Beberapa Cara Merawat Motor Matic Supaya Awet dan Sehat

0
743
Cara Merawat Motor Matic

Beberapa Cara Merawat Motor Matic Supaya Awet dan Sehat – Sepeda motor memang sudah menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam melakukan aktivitas tertentu banyak sekali manfaat dari motor bisa kalian gunakan kegiatan kantor maupun kalian bisa menggunakan sepeda motor untuk ojek online yang sedang marak sekali di tahun ini. Sepeda motor memanglah opsi utama yang bisa kalian pilih jika kalian berada di kota kota besar yang bisa dibilang cukup padat . Banyak sekali masyarakat yang hanya bisa mengendarai namun tidak mampu dan paham dalam Beberapa Cara Merawat Motor Matic Supaya Awet dan Sehat kalian, dengan adanya artikel ini akan sangat membantu kalian dalam mengetahui Cara Merawat Motor Matic agar bisa dalam kondisi yang prima sehingga motor kalian bisa menjadi awet.

Baca Juga : Cara Merawat Mobil Matic Dengan Benar dan Tepat

Cara Merawat Motor Matic terbilang sangat mudah sehingga kalian bisa mencoba melakukan sendiri dirumah jika kalian tidak paham kalian bisa mencoba melakukannya atau membawa kendaraan kalian ke bengkel bengkel terpercaya yang bisa kalian kunjungi bahkan bisa kalian jadikan langganan kalian. Setidaknya kalian harus tahu sedikit tentang cara memaksimalkan mesin motor kalian, banyak sekali hal hal yang bisa kalian lakukan atau cara mudah merawat mesin motor kalian.

Berikut adalah beberapa Cara Merawat Motor Matic agar tetap awet :

Memanaskan motor setiap hari

Dengan Memanaskan motor setiap hari kalian bisa mengoptimalkan mesin motor hingga tetap di kondisi yang sangat prima, ini adalah salah satu cara yang simple dan bisa dilakukan oleh siapapun. Pentingnya Memanaskan motor setiap hari agar mesin motor kalian tetap terkena oli mesin sehingga akan sangat enak jika kalian kendarai, selain itu kalian juga perlu meluangkan waktu kalian 10 – 15 menit untuk memanaskan mesin motor kalian.

Ganti Oli Mesin Secara Rutin

Ganti Oli Mesin Secara Rutin hal ini sangat penting dan wajib untuk kalian agar tetap mendapatkan performa mesin yang sangatlah prima, mengganti oli mesin bisa kamu lakukan di bengkel bengkel resmi atau bengkel kepercayaan kalian. Usahakan mengganti oli mesin kalian yang sesuai dengan spesifikasi mesin motor kalian jangan sesekali menggunakan oli yang murah dan bisa merusak motor kalian sehingga kalian akan mendapatkan masalah yang cukup berat dalam mesin kendaraan kalian.

Periksa berkala untuk Aki motor

Untuk motor matic kalian sangat diwajibkan untuk Periksa berkala untuk Aki motor tentu saja motor matic akan menggunakan aki yang cukup boros untuk kendaraan kalian, agar kalian nyaman menggunakan motor kalian seharusnya kalian bisa secara rutin untuk menjaga kestabilan aki motor kalian. Banyak sekali aki motor yang bisa kalian gunakan disarankan untuk kalian memilih aki motor yang sangat terpercaya dan tentunya bergarasi.

Gunakan Bensin Yang Sesuai

Gunakan Bensin Yang Sesuai hal ini memang menjadi suatu kendala dalam penggunaan kendaraan bermotor di Indonesia, banyak sekali yang sangatlah tidak peduli untuk bensin motor matic kalian dan menjadi salah satu Cara Merawat Motor Matic yang sangatlah simple dan bisa kalian lakukan. Disarankan untuk membeli bensin motor yang bagus dan agak sedikit mahal untuk jangka panjang mesin motor kalian, sehingga kalian bisa mendapatkan performa mesin yang prima untuk kendaraan kalian.

Menjaga Vent Belt dan Roller motor kalian

Menjaga Vent Belt dan Roller motor kalian sangatlah perlu kalian lakukan untuk menjaga komponen komponen mesin motor kalian, Vent Belt dan Roller biasanya bisa kalian ganti jika kalian sudah merasa ada kendala pada tarikan motor matic kalian sehingga menyebabkan tidak nyaman dalam berkendara. Vent Belt dan Roller sangat penting untuk kenyamanan motor kalian sehingga harus rutin dan bisa untuk kamu jaga. Sehingga ini sangat penting dalam Cara Merawat Motor Matic.

Service rutin

Service rutin memang sangatlah penting dalam menjaga performa kendaraan kalian Service rutin bisa kalian lakukan disaat kalian melakukan perjalanan jauh atau sebelum melakukan perjalanan jauh. Service rutin bisa kamu coba di bengkel bengkel resmi maupun bengkel langganan kalian sehingga semua komponen bisa kalian cek dan tahu kapan harus kalian ganti. Dalam pengecekan komponen mesin sebaiknya kalian harus berhati hati dalam melakukan ini apabila kalian mengganti komponen kalian sendiri.

Jika kalian mencari artikel tentang 4 Teknik Dasar Servis Voli yang Perlu Diketahui silakan mengunjungi artikel ini https://metrotabagsel.com/4-teknik-dasar-servis-voli-yang-perlu-diketahui/.

Itulah Cara Merawat Motor Matic yang bisa kamu coba, sangatlah penting untuk menjaga apapun masalah yang akan terjadi pada kendaraan kalian. Tentu saja kalian tidak ingin hal hal yang tidak diinginkan terjadi kan ? maka dari itu kalian harus bisa mencoba perlahan lahan untuk belajar bagaimana cara merawat kendaraan kalian, setidaknya kalian harus mengerti apa saja kendala yang akan terjadi jika kalian tidak mencoba merawat motor matic kalian. Untuk itu artikel ini semoga bisa membantu kalian dalam melakukan perawatan pada motor matic kalian, mari kita sama sama menjaga keamanan dalam berkendara di jalanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here