Kelebihan All New HRV Dibandingkan Mobil Keluaran Baru Lain

0
90
Kelebihan All New HRV Dibandingkan Mobil Keluaran Baru Lain
Kelebihan All New HRV Dibandingkan Mobil Keluaran Baru Lain

Honda kembali meluncurkan varian terbarunya yaitu All New HRV pada bulan Maret 2022. Varian baru ini dinilai lebih elegan dibandingkan model sebelumnya. Di bagian luarnya terdapat lekukan yang terlihat minimalis namun tetap memberikan kesan elegan HRV dari Honda. 

Baca Juga: Beberapa Masalah AC Mobil yang Sering Dirasakan Penumpang

Varian baru ini dilengkapi dengan berbagai tambahan menarik seperti teknologi Honda Sensing. Teknologi ini digunakan untuk mendeteksi objek sekitarnya seperti pengendara secara modern. Kelebihan lain yang bisa Anda lihat dari HRV terbaru ini adalah interiornya memukau.

Dengan kulit berkualitas, tempat duduk terasa premium dan sporty sehingga nyaman digunakan. All New HRV sudah menggunakan teknologi digital dari layar LCD di depan dan tombol di kemudi. Anda bisa mengakses semua fiturnya melalui tombol dan layar yang sudah disediakan.

Sebagai seri mobil baru berteknologi modern, HRV memiliki 4 varian yaitu S CVT, E CVT, SE CVT dan RS. Harga On The Road (OTR) Jakarta terendah yaitu HRV S CVT ditawar sebesar Rp 358,9 juta. Sedangkan, varian tertinggi yaitu HRV RS Turbo ditawar dengan harga RP 505,9 juta.

Performa Honda All New HRV di Jalan

Keunggulan pertama yang perlu Anda lihat adalah performa mobil. Untuk bagian mesinnya, mobil ini menggunakan VTEC Turbo Engine yang dapat memberikan tenaga responsif. Kapasitas mesin mencapai 1800 cc sehingga dayanya kuat untuk digunakan sebagai mobil Sport.

Selain itu, mesin juga sudah dilengkapi dengan 1.8L i-VTEC dan All New HRV 1.8L RS Turbo yang dapat mengeluarkan tenaga hingga 6000 rpm. Akselerasinya dari 0-100 hanya butuh 10,6 detik saja. Mesin ini memang gahar karena sudah dilengkapi dengan teknologi baru Turbo Engine.

Ketika digunakan berkendara tenaga 4500 rpm, mobil ini dapat memberi torsi maksimal 240 Nm. Kestabilan mesinnya disesuaikan dengan ketiga mode sistem berkendara. Jika Anda ingin hemat bahan bakar, HRV terbaru ini dilengkapi dengan mode ECON yang bisa diubah setiap saat.

Kedua mode lainnya yang disediakan tentu saja Sport dan Normal. All New HRV sudah berstandar Euro 4 sehingga ramah lingkungan. Standar ini disesuaikan dengan peraturan menteri lingkungan hidup mengenai batas maksimum pencemaran lingkungan dari bahan bakar gas.

Mobil ini dilengkapi dengan Paddle Shift yang memudahkan Anda dalam perpindahan transmisi. Kombinasi sistem suspensinya juga disempurnakan sehingga dapat memberikan performa yang stabil. Handling kemudi menjadi lebih mudah untuk melewati berbagai jenis lintasan jalan raya.

Tampilan Eksterior Honda All New HRV

Kelebihan All New HRV Dibandingkan Mobil Keluaran Baru Lain_Tampilan Eksterior Honda All New HRV
Kelebihan All New HRV Dibandingkan Mobil Keluaran Baru Lain_Tampilan Eksterior Honda All New HRV

Setelah performa, Anda bisa melihat tampilan eksterior mobilnya yang sangat memukau. Dengan tampilan sporty ditambah lekukan minimalis, Anda bisa melihat badan yang menawan. Karakter SUV dipertegas dengan bentuk badannya yang menjadi daya tarik utama All New Honda HRV.

Di bagian lampu depan sein, All New HRV dilengkapi dengan Sequential Turn Signal. Tampilan ini dibentuk dengan rangkaian LED yang bergaris menyesuaikan arah lampu sein. Bisa dikatakan jika inovasi ini sudah mulai banyak digunakan oleh mobil mewah dan mobil sport dunia.

Pada bagian atas bagasi, atap dipasang sirip ikan hiu kecil sebagai antenanya. Lalu untuk knalpot, Honda HRV ini menggunakan Dual Exhaust Pipe Finisher yang tampak gagah. Dual knalpot kiri dan kanan tampak bagus karena badan mobilnya menggunakan struktur SUV.

Teknologi All New HRV tidak hanya bisa dirasakan di bagian interiornya saja. Pintu mobil depan sudah dilengkapi dengan sensor Smart Entry system. Jadi dengan meletakkan tangan dan kunci di dekat pintu handle, Anda sudah bisa membukanya tanpa perlu unlock secara manual.

Front Grill mobil ini menggunakan bentuk bergaris kotak yang terkesan seperti 3 dimensi. Pelek menggunakan tipe 18” sporty alloy yang memiliki kesan premium dan elegan. Dari tampilan luar, mobil HRV terbaru tampak gagah dan berkharisma karena berbagai tambahan menarik.

Interior Honda All New HRV Terbaru

Dari tempat duduknya, HRV selalu menggunakan kulit berbahan premium. Warna hitam dipakai untuk memberikan kesan mewah dan elegan. Sama halnya di bagian kemudi dan transmisi yang juga telah menggunakan kulit sebagai bahan utama lapisan luarnya.

A/C dilengkapi dengan Air Diffusion Outlet yang bertujuan untuk mengatur arah angin dengan mudah. All New HRV juga dilengkapi dengan Panoramic Glass Roof yang luas dan memesona. Di sini kenyamanan selalu diutamakan agar penumpang dapat berkendara dengan tenang.

Untuk layar LCD, dilengkapi dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. Radio, pemutar video, Smartphone Connection dan Hand Free Connection sudah terpasang. Anda juga dapat mengatur mobil dengan tombol yang sudah tersedia di bagian steering wheel sehingga lebih efisien.

Di bagian depan sudah dipasang lampu baca push switch dan lampu pada sun visor untuk cermin. Honda All New HRV yang modern juga dilengkapi dengan usb port di bangku depan dan belakang. Bangku belakang bagian tengah sudah tersedia dudukan tangan dan lubang menaruh gelas.

Lampu bisa dinyalakan dengan mengusap sensor yang ada di bagian atas. Tengah kursi juga ada saluran AC yang bisa digerakkan dengan mudah. Untuk kapasitasnya, mobil HRV terbaru dapat menampung 5 orang karena bagian belakangnya cukup luas dengan bangku 3 orang.

Sistem Pengereman Honda All New HRV

Agar keamanan Anda saat berkendara terjamin, sistem pengereman mobil ini sangat lengkap. Di bagian pengereman mendadak, mobil dilengkapi dengan ABS, EBD dan BA. Untuk lebih jelasnya berikut penjelasan singkat mengenai sistem pengereman di mobil HRV terbaru ini.

  • ABS

Anti-Lock Braking System (ABS) yang dimiliki oleh Honda All New HRV dapat mencegah roda terkunci ketika melakukan pengereman mendadak akibat jalan licin. Sistem bisa dioptimalkan  dengan bantuan VSA (Vehicle Stability Assist) yang membantu kemudi agar tetap stabil.

  • EBD

Electronic Braking Distribution (EBD) digunakan untuk menstabilkan daya pengereman ke 4 roda yang berbeda. Cara kerjanya membagi daya pengereman ke setiap roda berdasarkan beban yang diterima di setiap titik, tujuannya agar kendaraan tetap bergerak stabil.

  • BA

Braking Assist (BA) seperti namanya, sistem rem ini digunakan untuk membantu sistem cruise control. BA juga berperan penting dalam teknologi Honda Sensing All New HRV. Berdasarkan objek di sekitarnya, mobil bisa rem secara otomatis untuk menghindari tabrakan.

  • ABH

Auto Brake Hold merupakan fitur pengereman otomatis yang bisa dinonaktifkan. Fitur ini bisa membantu Anda untuk berhenti di tanjakan dalam kondisi macet. Jadi ketika mengaktifkan fitur ini, Anda tidak perlu lagi menginjak rem secara terus menerus.

Teknologi Modern Honda All New HRV Sensing System

Kelebihan All New HRV Dibandingkan Mobil Keluaran Baru Lain_Teknologi Modern Honda All New HRV Sensing System
Kelebihan All New HRV Dibandingkan Mobil Keluaran Baru Lain_Teknologi Modern Honda All New HRV Sensing System

Selain sistem pengereman, ada juga teknologi sensing sistem yang harus Anda ketahui. Teknologi ini dapat melihat keadaan sekitar dengan sensor di keempat sudut. Berikut ini sistem yang sudah tersedia di All New Honda HRV Sensing untuk menjaga keamanan Anda.

  • Collision Mitigation Braking System

CMBS akan memberitahu Anda mengenai kemungkinan terjadinya benturan. Baik itu pejalan kaki atau kendaraan lain, semua bisa dideteksi dengan sistem All New HRV. Sistem juga bisa langsung mengurangi batas kecepatan Anda untuk menghindari terjadinya benturan keras.

  • Road Departure Mitigation System

RDM berfungsi untuk menginformasikan pengemudi bahwa mobilnya sudah keluar dari jalur. Sistem ini akan memberitahu dengan mengaktifkan bunyi dan getaran di kemudi. Namun Anda juga harus melihat kondisi jalan, karena RDM aktif berdasarkan sensor di jalanan.

  • Adaptive Cruise Control

Sistem ACC Honda All New HRV dapat mengatur kecepatannya sendiri ketika diaktifkan. Cara kerjanya yaitu mendeteksi mobil di depan berdasarkan jarak di antara keduanya. Ketika ada mobil melakukan pengereman, sistem juga ikut mengerem tanpa harus diinjak manual.

  • Auto High Beam

AHB digunakan untuk menonaktifkan lampu beam secara otomatis. Sistem ini bekerja dengan mendeteksi situasi di sekitar mobil. Jika Anda berpacu di kecepatan 40 Km/jam ke atas, sorot lampu akan menyesuaikan keadaan sekitar untuk mengaktifkannya atau tidak. 

  • Lead Car Departure Notification System

LCDN merupakan sistem yang bermanfaat di lampu merah atau ketika mobil dalam antrean. Sederhananya, sistem All New HRV akan memberi pesan ketika mobil di depannya bergerak. Pesan itu dikirim melalui layar informasi dengan sinyal dan suara khusus.

  • Honda Lancewatch

Di varian Honda SE CVT dan RS Turbo, terdapat fitur Honda Lanewatch yang berfungsi untuk mendeteksi kendaraan dari sisi belakang. Jadi ketika ada kendaraan melaju baik itu kiri atau kanan, sistem notifikasinya akan berbunyi sehingga Anda bisa tahu kondisi di belakang.

  • Walk Away Auto Lock

Sistem terakhir yang unik dari Honda ini adalah mobil bisa dikunci secara otomatis jika kunci berada jauh dari sensor mobilnya. Jadi Anda tidak perlu menguncinya secara manual karena semua pintu mobil akan terkunci sendiri ketika Anda menjauhi mobil tersebut.

Baca Juga: Mobil Sporty yang Keren untuk Masuk Dalam Daftar Koleksi

All New Honda HRV adalah mobil yang sangat modern dengan berbagai teknologi di dalamnya. Selain itu, mobil ini juga bisa melaju kencang dan hemat bahan bakar. Anda bisa membeli mobil All New HRV untuk merasakan bagaimana kenyamanan berkendara yang sebenarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here