BMW M2 Coupe dan Segala Hal yang Perlu Kalian Ketahui

0
69
BMW M2 coupe

Jika kalian sedang mencari informasi mengenai BMW M2 coupe mulai dari spesifikasi, harga, sampai dengan cara perawatan, maka kalian bisa menyimak pembahasan yang sudah kita siapkan di bawah ini secara ekslusif mengenai hal tersebut.

Pabrikan mobil berasal dari berbagai negara, dan setiap negara memiliki karakter mobil berbeda-beda. Jerman menjadi salah satu negara penghasil berbagai brand mobil ternama yang memiliki desain elegan, kencang, dan juga nyaman digunakan.

Baca juga: Berapa Harga BMW Seri 3 Terbaru? Simak Selengkapnya

Namun mobil dari Jerman atau dari Eropa biasanya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan mobil dari Jepang. Tentunya ada banyak sekali faktor menyebabkan hal itu bisa terjadi juga akan kami bahas selengkapnya di bawah ini.

Sejarah Perkembangan BMW

BMW M2 coupe

Bmw merupakan salah mobil asal Jerman paling ternama dengan berbagai macam produknya yang sudah menembus pasar dunia. Brand mobil ini juga dikenal karena hanya menciptakan mobil-mobil dengan kualitas super sehingga harganya cukup mahal.

Sebelum menciptakan BMW M2 coupe seperti sekarang, perusahaan ini justru terlebih dahulu menciptakan mesin pesawat yang digunakan pada masa perang dunia pertama. Namun akhirnya mereka membanting stir untuk membuat mobil dengan kualitas terbaik.

Bmw sendiri merupakan singkatan dari Bayerische Motoren Weke aktiengesellschaft yang memiliki arti Bavarian Engine Works Company. Pada tahun 1928 brand ini mulai memproduksi mobil pertamanya yang dijual untuk masyarakat umum.

Namun pada tahun 1933 ketika perang dunia kedua meletup, BMW berubah menjadi produsen kendaraan militer digunakan oleh tentara jerman untuk bertempur di medan perang. Mobil perang BMW dianggap sebagai salah satu kendaraan perang paling tangguh pada masanya.

Sampai bisa menciptakan BMW M2 coupe seperti sekarang ini, brand ini juga pastinya menghadapi berbagai tantangan. Salah satunya adalah krisis pada tahun 1950 yang hampir membuat produsen kendaraan asal Jerman ini gulung tikar dan menutup usahanya.

Namun karena usaha keras yang dilakukan oleh para direksi jajaran bmw, akhirnya mereka tidak jadi bangkrut dan bisa bertahan sampai sekarang. Bahkan BMW menjadi salah satu produsen otomotif baik mobil maupun motor yang dicintai oleh banyak orang.

Setiap teknologi dan inovasi baru yang ada pada produk-produk brand ini pasti selalu ditunggu oleh banyak orang. Padahal harga kendaraan dari Jerman ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan mobil dari negara lainnya. Namun hal tersebut bukan menjadi alasan bagi para pecinta BMW mengurungkan niatnya untuk membeli BMW M2 coupe.

Spesifikasi Mobil BMW M2 Coupe

BMW M2 coupe

Mobil BMW m-series menjadi salah satu produk andalan milik produsen otomotif asal Jerman ini. Hampir semua aspek dari m-series seakan dirancang oleh desainer untuk memanjakan para pemilik dari moda transportasi yang satu ini.

Mulai dari mesin pacu, desain interior dan eksterior, sampai dengan jenis velg yang digunakan membuatnya menjadi salah satu kendaraan idaman banyak orang. Jika dipakai oleh laki-laki akan membuatnya semakin maco, dan jika digunakan oleh perempuan akan membuatnya semakin elegan.

Jadi BMW M2 coupe cocok digunakan oleh siapapun tanpa mengenal gender karena memiliki desain yang sempurna. Untuk detail mesin, kalian akan mendapatkan mesin 3.0L petrol engine, 6 cylinder 24 valve DOHC dengan suara yang menggelegar.

Mobil ini dibekali dengan mesin bensin bertenaga 460 hp yang sudah sangat cukup digunakan untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,1 detik. Kapasitas mesinnya sendiri mencapai 2993 cc dengan konsumsi bahan bakar 9,8 kmpl yang termasuk cukup irit untuk kendaraan dengan tenaga sebesar itu. 

Kalian juga bisa memacu BMW M2 coupe sampai dengan kecepatan maksimum 250km/jam. Namun sebaiknya jika ingin kebut-kebutan carilah sirkuit dan tidak melakukannya dijalanan umum karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Meskipun masuk ke dalam tipe coupe, kendaraan ini memiliki 4 tempat duduk.

Bukan hanya itu saja, mobil ini juga dibekali dengan transmisi manual 8 percepatan dengan penggerak roda belakang (RWD). Kalian juga akan mendapatkan steering wheel gearshift paddle layaknya pada mobil F1. Pada bagian kaki-kaki, kalian akan mendapatkan profil roda dengan velg 20 inch layaknya pada kendaraan sport dengan harga puluhan miliar.

Kelebihan Memiliki BMW M2 Coupe

BMW M2 coupe

Selain mendapatkan berbagai spesifikasi dari kendaraan ini, kalian juga akan mendapatkan kelebihan lainnya jika memiliki BMW m-series ini. Pastinya penasaran bukan apa saja kelebihan yang bisa kalian dapatkan? Oleh sebab itu simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Memiliki Tampilan Sporty dan Mewah

Pabrikan kendaraan asal Jerman ini selalu mendapatkan hati dipara penggemar otomotif dunia karena memiliki tampilan yang sporty dan juga mewah. Bahkan hal itu sudah bisa kalian dapatkan dari logo mobil ini yang sangat identik dan terinspirasi dari baling-baling pesawat.

Selalu Mengutamakan Kenyamanan

Dalam membuat kendaraan jenis apapun termasuk BMW M2 coupe, produsen kendaraan asal Jerman ini selalu mengutamakan penumpang di dalamnya. Tidak hanya pengemudi saja, brand ini juga memperhatikan keamanan penumpang lain dengan kursi yang nyaman, suspensi empuk, dan juga ac dingin.

Fitur Keamanan Tidak Perlu Diragukan Lagi

Selain kenyamanan, BMW juga selalu mengutamakan keamanan untuk para konsumen. Hampir setiap tahun produsen otomotif ini selalu merilis dan meluncurkan teknologi atau fitur keamanan terbaru yang terpasang di dalam kendaraan mereka. Mulai dari fitur pengereman, air bag, sensor parkir, dan masih banyak lainnya.

Performa Mesin Besar

Bmw dikenal karena memiliki performa mesin besar dan disesuaikan dengan jenis mobilnya. Seperti halnya pada BMW M2 coupe, kalian akan mendapatkan mesin 2933cc dengan tenaga mencapai 460 HP yang tentunya sudah lebih dari cukup untuk sebuah kendaraan yang masuk ke dalam tipe atau kelas coupe.

Memiliki Banyak Variasi Mobil

Bmw memiliki mobil dihampir semua kelas mulai dari SUV, Sports Car, Sedan, crossover, dan juga coupe. Jadi tidak ada alasan bagi kalian untuk tidak memilih BMW sebagai pilihan utama dalam membeli kendaraan.

Kenapa Mobil Eropa Seperti BMW M2 Coupe Lebih Mahal Dari Mobil Jepang

BMW M2 coupe

Dengan banyaknya kelebihan dimiliki oleh bmw, mereka hanya memiliki satu saja kekurangan yaitu harganya mahal. Jadi tidak semua orang bisa membeli dan merasakan sendiri sensasi seperti rasanya menaiki mobil buatan produsen asal Eropa ini.

Ternyata hal ini juga disebabkan oleh beberapa macam hal mulai dari kurs nilai mata uang, pajak, dan masih banyak lainnya. Hal itu juga akan kami jelaskan pada sub pembahasan kali ini mengenai apa alasan mobil Eropa lebih mahal dibanding Jepang.

Pajak Negara

Setiap produk yang masuk ke Indonesia biasanya akan terkena pajak. BMW M2 coupe termasuk ke dalam barang mewah, sehingga harus dikenai dengan pajak. Alhasil harga jualnya ketika sampai di Indonesia akan lebih mahal dari harga jual aslinya.

Kurs Nilai Mata Uang

Kurs nilai mata uang juga menjadi salah satu pengaruh utama harga mobil Eropa lebih mahal dibandingkan kendaraan Jepang. Jadi semakin tinggi nilai tukar Rupiah dengan mata uang lainnya maka harga kendaraan juga akan semakin mahal.

Reputasi Brand Kendaraan

Reputasi brand kendaraan juga menjadi alasan mobil Eropa lebih mahal dibandingkan mobil Jepang. Banyak orang yang sudah mengetahui kalau kualitas mobil Eropa memang tidak ada duanya, jadi reputasi brand mereka akan semakin naik begitu juga dengan harga jual kendaraan tersebut.

Biaya Pengiriman

Ada beberapa mobil Jepang yang sudah diproduksi secara masif di Indonesia jadi biaya pengiriman bisa ditekan. Namun kendaraan dari Eropa seperti BMW M2 coupe hanya dibuat disana dan biaya pengiriman ke Indonesia itulah yang juga membuatnya mahal.

Cara Merawat Mobil BMW Dengan Tepat

BMW M2 coupe

Karena harganya mahal, kalian harus mengetahui dengan baik cara merawat kendaraan roda empat ini. Dengan begitu kendaraan bisa lebih awet, tidak bermasalah ketika digunakan, dan memiliki umur lebih panjang karena terawat dengan baik oleh pemiliknya.

Baca juga: BMW 5 Series Gen 7 vs Gen 8, Apa Perbedaan sampai Fiturnya?

Oleh sebab itu kalian harus sering pergi ke bengkel resmi untuk mengganti oli dan juga servis. Perawatan ini dilakukan agar semua sistem pada mobil bekerja dengan baik dan jika ada yang bermasalah bisa langsung diatasi atau mungkin diganti dengan spareparts baru.

Jangan sampai kendaraan yang kalian beli dengan harga mahal harus rusak karena tidak dirawat dengan baik. Kalau mampu membeli mobil BMW M2 coupe, pastinya kalian juga mampu untuk membayar biaya perawatannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini