Meskipun memiliki tampilan body yang nampak maskulin dan gahar, namun biaya perawatan yang dibutuhkan motor Yamaha Byson ini ternyata tergolong cukup miring. Demikian halnya dengan harga spare part motor Byson juga tidak akan membuat kanong Anda terkuras.

Baca Juga : Harga Spare Part Motor Mio Agar Tidak Ragu Menggantinya

Bagi Anda pengguna Byson dapat melakukan perawatan berkala secara rutin agar kondisi motor Anda selalu dalam keadaan yang prima. Misalnya dengan mengganti oli, membersihkan kaburator serta memeriksa keseluruhan komponen motor. Biasanya biaya servis ringan berkisar mulai dari Rp 40 ribu.

Daftar harga spare parts motor Byson versi Karburator Dan Fuel Injection (Fi)

Seperti yang diketahui bersama perawatan berkala sepeda motor, akan menuntut Anda untuk melakukan penggantian beberapa komponen. Karenanya, agar dapat mengatur anggaran dan meminimalisir pengeluaran, maka Anda harus mengetahui harga spare parts motor Byson.

Selain itu, dengan mengetahui harga spare parts motor Byson Anda juga tidak akan mudah tertipu oleh penjual yang mematok harga terlalu tinggi. Pada dasarnya bagi Anda pemilik dan pengguna sepeda motor Yamaha Byson, sudah ada layanan spare part online untuk mengetahui harga komponen yang diinginkan.

Daftar Harga Spare Part Motor Byson Original Yamaha Genuine Part (YGP)

harga spare parts motor Byson

Bila Anda sedang mencari informasi mengenai harga spare part motor Byson maka Anda telah berada di tempat yang tepat. Berikut ini akan dipaparkan pricelist onderdil original YGP New Yamaha Byson (Fi) dan Byson model lama yang masih menggunakan karburator. Mari simak daftarnya berikut ini.

Busi :Rp 12.000
Kampas rem depan : Rp 75.000
Kampas rem belakang : Rp 52.000
Harga Filter oli Yamaha Byson : Rp 39.000
Kampas kopling : Rp 202.000
Oli mesin : Rp 34.000
Oli sokbreker : Rp 12.000 x 2
Gear set Yamaha Byson : Rp 325.000
Sil sokbreker depan : Rp 26.000 x 2
Payung Klep Byson Ygp Ori : Rp 100.000
Harga Karburator Yamaha Byson Original Mikuni : Rp 450.000 (Bekas)
Saringan Udara Yamaha Byson Original : Rp    55.000
Stang Stir Yamaha Byson Ori : Rp 74.000
Blok Seher Byson Ori Made In India : Rp 390.000
Gear Set Yamaha Byson Fi Ori : Rp 432.000
Carburator Byson, Karburator Byson Original : Rp 950.000

Daftar harga spare part motor Byson Non-Original Atau KW Yamaha Byson

harga spare parts motor Byson

Sebagian pengguna Byson mungkin menganggap harga spare part motor Byson original cukup mahal. Inilah mengapa beberapa orang lebih memilih menggunakan onderdil KW yang biasanya dibanderol dengan harga yang lebih murah. Bagi Anda yang membutuhkan informasi harga onderdil KW, mari simak daftarnya berikut ini.

Cdi BRT Powermax Yamaha Byson Dualband : Rp 620.000
Aki Yamaha Byson Motobatt Mtz5s Gel Motobat Motor Kering 165 : Rp 165.000
Yamaha Byson Intake Manifold Pendek : Rp 75.000
Gerfullset 428hs 15/45 Byson Dan Vixion  : Rp 400.000
Gear Depan byson 428-13t  : Rp 90.000

Daftar harga spare part motor Byson

harga spare parts motor Byson

Bagi Anda yang memiliki jiwa modifikator, berikut ini akan dibahas beberapa aksesoris modifikasi sederhana untuk motor Yamaha Byson Anda. Meskipun pada dasarnya penampilan standar Byson sudah cukup sporty dan gahar namun pemakaian beberapa aksesori ini dapat menambah kesan sangar motor Anda.

Karenanya selain mengetahui harga spare part motor Byson Anda juga dapat mengetahui harga aksesoris modifikasi tersebut. Terlebih aksesoris modif  Byson sudah banyak di jual di pasaran khususnya tempat modifikator motor. Mari cari tahu apa saja aksesoris tersebut di bawah ini.

Mudguard Byson Full Besi : Rp 171.000
Knalpot Sakura For Yamaha Byson Full System : Rp 800.000
Spakbor belakang Byson : Rp 170.600
Peninggi Monoshock Belakang Yamaha Byson : Rp 80.000
Dudukan Plat Nopol Yamaha New Byson Fi : Rp 75.000
Striping Variasi Byson : Rp 180.000
Undertail Yamaha Byson : Rp 215.000
Body Custom Yamaha Byson : Rp 585.000
Body Belakang Cbr250rr Pnp Yamaha Byson : Rp 1.500.000
Fuel Pad Byson : Rp 40.000
Fairing Yamaha Byson : Rp 245.000
Tank Pad Custom Byson : Rp 75.000
Cover Headlamp/cover Lampu Byson Lent Gen2 : Rp 220.000
Byson (Karbu) Cover Lampu Motif : Rp 260.000

4 Cara Merawat Mesin Motor Byson

harga spare parts motor Byson

Di samping harus mengetahui harga spare part motor Byson, Anda juga wajib mengetahu bagaimana cara merawat mesin motor Anda. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar mesin motor Anda selalu memiliki performa yang baik. Yuk, simak pembahasannya di bawah ini.

Harga spare parts motor Byson Merawat Rantai Dan Gir Secara Teratur

Sering kali kondisi jalan serta kecepatan tinggi dapat mempengaruhi kinerja rantai dan gir. Inilah megapa Anda harus selalu memeriksa dan mengatur ketegangan rantai secara berkala agar motor Byson Anda selalu nyaman untuk dikendarai. Selain itu pstikan Anda juga telah memeriksa oli rantai.

Bersihkan juga ranta dari semua kotoran yang berpotensi menghambat kinerjanya. Di samping itu, segera ganti dengan yang baru bila ujung gir telah menumpul. Hal ini dikarenakan saat berputar, rantai akan cepat terlepas dari lintasannya bila Anda menggunakan gir yang ujungnya telah menumpul.

Mengganti Kopling

Langkah selanjutnya dalam merawat mesin Byson Anda adalah dengan mengganti kopling dalam kurun waktu tertentu. Hal ini bertujuan agar transfer tenaga tidak terhambat karena kopling yang sudah aus. Anda dapat menggunakan kopling Scorpio yang berukuran sama sebagai pengganti dengan harga yang lebih terjangkau.

Periksa Piston

Piston dapat mengalami oversize bila tergores atau ada baretan. Karenanya selain harus mengetahui harga spare part motor Byson, Anda juga harus selalu memeriksa piston dengan cermat. Selain itu bila ditemukan ada karat, Anda dapat menggunakan jasa bengkel guna membersihkannya.

Periksa Seluruh kondisi Motor Secara Berkala

Langkah selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk merawat motor Byson kesayangan adalah dengan memeriksa seluruh kondisi motor secara berkala. Selalu lap inner tube skok depan agar tidak tergores dan menyebabkan bocor. Selain itu Anda juga dapat membongkar dan menggosok tromol dan kampas roda belakang.

Gunakan amplas dan lap bersih baru setelah itu memasangnya kembali. Pastikan juga Anda selalu mengecek kampas depan dan minyak rem. Bila habis segera lakukan penggantian dan pengisian ulang. Periksa juga kondisi komstir dan bearing roda depan, bila dirasa terjadi perubahan saat motor dikendarai segera ganti.

Selanjutnya setiap kali Anda hendak menggendarai motor tersebut, selalu cek tekanan ban. Biasakan setiap pagi Anda menggunakan kick stater agar aki ready terlebih dulu. Selain itu periksa juga lampu dan kaburator. Lakukan pergantian oli per 1.500 km juga service rutin setiap 3.000 km.

Baca Juga : Harga Spare Part Motor Ninja Terbaru Bikin Tercengang

Nah, demikian tadi daftar harga spare part motor Byson yang harus Anda ketahui. Adapun anggaran perawatan motor Byson biasanya berbeda-beda besarannya sesuai dengan kondisi motor. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here