Baru Kembali ke MotoGP 2022, Marc Marquez Jatuhkan Dua Pembalap

0
29
MotoGP 2022 Aragon

MotoGP 2022 Aragon yang berlangsung pada Minggu (18/9/2022) menjadi ajang bagi Marc Marquez yang sempat absen cukup lama kembali balapan. Akan tetapi, kembalinya pembalap Repsol Honda ke balapan tersebut diwarnai beberapa hal yang kurang menyenangkan. 

Baca Juga : Menengok Motor Termahal di Dunia dan Perkembangannya

Bagaimana tidak, pembalap 6 kali juara dunia tersebut terlibat dalam kecelakaan yang dialami Fabio Quartararo. Selain terlihat dalam kecelakaan Fabio Quartararo, Marc Marquez juga terlibat dalam kecelakaan Takaaki Nakagami. 

Akibat menjatuhkan kan dua pembalap di lap pertama tersebut, Marc Marquez memutuskan masuk pit dan tidak melanjutkan balapannya. MotoGP 2022 Arogan yang seharusnya menjadi comebacknya sang juara dunia 6 kali menjadi sebuah antiklimaks. 

Quartararo dan Marquez Alami Kecelakaan di MotoGP 2022 

MotoGP 2022 Aragon

Saat balapan baru saja dimulai, tepatnya di tikungan ketiga, sebuah kecelakaan langsung terjadi. Di mana, sang juara bertahan yaitu Fabio Quartararo terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan lagi. 

Setelah melihat tayangan yang lebih jelas, ternyata jatuhnya Fabio Quartararo disebabkan karena bersentuhan dengan ban Marc Marquez. Ketika di tikungan ketiga, Marc Marquez terlihat sedikit menurunkan laju motornya sehingga Fabio Quartararo menyenggol ban belakang Marc Marquez.

Setelah dikonfirmasi, ternyata memang benar Marc Marquez mengalami kendala di tikungan ketiga sehingga terlihat sedikit menurunkan kecepatan. Marc Marquez mengalahkan bahwa ban belakangnya oleng sehingga dia kehilangan cengkraman ban belakang. Sedangkan, dibelakang ada Fabio Quartararo yang terlalu dekat dengannya. 

Akibat kecelakaan di tikungan ketiga tersebut, Fabio Quartararo terlihat mengalami luka bakar. Fabio Quartararo menyebutkan bahwa dia merasa nyeri dan terbakar di area dadanya sehingga harus dikompres. 

Masih di lap pertama, Marc Marquez kembali menjatuhkan pembalap lainnya. Kini giliran Takaaki Nakagami yang dijatuhkan oleh Marc Marquez di tikungan kelima. Insiden kecelakaan ini bahkan nyaris membuat nyawa Takaaki Nakagami melayang.

Kecelakaan terjadi setelah kedua pembalap melewati tikungan kelima. Keduanya terlihat saling senggol, namun Takaaki Nakagami tidak mampu menyeimbangkan kendaraannya sehingga terjatuh. 

Saat terjatuh, Takaaki Nakagami dan kendaraannya terseret di dalam lintasan yang sedang dilewati banyak pembalap. Takaaki Nakagami nyaris saja tertabrak dari oleh pembalap lainnya. Beruntungnya, pembalap-pembalap lain mampu menghindari tabrakan tersebut. 

Kekecewaan Fabio Quartararo 

MotoGP 2022 Aragon

Fabio Quartararo merasa kesal dan emosi dengan hasil MotoGP 2022 Arogan ini. Pasalnya, Fabio Quartararo tidak dapat menyelesaikan balapan karena terjatuh di tikungan ketiga. Padahal, Fabio Quartararo saat ini sedang berada di puncak klasemen sementara. 

Walaupun Fabio Quartararo tidak dapat menyelesaikan balapannya, namun sang juara bertahan tersebut masih memimpin klasemen dengan 211 poin. Poin ini cukup terpaut jauh dari sang runner up yaitu Francesco Bagnaia dengan koleksi 201 poin. 

Baca Juga : Spesifikasi dan Fitur CB190SS Model 2022, Begini Informasinya!

Usai menjatuhkan dua pembalap sekaligus, Marc Marquez meminta maaf kepada Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami. Ia menyebut bahwa hari tersebut ia sangat sial karena mengalami beberapa kendala. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here