Daftar Harga Mobil LCGC yang Mendapatkan Intensif PPnBM Kuartal 2022

0
103
Daftar Harga Mobil LCGC yang Mendapatkan Intensif PPnBM Kuartal 2022
Daftar Harga Mobil LCGC yang Mendapatkan Intensif PPnBM Kuartal 2022

Daftar Harga Mobil LCGC yang mendapatkan intensif PPnBM Kuartal 2022 mungkin menarik minat Anda yang ingin mendapatkan mobil dengan harga yang murah.

Baca Juga: Alasan Mobil Manual Terbaik Jadi Pilihan Utama Berkendara

Mobil merupakan salah satu alat transportasi utama masyarakat di Indonesia. Ada kabar bahagia, dimana pembelian mobil LCGC atau Low Cost Green Car mendapatkan insentif PPnBM 100% pada Tahun 2022.

Ini tentunya sangat menguntungkan bagi Anda yang berencana untuk membeli mobil LCGC di Tahun 2022. Mobil LCGC sendiri bisa dikatakan menjadi salah satu mobil yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

Karena memang, harganya bisa dikatakan sangat murah dengan performa yang cukup mumpuni. Daftar harga mobil LCGC yang mendapatkan intensif PPnBM Kuartal 2022 adalah mobil LCGC yang memiliki harga maksimal 200 juta rupiah.

Pemerintah tidak hanya memberikan insentif PPnBM untuk mobil LCGC, akan tetapi juga memberikan untuk mobil non LCGC. Pemerintah hanya memberikan insentif sebanyak 50% untuk mobil non LCGC dari mulai Januari sampai dengan bulan Maret.

Pengertian Apa Itu Mobil LCGC

Sebelum menyimak daftar harga mobil LCGC yang mendapatkan intensif PPnBM Kuartal 2022, Sepertinya Anda perlu mengetahui lebih dalam mengenai Apa itu mobil LCGC.

Mobil LCGC adalah program pemerintah untuk memberikan kendaraan dengan harga murah dan juga ramah lingkungan. Harga mobil LCGC biasanya berada dibawah 200 juta rupiah.

Program ini diharapkan oleh pemerintah bisa memberikan kemudahan kepada para masyarakat ketika ingin membeli mobil. Dengan harga yang murah tentunya akan membuat masyarakat lebih mudah atau lebih gampang ketika ingin memiliki mobil pribadi.

Di Indonesia sendiri, mobil murah bisa dikatakan sangat laris manis. Biasanya apa minat mobil LCGC yaitu adalah masyarakat menengah ke bawah. Dengan harga yang terjangkau membuat masyarakat yang memiliki pendapatan dan tidak terlalu besar memiliki kemampuan untuk membeli mobil pribadi. 

Walaupun memiliki harga yang murah, membeli mobil LCGC memiliki beberapa kekurangan yang mungkin membuat Anda harus berpikir dua kali ketika akan membelinya.

Daftar Harga Mobil LCGC yang Mendapatkan Intensif PPnBM Kuartal 2022

Ada berbagai macam tipe yang bisa Anda pilih dari merek-merek terkenal yang mendapatkan intensif PPnBM pada kuartal 2022. Berikut beberapa pilihan jika Anda tertarik untuk membeli mobil LCGC pada Tahun 2022.

1. Toyota Agya

Daftar Harga Mobil LCGC yang Mendapatkan Intensif PPnBM Kuartal 2022_Toyota Agya
Daftar Harga Mobil LCGC yang Mendapatkan Intensif PPnBM Kuartal 2022_Toyota Agya

Toyota Agya Menjadi salah satu mobil yang begitu diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain harganya yang murah, mobil ini dikenal memiliki fitur yang cukup lengkap dan cukup nyaman untuk dikendarai sehari-hari.

Ada 4 tipe yang masuk dalam daftar harga mobil LCGC yang mendapatkan intensif PPnBM kuartal 2022. Tipe pertama yaitu 1.2 G MT STD dengan harga Rp153,1 juta. Tipe 1.2 G AT STD bisa didapatkan dengan harga Rp166,3 juta

Untuk tipe 1.2 GR Sport MT adan AT, Masih bisa didapatkan dengan harga Rp158,5 juta dan Rp173,9 juta. Mobil Toyota Agya bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan mobil dengan harga dibawah Rp200 juta.

2. Toyota Calya

Daftar Harga Mobil LCGC yang Mendapatkan Intensif PPnBM Kuartal 2022_Daihatsu Calya
Daftar Harga Mobil LCGC yang Mendapatkan Intensif PPnBM Kuartal 2022_Daihatsu Calya

Daftar harga mobil LCGC yang mendapatkan intensif PPnBM kuartal 2022 masih berasal dari produsen Toyota. Ada 4 tipe Toyota calya yang mendapatkan intensif dari pemerintah.

4 tipe mobil Toyota Calya yang bisa Anda dapatkan dengan harga dibawah Rp200 juta yaitu 1.2 E MT STD Rp149,2 juta, 1.2 E MT Rp152 juta, 1.2 G MT Rp158,4 juta, dan 1.2 G AT Rp170,6 juta.

Ini merupakan pilihan tepat bagi Anda jika ingin mendapatkan mobil yang nyaman untuk berkendara bersama dengan keluarga tetapi memiliki harga murah. Seperti biasanya, Toyota selalu berhasil membuat mobil yang nyaman untuk dikendarai.

3. Daihatsu Ayla

Daftar Harga Mobil LCGC yang Mendapatkan Intensif PPnBM Kuartal 2022_Daihatsu Ayla
Daftar Harga Mobil LCGC yang Mendapatkan Intensif PPnBM Kuartal 2022_Daihatsu Ayla

Daftar harga mobil LCGC yang mendapatkan intensif PPnBM Kuartal 2022 dari pemerintah selanjutnya yaitu adalah Daihatsu Ayla. Total ada 12 tipe mobil Daihatsu Ayla yang mendapatkan bonus PPnBM dari pemerintah.

Berikut beberapa harga mobil Daihatsu Ayla yang bisa Anda dapatkan dengan harga dibawah Rp200 juta, 1.0 D MT MC Rp106,7 juta, 1.0 D+ MT MC Rp118,9 juta, 1.0 X MT MC Rp129,7 juta, 1.0 X MT DLX MC Rp137,05 juta, 1.0 X AT MC Rp138,75 juta, dan 1.0 X AT DLX MC Rp146,1 juta.

4. Daihatsu Sigra

Daftar Harga Mobil LCGC yang Mendapatkan Intensif PPnBM Kuartal 2022_Daihatsu Sigra
Daftar Harga Mobil LCGC yang Mendapatkan Intensif PPnBM Kuartal 2022_Daihatsu Sigra

Total terdapat 10 tipe Daihatsu Sigra yang masuk dalam daftar harga mobil LCGC yang mendapatkan intensif PPnBM Kuartal 2022.

Daihatsu Sigra bisa menjadi pilihan yang tepat Ketika Anda ingin mendapatkan mobil dengan harga yang murah. Ini merupakan mobil dengan desain yang minimalis akan tetapi memiliki fitur yang cukup lengkap.

Beberapa harga mobil Daihatsu Sigra yang mendapatkan intensif PPnBM Kuartal 2022 dari pemerintah yaitu 1.0 D MT MC Rp124,15 juta, 1.0 M MT MC Rp134,55 juta, 1.2 X MT MC Rp143,9 juta, 1.2 X MT DLX MC Rp149,4 juta, 1.2 X AT MC Rp156,7 juta, dan 1.2 X AT DLX MC Rp162,2 juta.

5. Honda Brio Satya

Daftar Harga Mobil LCGC yang Mendapatkan Intensif PPnBM Kuartal 2022_Honda Brio Satya
Daftar Harga Mobil LCGC yang Mendapatkan Intensif PPnBM Kuartal 2022_Honda Brio Satya

Daftar harga mobil LCGC yang mendapatkan intensif PPnBM kuartal 2022 dari pemerintah yang terakhir yaitu adalah Honda Brio Satya.

Total terdapat 3 tipe Honda Brio Satya yang mendapatkan diskon PPnBM dari pemerintah yaitu 1.2 S MT Rp153,7 juta, 1.2 E MT Rp165,2 juta dan 1.2 E CVT Rp180,8 juta.

Honda Brio Satya Menjadi salah satu mobil yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain harganya yang sangat murah, mobil ini juga menawarkan berbagai macam fitur yang membuat Anda merasa nyaman ketika berkendara.

Kelebihan yang Dimiliki Oleh Mobil LCGC

Setelah melihat daftar harga mobil LCGC yang mendapatkan intensif PPnBM Kuartal 2022, mungkin Anda tertarik untuk membelinya. Ada berapa macam-macam keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan mobil LCGC

1. Bisa didapatkan dengan harga murah

Keuntungan yang pertama sudah jelas bisa mendapatkan harga yang sangat murah. Karena memang salah satu syarat untuk menciptakan mobil LCGC yaitu adalah memiliki harga yang murah. 

Ini bisa menjadi salah satu alternatif Jika Anda ingin membeli mobil akan tetapi memiliki budget yang minimal. Mobil LCGC sepertinya patut untuk dipertimbangkan, jika Anda berfokus untuk mendapatkan mobil dengan harga yang murah.

2. Hemat bahan bakar

Keuntungan membeli mobil LCGC yang kedua yaitu adalah Hemat bahan bakar. Sebagian besar mobil LCGC dibekali dengan tenaga yang rendah, sehingga tidak membutuhkan konsumsi bahan bakar yang tinggi.

Selain Itu konsep mobil LCGC juga ramah lingkungan. Ini merupakan salah satu hal yang wajib diterapkan pada mobil LCGC. Dengan menggunakan mobil LCGC, Anda juga turut berperan dalam mengurangi pemanasan global.

3. Biaya perawatan yang murah

Jika Anda memilih daftar harga mobil LCGC yang mendapatkan intensif PPnBM Kuartal 2022, maka akan mendapatkan harga yang lebih murah. Anda akan semakin bisa berhemat karena biaya perawatan mobil LCGC juga bisa dikatakan sangat murah.

Oleh karena itu, nantinya Anda tidak akan kesulitan atau mengeluarkan uang banyak ketika melakukan perawatan mobil. Perawatan mobil penting untuk dilakukan agar nantinya tahan lama dan juga tidak mengalami kerusakan.

Mengetahui Apa Saja Kekurangan dari Mobil LCGC

Daftar harga mobil LCGC yang mendapatkan intensif PPnBM Kuartal 2022 bisa dikatakan sangat murah. Karena harga yang sangat murah tersebut membuat beberapa mobil tentunya tidak memiliki fasilitas atau fitur sebaik mobil-mobil non LCGC.

Sebagian besar mobil LCGC juga memiliki bodi yang ringan. Hal ini dapat membuat kendaraan oleng ketika dibawa berkendara dalam kecepatan tinggi. Oleh karena itu, mobil ini tidak cocok bagi Anda yang ingin memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Selain body yang ringan, tenaga yang dihasilkan oleh mesin LCGC juga bisa dikatakan sangat rendah. Hal ini cukup beralasan, karena biasanya mobil LCGC hanya diperuntukkan untuk berkendara di dalam kota, bukan untuk perjalanan jauh.

Ukuran bagasi yang sempit juga sering menjadi masalah ketika ingin membawa banyak barang bawaan. Tentunya semua fasilitas yang didapatkan sesuai dengan harga yang harus dikeluarkan.

Baca Juga: Mobil Matic Terbaik Cocok untuk Wanita dengan Harga Murah

Terlepas dari berbagai macam kekurangan yang ada pada mobil LCGC, daftar harga mobil LCGC yang mendapatkan intensif PPnBM kuartal 2022 tetap bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan mobil dengan harga yang murah. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here