10 Rekomendasi Motor Paling Irit Yang harus Kamu Tahu

0
569
Rekomendasi motor paling irit

Ada banyak motor yang telah diproduksi dengan menawarkan keunggulan yang dimiliki masing-masing. Mayoritas dari Rekomendasi motor paling irit tersebut umumnya hadir dengan tenaga powerfull, performa yang tangguh dan juga lebih irit dalam penggunaan konsumsi bahan bakar.

Namun untuk saat ini banyak konsumen yang lebih memilih Rekomendasi motor paling irit sebagai pertimbangan dalam membeli sebuah motor.

Baca Juga : Jenis Motor Matic 2021 Terbaik, Beserta Harganya

Ini Dia Rekomendasi 10 Motor Paling Irit

Bagi orang-orang yang mengandalkan motor sebagai alat transportasi harian, tentunya lebih menyukai Rekomendasi motor paling irit yang akan membantu menghemat pengeluaran mereka.

Selain itu, seperti yang diketahui bersama penjualan motor di Indonesia msih sangat didominasi dua pabrikan asal Jepang, Honda dan Yamaha. Karenanya berikut ini akan diulas motor-motor dari dua perusahaan ini.

1. Rekomendasi motor paling irit, Keluaran Honda

Sekarang ini ada banyak perusahaan motor yang berkompetisi untuk menghadirkan produk Rekomendasi motor paling irit. Baik itu varian motor bebek ataupun motor matic.Sebagai pengguna Anda hanya perlu menyesuaikan motor yang diinginkan dengan budget yang Anda miliki. Nah, berikut ini akan dipaparkan motor keluaran Honda yang menggunakan sistem injeksi untuk menghasilkan motor yang irit BBM.

· Honda Vario 150 eSP

Rekomendasi motor paling irit

Honda Vario 150 eSP merupakan Rekomendasi motor paling irit varian matic yang dapat menempuh jarak 52,9 km hanya dengan menggunakan satu liter bahan bakar saja. Hal ini dikarenakan motor ini telah dilengkapi dengan teknologi ESP (Enhanced Smart Power) sehingga membuat mesin menjadi efisien dalam melakukan pembakaran. Selain itu, teknologi ini mampu mengurangi energi yang terbuang.

· All New Honda Scoopy

Rekomendasi motor paling irit

Scoopy merupakan salah satu skuter Honda yang memiliki desain retro, unik dan feminim. Sisi uniknya ini malah menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum wanita. Bukan hanya itu saja, ternyata Honda Scoopy juga menjadi salah satu Rekomendasi motor paling irit Honda yang irit. Pengetesan EURO 3 membuktikan bahwa Honda Scoopy mampu menempuh jarak 59 km/liter meski hanya dengan mesin berkapasitas 110 cc.

· Honda Blade 125 FI

Rekomendasi motor paling irit

Dengan desain motor yang sporty dan agresif Honda Blade 125 FI menjadi series Rekomendasi motor paling irit keluaran Honda berikutnya. Motor yang dibanderol dengan harga Rp 16 jutaan ini tentunya telah dibekali dengan teknologi injeksi PGM-FI yang membuatnya menjadi jauh lebih irit dengan kemampuan menempuh jarak sejauh 49,6 km per liternya.

· Rekomendasi motor paling irit New Honda Revo X

Rekomendasi motor paling irit

Dengan harga yang setara, ternyata Honda Revo diklaim sebagai motor yang lebih irit dibandingkan Honda Beat. Pengukuran EURO 3 membuktikan bahwa dengan 1 liter bensin, motor ini mampu melaju sejauh 59.8 km. Selain disebabkan mesin berkapasitas 110 cc, iritnya Revo juga terletak pada sistem bakar Fuel Injection (PGM-Fi) yang disematkan pada motor bebek yang satu ini.

· Honda Supra X 125 FI

Rekomendasi motor paling irit

Pihak Honda selalu berupaya menyempurnakan teknologi Supra X agar tidak kalah bersaing di pasaran. Salah satunya dengan menyematkan teknologi PGM-FI pada motor yang juga populer di era 90-an ini. Fitur inilah yang memungkinkan motor dengan mesin 125cc ini, dapat menempuh jarak 61,8 km setiap liternya. Terlebih lagi, kapasitas mesin ini sekaligus menjadikannya sebagai motor yang bertenaga.

2. Motor Paling Irit Keluaran Yamaha

Berbeda dengan motor keluaran Honda yang telah dibahas sebelumnya yang menggunakan sistem PGM-FI, motor keluaran pabrikan Yamaha mengadopsi teknologi Blue Core untuk menghasilkan Rekomendasi motor paling irit bahan bakar. Blue Core sendiri merupakan inovasi terbaru dari mesin Yamaha yang menjawab keinginan konsumen akan motor bertenaga tapi irit bahan bakar.

· Yamaha N Max

Rekomendasi motor paling irit

Apakah Anda mengira Yamaha NMAX boros bahn bakar karena bodinya yang bongsor? Sayangnya perkiraan Anda tersebut salah. Karena motor ini merupakan salah satu Rekomendasi motor paling iritt keluaran Yamaha yang dipasarkan di Indonesia. Yamaha NMAX diketahui mampu melesat hingga 48 km dengan satu liter bensin.

Keiritannya ini tidak lepas dari bekalan mesin 155cc yang juga telah dilengkapi teknologi Blue Core dan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi VVA juga membuatnya mempunyai tarikan mesin yang lebih bertenaga, yaitu mencapai 11.1 kw pada 8.000 rpm dan torsi mencapai 14.4 Nm pada 6.000 rpm.

· Yamaha New Fino 125 Blue Core

Rekomendasi motor paling irit

Motor yang mejadi pesaing terberat Honda Scoopy ini juga menjadi salah satu Rekomendasi motor paling irit yang diproduksi Yamaha. Motor matic bergaya retro ini juga telah dibekali dengan teknologi Blue Core, yang menjadikan konsumsi bahan bakarnya sangat irit. Yamaha New Fino 125 Blue Core ini diketahui dapat menempuh jarak hingga 47,6 km per liternya.

Rekomendasi motor paling irit yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 18,74 Juta hingga Rp 19,9 Juta ini sudah dibekali dengan lampu hemat daya LED, dan fitur start and stop system yang akan mematikan mesin bila kendaraan berhenti lebih dari lima detik. Keuntungan menggunakan sistem ini adalah penghematan bensin. Saat motor tidak bergerak, mesinnya akan mati sendiri. Untuk menyalakan kembali, cukup putar gas saja.

· Yamaha All New Byson FI

Rekomendasi motor paling irit

Rekomendasi motor paling irit selanjutnya dari Yamaha adalah All New Byson FI.  Motor sport produksi Yamaha ini memiliki konsumsi bahan bakar 44.6 km/liter berkat mesin 150cc yang dilengkapi dengan sistem pembakaran Fuel Injection. Bukan hanya itu, motor ini juga lulus uji emisi Euro 3 dan memiliki speedometer Full Digital. Untuk tenaganya sendiri, 9.61 kw pada 8.000 rpm dengan torsi 12.98 Nm pada 6.000 rpm.

· Yamaha Vega Force

Rekomendasi motor paling irit

Verga Force merupakan regenerasi dari motor Yamaha Vega dan Force yang sudah lebih dahulu sukses di pasaran. Dengan mesin berkapasitas 114cc, motor ini dapat melaju hinga 55.6Km/liter. Vega force telah mengadopsi teknologi Fuel Injection pada sistem pembakarannya sehingga membuatnya tetap irit dengan Forged Piston yang menghasilkan performa yang lebih bertenaga.

· Yamaha All New Mio Soul GT 125

Rekomendasi motor paling irit

Rekomendasi motor paling irit keluaran Yamaha berikutnya adalah All New Mio Soul GT 125 motor matic yang satu ini hadir dengan memasukan teknologi termutakhir dari Yamaha yaitu Blue Core Technology. Tak heran motor matic yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 17 jutaan ini mampu berlari hingga 52 km/liter.

Motor All New Yamaha Soul GT 125 ini hadir dengan mesin motor yang berkapasitas 125, SOHC, 4 tak, bersilinder tunggal, dengan pengaturan pendingin berupa udara (Air Cooled). Motor Skutik ini juga menghadirkan perbandingan pada kompresi mesin 9,5 : 1 yang bisa menghasilkan akselerasi yang cukup cepat.

Baca Juga : 8 Motor CC Terbesar Setara Dengan Mobil, Melesat Cepat

Nah, demikian tadi ulasan legkap mengenai Rekomendasi motor paling irit dari dua pabrikan yang kini merajai pasar otomotif Indonesia. Bagaimana? Apakah Ada motor yang membuat Anda tertarik untuk meminangnya? Bila Anda lebih menyukai produk dari Suzuki Anda dapat mencoba Suzuki Shooter, Suzuki Satria F115 Young Star, atau Suzuki Nex II. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here