10 Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik 2021

0
633
rekomendasi mobil keluarga terbaik 2021

Selain impian pribadi, membeli mobil juga biasa ditujukan untuk kebutuhan keluarga. Anggota keluarga yang banyak menjadikan mobil sebagai jalan alternatif paling efektif dan menguntungkan. Asalkan mengetahui jenis Rekomendasi mobil keluarga terbaik 2021.

Baca Juga : Spesifikasi Mobil Honda City Hatchback Terbaru 2021

Sebab, berburu mobil untuk keluarga tentu berbeda karakteristik dibandingkan mobil yang hanya sekadar hobi. Tujuannya agar penumpang merasa nyaman hingga ke bagian bangku paling belakang. Oleh karena itu, jangan membeli secara sembarangan.

Tipe-tipe Mobil Keluarga Terbaik 2021

Salah satu hambatan terbesar dalam mencari mobil keluarga atau MPV, yakni banyaknya jenis mobil di pasaran. Tak hanya dari segi harga, tetapi juga fasilitas pendukung, desain, hingga kualitas mobil. Berikut adalah beberapa jenis Rekomendasi mobil keluarga terbaik 2021 paling direkomendasikan:

Toyota

Rekomendasi mobil keluarga terbaik 2021

Toyota merupakan pabrik otomotif skala besar yang berasal dari Jepang. Perusahaan tersebut kini menduduki peringkat pertama sebagai penghasil mobil terbesar di seluruh dunia. Mungkin terdengar sedikit berlebihan, tetapi fakta di lapangan menunjukkan demikian.

Perusahaan yang dahulu berpusat di Aichi, Jepang, kini sudah memiliki anak cabang di berbagai negara, termasuk Indonesia. Kekonsitenannya dalam menghadirkan produk sesuai kebutuhan pasar menjadi faktor utama kejayaan Toyota. Berikut Rekomendasi mobil keluarga terbaik 2021 keluaran Toyota:

a. Kijang Innova

Kijang Innova merupakan salah satu produk Toyota yang sudah lama ada di Indonesia. Mengikuti rekam jejak pendahulunya, Kijang, Innova hadir dengan ketangguhan yang tak perlu dibantah. Mobil berkapasitas 7 seater ini sangat cocok untuk keluarga yang doyan jalan-jalan.

Untuk varian mesin bensin, Kijang Innova dapat menghasilkan tenaga hingga 137 daya kuda. Pada seri terbaru, generasi penerus mobil legendaris ini sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas unggulan. Entah itu dari segi desain maupun sistem keamanan yang lebih mumpuni.

b. Calya

Produk kedua sebagai Rekomendasi mobil keluarga terbaik 2021 dari Toyota jatuh kepada Calya. Mobil ini hadir sebagai jawaban atas anjuran pemerintah tentang kebijakan mobil harga murah serta ramah lingkungan atau LCGC. Bandrolnya sendiri cukup terjangkau, yakni berkisar di angka 150an juta.

Sebagai MPV pertama dalam kategori LCGC, Calya berdimensi lebar 2655mm, panjang 4070mm, dan tinggi 1600mm. Ukuran tersebut masih cukup luas untuk menampung 7 seater, sehingga perjalanan tetap nyaman. Pada seri terbaru, fitur entertainment dan keselamatan pun sudah lengkap.

c. Avanza

Toyota Avanza rasanya tak berlebihan jika dikatakan sebagai Rekomendasi mobil keluarga terbaik 2021. Meski dibandrol agak lebih mahal, tetapi penjualan seri yang satu ini tetap mengudara. Hal ini berkat kegigihan Toyota untuk mempertahankan kualitas dan kenyamanan keluarga.

Pada seri terbaru, Avanza dibekali dengan sistem keselamatan yang lebih lengkap. Mulai dari pelindung benturan pada bagian samping, crash sensor, anti lock braking system, hingga child safety locks. Sementara pada sistem keamanan, ada fitur anti theft device, alarm mobil, serta engine immobilizer.

Daihatsu

rekomendasi mobil keluarga terbaik 2021

Mirip seperti Toyota, Daihatsu juga merupakan salah satu perusahaan otomotif asal Jepang. Oleh karena itu, kedua perusahaan ini sering mengadakan kerjasama dalam dunia bisnis, seperti mobil Xenia dan Avanza. Keduanya memang hasil kolaborasi, sehingga memiliki spesifikasi mirip.

a. Xenia

Seperti saudara seperjuangannya Avanza, mobil Daihatsu Xenia juga masuk ke dalam jajaran Rekomendasi mobil keluarga terbaik 2021. Harganya yang lumayan murah menjadi daya tarik tersendiri, karena soal kualitas pun tidak perlu diragukan.

Bertajuk “Grand New Xenia”, Daihatsu membekali mobil keluaran 2019-nya dengan desain yang lebih berkelas. Tak hanya segi desain dan keamanan saja, dari sisi kenyamanan pun lebih ditingkatkan. Selain lebih empuk, kabin juga terasa lebih tenang, sehingga sangat nyaman untuk perjalanan jauh.

b. Terios

Meski bukan termasuk dalam kategori MPV, tetapi Daihatsu Terios termasuk Rekomendasi mobil keluarga terbaik 2021. Pasalnya, SUV yang satu ini tetap mengutamakan kenyamanan seluruh penumpang. Apalagi untuk tipe terbaru, dimesinya berubah menjadi 4435x1695x1705mm.

Berbekal mesin yang gagah, Terios memang jempolan diajak jalan-jalan jauh. Hal ini berkat sistem kemudi yang sudah mengadopsi teknologi Rack and Pinion with Electric Power Steering. Bayangkan, dengan dana 200jutaan mobil Europe Look ini sudah dapat dibawah pulang.

c. Sigra

Daihatsu Sigra semakin melengkapi kategori MPV jenis LCGC yang jempolan. Pada tipe terbaru, ornamen chrome yang mendominasi membuat Sigra tampak lebih berkelas dan elegan. Hal ini tampak jelas pada desain eksterior yang dibuat dengan warna senada dan lebih stylish.

Sementara pada bagian interior, Sigra juga memberikan kenyamanan yang luar biasa. Tak hanya kabin lebih lapang tetapi juga atap yang lebih tinggi, sehinga tetap leluasa bagi orang dengan tinggi badan mencapai 170cm. Keberadaan Multi Information Display juga patut diacungi jempol.

Mitsubishi

Rekomendasi mobil keluarga terbaik 2021

Sepertinya, negara Jepang memang memiliki bakat tersendiri dalam dunia otomotif. Selain kedua nama di atas, perusahaan Mitsubishi yang berpusat di Chiyoda, Tokyo, Jepang, juga hadir di Indonesia. Tak kalah dengan rekan sejawatnya, Mitsubishi juga memiliki sederet Rekomendasi mobil keluarga terbaik 2021.

a. Xpander

Meramaikan pasar mobil keluarga, rekomendasi mobil keluarga terbaik 2021 Mitsubishi mengeluarkan produknya bertajuk Xpander. Desain yang dinamis dan sporty membuat Xpander langsung mendapat perhatian lebih. Apalagi bandrol yang diberikan masih terbilang ramah di kantong, tak berbeda jauh dengan Avanza dan Xenia.

Tak hanya gesit dalam berbagai kondisi jalanan, rekomendasi mobil keluarga terbaik 2021  Mitsubishi Xpander juga hemat bahan bakar. Sangat cocok bagi warga Indonesia yang doyan mudik ataupun jalan-jalan dengan banyak barang bawaan. Tak heran, jika Xpander pernah mencetak rekor dengan angka penjualan terbanyak.

b. Pajero

Selain tampilan mewah Xpander, Mitsubishi juga mengeluarkan SUV premium bertajuk Pajero. Jika memiliki budget berlebih, maka tipe yang satu ini sangat cocok dijadikan Rekomendasi mobil keluarga terbaik 2021. Meski dibandrol mahal, Pajero tetap laris di pasaran, bahkan dalam kondisi bekas.

Wajar, desain Dynamic Shield yang disematkan pada seri terbarunya membuat Pajero tampak semakin tampan. Bagian interior mobil pun turut ambil bagian dalam menorehkan prestasi. Terlihat jelas pada kabin serta beberapa fitur tambahan lengkap dengan teknologi canggih.

Honda

Sukses dengan sepeda motor, Honda melebarkan sayap dengan memproduksi mobil-mobil unggulan. Berkat kegigihan dan kekonsistenannya dalam menjaga kualitas, mobil Honda pun patut diperhitungkan, tak terkecuali untuk mobil keluarga.

a. Mobilio

Honda Mobilio hadir sebagai mobil keluarga yang dinamis dan memiliki nilai estetika yang tinggi. Pada seri New Mobilio, Honda menyematkan teknologi Drive by Wire yang dapat mengontrol aktivitas buka dan tutup Throttle Valve. Tak heran, jika kuda hitam milik Honda ini lebih irit bahan bakar.

b. BR-V

Bulan Februari kemarin, Honda resmi meluncurkan seri terbaru dari BR-V. Banyaknya perubahan yang diterapkan Honda memang patut diacungi kedua jempol. Dilihat dari sisi visual eksterior saja, New Hondar BR-V sudah tampak semakin berkelas, berkat kromium yang melekat di mana-mana.

Dari dapur pacu sendiri, BR-V 2021 tetap mempertahankan performa yang luar biasa. Hal ini tampak dari bagian bonet tegak yang masih setia dengan enjin L15Z1i-VTEC serta silinder DOHC yang berjumlah 4 buah. Sudah siap berpetualang?

Baca Juga : Kelebihan Mesin Mobil Solar dan Bensin

Demikianlah sederet Rekomendasi mobil keluarga terbaik 2021 yang diambil dari beberapa situs. Selain keempat di atas, Anda dapat berburu mobil keluarga dari pabrikan lain. Seperti Wulling Formo, Nissan Grand Livina, Datsun Cross, dan lain-lain. Anda tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here