Rekomendasi Mobil Sedan 50 Jutaan, Jadul tapi Elegan

0
12190
Rekomendasi Mobil Sedan

Rekomendasi Mobil Sedan 50 Jutaan – Meskipun tergerus zaman, rekomendasi mobil sedan 50 jutaan tetap elegan, walaupun bergaya tempo dulu. Saat ini pabrikan kendaraan serupa sudah jarang di pasaran sehingga menjadi pemicu turunnya harga, akan tetapi dapat dipastikan tetap layak digunakan.

Alasan tidak lagi diproduksi bisa menjadi pendorong utama harga turun, bukan berarti dengan harga di bawah 100 juta, Anda tidak mendapatkan kendaraan yang layak. Sekarang sudah banyak situs jual beli online, seperti OLX, GridOto, Otomotifo, dan sebagainya.

Berbagai jenis sedan dari wilayah manapun bisa dengan mudah ditemukan tanpa harus survey secara acak. Adapun survey dapat dilakukan setelah mendapatkan penjual yang cocok sehingga proses tawar-menawar lebih efisien dan tidak memakan waktu lama.

Baca Juga : 4 Daftar Rekomendasi Mobil Keluarga Murah, Harga Bersahabat Banget!

Jenis transisi mobil sedan yang beredar di pasaran di bawah harga 50 juta sudah ada yang manual dan juga automatic. Kendaraan semacam ini biasanya memuat 4 orang dewasa, termasuk supir dan paling maksimal disisipi oleh satu orang anak kecil di bangku belakang.

Untuk bagasi, bergantung pada merk mobilnya, namun kebanyakan tidak memuat banyak barang. Untuk mesin, ada di bagian depan sehingga tidak heran apabila bentuk rekomendasi mobil sedan dengan harga 50 jutaan lebih condong maju dan membutuhkan fokus untuk pengemudinya.

Berikut adalah Rekomendasi Mobil Sedan 50 Jutaan yang bisa menjadi pilihan kamu : 

Toyota Vios dan Corolla Altis

Rekomendasi Mobil Sedan

Sebagai brand kendaraan roda empat ternama, Toyota hadir dengan rekomendasi mobil sedan 50 jutaan melalui beberapa tipe. Ada Toyota Vios tahun 2007 yang merupakan produk tipe kedua dan Corolla Altis dengan tahun kemunculan lebih dulu, yakni pada tahun 2001.

Untuk Vios, ada tiga tipe, diantaranya E, G, dan TRD Sportivo. Secara fisik, tampilannya nyaris menyerupai Yaris dengan kapasitas mesin 1500 cc. Powernya mencapai 107 tenaga kuda, untuk putaran mesinnya 4200 rpm. Untuk putaran manual maksimal 5, otomatis maksimal 4.

Jika melirik beberapa situs jual beli kendaraan bekas, Anda bisa melihat harga Vios per 2020 masih di angka 60 jutaan. Namun, saat ini ketika sudah memasuki tahun 2021 maka diperkirakan nilai di pasaran sudah masuk kisaran angka 50 jutaan dengan spek maksimal.

Kemudian ada juga Corolla Altis, termasuk mobil langka karena sejak awal produksi tahun 2001, tidak tampak lagi jejaknya sejak 2007. Untungnya, keantikan ini belum masuk ke ranah jual mahal sehingga Anda bisa menyisihkan uang kurang dari 100 jutaan untuk memilikinya.

Tidak main-main, salah satu rekomendasi mobil sedan 50 jutaan dari Toyota ini dilengkapi dengan kapasitas mesin 1800 cc dan tenaga kuda 149. Terdapat sebanyak 4 silinder dengan torsi puncak mencapai 171 Nm, untuk transisi manual sebanyak 5 dan transisi otomatisnya 4.

Sejak 2020 akhir, harga Toyota Corolla Altis ini sudah ada pada angka 50 jutaan dalam berbagai situs jual beli online. Barangkali saat ini turun lagi, bergantung pada setinggi apa minat masyarakat untuk membawa pulang mobil elegan bergaya vintage dari Toyota ini.

Honda City dan Accord Cielo

Rekomendasi Mobil Sedan

Merk ternama lainnya yang menyaingi Toyota adalah Honda. Berbagai tipe Honda juga menjadi rekomendasi mobil sedan 50 jutaan yang patut dipertimbangkan untuk dibawa pulang. Diantaranya ada Honda City tahun 2003 dan Honda Accord Cielo seharga 45 juta.

Desain Honda City belum begitu jadul sehingga tidak akan terlalu kentara bahwa Anda membeli bekas. Apalagi jika melakukan perawatan dengan tepat dan rajin servis rutin untuk menjaga performa mesin. Sampai Oktober 2020, harganya masih bertengger senilai 60 juta.

Namun, beranjak ke tahun 2021 diprediksi harga mulai turun ke nilai 50 jutaan. Sebagai referensi, jika membeli baru, angkanya masih di atas seratus juta rupiah. Honda City ini memberikan dua tipe mesin, yaitu VTEC dan i-DSI. Keduanya sama-sama 1500 cc.

Produk lainnya dari Honda adalah Accord Cielo dengan desain eksterior yang memukau sehingga meskipun jadul, namun elegannya tetap melekat pada generasi sekarang. Sebagai rekomendasi mobil sedan 50 jutaan, Cielo menawarkan performa gahar dan perawatan mudah.

Jika tertarik untuk memodifikasi, maka Anda dimudahkan dengan berbagai spek dasarnya. Selain itu dari segi permesinan sudah dilengkapi dengan CD5 SOHC 4 dan CD7 SOHC 4. Penting diketahui, jenis mobil ini termasuk mewah pada masanya sehingga berpengaruh pada pajak.

Namun, dengan akselerasi yang kencang, meskipun bahan bakarnya agak lebih banyak, tetap memuaskan para pengendara. Itu salah satu alasan kenapa Honda Accord Cielo dijadikan sebagai rekomendasi mobil sedan dengan harga 50 jutaan yang bisa dengan mudah didapatkan di situs.

BMW 523i dan 528i yang Tidak Kalah Bersaing

Rekomendasi Mobil Sedan

Tidak kalah dari Toyota dan Honda, BMW juga tidak mau berhenti bersaing meskipun di pasaran mobil bekas. Ada sekurang-kurangnya dua rekomendasi mobil sedan 50 jutaan dari merk ternama ini, diantaranya BMW 523i dan BMW 528i dengan penawaran ekonomis.

Pertama kita ulas terkait BMW 523i yang pertama kali dirilis tahun 1996 sebagai seri kelima di kelasnya. Mencengangkan karena pada awal tahun perilisannya juga muncul dan berhasil sukses di Indonesia. Ajaibnya sudah dilengkapi dengan sistem transmisi otomatis triptonik.

Meskipun termasuk jenis sedan, namun cc nya tinggi, sebesar 2500 cc dan memiliki torsi senilai 245 Nm dengan kekuatan kuda mencapai 170. Hingga akhir 2020 harga dibanderol Rp 60 jutaan dan memasuki tahun 2021 diprediksi mulai turun ke angka 50 jutaan saja.

Rekomendasi mobil sedan 50 jutaan Lainnya ada tipe BMW 528i yang sama-sama muncul pada tahun 1996, seperti BMW 523i. Dari segi interior ada beberapa perbedaan, namun jika dilihat secara fisik maka tidak akan ditemui perbedaan mencolok. Eksteriornya mirip-mirip sehingga agak sulit dibedakan betul.

Jika tipe seangkatan dilengkapi dengan transmisi otomatis, maka tipe 528i ini menjadi pelopor kecanggihan dengan melengkapi climate control ac digital. Lainnya yang menjadikan 528i sebagai rekomendasi mobil sedan dengan harga 50 jutaan adalah kursi elektrik untuk bos-bos kaya.

Merk Mobil Sedan yang Lainnya

Sementara itu berbagai merk lainnya juga tidak mau kalah meramaikan daftar rekomendasi mobil sedan 50 jutaan seperti merk-merk di atas. Sebut saja Suzuki Baleno yang diproduksi tahun 2006 silam konon dihargai bekasnya senilai Rp 46 juta rupiah saja di beberapa situs.

Ada juga Mitsubishi Lancer, baik itu versi biasa maupun versi evolution. Lancer yang diproduksi tahun 1997 dihargai kurang lebih Rp 47 jutaan saja, di bawah 50 juta untuk Anda. Jika melihat bodinya, tipe sedan ini merupakan idaman generasi 90-an yang berkelas.

Hyundai Avega dari Korea Selatan yang mempelopori produk Hyundai keseluruh di tanah air juga masuk daftar rekomendasi. Dibandingkan dengan tahun-tahun mobil sebelumnya, untuk Hyundai Avega ini terbilang baru karena keluaran tahun 2008-nya dibanderol 45 juta.

Baca Juga : Cara Merawat Mobil Matic dan Buat Mesin Tetap Optimal

Sebagai mobil perkotaan, sedan merupakan pilihan tepat untuk segala usia, termasuk gender wanita. Berbagai rekomendasi mobil sedan 50 jutaan di atas bisa dijadikan referensi untuk membeli mobil bekas dengan tampilan elegan, mesin maksimal, dan harga bersahabat, ramah dompet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here