Daftar Info Mobil Terbaru 2021 Diluncurkan Mulai Maret

0
736
info mobil terbaru 2021

Berdasarkan beberapa sumber, ada info mobil terbaru 2021 yang menyatakan bahwa mereka akan diluncukan mulai Maret. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi industri otomotif Indonesia di tengah pandemi. Setelah sebelumnya diterjang krisis dan pertumbuhan ekonomi negatif.

Baca Juga : 4 Cara Mengendarai Mobil Listrik Ternyata Mudah

Tahun 2021, Indonesia harus mulai bangkit di semua sektor. Mengejar ketertinggalan pertumbuhan ekonomi dari negara tetangga. Dengan perbaikan di berbagai sektor, mulai dari pariwisata, industri makanan, kesehatan, hingga otomotif.

Jenis dan Daftar Info Mobil Terbaru 2021

Sebelum mengikuti info mobil terbaru 2021 apa saja yang mulai diluncurkan bulan Maret, sebaiknya kita pahami dulu jenis mobil yang sering beredar di jalanan.

Beberapa jenis mobil ini telah mengalami modifikasi desain, fungsi dan kapasitas mesin sehingga menggoda para pengguna. Jenis mobil yang telah di-make over itu diantaranya:

1. Info mobil terbaru 2021- Sport Utility Vehicle (SUV)

info mobil terbaru 2021

Mobil berbasis sport ini memiliki penampilan trendy, casual, dan banyak penggemar karena desainnya. Tampak elegan dan gagah, meskipun menghabiskan banyak tempat. Beberapa merk yang memiliki mobil jenis ini adalah Toyota Forturner, Nissan Terra, Ford Everest, Pajero Sport, dan lainnya yang sejenis.

Siapapun yang mengendarainya pasti terkesan kuat dan tangguh. Karena mobil tangguh hanya bisa dikendalikan oleh orang yang tangguh. Sayangnya mengendarai mobi jenis ini masih harus berdamai dengan getaran mesin yang cukup kuat dan kurang nyaman saat melintas di jalanan normal. Tapi cocok untuk melintas di medan yang cukup menantang seperti pegunungan.

Beberapa sumber info mobil terbaru 2021 menyatakan bahwa merk mobil berikut telah digadang segera masuk pasar Indonesia. Baik mobil berbahan bakar listrik maupun bensin. Seperti DFSK Glory E3 ini, sudah banyak ditunggu penggemarnya karena tidak menimbulkan emisi udara sama sekali.

· DFSK Glory E3

Mobil listrik keluaran China yang sudah beredar di negara asalnya sejak 2019. Di Indonesia, mobil listrik masih menunggu regulasi untuk bisa dimiliki secara pribadi dan bebas.

Banyak pihak mengharapkan tahun ini mobil listrik privat mulai beredar di jalanan. Palagi sekali isi baterei sampai penuh, mobil ini bisa menempuh jarak hingga 405 km. Perkiraan harganya hampir 400 jutaan.

· Suzuki Vitara Brezza

Berbeda dengan pendahulunya, Suzuki Grand Vitara, Brezza yang sudah beredar lebih dulu di India ini punya beberapa keunggulan. Terutama pada desain eksterior yang tampak lebih gagah dan sporty.

Sehingga dipercaya akan mampu merebut pasar konsumen Baleno dan SUV lain. Apalagi perkiraan banderol harganya hanya sekitar 200 jutaan.

· Hyundai i20 2021

Ada beberapa fitur kemewahan yang ditawarkan Hyundai i20 seri 2021 yang resm dirilis sejak tahun lalu di india. Baik dari interiornya dengan pencahayaan ambien biru, pengisi daya nirkabel dengan cooling pad, sampai adanya air purifier untuk kualitas udara yang lebih bersih selama perjalanan. Perkiraan sementara, harga termahalnya sekitar 200 jutaan.

· Maserati Levante Trofeo

Sport Utility Vehicle asal Italia ini memiliki kapasitas mesin 3800 cc dan mampu mencapai puncak torsi 730 Nm. Dengan tenaga sebesar ini, Levante mampu menempuh kecepatan hingga 304 km/jam.

Jenis SUV ini termasuk paling mewah di kelasnya. Karena perpaduan performa dan kemewahan yang sempurna.

2. Jenis Mobil Crossover

info mobil terbaru 2021

Berdasarkan info mobil terbaru 2021. masih banyak pengguna sulit membedakan antara jenis mobil SUV dengan Crossover. Beberapa penggemar otomotif menyebut bahwa Crossover adalah perpaduan antara SUV dengan Sedan atau hatchback. Perpaduan ini mengakibatkan pengendara memiliki kendali peredam getaran yang lebih baik.

Masalahnya adalah ketika melintas di medan off-road, crossover kurang cocok dan tidak bisa membuat penumpang nyaman.  Jenis ini sebelumnya terkenal dengan merk Mazda CX-5, Honda CRV, Ford Explorer, dan lainnya. Tahun ini, beberapa jenis mobil menurut info mobil terbaru 2021 akan meluncurkan berbagai varian pilihan. berikur

· Honda WRV – Info Mobil Terbaru 2021 Rilis Maret

Honda diharapkan bisa memboyong Honda WR-V ke Indonesia pada akhir Maret 2021. Honda terbaru ini sebelumnya telah meramaikan pasar Italia dan India.

Berbasis model Honda Jazz, tampak sekali konspe Jazz diadopsi ke Honda WR-V menurut video review yang sudah dirilis lama. Memang, mengikuti info mobil terbaru 2021 bisa sangat menggoda keinginan untuk ganti mobil dengan keluaran terbaru.

3. Jenis Mobil Hatchback

info mobil terbaru 2021

Mobil jenis hatchback sering didefinisikan sebagai jenis mobil mirip sedan namun tanpa ekor belakang. Bagian depan memiliki sedikit moncong, namun bagian belakangnya berbentuk boks. Jenis mobil ini juga dikenal sebagai city car karena cocok digunakan oleh keluarga kecil di perkotaan.

Jenis ini populer setelah tahun 2000an. Ada beberapa jenis hatchback yang populer di Indonesia, seperti Honda civic, Toyota Yaris, Suzuki Baleno, Suzuki Swift, dan lainnya.

Beberapa sumber info mobil terbaru 2021 menyatakan Suzuki Swift akan meluncurkan seri terbarunya  di 2021 ini. Mobil hatcthback yang digadang rilis tahun ini di Indonesia adalah:

· Nissan Leaf

Mobil listrik memang telah lama dinanti pasar Indonesia. Sejak sebelum pandemi, pemerintah telah mempertimbangkan regulasi kendaraan tapa emisi di jalanan tanah air.

Namun sejak 2020, rencana beberapa perusahaan otomotif untuk mengaspal harus tertunda akibat Covid-19. Semoga sumber info mobil terbaru 2021 benar, Nissan Leaf benar-benar tersedia bulan ini.

· Suzuki Swift 2021

Terdapat beberapa fitur mewah yang disematkan di seri terbaru Swift. Di bagian interior, kesan mewah semakin tampak dengan adanya layar yang lebih lebar dan beberapa sentuhan modern. Sehingga dashboard terasa lebih elegan dan nyaman.

4. Jenis Mobil Multi Purpose Vehicle (MPV)

info mobil terbaru 2021

Mobil MPV paling banyak memiliki penggemar di Indonesia. Mungkin karena kapasias penumpang lebih banyak, getaran lebih halus dan ruang penyimpanan cukup luas. Didukung dengan desain interior dan eksterior yang terus mengalami perkembangan.

Jenis ini banyak dijumpai dengan merk Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, Wuling Cortez dan lainnya. Rupanya tidak banyak info mobil terbaru 2021 yang akan meluncur dari jenis MPV.

Meskipun beberap ausmber menyebutkan Honda ingin meluncurkan Mobilio seri terbaru. Namun Suzuki rupanya telah siap menetrasi pasar lebih cepat.

· Karimun Wagon R

Sebenarnya Karimun Wagon R tidak benar-benar baru meluncur tahun ini. Hanya saja ada beberapa sentuhan yang disematkan di seri terbaru yang secara resmi telah rilis sejak tahun lalu. Beberapa fitr ini membuat pengguna lebih puas bermanuver di jalanan dan rasa nyaman disampaikan oleh para pengguna.

5. Mobil Jenis Sedan

Kesan mewah hampir tidak bsia ditinggalkan dari mobil jenis ini. Semakin tua usianya, semakin baik mesin yang digunakan, semkin bernilai tinggi pula. Sedan dengan khas model moncong dan ekor selalu mengikuti perkembangan zaman.

· Jaguar XE

Sedan mewah ini digadang masuk ke pasar Indonesia setelah berhasil mewarnai pasar otmotif India. Kabarnya mobil mewah ini hanya diproduksi 300 unit saja. Saat ini berdasarkan beberapa sumber Jaguar XE dibanderol dengan harga 1,1 M di Indonesia. Meskipun pandemi masih menghantui, rupanya para kolektor tidak sabar menunggu mobil ini bisa dikoleksi.

Baca Juga : 5 Daftar Mobil Listrik Murah di Indonesia Terbaru 2021

Ulasan info mobil terbaru 2021 di atas kiranya bisa menjadi referensi para kolektor mesin otomotif tahun ini. Baik bagi yang ingin menukar koleksinya dengan seri terbaru, atau pemilik baru yang ingin menambah kendaraan untuk keluarga

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here