Harga Yamaha Aerox 155 Dan Berbagai Fitur Keunggulan

0
80
harga Yamaha Aerox 155

Yamaha merupakan salah satu brand yang mempusatkan pada penggarapan motor. Salah satu yang kini digarap adalah dari line skutik maxi yang sedang digandrungi oleh masyarakat saaat ini. Seperti tipe Aerox 155. Sedangkan untuk harga Yamaha Aerox 155 tidak akan jauh beda dengan skutik maxi keluaran Yamaha lainnya, seperti NMax.

Baca Juga : Harga Yamaha Nmax Terbaru Nmax ABS Dan Non ABS

Yamaha Aerox 155 merupakan motor yang memiliki tampang yang sporty sehingga konsumen sangat menyukainya. Desainnya juga modern sehingga bisa dijadikan poin utama. Untuk menyiasatinya, Yamaha Aerox 155 mengeluarkan 5 varian yang semuanya untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Harga Yamaha Aerox 155 berbeda untuk setiap versinya. Setiap variannya memiliki keunggulan tersendiri. Sehingga untuk harganya disesuaikan dengan tingkatannya. Lalu, apa saja fitur keunggulan yang ditampilkan dari Aerox 155? Berikut ulasan lengkapnya.

Harga Yamaha Aerox 155 dengan Berbagai Fitur Keunggulannya

harga Yamaha Aerox 155

Sejak awal peluncuran, harga Yamaha Aerox 155 termasuk masih terjangkau. Apalagi harga Yamaha Aerox 155 masih di bawah NMax. Meskipun begitu, ada beberapa keunggulannya yang patut diperhitungkan. Penasaran apa saja yang diunggulkan? Simak ulasan di bawah ini.

  1. Speedometer digital

Salah satu keunggulan dari Yamaha Aerox 155 adalah memakai speedometer digital. Tampilannya yang cukup informatif karena memakai LCD Display 5,8 inci dengan Multi Information Display (MID). Sehingga pengguna  bisa mendapatkan informasi lebih jelas dan mudah untuk mengetahui kondisi motor. Adapun untuk tipenya berbeda tiap versi.

  1. Versi S, karena tipe standar dan yang paling tinggi maka memakai latar berwarna biru.
  2. Versi R, merupakan tipe tengah sehingga diberi warna merah. Memang sengaja memakai warna terang dengan maksud untuk memunculkan kesan sporty.

Untuk semua versi Yamaha Aerox 155 baik S atau R memiliki kelengkapan yang sama. Mulai lampu indicator yang dilengkapi dengan Smart Key System. Ada Stop dan Start System, Engine trouble warning light, VVA dan Hight Beam Indikator Light. Semuanya memilki sinyal yang sudah disesuaikan dengan tipenya masing-masing.

Sedangkan untuk yang bagian digital panel terdapat speedometer, takometer, odometer, fuelmeter, tripmeter, Average V-Eco, V Belt Trip, Self Diagnosis, juga Voltase Aki (Batterey).

  1. LED Stomplamp dan Headlamp

Harga Yamaha Aerox 155 sudah dilengkapi dengan teknologi LED yang sudah dipasang pada bagian Headlamp dan Stomplamp. Lampu LED dikenal sinarnya lebih terang dibandingkan dengan Halogen. Apalagi lampu jenis ini lebih awet dan tahan lama.

Untuk desain rumah lampu depannya Aerox 155 lebih dinamis sehingga bisa memunculkan aura sportynya. Apalagi bagian belakangnya, sehingga mengeluarkan karakter balapnya.

  1. Dilengkapi teknologi Blue core dan VVA

Yang terbaru dari Yamaha, kini sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core. Bahkan semua versi harga Yamaha Aerox 155 sudah ditambahkan dengan teknologi ini. Teknologi Blue Core bisa meghasilkan pembakaran yang optimal, sedikit gesekan dan pendinginan yang maksimal. Itu artinya motor hemat bahan bakar dan lebih bertenaga.

Selain itu, mesin harga Yamaha Aerox 155 sudah dilengkapi dengan Variable Value Actuation (VVA). Berfungsi agar torsinya bisa merata di setiap mesinnya berputar.

  1. Electric Power Socket

Merupakan fitur yang berada di kompartmen depan bagian penyimpanan yang dilengkapi dengan penutup. Sehingga barang di dalamnya akan aman. Sehingga pengendara tidak akan khawatir ketika mengisi baterei handphone. Namun sayang, port dan kabrl charger tidak dimasukkan dalam paket penjualan.

  1. Lebih aman dan canggih dengan Smart Key System dan Answer Back System

Meskipun harga Yamaha Aerox 155 masih termasuk ramah, tapi motor ini sudah dilengkapi dengan inovasi remote dan sudah tidak memakai kunci manual. Karena sudah dipasangkan dengan fitur Immobilizer sehingga lebih aman dan praktis.

Ada pula fitur Answer Back System yang berfungsi untuk memudahkan mencari lokasi motor ketika di tempat parkir. Hanya dengan menekan tombol di remote, maka motor akan cepat merespon. Tentu saja fitur ini hanya untuk versi tertinggi.

  1. Bagasi

Seperti fitur skutik Maxi lainnya, maka Yamaha Aerox juga memiliki bagasi yang besar. Untuk kapasitasnya bisa mencapai 25 liter. Saking luasnya bagasi penyimpanan, sehingga bisa untuk memasukkan helm standar. Tentu saja barang kecil lainnya yang dibutuhkan juga bisa dimasukkan.

  1. Anti Lock Braking System (ABS)

Karena sudah dilengkapi dengan Anti Lock Braking System (ABS). Maka bisa mengontrol rem lebih maksimal, terutama roda depan. Sehingga pengendara merasa aman dan nyaman. Tapi fitur ABS ini hanya terdapat pada versi R saja, termasuk Doxou Version.

  1. Ukuran ban lebih lebar

Karena merupakan termasuk motor skutik Maxi maka Yamaha Aerox 155 memakai ukuran ban yang lebih lebar. Untuk ukurannya memakai 110/80-14 untuk bagian depan dan 140/70-14 untuk bagian belakang. Ban yang lebar akan mempengaruhi penampilannya agar terlihat lebih gagah.

  1. Fitur Smart Lock dan Stand Side Witch

Bagi Yamaha, keselamatan pengguna merupakan fokus paling utama. Sehingga dilengkapi dengan fitur smart Lock. Fitur ini merupakan pengunci rem motor ketika berada di area parkiran. Smart Lock ditandai dengan sebuah tuas di sebelah kiri setang.

Cara kerja Smart Lock pada motor harga Yamaha Aerox 155 untuk mengunci ban bagian belakang sehingga tidak bergerak. Fitur ini lebih bermanfaat ketika berada di tanhakan atau turunan.  Layaknya rem tangan sepertidu mobil.

Sedangkan fitur Stand Side Witch berfungsi sebagai pengingat bagi pengendara jika lupa menaikkan standar samping. Ketika penyangga motor mulai diturunkan, otomatis mesin akan mati. Motor tidak akan bisa hidup sebelum penyangga tersebut dinaikkan.

  1. Mesin dan dimensi

Sekarang yang akan dibahas terakhir pada harga Yamaha Aerox 155 adalah mesin dan dimensinya. Buat mesin Aerox 155  memiliki tipe Liquid Cooled 4 stroke dan SOHC. Dengan torsi maksimum sebesar 13, 8 NM. Sedangkan daya maksimumnya sebesar 12 kw atau 8000 rpm.

Sedangkan untuk dimensi motor Yamaha Aerox 155 memiliki berat sekitar 118 kg. Dan daya tampung BBM sekitar 4,6 liter. Untuk ukuran skutik maxi terbilang kecil. Sedangkan jarak titik tempat duduknya memiliki ukuran setinggi 790 mm.

Itulah beberapa fitur unggulan dari harga Yamaha Aerox 155 yang terbilang lebih murah dibandingkan skutik maxi lainnya. Banyak yang terpincut dengan motor ini, karena desainnya yang sport. Apalagi memakai volume silinder sebesar 150 cc.

Untuk memudahkan konsumen untuk memilih.  Yamaha Aerox 155 sudah menyiapkan 3 tipe. Yaitu varian standar, varian R, dan varian S. Dari ketiganya, varian R lebih banyak peminatnya. Karena memiliki perbedaan fitur.

Perbedaan Fitur Varian R Dengan Varian S dan Standar

harga Yamaha Aerox 155

Di antara semua motor skutik maxi milik Yamaha, Aerox 155 tipe R memiliki beberapa kelebihan tersendiri dibandingkan dengan tipe lainnya. Agar lebih jelas bisa lihat uraian kelebihannya di bawah ini.

  1. Tipe R warna silver matte paling mengesankan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa di antara tiga tipe Yamaha Aerix 155. Maka tipe R yang paling bagus. Misalnya pada tipe standar, untuk segala sesuatunya termasuk standad.

Berbeda dengan tipe R yang sudah memakai shock tipe tabung. Agar terlihat nyaman maka diberi warna emas. Sedangkan untuk tipe S sudah dilengkapi dengan kunci yang model keyless.

Untuk tipe R memiliki beberapa varian warna. Ada movistar version, Racing Yellow, dan matte silver. Di antara ketiga warna tersebut, yang terbilang keren adalah warna matte silver. Mwskipun warna lainnya juga tidak akan kalah keren.

  1. Lebih nyaman dengan aerox 155

Di antara semua tipe Yamaha Aerox 155, tipe R termasuk paling nyaman di pakai. Salah satunya karena memakai shock berbentuk tabung karena terbukti lebih nyaman. Bantingannya lebih lembut dan stabil. Meskipun jalan yang dilewati erbilang jelek dan kasar.

  1. Handling tipe R

Bicara handling pada tipe R. Hampir semua Yamaha Aerox 155  memiliki handling yang masih terbilang standar. Apalagi jika kondisi jalan macet. Untuk jalanan lurus juga masih terbilang kurang. Kemungkinan karena bodi motor yang besar.

Baca Juga : Berikut Beberapa Perbandingan NMax dan Aerox Untuk 155 VVA

Nah, masih banyak kelebihan Yamaha Aerox dibandinglan skutik maxi lainnya. Tidak perlu khawatir dengan harga Yamaha Aerox 155, karena masih di bawah harga skutik maxi milik Yamaha lainnya. Tentu saja memiliki fitur berbeda di tiap tipenya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here