Bukan Hanya OLX, Ada 4 Situs Jual Motor Bekas Lainnya

0
776
Situs Jual Motor Bekas

Selama ini situs jual motor bekas yang paling dikenal bisa dikatakan adalah OLX. Namun, ternyata bukan hanya itu karena masih banyak situs lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk penjualan transportasi roda dua ini. Peminat motor bekas tidak kalah dari peminat motor baru.

Adanya halaman web jual beli kendaraan bekas memudahkan setiap orang untuk menggaet pembeli dan mendapatkan barang yang diinginkan. Tidak perlu repot mendatangi penjual satu demi satu, semua bisa dilakukan secara praktis, bahkan kedua orang dari luar kota.

Berikut adalah Situs Jual Motor Bekas :

Baca Juga : 4 Daftar Rekomendasi Mobil Keluarga Murah, Harga Bersahabat Banget!

Setiap penjual bisa menjajakan barang dagangannya di lebih dari satu situs untuk mendapatkan lebih banyak atensi. Para pembeli diberikan keuntungan karena bisa mendapatkan referensi harga lebih dari satu tempat dengan jenis motor berbeda-beda juga.

Pada dasarnya situs untuk jual motor bekas ini merupakan sarana untuk menghubungkan pembeli dan penjual, namun transaksi tetap disarankan secara langsung. Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, pertemuan langsung akan lebih aman untuk kedua belah pihak. Saat ini kita bisa menemukan banyak situs penjualan motor bekas, diantaranya adalah:

Momotor untuk Kemudahan Dalam Bertransaksi

Situs Jual Motor Bekas

Momotor adalah situs jual motor bekas selain OLX yang bisa dipertimbangkan karena selain jual beli motor bekas, juga tersedia yang baru. Caranya mudah, cukup ketik kata kunci momotor di Google kemudian akan ada link paling akurat yang mengarahkan ke halaman web bersangkutan.

Seperti yang dikatakan, tidak hanya menyediakan kendaraan roda dua bermesin seken, namun juga tersedia yang baru. Jika berniat tukar tambah, Anda juga bisa memanfaatkan fitur tersedia sebelum melakukan transaksi langsung bersama target pembeli maupun penjual.

Situs ini merangkum berbagai jenis merk motor, diantaranya Suzuki, Yamaha, Kawasaki, Piaggio, dan banyak lagi. Dari masing-masing merk, Anda bisa menemukan berbagai tipe, seperti kendaraan idaman para wanita dan juga kendaraan idaman bagi para pria.

Sebut saja beberapa jenis diantaranya adalah motor bebek, matic, sport, dan juga premium. Semua hadir dalam situs jual motor bekas momotor untuk memberikan para pembeli pilihan. Penjual bisa mencari referensi harga tipe serupa dari postingan orang sebelumnya.

Jika cukup tertarik untuk mencoba, namun butuh diyakinkan dengan kepuasan pelanggan maka Anda bisa geser ke bawah pada bagian review. Di sana terdapat komentar beberapa orang yang sudah pernah mengalami kerja sama dengan momotor dalam hal penjualan.

Sebagai situs untuk jual motor bekas, momotor didukung oleh Adira Finance yang memberikan penawaran kredit selama jangka waktu tertentu. Pinjaman ini agaknya cocok bagi para calon pembeli yang ingin kendaraan baru, alih-alih mengakuisisi kendaraan atau motor bekas.

Carmudi Tidak Hanya Menjual Mobil

Situs Jual Motor Bekas

Ada momotor, ada juga carmudi yang meramaikan situs jual motor bekas terpercaya di Indonesia. Tampilan web ini lebih simpel dan langsung mengarah pada berbagai jenis kendaraan dijual berikut sudah langsung memperlihatkan nominal penawaran harga.

Ada 4 bagian pada bagian atas yang dengan mudah tinggal diklik untuk mencari barang sesuai keinginan. Diantaranya pilihan untuk melihat mobil, motor, mobil bekas, dan juga ringkasan berita seputar otomotif jika Anda tertarik untuk mengetahui bidang tersebut.

Carmudi menawarkan penjual dari sisi pribadi maupun dealer, jadi sebagai penjual, Anda harus memperhatikan dulu di kanal mana iklan ditayangkan. Sementara itu bagi pembeli, tinggal memilih hendak membeli dari dealer atau mencari penjual pribadi supaya lebih intens.

Kemudian jika ingin menampilkan semuanya maka tinggal pilih opsi semua di bagian paling kiri. Carmudi ini praktis karena begitu melihat gambar, Anda dapat turut melihat nominal harga berikut spesifikasi singkat, namun padat yang mewakili deskripsi dari barang tersebut.

Contohnya dari situs jual motor bekas Carmudi, Anda bisa langsung tahu berapa kapasitas mesin, jarak tempuh yang sudah digunakan, dan transmisinya. Jika ingin informasi lebih detail maka tinggal klik informasi lengkap dan cari berapa nomor kontak penjual tersebut.

Sedikit tips ketika melakukan jual beli kendaraan bekas adalah memeriksa secara keseluruhan apakah kendaraan tersebut masih layak atau tidak. Pertimbangan harga murah memang menjadi prioritas, namun fungsi tetap menempati posisi utama dalam pembelian.

Situs Mobil123 untuk Kendaraan Bekas

Situs Jual Motor Bekas

Tampilan mobil123 ini tidak jauh berbeda dengan situs jual motor bekas carmudi. Hanya saja tidak ada pilihan empat bagian besar di atasnya. Terdapat kemudahan mencari sumber penjual, baik secara pribadi atau dealer dengan menyaring informasi di bagian agak atas.

Kemudian di kiri atas terdapat baris tiga yang apabila diklik akan memunculkan arahan ke beberapa ruang. Sebut saja layanan masuk jika sudah memiliki akun atau pembuatan akun dengan mengklik perintah daftar. Di dalamnya berisi perintah mengisi beberapa informasi.

Sebagai situs jual motor bekas, mobil123 juga menyediakan layanan baru bagi para pembeli. Kemudian juga ada layanan kredit yang disesuaikan dengan harga motornya. Jika ingin mengakses berita seputar otomotif maka Anda bisa mengklik bagian berita untuk ditayangkan.

Tidak main-main, mobil123 juga merangkum sejumlah acara yang sudah diadakan, bukan hanya di Indonesia, namun juga negara Asia lainnya. Sebut saja Thailand, dan Malaysia. Seluruh informasi dirangkum sesuai tahun sehingga memudahkan penyaringan informasi.

Mobil123 merupakan situs jual motor bekas yang menyediakan layanan pemasangan iklan gratis dan bisa Anda manfaatkan pada bagian kanan atas. Anda bisa memilih menjual langsung ke pembeli pribadi atau menjualnya ke dealer melalui penjualan cepat di mobil123.

Situs yang Menjadi Primadona OLX

Situs Jual Motor Bekas

Berikutnya yang digadang-gadang sebagai primadona situs untuk jual motor bekas adalah OLX. Situs ini bukan berfokus pada penjualan otomotif, namun berkat tingginya atensi pengguna, OLX sampai bekerja sama dengan belimobilgue untuk mendukung penjualan mobil bekas.

Tidak kalah dari mobil, penjualan motor bekas di OLX juga tidak kalah ramai, termasuk helm dan aksesoris dari berbagai kota. Sampai tanggal 21 Februari 2021 ini terlihat sekitar 55.690 motor bekas dipasarkan, itu belum termasuk total keseluruhan dengan helm dan aksesoris.

Di situs jual motor bekas ini Anda bisa memfilter area untuk mendapatkan penjual maupun pembeli, kemudian secara spesifikasi bisa langsung dituliskan merk detail di bagian pencarian. OLX ini bukan hanya situs, namun terdapat aplikasinya yang bisa diunduh gratis di Playstore.

Untuk pengguna iOS bisa mendapatkan aplikasinya di AppStore tanpa membayar sejumlah uang sedikitpun. Untungnya jual beli motor di OLX tidak dikenakan biaya karena jika targetnya mobil maka dikenakan biaya pemasangan iklan senilai kurang lebih Rp 50.000.

OLX menyediakan tampilan secara gambar besar, berupa baris, dan juga berupa gambar-gambar kecil yang semuanya dapat disesuaikan sendiri. Anda bisa memfilter pencarian dengan memasukan beberapa detail seperti lokasi dan jenis motor tertentu.

Baca Juga : Rekomendasi Mobil Sedan 50 Jutaan, Jadul tapi Elegan

Semakin zaman berkembang, teknologi semakin maju, kian banyak kemudahan mendukung sistem jual beli. Termasuk salah satunya dengan fenomena kemunculan situs jual motor bekas yang kian waktu kian banyak dan menawarkan berbagai kelebihan tersendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here