sigra. Hampir sama dengan Ayla tipe R deluxe, harganya masih sekitar 163.000.000. Sedang tipe D Anda cukup menyiapkan uang sebesar Rp 120.650.000.

  1. Suzuki Karimun wagon R

daftar mobil 2021

Dirilis semenjak tahun 2013,setiap tahunnya Karimun wagon R selalu mendapat pembaharuan. Dengan mesin 998cc, Karimun wagon ini telah memiliki 6 variasi. Harga termurah mulai dari Rp 120.000.000 dan yang paling mahal Rp 152.000.000. Harga ini mulai ditetapkan semenjak memasuki bulan maret.

  1. Toyota Agya

daftar mobil 2021

Masuk berbarengan dengan Daihatsu Ayla pada tahun 2013 dan terus diperbarui hingga memiliki 6 tipe. Harga paling murah sendiri sekitar Rp 140.000.000 sedang tipe G yang matic resmi dijual dengan harga Rp 169.000.000. Harga ini didapatkan meaalui situs resmi Agya.

  1. Toyota raize

daftar mobil 2021

Seiring dengan masuk ya Daihatsu rocky maka masuk pula mobil Toyota reize sebagai salah satu Daftar Mobil Terbaru 2021 . Masih belum diketahui berapa rupiahharga yang akan dibandrol pada unit mobil tersebut. Namun tetap dipastikan akan masuk tahun ini sesuai jadwal.

Sedang di negara Jepang Toyota raize sudah memiliki 8 varian dengan berbagai varian harga. Harga yang paling murah adalah pada varian X 2WD yakni sebesar 1.679.000 yen. Dan yang paling mahal pada varian X” S” 4WD karena harus dibeli dengan uang senilai 1.984.000 yen.

  1. Daftar Mobil Terbaru 2021 berikutnya Nissan leaf

daftar mobil 2021

Sebenarnya semenjak tahun 2020 sudah ada rencana untuk meluncurkan Nissan leaf tetapi terpaksa harus mengalami penundaan. Mobil tipe ini sebenarnya sudah terdaftar pada permendagri No 08 tahun 2020. Sedang harga yang diusung adalah Rp 529.000.000. Hanya saja belum pasti bulan apa mobil ini masuk ke Indonesia secara resmi.

Uniknya Nissan leaf adalah mobil yang menggunakan tenaga listrik. Dengan satu baterai lithium-ion 40 kWh yang terisi penuh, maka sanggup menempuh jarak 240 km. Ini berlaku untuk mode standar. Sedang bagi mode Plus tenaga listrikakan disimpan pada baterai 62 kWh. Ini bisa digunakan untuk jarak sejauh 363 km. Pengisian baterai hanya memerlukan waktu sekitar satu jam.

  1. Mitsubishi Pajero Sport Facelift

daftar mobil 2021

Model ini telah masuk negara Thailand semenjak tahun 2019 dan harusnya sudah masuk tahun 2020 kemarin. Namun karena adanya hambatan berupa pandemi, peluncuran pun ditunda. Hingga akhirnya ada kabar pada tahun ini akan benar-benar rilis.

  1. Isuzu Mu-X

daftar mobil 2021

Mobil model SUV ini telah diluncurkan terlebih dulu di negara Thailand. Generasi ketiga Isuzu Mu-X ini memiliki banyak perbedaan dengan pendahulunya. Baik dari eksterior maupun penampilan interiornya. Sedang harga yang beredar di Thailand adalah 1,109 juta Baht atau senilai 523 juta rupiah. Dan yang termahal harganya 1,579 juta Baht atau bila dirupiahkan menjadi 744,9 juta.

  1. Honda city hatchback

daftar mobil 2021

Daftar Mobil Terbaru 2021 selanjutnya adalah honda city hatchback yang digadangkan akan segera mengganti honda jazz pada beberapa negara. Meski memiliki mesin yang sama dengan honda jazz yakni 1500cc dengan 4 silinder. Namun tampilan honda city hatchback lebih kecil dan nampak bergaya.

  1. DFSK galeri mini bus

daftar mobil 2021

Daftar Mobil Terbaru 2021 minibus ini dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan. Menariknya akan ada minibus galeri E yang menggunakan tenaga listrik sebagai penggerak. Minibus listrik ini akan diproduksi dan dipasarkan secara massal di Indonesia. Sedang harganya sekitar Rp 185.000.

Daftar Mobil Terbaru 2021 DFSK galeri minibus memiliki kapasitas penumpang sebanyak 12 orang, sehingga dapat dipergunakan untuk kepentingan travel, wisata atau kegiatan usaha lain. Harga yang terjangkau membuat banyak orang menginginkan mobil minibus tersebut.

  1. Hyundai creta

daftar mobil 2021

Setelah sukses dalam pasar India, Hyundai semakin ingin memperkokoh posisinya di Indonesia. Masuk dalam Daftar Mobil Terbaru 2021 yang akan segera dirilis pada akhir tahun, sekitar bulan november nanti. Hanya saja model yang akan beredar di Indonesia berbeda dengan SUV yang ada di India. Hyundai creta Indonesia hanya memiliki 5 kursi, sedang India hadir dengan 7 kursi sehingga mendapat sebutan XL.

Baca Juga : Mengenal Jenis dan Macam Lamborghini, Mobil Sport Terbaik

Semoga uraian Daftar Mobil Terbaru 2021 di atas dapat membantu  Anda untuk memilih mobil baru mana yang cocok untuk Anda kendarai. Harga yang tercantum masih bisa berubah setiap saat, jadi jangan menunda lagi. Segera kunjungi dealer terdekat dan bawa pulang mobil pilihan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here