Cara Mengenali Mobil Bekas Banjir – Banjir memang adalah salah satu masalah yang harus dilalui oleh warga Ibu kota, memang sudah tidak heran lagi tentang banjir di Ibu kota, banyak sekali kerugian yang bisa muncul jika banjir telah datang. Tentu saja banyak kendaraan yang akan terendam banjir dan menjadi rusak salah satunya yaitu banjir. Banyak sekali yang menjual kendaraan mereka jika sudah terkena banjir maka dari itu banyak sekali oknum oknum nakal yang mengakali mobil menjadi seolah olah tidak terjadi apapun sehingga kita dapat tertipu dengan apa yang akan kita beli. Dengan Cara Mengenali Mobil Bekas Banjir kita dapat terhindar dari kerugian yang cukup besar .

Baca juga : Cara Merawat Motor Matic Supaya Awet dan Sehat

Mobil akan mengalami kambuh terus menerus jika sudah pernah terkena banjir maka dari itu kamu wajib mengecek kendaraan dengan teliti agar tidak terjadi kerugian akibat kamu membeli mobil yang bekas banjir, banyak sekali cara yang bisa kalian lakukan dalam melakukan pengecekan mobil kalian atau kalian bisa membawa montir montir yang handal dalam melakukan pengecekan mobil kalian supaya kalian bisa merasa aman dan nyaman dalam menentukan mobil yang akan kalian beli. Artikel ini akan membantu kalian dalam Cara Mengenali Mobil Bekas Banjir yang mungkin akan sangat bermanfaat untuk kalian.

Berikut adalah Cara Mengenali Mobil Bekas Banjir yang harus kamu ketahui sebelum membeli mobil :

Mengecek Asal Mobil

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengecek asal lokasi yang kamu akan pilih, biasanya akan tercantum di nama dari STNK kendaraan tersebut. Kamu bisa mengecek apakah daerah pemilik dari kendaraan ini rawan banjir atau menjadi langganan banjir di setiap waktu, memang tidak semua daerah yang rawan banjir pasti mobil ini bekas banjir. Namun hal ini bisa menjadi pertimbangan kalian untuk memilih suatu kendaraan.

Mobil Tercium Bau Tidak Sedap

Mobil Tercium Bau Tidak Sedap ya memang hal ini sangat sulit dihilangkan jika mobil yang kalian pilih terkena banjir hingga masuk kedalam interior kalian, jika kalian mencium aroma bau apek pada kendaraan yang akan kalian pilih sebaiknya kalian bisa mengurungkan niat kalian dalam memiliki mobil tersebut. Banyak sekali oknum oknum nakal yang mengakali hal ini dengan cara memberikan zat penghilang bau yang terlalu berlebihan sehingga kalian bisa mengindikasi mobil tersebut adalah bekas banjir.

Mengecek Interior Mobil

Mengecek Interior Mobil sangat perlu kalian lakukan dalam Cara Mengenali Mobil Bekas Banjir beberapa komponen komponen dari interior mobil akan terlihat jelas jika memang sudah terkena banjir, banyak yang harus kamu periksa terutama di bagian bawah karpet yang pasti akan menyisakan beberapa lumpur lumpur yang disebabkan oleh terendamnya mobil. Daerah tersebut memang bagian yang agak sulit dibersihkan oleh pihak showroom nakal, sehingga ini akan menjadi keuntungan kalian dalam melakukan pengecekan mobil yang akan kalian beli.

Mengecek Perangkat Elektronik

Mengecek Perangkat Elektronik ini adalah langkah selanjutnya yang bisa kalian lakukan tertu saja jika mobil pernah terendam air Perangkat Elektronik pastinya tidak akan berjalan dengan normal dan berfungsi dengan semestinya. Kalian bisa melakukan pengecekan pada perangkat elektronik seperti Radio tape, power window, bahkan lampu kabin perlu ketelitian dalam melakukan pengecekan interior mobil yang akan kalian beli dan disarankan tidak terburu buru dalam melakukan pengecekan ini.

Riwayat Perawatan Mobil

Kalian bisa melakukan pengecekan pada Riwayat Perawatan Mobil kendaraan kalian karena ini akan menjadi acuan kalian apa saja kendala mobil yang akan kalian beli selama penggunaannya, sebaiknya kalian bisa melihat Riwayat Perawatan Mobil dari bengkel bengkel resmi yang menjadi report dari mobil yang akan kamu beli. Dengan melakukan pengecekan pada Riwayat Perawatan Mobil setidaknya kalian memiliki suatu gambaran yang pasti tentang mobil kalian.

Baut dan Bumper Berkarat

Nah ini mungkin adalah inti dari permasalahan yang paling terlihat jelas jika mobil terkena banjir yaitu kalian bisa melakukan pengecekan pada baut dan bumper mobil yang akan kalian pilih, biasanya sangat mudah terlihat pada baut yang akan meninggalkan bekas lumpur ataupun karat sehingga kalian bisa memastikan jika mobil itu adalah mobil bekas banjir, dan ini menjadi cara paling ampuh dalam Mengenali Mobil Bekas Banjir.

Jika kalian mencari artikel tentang Cara Merebus Daging Supaya Empuk kalian bisa membaca artikel ini https://jonathanwardlondon.com/2021/02/16/cara-merebus-daging-supaya-empuk/ .

Nah itulah beberapa cara Mengenali Mobil Bekas Banjir yang harus kalian ketahui sebelum kalian membeli suatu kendaraan, banyak sekali oknum showroom nakal yang memanfaatkan kelengahan dari calon pembelinya sehingga kalian akan merasakan dampak dari mobil yang terkena banjir di kemudian hari dan tentunya akan merasakan kerugian yang cukup banyak karena mobil yang terkena banjir tentunya butuh perbaikan yang cukup banyak dan tidak akan bisa kembali secara normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here