Moda transportasi sepeda motor sangat digemari oleh masyarakat karena harganya yang terjangkau. Umumnya harga sebuah sepeda motor berkisar antara 10-25 juta rupiah. Akan tetapi ternyata ada juga motor sport termahal di Indonesia yang dibanderol dengan harga fantastis hingga melebihi harga sebuah mobil.

Baca Juga : Rekomendasi 3 Perusahan Macam Dan Jenis Motor Matic 2021

Mahalnya harga motor sport ini bukan hanya karena penampilannya yang gagah, namun juga karena performa mesin yang luar biasa. Berikut adalah deretan motor sport yang bakal membuat Anda merogoh kocek dalam-dalam jika ingin memilikinya.

Selain tampilannya yang mentereng, motor sport mahal juga memiliki kekuatan mesin yang serba prima. Meski harganya sangat tinggi, para pencinta otomotif tak segan merogoh kantong demi mendapat kepuasan berkendara di jalan raya. Berikut deretan motor sport termahal di Indonesia yang berhasil dirangkum:

Deretan Motor Sport di Indonesia Dengan Harga Wow

Honda merilis motor dengan harga yang fantastis dan fiturnya sangat memanjakan para pencinta sepeda motor sport. Motor-motor di bawah ini termasuk yang termahal, silahkan simak deretannya.

1. Honda Gold Wing

motor sport termahal di Indonesia

Umumnya motor sport termahal di Indonesia menggunakan mesin 4 silinder. Akan tetapi berbeda dengan Honda Gold Wing yang menggunakan mesin 6 silinder horizontal terbalik berkapasitas 1.833cc. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi DCT7-akselerasi sehingga tidak menghasilkan bunyi.

Honda Gold Wing memberi sensasi naik motor rasa mobil karena adanya fitur Airbag dan layar TFT yang mendukung Apple CarPlay. Agar performa motor lebih prima saat berada di tanjakan, maka Honda menambahkan riding mode, throttle by wire, dan hill start assist. Belum lagi ada tambahan selectable torque control dan cruise control yang biasanya dimiliki oleh mobil.

Karena performanya yang mumpuni, tak heran kalau harga motor ini dipatok dengan harga satu milyar lebih setiap unitnya. Hal ini menyebabkan Honda Gold Wing termasuk dalam salah satu motor sport termahal di Indonesia.

2. Honda RC213V-S

motor sport termahal di Indonesia

Honda RCV213V-S diadopsi dari RCV213V, motor balap dari tim Honda yang berlaga di ajang MotoGP. Anda yang memiliki RCV213V-S akan mendapatkan sebuah motor jalan raya dengan teknologi MotoGP. Sangat keren!

Honda RCV213V-S dibekali mesin 4 silinder V4 berkapasitas 999cc dan mampu mengeluarkan tenaga hingga 220HP. Motor ini sangat eksklusif karena teknologi yang dimilikinya sama seperti motor Honda yang digunakan dalam ajang MotoGP.

Anda bisa berangan menjadi Marc Marques di jalan raya saat mengendarai motor ini. Karena berteknologi tinggi, Honda membanderol harga 7-9 milyar per unitnya. Atas harganya yang fantastis maka Honda RCV213V-S dinobatkan dalam jajaran motor sport termahal di Indonesia.

3. Honda NM4 Vultus

motor sport termahal di Indonesia

Honda NM4 Vultus adalah moge dengan jenis grand tourer. Desainnya sangat modern dan futuristik. Bodi motor tipe ini terkesan maskulin dan sporty karena adanya windshield yang meruncing. Windshield ini memberikan perbedaan yang cukup nyata jika dibandingkan moge grand tourer lainnya.

Honda NM4 Vultus dilengkapi oleh mesin SOHC 2 silinder paralel dengan tenaga 750cc. Tipe ini juga memiliki fitur Automatic Dual-Clutch Transmission (A-DCT) yang menyebabkan perpindahan gigi naik dan turun terasa smooth dan halus.

Honda NM4 Vultus termasuk dalam jajaran motor sport termahal di Indonesia. Agar bisa memiliki motor gede ini, Anda harus mengeluarkan uang sekitar 435 juta rupiah. Para pencinta motor sport tentu tidak akan menyesal mengeluarkan uang sejumlah itu karena akan merasakan sensasi petualangan yang seru.

4. Honda CBR1000RR SP1

motor sport termahal di Indonesia

Honda CBR1000RR SP1 dilengkapi dengan mesin 4 silinder berkapasitas 1000cc. Saat Anda mengendarainya, maka motor ini akan mengeluarkan tenaga sebesar141 kW pada putaran 13.000rpm dan torsi 116Nm pada putaran 11.000rpm. Kekuatan mesinnya mampu bersaing dengan Kawasaki Ninja H2 Carbon dan Yamaha R1M.

Honda juga telah melengkapi motor sport termahal di Indonesia ini dengan berbagai fitur canggih. Anda akan menemukan Ohlins Electronic Control, Riding mode, ABS, dan banyak fitur istimewa lainnya. Semua kelebihan yang ditawarkan oleh motor ini dapat Anda nikmati setelah merogoh kantong sebesar 700 juta rupiah.

5. Ducati Panigale

motor sport termahal di Indonesia

Ducati membanderol motor ini dengan harga off the road sebesar Rp1.799 milyar. Motor ini memiliki dapur pacu mesin 1.198cm3 dan memiliki komponen Superbike. Ducati Panigale dilengkapi dengan pelek alloy aluminium serta knalpot berbahan Akrapovic titanium.

6. Yamaha R1M

motor sport termahal di Indonesia

Yamaha R1M dimasukkan dalam deretan motor sport termahal di Indonesia dengan harga 812 juta rupiah. Motor sport bongsor ini hanya memiliki satu varian warna yaitu silver blue carbon. Kesan maskulin akan terpancar karena warna ini berpadu apik dengan desain motor.

Yamaha R1M hanya memiliki model single seat karena memang diperuntukkan bagi petualang solo. Motor mahal ini menawarkan sejumlah fitur seperti High-Compression Cylinder Head dan Lightweight Engine. Adanya Unified Brake System menyebabkan pengemudi dapat mengontrol kendaraan dengan mudah.

Sebagai deretan motor sport termahal di Indonesia Yamaha R1M terinspirasi oleh YZR-M1, motor yang digunakan di ajang lomba MotoGP. Performa mesin tinggi dengan kapasitas 998cc dan mengeluarkan torsi 112,4 Nm pada 11.500rpm dan tenaga maksimum 200 PS pada 13.500rpm.

Motor canggih ini memiliki banyak fitur menarik seperti Slide Control System (SCS), Traction Control System (TCS), Lift Control System, Quick Shift System (QSS), dan Launch Control System (LCS).

7. Kawasaki Ninja H2 Carbon

motor sport termahal di Indonesia

Kawasaki Ninja H2 Carbon dianggap sebagai motor Kawasaki termahal di Indonesia. Perusahaan ini membanderol harga per unitnya mencapai 835 juta dan hanya diproduksi hingga 120 unit. Motor sport ini dilengkapi material Carbon Fiber Reinforced Polymer (CRFP) di bagian bodi dan seperti suspensi Ohlins TTX.

Kawasaki Ninja H2 Carbon memiliki kapasitas 998cc, 4 silinder segaris 16 klep dengan kombinasi supercharger. Mesin ini akhirnya mampu melontarkan torsi hingga 133,5 Nm pada 10.000rpm dan memiliki tenaga maksimal 215PS pada 11.000rpm.

8. Harley Davidson Ultra Limited

motor sport termahal di Indonesia

motor sport termahal di Indonesia Harley-Davidson memang dikenal sebagai salah satu motor termahal di Indonesia, untuk tipe Harley-Davidson Ultra Limited Rp999 juta. Motor gede ini memiliki banyak kelebihan misalnya berbagai boks untuk touring. Ada juga sistem hiburan yang terkoneksi dengan telepon seluler.

Harley-Davidson Ultra Limited memiliki transmisi cruise drive-6 akselerasi yang menyebabkan pergantian gigi naik dan turun tetap mulus. Mesinnya mengandalkan Milwaukee-Eight 114 Twin-Cooled berkapasitas 1.868cc. motor ini adalah salah satu motor petualang terbaik di dunia dengan torsi 164Nm pada 3.000rpm.

Demikianlah jajaran motor sport dengan harga tinggi di Indonesia yang bisa dijelaskan. Selain motor di atas ada juga MV Agusta F4RR ABS yang dihargai senilai 998 juta rupiah. Jangan lewatkan juga seri BMW K1600B Grand America yang dibanderol dengan harga 1,2 milyar rupiah.

Baca Juga : 12 Macam Dan Jenis Motor Sport 2021 Yang Paling Keren

Seluruh motor ini memiliki spesifikasi mesin yang canggih, teknologi yang mumpuni, dan tampilan eksterior yang menawan. Hal ini menyebabkan mereka layak diberi harga tinggi dan dimasukkan sebagai motor sport termahal di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here