Berikut Beberapa Perbandingan NMax dan Aerox Untuk 155 VVA

0
651
modifikasi yamaha nmax

Motor skutik semakin digemarin dan mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Skutik dengan performa memikat akan menjadi pilihan untuk menemani aktivitas sehari-hari maupun kegiatan lainnya. Nah, banyak pilihan skutik jadi bikin galau, simak perbandingan NMax dan Aerox untuk skutik berkelas.

Baca Juga : Modifikasi Yamaha Nmax Agar Tampilan Lebih Racing

Peredaran skutik diiniasi oleh Honda dengan skutik Jepang. Namun, seiring perkembangan, Yamaha mengikuti jejak dengan justru memberikan dan menawarkan produk yang lebih menjanjikan. Skutik NMax dan Aerox yang ditawarkan Yamaha menyuguhkan tongkrongan keren,gagah, dan berkarakter.

Performa Dalam Perbandingan NMax dan Aerox

perbandingan NMax dan Aerox

Performa motor skutik Namx dan Aerox cukup menarik dan handal. Akan tetapi, masing-masing tentu memiliki fitur yang tidak berbeda juauh. Diibekali performa mesin yang handal dan tangguh dengan fitur VVA atau Variable Valve Actuation. Hal itu memberikan pembakaran optimal di putaran tinggi dan rendah.

Perbandingan NMax dan Aerox untuk kapasitas silinder serta konfigurasi pada psiston tidak jauh berbeda. Melihat bobot pada motor dijadikan sebagai pembeda ouput tenaga karena ada sedikit perbedaan untuk berat antara Nmax dan Aerox. Sehingga, jika ingin membeli sesuaikan dengan kebutuhan dan kegiatan Anda.

Melihat Spesifikasi Untuk Perbandingan NMax dan Aerox Agar Lebih Mantap Memilih

perbandingan NMax dan Aerox

Tahukah? Jika motor skutik Yamaha NMax dan Aerox masuk pada jajaran skutik premium Yamaha yang cukup disukai masyarakat. Yamaha menyebutkan skutik premium sebagai Maxi Yamaha karena masuk dalam jajaran motor series. Antara lain Lexi series, NMax 155 series, XMax, Aerox series, dan TMax DX.

Desain Antara Yamaha NMax dan Aerox

perbandingan NMax dan Aerox

Skutik Yamaha NMax sudah dirilis sejak tahun 2015 dengan bodi gambot atau berukuran besar tapi tetap elegan. Pada samping bodi terdapat emblem 3D dengan tulisan NMax. Kesan mewah juga diusung denan tidak ada lekuk agresif satupun tergurat dibodi. Perbandingan NMax dan Aerox sudah dipikirkan oleh Yamaha.

Pada skutik Aerox yang dirancang sebagai skutik sporty serta berbagi basis dengan NMax untuk tongkorongan besar tetap berasa. Walaupun, pada sajian struktur bodi lebih agresif. Pada semua sudut bodi terdapat lekukan ekstrem yang aerodinamika, bahkan untuk bagian buritan, buntut tinggi mencerminkan kesan motor sporty

Varian NMax dan Aerox

Perbandingan NMax dan Aerox dilihat dari varian yang ditawarkan oleh Yamaha yang menarik perhatian penggemar skutik untuk melakukan upgrade. Yamaha NMax 155 sebagai tipe premium ditawarkan dalam varian ABS dan Non ABS. Kemudian, warna juga lebih variatif tidak hanya hitam, sehingga lebih menarik.

Jagoan lain dari skutik Yamaha adalah Aerox di kelas Maxi Yamaha dengan segmen 155 cc. Tampang sporty dan gambot tapi berkesan ditawarkan oleh Yamaha dengan 4 varian serta warna lebih sedikit. Antara lain Yamaha Aerox 155 VVA S Version, Aerox 155 VVA S Doxou Version, Aerox 155 VVA R-Version, dan Aerox 155 VVA.

Fitur Pada Motor NMax dan Aerox

Perbandingan NMax dan Aerox pada fitur yang disajikan oleh Yahama ternyata sama-sama dibekali dengan fitur-fitur canggih, seperti panel instrument digital. Pada motor Yamaha NMax 155 ada fitur pada spidometer yaitu new inverted LCD Digital Speedometer modern.

Bentuk stylish dan modern dilengkapi dengan Multi Inormation Display (MID). Sedangkan, pada Yamaha Aerox dibekali 5,8 LCD Display Full Digital. Lalu,untuk lampu kedua tipe sudah memakai LED yang terang dan jelas. Dibekali juga dengan bagasi yang besar, sehingga bisa menyimpan barang bawaan dan helm full face.

Dibesut juga dengan fitur Electric Power Socket untuk pengisian baterai Smartphone yang terdapat Aerox 155. Pada NMax tidak dibekali keyless dan power socket tetapi dibesut dengan pengereman Anti-lock Braking System (ABS). Sistem pengereman ABS memungkinkan roda untuk tidak terkunci ketika pengereman mendadak.

Pada Aerox 155 VVA S Doxou Version dibekali dengan tampilan lebih premium pada smart Key System. Ini merupakan fitur tanpa kunci Keyless berpadu dengan fitur Answer Back System agar mudah mencari saat parkir. Didukung juga dengan Start Stop System hemat bahan bakar saat berhenti.

Aerox 155 VVA S Doxou sebagai model tertinggi dengan Smart Motor Generator yang membuat suara mesin lebih halus ketika dinyalakan. Pada NMax polesan tampilan lebih premium sehingga lebih nyaman jika perbandingan NMax dan Aerox. Bahan bakar kedua motor fuel injection dengan sistem pembakaran TCI.

Mesin Pada Motor Yamaha NMax dan Aerox

Performa mesin pada motor Yamaha NMax dan Aerox berkemampuan garang dan tangguh. Yamaha NMax 155 dibekali dengan mesin liquid cooled 4-stroke, SOHC, serta kubikasi 155 cc dengan perbandingan kompresi 10.5.1. Mesin NMax mampu menghasilkan kekuatan maksimum sebesar 11.1 kw untuk putaran 8,000 rp.

Torsi puncak menyentuh 14.4 Nm pada putaran 6,000 rmp. Lalu, teknologi Blue. Core dan VVA (Variable Valve Actuation) jadikan tarikan mesin lebih kuat dan mantap untuk mesin Yamaha NMax 155. Putaran mesin tetap optimal pada motor Yamaha NMax 155 berteknologi VVA karena tenaga dan torsi dipertahankan.

Kapasitas mesin pada motor Yamaha Aerox 155 adalah 155.1 cc, liquid cooled 4-stroke, SOHC bisa hasilkan tenaga maksimal 110 kw.  Tenaga itu untuk 8,000 rpm dan torsi puncak 13.8 Nm. Teknologi VVA pada motor Aerox dapat mempertahankan performa tiap putaran mesin.

Mesin dan performa apabila melihat perbandingan NMax dan Aerox sudah pasti terdapat perbedaan. Jenis kopling untuk NMax adalah single dry type dan pipa knalpot singel exhaust serta jenis penggerak memakai belt drive. Tidak dibekali dengan gear box.

Yamaha Aerox untuk mesin dan performa pada jenis kopling Dry Centrifugal Automatic dengan pipa knalpot singel exhaust dan jenis penggerak Chain Drive. Pada gigi untuk gear box adalah variable kecepatan dan transmisi CVT. Untuk transmisi sama dengan yang dipakai pada NMax.

Ban dan Pelek NMax dan Aerox

Perbandingan NMax dan Aerox untuk ban yang digunakan ternyata berbeda. Motor Yamaha NMax menggunakan ban berukuran 110/70 R13  untuk ban depan. Sedangkan pada ban belakang berukuran 130/70 R13 dan jenis ban depan belakang memakai radial maupun tubeless.

Ban pada motor Yamaha Aerox menggunakan ukuran 110/80 R14 pada bagian depan. Lalu, ban belakang berukuran 140/70 R14 serta keduanya bisa memakai jenis ban radial maupun tubeless. Pada velg NMax depan dan belakang dengan ukuran R13. Yamaha Aerox memakai velg depan dan belakang ukuran R14.

Riding Position Motor Yamaha NMax dan Aerox

Dilihat dari desain pada motor Yamaha NMax memiliki kenyaman posisi saat berkendara. Posisi pengendara untuk punggung bisa tetap tegak dengan tangan rileks memegang stang. Lalu, posisi kaki juga tetap nyaman pada pijakan dan bisa lakukan selonjoran ketika berkendara.

Akan tetapi, posisi kaki selonjor posisi rileks ketika perjalanan jauh tidak baik untuk bermanuver sigap. Oleh karena itu, motor Yamaha ini tetap diberikan lapak untuk footstep yang berada di dek bawah. Hal itu, membuat berkendara lebih terasa nyaman dan aman apabila berkendara jarak jauh.

Perbandingan NMax dan Aerox dalam riding positon memang berbeda. Pada Aerox menyajikan posisi berkendara yang sporty meskipun dalam format skutik. Hal itu dipengaruhi oleh geometri yag unik pada motor Yamaha Aerox pada posisi tubuh tinggi dipadu tangan rendah memegang stang.

Penumpang diposisi lebih tinggi seolah seperti menaiki motor sport. Jadi, kalau pada motor Yamaha NMax lebih ke mode kendaraan street dan lebih nyantai. Sehingga, lebih enak untuk keluarga. Sedangkan, motor Yamaha Aerox mode berkendara lebih ke street road sesuai desain yang sporty dan bergaya.

Perbandingan NMax dan Aerox dilihat dari jok yang diterapkan pada motor oleh Tamaha tentu berbeda. Motor Yamaha NMax menggunakan jok dual stepped dan pada Aerox tipe jok Dual-Straight. Kemudian, untuk rangka pada motor sama-sama memakai tipe rangka motor underbone. Aerox memakai rangka material baja.

Perbandingan NMax dan Aeron Pada Harga yang DiBandrol

Untuk harga yang ditawarkan atau dibandrol oleh Yamaha pada pasaran terdapat berbedaan. Pada Yamaha NMax dibandrol dengan kisaran harga Rp 29, 6 juta untuk tipe ABS dan non ABS harga Rp 25,7 juta.

Motor Yamaha Aerox dibandrol dengan harga berbeda tergantung pada fitur, mulai Rp 22,5 juta – 26,9 juta.

Baca Juga : Harga Yamaha Nmax Terbaru Nmax ABS Dan Non ABS

Perbandingan NMax dan Aeorox cukup variatif sehingga berkesan saling melengkapi. Ibarat sebagai saudara kembar tetapi memiliki kelebihan dan kekurangan. Itulah informasi mengenai motor Yamaha NMax dan Aerox yang memiliki performa tangguh dan elegan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here