Honda merupakan pabrikan otomotif yang sudah melegenda, termasuk di Indonesia. Kehadirannya telah mewarnai dunia otomotif yang semakin beragam dengan berbagai pilihannya. Termasuk produk mobil Honda City Hatchback Terbaru Maret 2021 ini yang kembali meramaikan Pasar Otomotif di Indonesia.

Baca Juga : 5 Dampak Membeli Mobil STNK Only Dan Cara Menghindarinya

Produk-produk Honda telah tersebar ke seluruh penjuru Indonesia, namanya sudah terkenal di seantero Indonesia. Aneh rasanya jika masih ada orang-orang yang belum mengenal Honda, setidaknya tahu Honda untuk merk motor. Meski begitu, Honda kini merajai produk-produk Mobil yang sangat laris.

Tidak hanya itu, Honda memiliki kualitas tersendiri dimana onderdil dan berbagai kebutuhan bisa didapatkan di dealer resmi Honda. Apalagi berbagai store dan dealer resmi Honda juga sudah tersebar ke berbagai pelosok negeri.

Kali ini Penulis akan mengulas lengkap mengenai Mobil Honda Terbaru Maret 2021, mobil Honda Terbaru itu adalah Honda City Hatchback.

Mobil Honda City Hatchback : Desain Eksterior dan Interior

Mobil Honda City

Honda City Hatchback RS memiliki dimensi yang cukup cocok untuk meluncur di Jalanan Perkotaan. Dimensi mobilnya yakni panjang 4.349mm, lebar 1.748 mm dan tinggi 41.488mm yang sesuai sesuai jalanan perkotaan yang tidak begitu besar.

Untuk sumbu rodanya memiliki panjang 2.589mm sehingga lebih enak untuk bermanuver. Mobil Honda City Hatchback ini memiliki dimensi sedikit lebih besar dibandingkan Honda Jazz. Tampilan City Hatchback ini sangat cocok bagi Anda yang ingin terlihat sporty dan trendy.

Honda City Hatchback juga menerapkan konsep cutting edge design yang membuat garis karakternya lebih kuat. Apalagi dilengkapi desain lampu terkini yang Full LED Headlight with LED Daytime Running membuatnya tampil memukau.

Tampilan depan mobil ini semakin menawan karena warna hitam glossy yang disematkan pada Front Upper Grille, Side Door Mirror dan Shark Fin Antenna. Ketiganya memiliki aksen warna hitam yang kuat sehingga karakter sporty semakin jelas.

Masuk ke bagian kabin, Anda akan menemukan sebuah desain yang mengutamakan kemudahan dan kenyamanan berkendara. Mobil Honda City Hatchback mengadopsi desain yang sederhana namun kaya akan fungsi dan kenyamanan.

Bantalan lembut juga dimiliki mobil ini karena kualitas tingginya tidak bisa ditandingi mobil lain, bahkan digunakan untuk seluruh kabin. Beberapa bagian interiornya didesain dengan nuansa metalik yang realistis agar tercipta panel instrument yang kuat.

Kesan sporty dan energik semakin terasa karena perpaduan dari warna hitam dengan aksen dan jahitan warna merah pada Leather Door Lining. Kursi pada Honda City Hatchback dilapisi oleh kombinasi suede-fabric-leather. Lekuk dudukan terasa empuk sehingga mendapatkan kenyamanan untuk penggunanya.

Mobil keluaran terbaru City Hatchback ini pada dasarnya memiliki kursi depan yang sama dengan City Sedan, bedanya ada pada bagian belakang. Jok bagian belakang lebih unik karena Ultra Seat dengan mekanisme dive down yang bisa diatur. Tersedia 4 mode pengaturan yang beragam.

Spesifikasi Mesin Honda City HatchBack

Mobil Honda City

Berbicara masalah mesin, Honda tidak perlu diragukan lagi karena memiliki kualitas yang sudah terbukti di Pasaran. Untuk Mobil Honda City Hatchback RS, pilihan mesin yang dipersiapkannya hanya satu yakni unit dengan 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW.

Spesial! Mesin yang satu ini belum pernah diaplikasikan ke model Honda lainnya di Indonesia. Mesin yang sangat prima itu memberikan performa yang mencapai 121PS. Sedangkan tenaganya bisa mencapai puncak hingga level 6.600 RPM dengan torsi mencapai 145 Nm yang maksimal hingga level 4.300 RPM.

Untuk pilihan transmisinya tersedia dua pilihan untuk konsumen Indonesia, yakni CVT dan Manual 6-percepatan. Dapur pacu yang keren ini sudah disesuaikan dengan standar EURO 4 agar emisi buangnya lebih ramah lingkungan.

Mobil Honda City Hatchback ini dilengkapi dengan fitur ECON Mode. Fungsinya untuk menjaga efisiensi bahan bakar agar lebih hemat dan ramah lingkungan. PT. Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim bahwa efisiensi model ini terbukti lebih baik dibandingkan Honda Jazz dengan mesin SOHC.

Model transmisi CVT dilengkapi dengan fitur yang bisa mengontrol perpindahan gigi. Teknologi terbaru itu juga menghasilkan akselerasi yang sangat kuat dan cepat. Untuk transmisi manual sudah dilengkapi tahapan gigi hingga 6 percepatan. Ini bertujuan agar bisa berkendara dengan sangat baik dan bisa diatur oleh pengemudi sesuai keinginan.

Fitur City Hatchback

Mobil Honda City

Berbagai fitur canggih coba diterapkan untuk mobil Honda City Hatchback seperti Remote Engine Start. Fungsinya untuk menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis ketika masuk kendaraan. Fiturnya mirip dengan model premium dari All New Honda Accord, New Honda Civic dan New Honda CRV.

Tak hanya itu, fitur menarik lainnya juga dimiliki Mobil Sporty ini untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Seperti One Push Ignition System, Cruise Control, Hand-s Free Telephone Switch with Voice Recognition. Fitur tersebut bisa memberikan kemudahan pengguna ketika harus melaksanakan tugas dalam satu waktu.

Fitur keamanan mobil Honda City Hatchback ini dilengkapi fitur keselamatan standar tinggi. Pengguna akan merasa lebih aman dan terlindungi secara optimal ketika berkendara. Salah satunya rangka menggunakan desain G-CON + ACE yang dilengkapi juga dengan 6 airbags.

Sistem Pengereman

Mobil Honda City

Anda akan dipandu oleh sistem pengereman yang canggih dari mobil Honda City Hatchback ini dengan adanya sistem ABS, EBD dan BA. Tak hanya itu, fitur pengereman Brake Override System juga disematkan pada City Hatchback ini.

Brake Override bertugas untuk memprioritaskan sistem pengereman ketika pedal rem diinjak bersamaan dengan gas. Tujuannya tentu agar deselerasi bisa berlangsung lebh maksimal sehinga pengguna tidak akan mengalami kecelakaan.

Fitur keselamatan lainnya juga penting untuk diperhatikan seperti Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Parking Sensor, dan Seatbelt Reminder. Beberapa fitur reminder itu akan memberikan sinyal menyala otomatis ketika pengereman ekstrem terjadi secara mendadak.

Pilihan Warna dan Harga Terbaru Maret 2021

Mobil Honda City

Tersedia 6 pilihan warna untuk mobil Honda City Hatcback ini. Diantaranya Phoenix Orange Pearl, Platinum White Pearl, Rallye Red, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl dan satu lagi Meteoroid Gray Metallic. Anda sendiri suka warna yang mana?

City Hatchback RS memiliki aksesoris Modulo seperti Door Visor, Front Under Spoiler, dan Rear Under Spoiler untuk kenyamanan berkendara. Meski terkesan aksesoris yang kecil, namun bisa memberikan sentuhan yang menawan.

Berapa harga OTR untuk Honda City Hatchbak RS ini? Bicara harganya PT HPM baru akan merilis di Bulan April. Namun prediksinya sekitar Rp. 260.000.000 hingga Rp. 310.000.000. Tunggu saja harga resmi yang dirilis oleh Honda jika Anda berniat untuk membelinya.

Baca Juga : Kenali Ciri Mobil Bekas Kecelakaan Atau Tabrakan Terlengkap

Segera hubungi dealer resmi Honda terdekat di Kota Anda untuk memesan mobil yang trendy ini. Mobil Honda City Hatchback sangat menarik untuk dinantikan peluncurannya di Indonesia apalagi spesifikasi yang diusungnya begitu berkelas. Semoga Bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here