Info Motor Terbaru 2021, Makin Kece Saat Melaju di Jalanan

0
642
Motor Terbaru 2021

Tak ubahnya dunia fashion, dalam dunia otomotif, tipe dan model sepeda motor juga selalu diperbarui. Pada periode tertentu yang biasanya dalam kurun waktu setahun, selalu ada sepeda motor keluaran terbaru sengan spesifikasi dan model yang pastinya lebih oke dibandingkan tipe sebelumnya. Untuk itu, melalui artikel ini, akan dibahas mengenai info motor terbaru 2021.

Baca Juga : Daftar Info Mobil Terbaru 2021 Diluncurkan Mulai Maret

Merk-merk yang sudah lebih banyak dikenal oleh masyarakat, di tahun ini juga tampak mempersiapkan peluncuran seri terbarunya. Di antaranya adalah Honda, Suzuki, Kawasaki, dan Yamaha.

Beberapa sepeda motor seri terbaru ini sudah dirilis di luar negeri. Bahkan, sudah ada yang rilis sejak tahun lalu. Itulah sebabnya, masyarakat Indonesia tinggal menunggu, bulan apakah seri baru tersebut akan rilis di Indonesia.

Info Motor Terbaru 2021 Yang Akan Melaju Di Jalanan Indonesia

Dilihat dari beberapa sepeda motor yang sudah rilis di luar negeri, sepertinya beberapa seri masih merupakan penyempurnaan dari tipe pendahulunya.

Meskipun demikian, cukup menarik untuk mengetahui pembaruan apa saja yang telah dilakukan. Untuk lebih jelasnya dapat disimak melalui daftar yang ada di bawah ini.

1. Honda Forza 350

Motor Terbaru 2021

Info motor terbaru 2021 yang pertama datang dari Honda. Pabrikan otomotif berlogo sayap ini sudah merilis Honda Forza 350 sejak tahun 2020 lalu, dimulai dari Thailand. Inovasi yang seolah tiada habisnya ditunjukkan oleh Honda melalui beragam sepeda motor seri terbarunya. Salah satunya yang ada pada Honda Forza 350 ini, melalui teknologi Vtec yang membuat kendaraan mampu melaju lebih mantap di jalanan.

Jika dilihat sekilas, seolah tidak ada perubahan dari segi tampilannya. Akan tetapi, saat dicermati, skutik bongsor ini memiliki beberapa pembaruan yang membuatnya tampil lebih sporty.

Seperti halnya yang tampak pada bagian tebeng dengan aksen silver yang tampak agresif dan tegas. Ruang penyimpanan untuk meletakkan handphone juga tampak makin luas. Begitu juga ruang bagasi di bawah jok yang semakin lapang.

Dari segi mesin, tentu Forza 350 ini telah mendapatkan penyempurnaan dibandingkan pendahulunya. Kapasitas mesin meningkat menjadi 350 cc. Selain itu, Jantung mekaniknya dilengkapi dengan sistem overhead camshaft yang diklaim lebih responsif.

Ditambah lagi penyempurnaan pada filter yang membuat kompresi udara di ruang pembakaran menjadi lebih optimal.

2. Honda PCX 160

Motor Terbaru 2021

Masih dari pabrikan berlogo sayap, penyegaran dari seri sebelumnya tampak pada Honda PCX 160. Sudah lebih dahulu dirilis di Jepang, konsumen di Indonesia pun turut menanti kedatangan skutik sporty ini. Sepeda motor ini digadang-gadang mampu berhadapan dengan pesaingnya, yaitu Yamaha Nmax 155.

Pembaruan Yang Ada Pada Honda PCX 160

Sebagai info motor terbaru 2021, dibandingkan dengan seri PCX 150, terdapat beberapa perubahan pada seri terbaru, seperti berikut ini.

  • Kubikasi mesin meningkat dibandingkan seri PCX 150, yaitu 156 cc
  • Torsi puncak mencapai 15NM/6500rpm
  • Memiliki tambahan USB port
  • Rangka lebih ringan dan mampu meredam guncangan dengan lebih baik
  • Kapasitas bagasi lebih luas
  • Terdapat sistem kendali traksi HTSC

3. Royal Enfield Meteor 350

Motor Terbaru 2021

Bagi penggemar motor bergaya klasik, info motor terbaru 2021 datang dari Royal Enfield Meteor 350. Motor buatan pabrikan di India milik perusahaan yang berasal dari Inggris ini, diluncurkan November tahun lalu. Kabarnya, motor seri Meteor 350 ini bakal mengaspal di Jalanan Indonesia pada bulan Maret 2021 ini.

Sambutan yang amat baik diterima oleh Royal Enfield Meteor 350 ini. Tidak hanya di negara asalnya saja, melainkan di wilayah Asia lainnya. Hal ini disebabkan karena modelnya yang sesuai dengan tinggi tubuh orang-orang Asia. Selain itu, motor ini merupakan pengembangan dari seri Bullet yang lebih dahulu digemari.

Menurut info motor terbaru 2021, meskipun mengusung gaya retro, motor ini memiliki kelengkapan fitur yang sangat modern. Sebut saja adanya Lampu LED untuk daytime running light.

Kemudian, ada koneksi dengan smartphone yang memudahkan navigasi berbasis google Maps. Motor ini juga dilengkapi USB port untuk pengisian daya smartphone pengendara saat melaju di jalan raya.

Dari segi keamanan dan kenyamanan berkendara, Meteor 360 dapat dibilang unggul. Salah satunya karena motor ini dilengkapi dengan sistem ABS yang mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak.

Kubikasi mesinnya mencapai 349 cc dengan torsi puncaknya adalah 27Nm/4000rpm. Berdasarkan info motor terbaru 2021, motor yang termasuk kategori barang mewah ini dibanderol di bawah 100 jutaan.

4. BMW R18 Klasik

Motor Terbaru 2021

Info motor terbaru 2021 selanjutnya datang dari BMW R18 klasik. Sesuai dengan namanya, motor gede ini mengusung gaya retro yang klasik dengan garis desain khas. Uniknya, di awal peluncuran, Masyarakat dapat memesan motor BMW R18 First Edition. Pemesanan seri first edition ini hanya dibatasi sampai februari saja.

Keistimewaan pemesan versi first edition adalah, konsumen akan menerima welcome box istimewa berisi barang-barang khusus. Di antaranya adalah topi, ikat pinggang kulit yang buckle-nya bertuliskan R18 First Edition, juga buku sejarah BMW Motorrad. Selain itu, ada juga emblem yang dapat dipasang di motor R18 yang dimiliki. Di bagian bawah jok motor juga terdapat emblem first edition.

Mesin yang digunakan cukup besar, yaitu Big Boxer 1.802 cc. Adapun torsi yang dihasilkan adalah 157Nm/2000-4000rpm. Selain itu, meskipun tampil klasik, fitur yang tersemat pada motor ini cukup modern. Di antaranya adalah pencahayaan yang menggunakan sistem full digital dan mode berkendara yang bisa dipilih antara rain, rock, dan roll.

5. Yamaha Cygnus X 2021

Motor Terbaru 2021

Info motor terbaru 2021 yang berikutnya adalah Pembaruan yang ada pada Cygnus X 2021. Motor ini hadir dengan pilihan warna terbaru, yaitu Deep Purplish Blue Metallic, Blueish White Cocktail, dan Vivid Red Metallic. Selain itu, tetap ada pilihan warna Black metallic X yang menonjol dengan warna serba hitamnya.

Ini merupakan versi skutik mungil dengan desai kompak yang bakalan menunjukkan kelincahannya bermanuver di daerah macet seperti yang ada pada kota besar Indonesia. Itulah sebabnya, seri tersebut bakal lebih banyak diminati konsumen di negeri ini.

Karena dirancang sebagai skutik sporty, keseluruhan bodi mulai bagian depan ke belakang telah diperhitungkan secara tepat. Dalam hal aerodinamika, skutik ini dinilai memiliki desain yang ergonomis dan lincah. Adapun mesinnya menggunakan SOHC 4 tak yang memiliki kapasitas 124cc.

Dari segi penggunaan bahan bakar, skutik ini dilengkapi teknologi Bluecore yang membuat proses pembakaran berjalan optimal. Hasilnya, bahan bakar dapat dihemat hingga 50%. Tercatat penggunaan bahan bakarnya 43,3 km/ liter. info motor terbaru 2021 ini cukup menggiurkan bagi konsumen yang peduli pada efisiensi.

Tangki bahan bakarnya terletak di bawah, sehingga memungkinkan ruang bagasi di bawah jok menjadi lebih lapang. Selain itu, terdapat juga kompartemen untuk penyimpanan barang yang ada di bagian depan dan pengait untuk menggantungkan barang. Fitur ini cukup membantu bagi pengguna yang perlu membawa banyak barang saat berkendara.

Dari daftar info motor terbaru 2021 di atas, tampak bahwa setiap pabrikan berlomba-lomba untuk memperbarui produknya dengan memberikan penyegaran pada seri pendahulunya.

Baca Juga : Berikut Macam dan Jenis Modifikasi Mobil Ngehits 2021

Penambahan fiturfitur yang semakin canggih dan modern memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara yang lebih optimal. Adapun pada seri motor special edition, eksklusivitas memberikan kebanggan tersendiri bagi pemiliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here