BMW Astra Fest Kembali Digelar Pasca Pandemi

0
66
BMW Astra Fest Kembali Digelar Pasca Pandemi
BMW Astra Fest Kembali Digelar Pasca Pandemi

BMW Astra Fest tahun ini digelar bersamaan dengan penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS atau Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 yang akan diselenggarakan pada 11 sampai 21 Agustus. Festival BMW Astra dan pameran otomotif tersebut akan diselenggarakan di showroom mobil BMW Astra Serpong.

Baca juga: Mobil BMW yang Menyajikan Berkendara Senyaman Mungkin

Menurut CEO BMW Astra Sanfrantis Tanu dilansir dari keterangan resminya pada hari Rabu, penyelenggaraan BMW Fest 2022 yang digelar di BMW Astra Serpong diharapkan bisa membantu memeriahkan GIIAS 2022. Maka dari itu BMW Astra juga menyediakan berbagai kemudahan dan keuntungan yang bisa didapatkan jika kalian mengunjungi gelaran pameran otomotif GIIAS 2022.

Selama acara tersebut BMW Astra juga menghadirkan stasiun pengisian daya khusus di BMW Astra Serpong yang disediakan untuk para pengguna mobil listrik. Bukan hanya itu saja festival ini juga menawarkan berbagai promo produk mulai dari aksesoris sampai berbagai layanan lain yang tidak kalah menarik. 

Fasilitas yang Ada di BMW Astra Fest

BMW Astra Fest Kembali Digelar Pasca Pandemi
BMW Astra Fest Kembali Digelar Pasca Pandemi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya festival BMW Astra menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan BMW. Termasuk salah satunya adalah fasilitas shuttle bus yang dihadirkan untuk memberikan kemudahan akses pengunjung menuju venue GIIAS 2022 yang terletak di showroom BMW Astra Serpong.

Sanfrantis mengatakan bahwa pelanggan yang ingin mendatangi event GIIAS 2022 bisa memarkirkan kendaraannya di showroom dan tidak perlu lagi kesulitan untuk mencari tempat parkir apalagi jika sedang weekend. Shuttle Bus akan beroperasi setiap hari selama kegiatan GIIAS 2022 berlangsung mulai dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB dengan interval bus datang setiap 1 jam sekali. 

Sanfrantis juga mengutarakan bahwa semua bus akan berangkat dari showroom BMW Astra Serpong dan tiket masuk juga sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara BMW astra. Pengunjung yang datang ke BMW Astra Serpong bisa mendapatkan akses yang sangat mudah untuk bisa sampai ke venue GIIAS 2022.

Selain itu ada juga fasilitas lain yang disediakan oleh BMW Astra fest yaitu sudah disediakannya charging station khusus untuk berbagai kendaraan listrik. Hal ini mengisyaratkan bahwa BMW diklaim sudah menyambut era global untuk mobil listrik yang juga sedang digalakan oleh pemerintah Indonesia saat ini.

Para pengguna mobil listrik bisa memakai charging station yang sudah disediakan oleh BMW Astra Serpong tanpa dipungut biaya sama sekali alias gratis. Bahkan kalian bisa melakukan charging tanpa batasan merek, charging station tersedia untuk semua merk mobil listrik bukan hanya untuk BMW saja. 

Selain beberapa fasilitas tersebut BMW Astra juga memberikan berbagai layanan lainnya yang bisa kalian dapatkan jika mengunjungi BMW Astra Fest dan pameran otomotif GIIAS 2022. Diantaranya yaitu fasilitas untuk mendapatkan uji emisi gratis dan interior disinfectant fogging. 

Promo BMW Astra Fest

Seperti yang sudah ada pada pameran GIIAS 2022, festival BMW Astra juga menyediakan berbagai macam promo yang berlaku pada semua cabang dealer BMW Astra yang ada di seluruh Indonesia. Sanfrantis mengatakan bahwa semua pelanggan bisa mendapatkan promo yang sama jika melakukan transaksi di showroom BMW Astra di seluruh Indonesia bukan hanya di BMW Astra Serpong saja.

Selain itu BMW Astra Fest 2022 juga memberikan berbagai promo untuk pembelian mobil baru, mobil after sales dan promo BMW Astra used car. Diantaranya simak berikut ini beberapa promo yang ditawarkan oleh festival BMW Astra tahun 2022 mulai dari mobil baru sampai mobil bekas yang masih berkualitas dari BMW Astra. 

1. Promo Mobil Baru

Mulai dari promo mobil baru Kalian bisa mendapatkan promosi terbaik yaitu dengan bunga 0% untuk tenor 1 tahun. Selain itu bagi kalian yang membeli baru juga bisa mendapatkan voucher bensin Rp. 10 juta. hadiah iPhone 12 sampai Garudamiles Platinum member dan cashback hingga Rp. 15 juta. 

2. Promo After Sales

Selanjutnya Kalian juga bisa mendapatkan promo after sales yaitu voucher diskon after sales senilai Rp. 200.000 serta harga khusus BMW retrofit. Bukan hanya itu saja promo after sales juga menyediakan diskon khusus untuk pembelian ban, diskon servis hingga 50 persen sampai harga khusus untuk pembelian sistem AC .

3. Promo BMW Astra Used Car

Sementara untuk pembelian promo BMW Astra Fest used car, Kalian bisa mendapatkan voucher diskon Nano Ceramic Coating senilai Rp. 1,5 juta dan voucher sell your BMW & Mini Rp. 20 juta. Bahkan Kalian juga bisa mendapatkan Appraisal on The spot yang bisa didapatkan ketika melakukan pembelian mobil BMW Astra bekas atau used car.

Test Track Mobil Listrik di GIIAS 2022 dan BMW Astra Fest 2022

BMW Astra Fest Kembali Digelar Pasca Pandemi
BMW Astra Fest Kembali Digelar Pasca Pandemi

Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 juga menghadirkan arena test track yang berada di dalam ruangan khusus untuk berbagai kendaraan listrik. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada upaya pemerintah yang sedang melakukan transisi energi berkelanjutan serta mengembangkan sektor sistem industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

Menurut ketua GIIAS 2022, Rizwan Alamsjah saat ini mobil listrik sudah menjadi ikon baru yang populer, maka dari itu GIIAS berusaha menyiapkan agar pengunjung bisa melihat keunggulan dari kendaraan listrik. Kemudian disiapkan arena sirkuit di dalam gedung yang dikhususkan untuk melakukan uji coba kendaraan listrik agar pengunjung bisa langsung merasakan pengalaman menggunakan mobil listrik tersebut.

Namun pengunjung tidak bisa mengendarai sendiri kendaraan listrik pada test track yang disediakan karena sudah ditemani oleh sopir profesional untuk menjaga mobil tetap aman. Rizal menjelaskan penggunaan supir ini diwajibkan dan pengunjung tidak boleh menggunakan mobil sendiri namun tetap bisa merasakan berbagai macam kendaraan listrik.

Rizwan melanjutkan bahwa pada perhelatan GIIAS 2022 dilakukan untuk para pengunjung bisa mencoba lebih dari 10 jenis kendaraan listrik dari berbagai merek. Sehingga pengunjung bisa langsung merasakan kelebihan dari berbagai kendaraan tersebut dengan merasakan secara langsung pengalaman berkendara kendaraan bermotor berbasis baterai.

BMW Astra Fest yang juga sudah dilengkapi dengan charging station akan memberikan edukasi kepada setiap pengunjung bagaimana caranya untuk melakukan proses pengisian daya kendaraan yang menggunakan tenaga listrik. Bahkan pengunjung juga bisa mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik dari setiap agen pemegang merek yang dilakukan agar pengunjung bisa menambah pengetahuan mengenai mobil listrik.

Para product expert tersebut akan memberikan berbagai informasi mengenai kendaraan listrik serta pengalaman berkendara yang benar sesuai dengan karakter kendali mobil listrik yang berbeda-beda. Diantaranya ada total 25 merek kendaraan yang berpartisipasi pada pameran GIIAS 2022 tersebut yaitu BMW Astra Fest, Audi, Daihatsu, Chery, Honda, KIA, Isuzu, Mitsubishi motors, Toyota, Wuling, Mitsubishi Fuso sampai UD Trucks.

BMW Astra Fest Patok Target Penjualan Tinggi

BMW Astra Fest Kembali Digelar Pasca Pandemi

Digelarnya pameran otomotif GIIAS 2022 menjadi peluang besar bagi sejumlah pabrikan yang ingin mendapatkan penjualan semaksimal mungkin dan menjangkau target penjualan tertinggi. Termasuk BMW Astra yang pada tahun ini melakukan berbagai program seperti festival BMW Astra dengan mematok harga penjualan pada tahun 2022 ini di atas 300 unit.

Didasarkan pada keberhasilan penjualan sebelum pandemi penjualan BMW Astra mencapai 327 unit sementara pada tahun sebelumnya penjualan hanya bisa mencapai 200 unit. Menurut CEO BMW Astra Fest, pada tahun ini di mana pandemi sudah terkontrol diharapkan penjualan akan sama seperti sebelum pandemi yaitu mencapai target penjualan lebih dari 300 unit.

Walaupun begitu diakui tidak semua kendaraan baru yang dipesan bisa dibawa pulang dalam waktu dekat karena kendaraan merk baru masih terbatas ketersediaannya. Untuk mencapai target penjualan BMW Astra juga menyediakan bukan hanya kendaraan baru saja tapi juga kendaraan bekas yang berkualitas.

Ada sekitar 60 unit kendaraan bekas dengan usia mulai dari 1 sampai 7 tahun yang bisa kalian miliki dengan cara tukar tambah. Dengan berbagai kemudahan tersebut pastinya Kalian bisa mendapatkan kesempatan untuk memiliki berbagai jenis mobil terbaik mulai dari yang baru sampai yang bekas namun tetap berkualitas.

Baca juga: 4 Alasan Memilih Bengkel Servis Mobil BMW Resmi

Selain itu dengan berbagai promo bisa dipastikan event festival BMW Astra ini akan menjadi titik balik bangkitnya pasar otomotif Indonesia yang mungkin sempat menurun diakibatkan pandemi. BMW Astra Fest yang bertepatan juga dengan kegiatan GIIAS 2022 bisa juga memberikan peluang besar untuk para pengguna mobil yang ingin beralih kepada mobil listrik atau membeli mobil baru dengan berbagai promo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here